The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 115


Bab 115 - Rencana Empat Bintang Timur


Mereka tiba di sebuah penginapan tempat para wanita itu menginap. Empat Bintag Timur menarik terlalu banyak perhatian, jadi mereka tidak bisa benar-benar berbicara di ruang terbuka seperti restoran. Hikaru meminta tempat yang tenang dan mereka berakhir di penginapan. Kamarnya kecil; dengan empat tempat tidur, tidak banyak tempat tersisa.

「Aku mengharapkan kamar yang lebih baik karena kalian semua petualang peringkat B.」 Kata Hikaru.

Selyse tersenyum masam. 「Kami punya uang, tapi tidak banyak penginapan di Borderzard. Fakta bahwa kami tidak berkemah di tenda dan bahwa mereka menawari kami kamar sebenarnya adalah perlakuan khusus tersendiri. Silahkan duduk.」

「Dimana?」

「Tempat tidur kurasa.」

「.........」

Keempat wanita itu sudah duduk di tempat tidur mereka sendiri. Hikaru berdiri di dekat pintu.

「Aku baik-baik saja di sini.」 Katanya.

Selyse tampak geli, lalu Selica berbicara sebelum dia bisa.

「Aku punya pertanyaan!」

「Sebelum kita melanjutkan, aku mungkin tidak menjawab semua pertanyaan kalian. Kita tidak benar-benar berteman sekarang.」Hikaru berkata dengan kekuatan dalam suaranya.

Selyse memasang ekspresi geli yang sama. Sarah sedang berbaring di tempat tidurnya, bermain dengan semacam cincin puzzle. Sophie tersenyum, kepalanya dimiringkan. Selica sepertinya tidak peduli.

「Aku tidak keberatan!」

Mereka tampak setingkat di atas yang lain, mungkin karena usia atau pengalaman.

「Bagus. Apa yang ingin kau ketahui?」

「Apa sihir api itu?!」

Hikaru pikir dia akan bertanya tentang Jepang. Selica sepertinya telah membaca pikirannya dan berkata “Aku akan menanyakannya padamu saat yang lain tidak ada” dalam bahasa Jepang.

「Aku tidak berencana untuk tinggal selama itu, tapi terserah. Sihir api yang dia gunakan disebut Flame Gospel. Itu bukan mantra yang langka, bukan?」

「Itu sihir tingkat tinggi! Benar, itu mantra yang dikenal, tetapi hanya sedikit yang bisa menggunakannya. Aku belum pernah mendengar ada orang lain yang menggunakannya secara berurutan!」

「Ya. Aku tidak bisa berkomentar lagi tentang itu.」

「Bagaimana dia memiliki jumlah mana yang konyol itu?」

「Tidak ada komentar.」

「Apa sihir apinya terkait dengan dia yang membunuh Count?」

「Tidak. Juga dia tidak membunuhnya.」

「Lalu siapa yang melakukannya?!」

「Tidak ada komentar.」

「Jadi, kau tahu siapa pelakunya?」

「Tidak ada komentar.」

「Apa kau orang yang membiarkan Lavia melarikan diri?」

「Tidak ada komentar.」

「Hngh!」

「Bisakah kau memberi tahuku tentang sihir penyembuhan Paula Nohra?」 Kata Sophie.

「Aku tidak terbiasa dengan sihir penyembuhan.」

「Apakah begitu...? Biar aku jelaskan. Paula memulihkan bagian tubuh yang hilang dan bahkan menyembuhkan pembatuan sepenuhnya. Menurut standar Ponsonia, dia akan menjadi salah satu penyembuh terbaik di kerajaan. Bukan untuk memujiku sendiri, tetapi jika aku menggunakan semua kekuatanku, aku mungkin bisa melakukannya juga. Meskipun aku akan pingsan setelah itu.」

Hikaru mulai pusing. (Apa yang gadis itu lakukan?)

「Di mana kau melihat Paula?」 Dia bertanya.

「Balai kota tempat mereka yang terluka dibawa masuk. Sebagian besar yang terluka telah disembuhkan... sedangkan sisanya...」

Sophie tidak bisa berkata-kata lagi. Sisanya mungkin sudah mati, tidak bisa diselamatkan. Sophie Bloomfield seperti orang suci, mengabdikan dirinya untuk menyembuhkan yang sakit dan terluka. Itu termasuk dalam informasi yang dikumpulkan Hikaru tentang mereka.

Fakta bahwa dia ada di sini berarti pekerjaannya telah selesai, atau dia sedang mengisi ulang mana.

「Seperti yang kukatakan, aku tidak terbiasa dengan sihir penyembuhan. Jadi aku tidak bisa mengatakan apa-apa.」

「Begitu... Kita bisa menyelamatkan lebih banyak orang dengan kekuatannya...」

Hikaru mengerutkan kening. 「Jika kau memberi harga pada sihir penyembuhan Paula, berapa harganya?」 Dia bertanya.

「Apa?」

「Biasanya ketika petualang terluka, mereka akan menggunakan potion, atau meminta bantuan Penyembuh. Keduanya tidak gratis.」

「Dalam banyak kasus, ya.」

「Berapa harganya untuk menyelamatkan seseorang yang seharusnya tidak bisa diselamatkan? Dan dapatkah seorang petualang membelinya? Aku ingin tahu.」

「Apa kau mengatakan mereka yang tidak punya uang harus mati?」

Sophie, yang seharusnya tersenyum, menatap Hikaru. Tatapan keindahan yang menyenangkan sangat intens.

