The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 11


Bab 11 - Selesaikan


Tidak lama setelah Hikaru meninggalkan kota ketika penjaga gerbang khawatir. Enam petualang melewati gerbang seolah-olah mengejarnya.

「Permisi. Apa kau bisa ikut denganku sebentar? Ada sesuatu yang ingin aku periksa. Hanya butuh lima belas menit.」

Dia sedang berbicara dengan unit penjaga yang ditempatkan di gerbang. Mereka langsung mengangguk dan menemani penjaga gerbang. Firasatnya benar. Setelah sedikit berjalan, dia melihat enam petualang membuat keributan.

「Hei, dia tidak ada di sini!」

「Kemana bocah itu pergi ?!」

「Dia tidak bisa menghilang begitu saja dalam waktu sesingkat itu! Kenapa kau tidak mengawasi dia?!」

「Kau sendiri juga kenapa tidak mengawasi dia!」

Kedengarannya ini buruk dengan menilai dari kata-kata mereka. Penjaga gerbang dengan hati-hati mendekati mereka.

「Ada apa dengan semua keributan itu? Aku mendengar apa yang kalia katakan. Apa kalian membutuhkan sesuatu dari anak yang meninggalkan kota tadi? Mengapa kalian tidak berbicara dengannya di kota?」

「A-Apa?! Penjaga?! 」

Para petualang terdiam.

「Apa kalian bisa ikut denganku ke stasiun?」

「T-Tidak perlu untuk itu. Tidak ada sesuatu di sini. Kan?」

「Y-Ya! Tidak ada yang salah di sini.」

「Ikut aku ke stasiun. Ibu perintah.」Penjaga gerbang mengulangi, dengan lebih banyak kekuatan kali ini.

Para petualang mundur. Mereka dibawa pergi dengan kepala mereka tang tertunduk. Beberapa saat kemudian, saat dikelilingi oleh prajurit yang gagah ...

「Apa?! Kalian ingin memberinya pelajaran karena dia disukai oleh resepsionis ?! Apa sih yang kalian pikirkan?! Demi Tuhan, kalian adalah pria dewasa! Inilah mengapa wanita tidak memberi kalian waktu!」

… Mereka menerima pembicaraan yang baik. Kebetulan, para prajurit memberi tahu Guild Petualang tentang insiden tersebut.

「Apaaaaaa?!」

Jill sekarang punya satu alasan lagi untuk khawatir.

Sama sekali tidak menyadari semua keributan itu, Hikaru berjalan melalui padang rumput.

「Kelinci bertanduk merah tinggal di dekat kota. Mereka adalah kelompok yang tidak biasa karena jumlahnya semakin sedikit saat kau melangkah lebih jauh. Tapi sekali lagi, tidak ada monster ganas di dekat kota, jadi lebih mudah bagi mereka untuk berkembang biak.」

Itu yang dia dapat dari ruang referensi tadi. Mereka dirinci, memberikan informasi tentang distribusi ekologi dan habitatnya.

「Itu menyebutkan bahwa mereka sangat sulit untuk dibunuh... tidak, sulit untuk diburu. Kenapa begitu…」

Hikaru melihat targetnya. Itu ada di balik semak-semak, agak jauh. Kelinci Bertanduk Merah. Cukup besar untuk seekor kelinci, ukurannya kira-kira sebesar kotak karton untuk jeruk. Di kepalanya ada tanduk merah tua. Ternyata semakin panjang tanduknya, semakin berharga harganya. Tetapi kebanyakan dari mereka akan putus asa selama hidup mereka. Faktanya, yang dilihat Hikaru memiliki tanduk yang patah.

「Hmm…」

Jaraknya kurang dari seratus meter. Hikaru mengganti kelasnya menjadi seorang Sipil. Sepertinya tidak ada perubahan dalam perilakunya. Selanjutnya, dia menonaktifkan Sembunyi-nya.

Tiba-tiba si Kelinci Bertanduk Merah mengangkat kepalanya, melihat sekeliling dengan gelisah.

「Jadi dia bisa memperhatikanku bahkan ketika aku sejauh ini.」

Hikaru mengaktifkan kembali Sembunyi-nya dan mendekat. Makhluk itu sepertinya telah melupakan ketidaknyamanannya saat ia mendorong wajahnya kembali ke tanah. Dia mendekat. Lima puluh meter. Tiga puluh meter…

Kelinci Bertanduk Merah mengangkat kepalanya sekali lagi, tapi kali ini, dia melihat lurus ke arah Hikaru dan melarikan diri dengan kecepatan yang menggelikan.

