The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 102


Bab 102 - Kelahiran Tangan Penyembuh


Hikaru tiba di Borderzard, kota terdekat dengan Un el Portan hari itu. Saat dia melewati balai kota di mana mereka yang terluka dirawat, dia memiliki firasat yang mengerikan. [Naluri]-nya tergelitik.

Dia melangkah masuk, dan bau udara yang tidak bergerak hampir membuatnya kewalahan. Dan saat itu pun dia mendengar suara yang dikenalnya.

(Paula...)

Tiga gadis yang meninggalkan desa mereka. Mereka membentuk party dengan para pemuda dari desa tetangga yang kini telah bubar setelah mereka bertemu dengan segerombolan Goblin. Setelah menyelamatkan gadis-gadis itu, Hikaru akhirnya makan malam bersama mereka. Paula, khususnya, tampaknya menyukainya.

(Kedengarannya mereka membutuhkan uang, pikir Hikaru. Mereka mungkin bergabung dengan perburuan monster untuk mendapatkan hadiah.)

Tapi dia tidak bisa menyalahkan mereka. Jika itu seperti tahun-tahun lainnya, bahkan petualang pemula seperti mereka bisa membantu dengan membawa monster yang dibunuh oleh petualang peringkat tinggi, atau menjatuhkan monster keroco.

Itu hanyalah nasib buruk. Tidak lebih, tidak kurang. Mungkin itulah yang mendorongnya untuk mendekati Paula, untuk bertemu dengannya lagi. Dan kemudian dia mengetahui bahwa kedua temannya - Pia dan Priscilla - berada di ambang kematian.

【Soul Board】 Paula Nohra
Umur: 17 Peringkat: 8
13

【Kekuatan Sihir】
..【Mana】 2

【Tekad】
..【Keyakinan】
....【Suci】 4
......【Sihir Penyembuhan】 2
......【Sihir Pendukung】 1

(Kalau aku memodifikasi Soul Board-nya, dia dapat menyembuhkannya.)

Tapi begitu poin telah dihabiskan, mereka tidak bisa ditarik kembali. Jika dia meningkatkan kekuatan sihir penyembuhannya, apa yang akan dia lakukan setelah itu? Bagaimana jika dia berubah menjadi musuh? Bagaimana jika dia memberi tahu orang-orang tentang kemampuan Hikaru?

(Ini masalah sederhana. Apa aku mempercayainya? Atau apa aku membiarkan mereka mati? Kurasa itu pasti takdir yang selalu menyatukan kita.)

「Apa kau ingin menyelamatkan mereka?」 Dia bertanya.

Hikaru menguatkan dirinya dan memutuskan untuk mempercayainya. Jika dia menganggapnya tidak bisa dipercaya, dia akan membunuhnya dengan tangannya sendiri.

Paula tidak ragu-ragu sedetik pun. Hikaru merasakan tekadnya, tekadnya untuk menyelamatkan teman-temannya bahkan jika itu berarti menyerahkan nyawanya sendiri.

「Tutup matamu. Saat kau membukanya lagi, hidupmu akan berubah.」

Hikaru membuka Soul Board saat matanya tertutup.

【Soul Board】 Paula Nohra
Umur: 17 Peringkat: 8
4

【Kekuatan Sihir】
..【Mana】 5

【Tekad】
..【Keyakinan】
....【Suci】 4
......【Sihir Penyembuhan】 8
......【Sihir Pendukung】 1

「Bukalah matamu.」

「.........」

Dia menatapnya, matanya basah karena air mata.

「Apa kau merasa ada sesuatu yang berbeda?」

「Ini seperti... manaku meningkat.」

「Gunakan semua mana yang kau miliki untuk menyembuhkan mereka.」

「Baik.」

Hikaru meletakkan satu tangan di bahu Paula dan tangan lainnya di dahi Pia, lalu mengaktifkan [Pembingung Kelompok].

「Wahai Tuhan yang ada di surga, dalam nama-Mu aku meminta keajaiban. Engkau yang memiliki berkah kehidupan di tangan kananmu, dan di tangan kirimu berkah kematian. Beri kami rahmat agar kami bisa bertahan. Aku menawarkan engkau mana milikku...」

Paula merapal dengan kedua tangan di perut Pia, suaranya husyuk. Mana yang hangat dan berwarna keemasan mengalir dari tubuh Paula. Dia menutup matanya, jadi dia tidak bisa melihatnya sendiri.

Cahaya keemasan mengalir melalui tangannya dan masuk ke tubuh Pia. Daging di perut temannya bergerak-gerak saat sembuh secara bertahap. Rasanya seperti menonton gambar yang dihasilkan komputer.

