The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 134


Bab 134 - Masa Lalu Selica


『Oh... Kau mendapatkan tempat yang bagus di sini.』

Selica duduk di kursi dan melihat sekeliling, mempelajari ruangan, bukan dengan kedengkian, tapi hanya karena keingintahuan yang murni. Awalnya Lavia dan Paula menatapnya, berkedip tak henti-hentinya, meskipun mereka akhirnya menyimpulkan bahwa dia bukan musuh. Fakta bahwa Selica sendirian dan tidak bersama anggota Empat Bintang Timur lainnya juga menambah ketenangan pikiran mereka.

Seperti biasa, Selica mengikat rambut hitam panjangnya ke kedua sisi dengan kuncir. Dengan rambut lebatnya, mereka tampak lebih mengembang daripada runcing. Dia mengenakan jubah penyihir biasa, tapi kali ini warnanya hijau tua dan berkualitas bagus. Dia lebih terlihat seperti wanita dari keluarga terkemuka, daripada seorang petualang.

「Jadi mengapa kau datang ke sini?」

『Tidak ada alasan, sungguh.』

「Kau datang ke sini tanpa alasan sama sekali?」

『Apa aku benar-benar membutuhkannya? Aku bertemu dengan satu-satunya orang Jepang lainnya di sini. Ngomong-ngomong, kau cukup fasih dalam bahasa dunia ini. Bagaimana kau mempelajarinya?』

「Sebelum aku menjawab pertanyaanmu, apa kau akan terus berbicara dalam bahasa Jepang?」

『Ya. Aksen bahasa mereka cukup sulit untuk dikuasai untukku...』

(Sekarang dia menyebutkannya, dia sepertinya selalu menyerukan akhir kalimatnya. Jadi itu hanya karena dia belum sepenuhnya paham dengan bahasa dunia ini.)

『Juga, aku perlu berbicara dalam bahasa Jepang kadang-kadang atau aku akan melupakannya.』

Hikaru menghela nafas pelan. 「Maaf, tapi kami akan berbicara dalam bahasa negaraku.」 Dia memberi tahu Lavia dan Paula. 「Aku akan memberitahu kalia apa yang kami bicarakan nanti.」

「Baik. Paula, ayo pergi ke sana.」Kata Lavia. Mereka pindah ke sofa di ruang tamu yang luas.

『Maaf atas masalah ini.』

『Maka jangan mampir tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kau mengejutkan kami.』

『Bagaimana aku melakukan itu? Tidak ada telepon atau internet di sini.』

『Kau bisa menulis surat.』

『Benar... Semua orang di sini menulis surat...』

Selica tersenyum, senyuman dengan sedikit rasa kesepian - jauh berbeda dari Selica yang dipenuhi rasa percaya diri saat dia ditemani anggota partynya. Alasan kenapa Hikaru memutuskan untuk menghiburnya adalah karena simpati. Dia ingin berbicara dalam bahasa Jepang, mungkin merasa nostalgia.

『Bagaimana kau tahu di mana aku tinggal?』

『Guild Petualang merujuk kami ke agen penyewaan. Kami peringkat B, kau tahu?』

『Ya, aku tahu itu...』

(Apa menjadi peringkat B benar-benar memberimu banyak hak istimewa? Ini seperti hak khusus tak tertulis, dalam arti tertentu. Mungkin ide yang bagus untuk naik peringkat.)

『Kapan kau sampai di sini?』 Selica bertanya.

『Aku akan memberitahumu jika kau memberitahuku dulu.』

『Oke, tentu. Kupikir sudah hampir setahun sejak aku tiba di sini. Aku tertabrak truk.』

『.........』

『Apa? Tunggu, jangan bilang itu juga yang terjadi padamu.』

『Itulah yang terjadi padaku. Itu berarti kita memiliki penyebab kematian yang sama.』

Hikaru mulai pusing. Apa truk di Jepang memiliki semacam mantra yang memanggil orang ke dunia lain?

『Apa maksudmu dengan itu? Aku tertabrak truk di rumahku dari sekolah, pingsan, lalu tiba-tiba aku ada di sini. Yang mengejutkanku, aku tidak terluka dan aku berada di tengah padang rumput di kota Ponsonian bernama Pongee Elka.』

『Dengan seragammu?』

「Ya! Aku kebetulan punya dua kotak Calorie Mate di tasku jadi aku bisa bertahan selama dua hari. Aku akan berada dalam masalah besar jika aku tidak memilikinya...』

『Mengapa kau memilikinya di tasmu?』

『Mereka penting bagi kami para wanita, oke?』

(Apakah dia sedang diet Calorie Mate atau semacamnya?)