「Secara harfiah berlari seperti kelinci yang ketakutan ...」 gumamnya.

「Tidak, tunggu. Jadi tiga puluh meter adalah batas Sembunyi-ku. Aku juga cukup percaya diri dengan Skill-ku. Ini kasar melawan monster yang berspesialisasi dalam anti-Sembunyi.」

Hikaru mengerang pelan.

「Tunggu sebentar. Kelinci itu melihat ke arahku. Jadi dia tahu persis di mana aku berada. Satu-satunya penjelasan untuk itu adalah…」

Ia memiliki Deteksi Kehidupan atau Mana.

「Aku memiliki satu poin masing-masing tentang Kebiungan Hidup dan Kebingungan Mana. Jadi dia memiliki sarana untuk menembus Skill-ku. Aku tidak tahu seberapa kuat monster itu tepatnya, tapi… Terserah. Ayo coba kelasku selanjutnya.」

Butuh lima belas menit baginya untuk menemukan Kelinci Bertanduk Merah lainnya. Dia sudah mengganti kelasnya ke Dewa Sembunyi: Pengembara Kegelapan.

「... Serius?」

Dia mendekati makhluk itu melalui titik buta, jadi mungkin makhluk itu berperan. Tapi tetap saja, dia tidak percaya apa yang sedang terjadi. Di kakinya ada seekor kelinci, panjangnya sekitar 60 sentimeter, wajahnya terdorong ke tanah. Hanya dengan berganti kelas, dia bisa sedekat ini.

Makhluk yang dilihatnya kali ini masih memiliki tanduk yang utuh. Menurut informasi yang didapat dari ruang referensi, Kelinci bertanduk merah dengan tanduk yang belum patah merupakan jenis yang langka.

「Saatnya untuk membunuhnya, kurasa.」 Dia bergumam, meskipun makhluk itu sepertinya tidak mendengarnya.

Ia menggali tanah, mengunyah serangga dan cacing.

「.........」

Hikaru mencengkeram Belati Kekuatannya dengan erat. Dia akan membunuh makhluk itu. Dia meninggalkan kota, siap sepenuhnya untuk melakukannya. Namun, ujung pedangnya bergetar. Hikaru menghela nafas.

「Ini bodoh. Aku sudah membunuh seorang pria, namun di sinilah aku, ragu-ragu untuk membunuh seekor binatang, merasa kasihan padanya.」

Tapi tidak seperti Kelinci Merah bertanduk yang polos, Morgstad pantas mati.

「.........」

Dia tahu. Sepertinya daging yang dijual di supermarket tidak akan mengganggunya, tetapi dia mungkin merasa kasihan pada hewan jika dia pergi ke rumah jagal. Dia mengerti sentimennya. Dia tahu mengapa dia ragu-ragu. Kasihan.

「Sobat, aku benar-benar bodoh ...」 katanya, menyatukan tangannya.

Dia tahu itu tidak ada gunanya. Tidak ada dewa di dunia ini.

Dia kemudian menghunus belatinya dan dengan satu gerakan, menusuk punggung makhluk itu sampai ke jantungnya. Dia tidak merasakan perlawanan saat pedang itu merenggut nyawanya. Pasti efek dari Skill Pembunuhan.

Darah merembes ke bumi. Merasa lemah dari lututnya sampai ke kakinya, Hikaru menguatkan dirinya. Dia melepaskan belati dan menyatukan kedua tangannya sekali lagi.

「Aku sangat bodoh.」 Dia bergumam lagi.

---

Semuanya cepat setelah membunuh makhluk itu. Dia dengan terampil menggantung mayat monster di tepi sungai untuk mengalirkan darah dan memotong perutnya untuk mengeluarkan isi perutnya. Melakukan hal ini akan membuatnya lebih ringan dan ternyata membuat daging lebih enak. Jantung dan kedua ginjalnya bisa dijual dengan harga tinggi, jadi dia meninggalkannya. Dia kemudian melemparkan mayat itu ke dalam kantong plastik yang dibelinya untuk kebutuhan sehari-hari. Setelah mencuci tangan dengan sabun, dia kembali ke kota. Saat itu waktunya makan siang, tapi dia tidak memiliki nafsu makan untuk makan sandwich-nya.