「Petualang bertanggung jawab atas kesejahteraan mereka sendiri. Tentu, tindakan amalmu mungkin mulia. Tetapi katakanlah temanmu Sarah kembali dari mengintai naga dengan luka serius. Jika kau benar-benar kehabisan mana, apa yang akan kau lakukan?」

Sarah menghentikan tangannya dan menatap Hikaru.

「Aku akan mengubah kekuatan hidupku sendiri menjadi mana untuk menyembuhkannya.」

(Aku tidak tahu itu mungkin), pikir Hikaru. Meski demikian, jawaban Hikaru tetap sama.

「Itu bodoh. Apakah menurutmu temanmu akan bahagia jika kau mempersingkat masa hidupmu sendiri?」

「Aku tetap di garis belakang untuk menyelamatkan sebanyak mungkin nyawa. Tapi itu tidak berarti aku mengabaikan teman-temanku. Tidak menyelamatkan mereka yang bisa diselamatkan adalah kesombongan.」

「Aku kira itu berbeda. Seperti yang kukatakan, petualang bertanggung jawab atas keberadaan mereka sendiri. Menjadi menggurui, mengatakan “Aku akan menyelamatkanmu” adalah kesombongan.」

「Mengapa tidak menolong mereka yang dapat ditolong?」

「Orang-orang hanya berterima kasih atas kesembuhanmu karena gratis.」

「Apa aku melakukannya secara gratis atau tidak, tidak relevan dengan hasilnya. Dan-」

「Baiklah. Sudah cukup.」Selyse menepuk tangannya dua kali, menghentikan perdebatan.「Kalian berdua baru saja berkenalan. Tidak ada gunanya langsung berdebat. Subjek semacam ini harus disentuh begitu kalian mengenal satu sama lain dengan lebih baik.」

「Ya kau benar.」

「Hmph.」 (Sungguh filantropis yang keras), pikir Hikaru. Dia percaya seseorang harus bertanggung jawab atas hidup mereka sendiri. Mereka tidak mungkin bisa saling berhadapan.

「Sepertinya aku mulai kesal. Aku akan mencari udara segar.」Kata Sophie. Dia melewati Hikaru dan melangkah keluar.

「Tidak biasa bagi Sophie untuk menjadi emosional.」 Sarah berkata dengan suara datar.

「Begitukah?」

「Cukup banyak orang yang meninggal kali ini. Mungkin dia merasa tidak berdaya.」Sarah bangkit dari tempat tidurnya.「Pokoknya, Hikaru. Apa kau orang yang membunuh naga itu? Kau sepertinya tahu aku sedang mengintai.」

「Tidak ada komentar.」

「Hmm... Kupikir hadiah untuk membunuhnya sangat besar.」

「Aku tidak memiliki masalah keuangan. Aku lebih suka orang tidak mengajukan pertanyaan kepadaku.」

「Haha. Kau kasar. Baiklah kalau begitu. Aku benar-benar penasaran bagaimana kau membunuhnya, tapi aku akan menanyakan pertanyaanku lain kali. Selyse, aku akan pergi melihat bagaimana keadaan Sophie.」

「Itu akan bagus.」 Kata Selyse.

Sarah meninggalkan ruangan.

「Bisakah aku pergi sekarang?」 Hikaru bertanya.

「Tunggu, aku punya satu pertanyaan lagi.」 Yang paling tangguh dari mereka, Selyse, berkata. 「Pria yang menculik rekanmu adalah anggota pasukan khusus kerajaan. Aku tahu dari jubah khusus yang dia kenakan. Koreksiku jika aku salah, tapi apa kau mungkin berencana untuk membalas dendam?」

Hikaru mempersiapkan dirinya sendiri. Wanita-wanita ini adalah petualang Ponsonian dan memiliki pengetahuan tentang urusan internal kerajaan. Ada kemungkinan besar bahwa mereka adalah sekutu keluarga kerajaan.

「Tidak perlu khawatir. Kami tidak akan menghentikanmu.」

「Tidak?」

「Berhenti bermain kata, Selyse! Katakan saja padanya bahwa kita berencana meninggalkan Ponsonia.」

「Apa katamu?」

Rasanya mereka baru saja melewatkan banyak poin penting. Selyse mengatakan mereka tidak akan menghentikan Hikaru untuk melukai raja. Sementara Selica menyebutkan mereka akan meninggalkan Ponsonia.

「Sepertinya kalian menyerah pada Ponsonia.」 Kata Hikaru.

「Persis. Itu menghemat waktu kami.」

「Mengapa?」

「Aku akan menjelaskan setelah kita membuat kesepakatan.」

「Kesepakatan apa?」

「Aku akan memberi tahumu tentang situasi di kerajaan. Aku yakin informasi itu akan membantumu dalam balas dendam.」

「Apa yang kamu mau dariku?」

「Aku ingin kau memberi tahuku tentang Forestia. Kami jarang keluar dari Ponsonia, jadi kami tidak tahu banyak.」

「Beri tahu kami semua tentang makanan lezat dan di mana mendapatkannya!」

「Haha. Itu mungkin cukup untukmu, Selica, tapi aku butuh informasi politik. Kami mungkin akan tinggal di sini sebentar.」

Selyse masih tersenyum.

「Kami, Empat Bintang Timur, memindahkan basis operasi kami dari Ponsonia, dan Forestia adalah kandidatnya.」

Hikaru menghela nafas panjang. 「Apa yang terjadi di Ponsonia?」 Dia bergumam.


Post a Comment

Previous Post Next Post