(Sepertinya delapan poin pada [Sihir Penyembuhan] sudah cukup), pikir Hikaru.

Dia tidak memberikan sepuluh poin karena beberapa alasan. Pertama, dia tidak yakin seberapa kuat sihirnya nantinya. Itu akan menimbulkan masalah jika kapasitas mana tidak cukup. Dia bisa saja memberikan lima atau enam poin, tapi dia membayangkan akan ada beberapa dari orang-orang itu di dunia ini. Namun dia belum pernah mendengar tentang sihir penyembuhan yang dapat memulihkan daging, selain dari legenda dan mitos. Karena itu, dia memperkirakan delapan poin sudah cukup. Namun, dia tidak punya waktu untuk memverifikasinya.

Paula berdiri terhuyung-huyung saat dia mengerang pelan. Untungnya, Hikaru berhasil menahannya.

「Apa kau menggunakan mana yang kau miliki sekaligus?」

「Y-Ya... Kau menyuruhku menggunakan semua manaku. Bagaimana keadaan Pia?」

「Seperti yang kau lihat.」

Mata Paula membelalak saat dia menatap temannya.

「P-Perutnya sembuh!」

「Bukankah itu bagus?」

Paula mengalihkan perhatiannya ke Hikaru.

「Figaru-zabaaaaa!」

Tulang punggung Hikaru mengeluarkan suara aneh saat dia memeluknya erat.

「B-Bodoh! Lepaskan aku!」

「Tapi tapi...」

「Masih ada temanmu yang lain!」

「Ah.」

Dia dengan cepat melepaskannya.

Fiuh... Untung aku mengaktifkan [Pembingung Kelompok].

Tidak satu orang pun memperhatikan apa yang sedang terjadi.

「Apa yang terjadi dengan Priscilla?」 Hikaru bertanya.

「Dia terkenan racun, dan sihirku tidak berhasil.」

「Aku tidak yakin cara kerjanya, tapi bukankah kau harus tahu dulu jenis racun apa itu sebelum kau dapat memberi penawar?」

「Tidak. Aku harus bisa menyembuhkannya. Jika itu racun yang lebih kuat, maka gunakan saja sihir yang lebih kuat.」

「...Dan kau tidak memiliki banyak mana yang tersisa.」

Dengan [Deteksi Mana], Hikaru tahu bahwa dia tidak memiliki banyak mana yang tersisa. Jadi dia membuka Soul Board dan menambahkan satu poin pada [Mana]-nya.

「Hah? Tunggu... Mana-ku meningkat?! Apa kau yang melakukan ini?!」

「Cukup gunakan sihirmu padanya dengan cepat.」

「O-Oke!」

Saat Paula mengeluarkan sihirnya, warna kulit aslinya perlahan kembali ke wajah Priscilla.

「S-Syukurlah...」

Akhirnya Paula merasa lega. Dengan lembut, dia menutup matanya...

「Ugh?!」

Pukulan Hikaru mendarat di kepalanya.

「Kenapa kau tidur? Apa kau ingin temanmu tetap dalam kondisi yang tidak sehat? Mari kita pindahkan ke tempat lain.」

「O-Oke!」

Pertama, mereka mendukung Priscilla dari kedua sisi dan membuatnya berdiri. Mereka kemudian meninggalkan balai kota dan menuju ke kemah tim penaklukan. Penginapan kota tidak cukup untuk menampung semua petualang sehingga tempat latihan Guild Petualang digunakan sebagai kemah sebagai gantinya.

Laki-laki dan perempuan dipisahkan. Paula bertanya dan tenda kecil disediakan untuknya. Dengan skill [Sembunyi] miliknya, Hikaru bisa memasuki area wanita.

「Tunggu sebentar, Priscilla. Aku akan segera membawa Pia.」

Ketika mereka keluar dari tenda, mereka melihat para petualang mulai gelisah.

「A-Apa yang terjadi?」 Paula bertanya.

「Ah, sekelompok besar monster mendekati kota ini.」

「Begitu... Tunggu, apa?! Kedengarannya seperti berita buruk! Bagaimana kau bisa begitu tenang?!」

Hikaru menyeringai.

「Kita akan baik-baik saja. Seseorang yang memenuhi syarat untuk menangani masalah seperti itu sedang dalam perjalanan.」

「Seseorang yang memenuhi syarat?」

「Ayo cepat dan bawa Pia ke sini juga.」

Mereka meninggalkan perkemahan dan kembali ke balai kota.