Ketika Hikaru sampai di gerbang, penjaga gerbang menepuk pundaknya dan mengangguk karena suatu alasan.

「Apa?」

「Pergilah ke Guild Petualang.」

「Oke…」

Sepertinya ada sesuatu yang terjadi saat aku pergi. Dia menuju ke guild, yang merupakan rencananya selama ini.

「Hikaru-k--」

Ketika dia kembali, Jill dan Gloria sama-sama ada di konter. Jill hendak berlari ke arah Hikaru, tapi setelah melirik Gloria, dia berhenti. Dia kemudian kembali berurusan dengan para petualang seperti tidak ada yang terjadi.

「………」

Dia terus melirik Hikaru. Dia mengerti apa yang dia coba katakan dengan mata itu. Disini. Kemari. Jangan pergi ke Gloria. Mata bisa berbicara ribuan kata.

Hikaru mencium bau adanya masalah, tapi pergi ke Gloria hanya akan membuat Jill kesal. Tanpa banyak pilihan, dia melangkah menuju Jill. Seperti biasa, para petualang berkumpul di sekitar dua wanita dalam kelompok, menggoda mereka.

Apa orang-orang ini benar-benar petualang? Tidakkah mereka memiliki hal yang lebih baik untuk dilakukan? Meskipun, mengikuti naluri dasar seseorang untuk menemukan pasangan wanita yang cocok dan berusaha melakukannya tidaklah salah… atau bukan?

Hikaru menunggu pekerjaan untuk sedikit tenang sebelum menyelinap ke baris pertama.

「Aku di sini untuk mengantarkan—」

Kau datang pada waktu yang paling tepat, Petualang Hikaru. Aku ingin berbicara denganmu di ruangan.」

「Apa?」

「Aku ingin berbicara denganmu di ruangan.」

「Aku, uhh…」

「Aku ingin berbicara denganmu di ruangan.」

Setelah mengulanginya tiga kali, Jill berjalan ke arah stan.

「………」

Hikaru bisa merasakan tatapan sedingin es menusuknya.

… Sungguh merepotkan. Aku akan mendapat masalah jika mereka mengingat wajahku. Aku harus membeli topeng.

Dia memasuki ruangan.

「Maafkan aku!」 Jill berseru sebelum dia bisa mengatakan apa pun.

Dia menundukkan kepalanya, kedua tangannya di atas meja. Para petualang bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Orang-orang ini hanya harus bereaksi terhadap setiap tindakan Jill, bukan? Kau juga, Gloria. Berhenti mencari di sini dan fokuslah pada pekerjaanmu.

「…Maafkan aku. Aku tidak yakin aku mengikuti.」

「Kau mungkin tidak menyadarinya tapi kau sebenarnya dibuntuti oleh para petualang. Enam dari mereka.」

「Kenapa dengan itu?」

「Mereka, uh ... rupanya penggemarku. Mereka sepertinya berpikir aku menunjukkan terlalu banyak favoritisme sehingga mereka ingin melecehkanmu.」

Melecehkan? Maksudmu menghajarku.

「Aku tahu. Lalu?」

「Apa?」

「Jadi mereka mengikutiku. Ada apa dengan itu?」

「Kau tahu?」

「Tentu. Astaga, itu terlalu jelas. Aku pikir level para petualang di sini agak rendah.」

「I-Itu tidak benar! Zernenko dikenal terampil untuk usia mudanya. Dia masih hanya peringkat E, tetapi orang-orang mengharapkan hal-hal hebat darinya di masa depan. 」

Apa? Orang itu? Jika aku mengingatnya dengan benar, dia memiliki 1 poin pada penguasaan Pedang. Apa satu poin sebenarnya cukup kuat?

「Dia memiliki kelas yang disebut Teknil Pedang Satu Tangan: Teknik Pedang.」 [Catatan Penerjemah: Dalam bahasa JP, itu dituli denagan 5 karakter.]

「Ah, begitu. Jadi dia memiliki kelas pekerjaan yang bagus. Tapi itu kelas lima karakter, bukan?」

「Iya. Dia cocok untuk menjadi petarung. 」

「………」

Jadi kelas lima karakter sudah bisa menarik perhatian. Aku seharusnya tidak memberi tahu siapa pun tentang kelasku dan Soul Board.

