The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 123


Bab 123 - Rahasia Unken


「Tunggu, Pond? Kota di Ponsonia? Guildmaster?」

Pandangan Alice bolak-balik antara Unken dan Hikaru. Hikaru tidak mungkin salah saat dia memeriksa Soul Board pria itu. Tidak mungkin ada orang lain dengan nama yang sama yang memiliki statistik yang sama persis.

「Jadi kau dari Ponsonia.」 Unken bertanya pada Hikaru, merasakan ketegangan di sekujur tubuhnya.

Hikaru sendiri memperdalam suaranya agar dia tidak terekspos.

「Entahlah? Tidak masalah dari mana asalku, bukan?」

「Berapa banyak yang kau tahu?」

「Yang kutahu adalah bahwa orang bodoh di sana menyelinap ke rumah Margrave Grugschilt, ketahuan, dan berlari jauh-jauh ke sini.」

「.........」

Unken cemberut pada Alice. Dia menjadi pucat, menatap Hikaru seolah mengatakan 「Ini bukan yang kita rencanakan!」

「Aku hanya ingin tahu mengapa kau, yang adalah seorang guildmaster Ponsonian, bekerja untuk Kekaisaran.」

「Mengapa kau ingin tahu itu?」

Berbagai teori mungkin sedang terbentuk di kepala Unken sekarang tentang siapa anak laki-laki ini. Tapi pasti ada banyak orang yang tahu dia bekerja sebagai guildmaster di Pond. Dalam hal informasi, Hikaru memiliki keuntungan yang luar biasa.

「Aku hanya penasaran.」

「Kau mengambil risiko hanya untuk memuaskan rasa ingin tahumu? Orang yang menarik.」

「Aku tidak berpikir ada risiko sama sekali. Kalian berdua tidak memiliki kesempatan melawanku.」

「Aku suka kepercayaan dirimu, tapi apa kau yakin hanya ada kami berdua di sini?」

Hikaru langsung tahu bahwa Unken sedang menggertak. [Deteksi Mana]-nya memberitahunya bahwa tidak ada orang lain di sekitarnya. Meskipun dia tidak akan dapat mendeteksi orang-orang yang memiliki tiga atau lebih poin di [Pembingung Mana] atau mereka yang memiliki item sihir khusus yang memblokir Skill deteksi. Tetapi bahkan Unken hanya memiliki dua poin.

「Ya aku yakin.」

「Betapa konyolnya.」

「Aku akan tahu jika bala bantuan juga tiba.」

Unken mendecakkan lidahnya. 「Dia memiliki [Deteksi], ya?」 Dia bergumam. Kebanyakan orang tahu tentang Skill [Deteksi].

「Kau seharusnya tidak bergantung pada job class-mu. Ini bukan tempat untuk anak-anak. Pulanglah ke rumah.」

「Aku tidak akan pergi sampai kau menjawab pertanyaanku. Aku yakin ada yang akan penasaran mengapa orang yang membunuh seorang tirani bekerja untuk Kekaisaran.」

Berbagai emosi tampak di wajah Unken. Hikaru hanya memancingnya, tapi sepertinya itu benar. Jill menebak dengan benar. Lima puluh tahun lalu, Kaisar Balzard - yang dikenal sebagai seorang tiran - berencana untuk menyerang negara lain, termasuk Ponsonia. Tapi dia dibunuh. Dan oleh siapa, tidak ada yang tahu.

「Apa?! Master Keikai membunuh Kaisar?! Apa yang kau mak-」

Unken mengayunkan belatinya ke arah muridnya yang berdiri di sampingnya, Alice. Serangannya spontan, tapi gerakannya bersih dan tajam. Tapi tepat sebelum pedangnya bisa memotong leher Alice, percikan api telah terbang. Sebuah batu yang dilemparkan Hikaru mengenai pegangan belati, dan senjatanya jatuh ke kaki Unken.

「Apa...?」 Alice berdiri di sana dengan tercengang. Pikirannya tidak bisa mengikuti perubahan peristiwa yang tiba-tiba.

「Untuk apa kau berdiri di sana?! Menjauhlah darinya! Dia hampir membunuhmu!」

「A-Apa...? Master... kenapa?」

「Karena kau mengetahui informasi rahasia!」

Unken diam-diam meraih belatinya. Dia serius. Dia sangat ingin membunuh Alice.

(Apa seburuk itu jika seseorang mengetahuinya? Tentu saja, ini bukanlah sesuatu yang dapat kau bicarakan secara terbuka. Tetapi apakah dia benar-benar harus membunuh muridnya untuk itu? Tanpa ragu sedikitpun?) Hikaru tidak tahu.