「Kita punya masalah sekarang. Kau.」

「A-Aku?! Aku baik-baik saja! Aku memiliki mana yang tersisa berkatmu dan kupikir itu pulih lebih cepat sekarang.」

Meskipun dia tidak tahu persis apa yang terjadi, Paula percaya peningkatan kapasitas mananya adalah karena Hikaru. Sihir penyembuhannya juga meningkat pesat, tapi dia sepertinya tidak menyadarinya. (Aku bisa menjelaskan padanya lain kali.)

「Aku sudah bilang padamu untuk mengabdikan sisa hidupmu padaku.」

「Ah, y-ya. Uhm... Aku berharap dapat menghabiskan hidupku bersamamu.」

Dia berhenti dan membungkuk dalam-dalam. Hikaru memukulnya dengan pukulan lain di kepala.

「Dengarkan. Ini serius. Seperti yang mungkin kau sadari, aku mengubah kemampuanmu.」

「Ugh... Kenapa kau harus begitu kejam?」

「Karena kau terbawa suasana. Kau sekarang salah satu dari negara ini - tidak, penyembuh paling kuat di benua ini.」

「Oh...」

「Bukan itu yang aku harapkan darimu untuk bereaksi. Pikirkan tentang itu. Apa kau tahu ada orang lain yang benar-benar dapat memulihkan daging?」

Paula membeku.

「S-Sekarang setelah kau menyebutkannya... Aku hanya mendengar beberapa petinggi gereja, para Cardinal, yang bisa melakukan itu.」

(Oh, jadi seseorang dari gereja bisa melakukan apa yang dia lakukan, ya? Kupikir itu hanya terjadi di legenda. Kurasa aku salah. Enam poin pada [Sihir Penyembuhan] mungkin sudah cukup.)

「Apa yang akan terjadi jika orang tahu tentang kemampuanmu?」

「A-aku tidak tahu...」

「Bahkan gereja akan menginginkanmu. Royalti dan bangsawan juga, kemungkinan besar demikian. Kau memiliki kekuatan untuk memperbaiki seseorang seolah-olah tidak terjadi apa-apa pada mereka sejak awal. Perjuangan di sekitarmu akan terjadi. Banyak orang akan mati. Aku bertanya, apa kau siap untuk itu.」

Paula menjadi pucat seperti seprai. Realitas akhirnya menyadarinya.

「Dengarkan baik-baik. Kau harus merendah. Dan kau akan membayarku kembali untuk kekuatan yang kuberikan kepadamu.」

「Membayar kembali...」

「Berapa kali lagi aku harus menyelamatkanmu?」

「.........」

Paula mengerutkan bibirnya.

「Aku sekarang mengerti apa yang kau maksud. Terimalah hidupku.」

Hikaru bertaruh dan dia menang. Paula bisa dipercaya. Dia senang dia memodifikasi Soul Board wanita itu.

「Kita akan memikirkan tentang apa yang harus dilakukan mulai sekarang di lain waktu. Pertama, kita akan membawa Pia ke perekamahan. Kau tetap bersama mereka sampai mereka bangun. Setelah mereka bangun, pergilah ke tempat yang aman dan kemudian ucapkan selamat tinggal.」

「...Baik.」

Dia tidak bisa membawa Pia dan Priscilla bersamanya. Semakin banyak orang yang harus dia lindungi, semakin tidak menguntungkan. Kemampuan Hikaru paling cocok untuk satu lawan satu. Paula sepertinya mengerti saat dia mengangguk dalam diam.

「 Ambil ini.」

Hikaru menyerahkan sekantong koin, kunci, dan selembar kertas dengan alamatnya.

「Saat ini, aku tinggal di sebuah kota di Forestia bernama Scholarzard. Aku ingin kau pergi ke sana. Kau dapat membagi uang dengan Pia dan Priscilla. Kirim mereka kembali ke desamu. Aku yakin kalian telah menyadari sekarang bahwa kalian tidak sepenuhnya cocok untuk menjadi petualang.」

「Uh, apa kau yakin aku bisa pergi denganmu?」

「Aku menahanmu karena alasanku sendiri. Aku selalu menginginkan seorang Penyembuh di sisiku.」

「Aku mengerti.」

「Apa kau kecewa karena aku memperlakukanmu seperti alat?」

「Tidak. Kau menyelamatkan nyawa temanku. Aku tidak memiliki keluhan apa pun.」Dia mengatakannya dengan suara yang jelas.

「Oke.」

「Apa yang akan kau lakukan sekarang?」

「Aku akan mengakhiri kekacauan ini.」

「Mengakhiri? Bagaimana?」

「Ayo bergerak!」

「O-Oke!」

Mereka berjalan ke balai kota. Hikaru sedikit khawatir, tapi saat ini dia tidak bisa menemani Paula.


2 Comments

Previous Post Next Post