「Hikaru-kun? Apa yang salah?」

「Uh, tidak ada.」

「Ah, aku tahu! Kau ketakutan! Aku mengerti. kau takut karena seorang petualang yang terampil dengan kelas lima karakter mengawasimu. Tapi yakinlah! Mereka menerima peringatan dari penjaga atas perilaku tidak pantas mereka dan mereka akan diawasi untuk sementara waktu!」

「Jadi begitu.」

Sebenarnya dia tidak takut sedikit pun, tapi dia tidak repot-repot menjelaskan hal itu kepada Jill. Aku hanya akan membiarkan dia percaya apa yang dia ingin percayai.

Di catatan lain, Hikaru sekarang mengerti alasan di balik ekspresi ramah penjaga gerbang itu. Para petualang yang mengikuti Hikaru jelas-jelas bertingkah mencurigakan, jadi para penjaga menangkap mereka.

Mereka sebenarnya bukan ancaman bagiku, tapi jelas menyebalkan.

Hikaru merasa senang mengetahui seseorang mengkhawatirkannya dan bahkan melindunginya.

Haruskah aku memberinya sekotak kue? Mengikuti ingatan Roland, mereka memiliki kebiasaan itu juga.

「Jadi begitulah. Kau tidak perlu khawatir tentang apa pun. Kau sedang dilindungi!」Jill berkata saat dia mulai menepuk kepala Hikaru tiba-tiba.

Pikiran Hikaru membeku. Tunggu, dia menepuk kepalaku?

「Sangat tidak nyaman. Aku tidak menyukai itu.」

「Apaaa?! Mengapa?! Apa kau tipe orang yang menyukai sesama jenis, dan bukan sebaliknya? Aku tahu ada orang seperti itu. 」

「Tidak. Jangan berpikir bahwa orang lain akan senang dengan apa pun yang kau lakukan. Biarkan aku meluruskan ini. Sikapmu terhadapku hanya akan menimbulkan kesalahpahaman yang tidak perlu. Para petualang yang berpikiran sederhana itu kemudian akan keluar untuk menghajaraku.」

「Ah, a-aku minta maaf. Lain kali aku akan memberimu tepukan kepala di mana tidak ada yang bisa melihat kita.」

Bukan itu yang aku maksud!

Hikaru ingin mengatakan itu padanya, tapi dia tahu itu tidak akan pernah sampai ke kepalanya. Kepalaku sakit.

「Terserah. Jadi, apa kau sudah selesai? Maka aku ingin kau menilai barang-barang yang aku bawa.」

「Ya tentu saja. Aku akan melakukannya dengan ben - apa? 」

Jill menatapnya kosong.

「Aku memburu Kelinci Bertanduk Merah.」

「K-Kau bercanda. Itu tidak mungkin.」

「Aku tidak bercanda. Meskipun aku hanya punya satu.」

Hikaru membuka tas yang ada di kakinya dan menunjukkannya padanya. Bau darah dan hewan melayang dari dalam.

「... Hikaru-kun, kau benar-benar orang yang beruntung.」 Jill berkata dengan kagum.


8 Comments

  1. Lebih baik kata serapan dari bahasa Inggris seperti nama-nama Skill, Soul Rank, Rank Guild, Soul Board dll tetap menggunakan bahasa Inggris, jangan diubah menjadi bahasa Indonesia. Misalnya di Chapter ini tokoh utama sedang menggunakan Skill Stealth, daripada menggunakan kata Sembunyi lebih baik kata Stealth. Supaya para pembaca bisa membedakan yang mana Skill dan bukan Skill. Penulisnya juga menggunakan bahasa inggris/huruf katakana.(ncode.syosetu.com/n5475dz)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata begitu, gua gak tau kalo ternyata begitu, oke bakal gua ganti

      Delete
    2. gua udah perika apa yang lu maksud, memang ada yang benar tapi gak semua, penulis gak make katakana bahasa inggris dalam penyebutan skill, contoh Stealth <「隠密」(Onmitsu)>

      Delete
    3. terus giamana penulis membedakan penulisan skill untuk bisa diketahui pembaca? penulis menggunakan 「」, jadi itu emang kesalahan gua gak make kurung dsj.

      Delete
  2. Gua nunggu chapter nya 100 baru lanjut:v

    ReplyDelete
  3. sebenernya ya si MC kek ansos gitu ga si mau nge jelasin tapi kek gabisa lawan perkataan org + kek org labil wkwkwkwk

    ReplyDelete
Previous Post Next Post