「Jangan bergerak, Unken.」 Hikaru mengarahkan pistol berisi peluru yang mengandung sihir gelap. 「Jika kau mengambilnya, kau akan mati.」

「Aku belum pernah melihat senjata itu sebelumnya. Tapi sepertinya kau serius.」

Unken kemungkinan besar menyadari dari aura Hikaru bahwa itu bukan hanya ancaman. Orang tua itu juga memiliki empat poin di [Naluri]. Dia menarik jari-jarinya dari belati dan menunjukkan tangan kosongnya pada Hikaru.

「Menjauh darinya, mata-mata bodoh.」

「T-Tapi...!」

「Bergerak! Cepat!」

「Baik!」

Hikaru akan membunuh Alice lebih awal jika dia menganggapnya berbahaya. Dan sekarang dia mencoba menyelamatkannya. Seluruh situasi itu terlalu konyol bahkan untuk suatu lelucuon.

「Haha. Kau anak yang baik. Aku mengerti. Jadi kau membawanya ke sini, Alice.」

「Ti-Tidak, aku tidak membawanya!」

Alice berdiri sepuluh meter jauhnya, tapi Hikaru bisa dengan jelas melihatnya panik. Jika dia bisa, dia akan menyuruhnya berhenti menjadi mata-mata. Dia terlalu mudah dibaca, jelas tidak cocok untuk pekerjaan ini.

「Yah, tidak masalah. Apa yang kau inginkan, nak?」

「Aku sudah bilang. Aku hanya ingin jawaban atas pertanyaanku.」

「Kau adalah pria dengan sedikit keinginan. Meskipun kurasa ingin mempelajari kebenaran itu serakah.」

「Jadi, apa kau akan menjawab pertanyaanku atau tidak?」

「Baiklah. Alice.」

「Ya, Master!」 Alice menegakkan tubuh.

「Jika kau mengatahui tentang apa yang akan kukatakan, kau akan menghabiskan sisa hidupmu bekerja untuk Kekaisaran, atau dikejar sampai kau mati. Apa kau baik-baik saja dengan itu?」

「Tentu saja tidak!」

「Lalu pergilah. Lupakan apa yang anak laki-laki itu katakan barusan, dan aku akan melupakannya juga.」

「Aku sudah lupa semuanya! Tidak ada yang terjadi hari ini!」

Alice membalikkan punggungnya dan berlari secepat yang dia bisa. Dia menghilang ke dalam kegelapan dalam waktu singkat. Dengan [Deteksi Mana], Hikaru tahu bahwa dia mengambil arah terpendek untuk pergi sejauh mungkin, tanpa ragu-ragu sejenak.

「Dia akan mati dalam jenis pekerjaan ini.」

「Ya benar. Kau baru saja mencoba membunuhnya.」

「Bagaimana kau menghentikanku lebih awal? Jangan bilang kau baru saja melempar batu itu secara mendadak. Itu akan menjadi prestasi manusia super.」

Itulah yang dia lakukan. Meskipun Hikaru tidak bisa memberitahunya bahwa dia memiliki sepuluh poin dalam [Melempar], tentu saja.

「Lupakan aku. Mari kita dengarkan kebenaran sekarang.」

「Tidak perlu terburu-buru, Hikaru.」

「...Apa?」

Hikaru tertangkap basah setelah Unken memanggil namanya.

「Haha. Itu langkah yang buruk. Kau tidak boleh membiarkan kekecewaanmu terlihat. Saat kau bertarung dan hidupny dipertaruhkan, itu bisa menyebabkan kesalahan fatal loh.」

Hikaru tidak ingin Unken mengidentifikasinya dengan benar. Orang tua itu mungkin juga memancingnya. Empat poinnya pada [Naluri] bisa jadi memainkan peran besar. Dia masih menyebut namanya tepat di offset.

「Seorang anak dengan keterampilan sebanyak ini? Kau satu-satunya yang terlintas dalam pikiran. Anggap itu sebagai pujian.」

「Wah, terima kasih.」

「Kau dapat membunuh Kelinci Bertanduk Merah dengan sangat efisien karena kemampuanmu untuk menyembunyikan kehadiran dan [Deteksi]-mu.」

「Tidak ada yang cukup bodoh untuk menunjukkan kartu mereka.」

「Aku mengajari kau cara membedah, bukan?」

「Itu adalah pekerjaanmu sebagai guildmaster.」

「Kau benar-benar tidak pernah kehabisan hal untuk dikatakan...」 Unken bergumam. 「Terserah. Aku bukan lagi guildmaster Pond.」

「Serius?」

「Aku mengundurkan diri. Mulai sekarang, aku bekerja penuh waktu untuk Kekaisaran. Jika kau benar-benar ingin tahu, aku akan memberi tahumu... Bagaimana aku membunuh Kaisar Balzard, kerabatku.」



Post a Comment

Previous Post Next Post