『Bagaimana denganmu?』

『Aku bertemu dengan penduduk dunia ini di akhirat. Hanya jiwaku yang dipanggil ke sini.』

『Apa? Apakah itu berarti ada mantra pemanggil? Lalu bisakah kita kembali ke Jepang?!』

『Rupanya itu hanya bisa mengirim jiwa seseorang ke akhirat. Aku punya beberapa info tentang seni melintasi dunia. Tapi sepertinya penelitiannya terhenti.』

『...Jadi begitu.』

Selica sangat senang dengan kemungkinan kembali ke Jepang, tetapi antusiasmenya dengan cepat memudar.

『Apa kau ingin kembali ke Jepang?』 Tanya Hikaru.

『Tentu saja! Itulah yang ingin kukatakan, tetapi itu cukup sulit. Aku memiliki beberapa keterikatan yang tertinggal di sana. Aku menyayangi Ibu dan Ayahku, dan aku punya adik perempuan yang nakal. Dan... aku punya teman dekat. Kami baru bertemu baru-baru ini, tepat setelah aku masuk sekolah menengah, tapi kami bergaul dengan sangat baik. Aku hanya merasa sedih karena aku tidak akan pernah melihat mereka lagi.』

『.........』

Terbukti dari berbagai peninggalan bahwa ada orang lain yang serupa - orang yang berasal dari dunia lain. Apakah mereka mati dengan nostalgia di hati mereka?

Mungkin ada setidaknya satu orang yang kembali ke Jepang, tetapi sulit dipercaya mereka akan kembali ke sini lagi. Akan ada beberapa informasi jika mereka melakukannya.

(Mungkin ada informasi seperti itu yang terkubur di suatu tempat...) Tapi Hikaru tahu kemungkinannya kecil. Lagipula, Roland, yang belajar seni melintasi dunia, tidak memiliki pengetahuan tentang itu.

『Tapi tetap saja!』 Selica menepuk tangannya sekali. 『Aku tidak kesepian lagi sejak aku mendapatkan Selyse dan yang lainnya. Teman dekat yang aku buat sejak aku tiba di sini!』

(Ada seruan di bagian akhir.) Dia terdengar seperti Selica dari Empat Bintang Timur sekarang.

『Bagaimana kau bisa berakhir di party mereka?』

『Begitu aku tahu aku memiliki bakat sihir, aku berlatih seperti orang gila.』

『Ah, sepertinya kau bisa menggunakan semua elemen.』

『Ya. Tunggu, bagaimana kau tahu itu? Apa kau memiliki skill [Penilaian] atau sesuatu?』

『Nggak. Tunggu, apa skill [Penilaian] ada?』

『Tidak pernah mendengar hal tersebut.』

『Tentu saja...』

(Jika ada, itu akan lebih populer. Dan lagi, kemampuanku untuk melihat Soul Board orang lain mirip dengan skill [Penilaian].)

『Jadi... Aku tidak tahu bagaimana menggunakan sihir. Bagaimana kau berlatih untuk itu?』

『Aku menggunakan Sihir Roh. Dengan menuangkan mana pada Roh, aku bisa menggunakan kekuatannya.』

『Kau tidak bisa benar-benar melihat Roh, kan?』

『Ya. Ini lebih seperti aku bisa melihat elemennya. Tidak, bukan “melihat”, tapi lebih seperti “merasakan”. Misalnya, ada banyak Roh Udara di ruangan ini.』

『Wow... 』

Hikaru tidak bisa benar-benar tahu meskipun dia sudah menjelaskannya padanya. (Ini menyebalkan.) Dia hanya bisa memberi poin pada Soul Board sehingga dia akan segera mengerti. (Tapi aku tidak bisa membuang-buang poin.)

『Jadi aku menembakkan sihir ke telapak tanganku sendiri.』

『...Apa?』

『Kau tahu bagaimana dunia ini memiliki Soul Rank, kan? Aku menyadari itu seperti level! Kemudian aku menemukan semakin tinggi level yang aku dapatkan, bakatku untuk sihir juga meningkat. Mengapa orang-orang di dunia ini tidak meningkatkan peringkat mereka?』

『Ah...』

Hikaru memberitahunya tentang spekulasinya. Peringkat tidak benar-benar dihitung dan dunia ini tidak memiliki konsep “level”. Selica merasakan bakat sihirnya meningkat adalah perasaan subjektifnya sendiri. Orang tidak bisa memberikan bukti konkret.

(Serius, menembakkan sihir ke telapak tanganmu sendiri? Itukah sebabnya [Kekebalan Sihirnya]-nya maksimal?)

【Soul Board】 Selica Tanoue
Usia: 17 Peringkat: 104
29

【Daya hidup】
.. 【Pemulihan Alami】 4
.. 【Stamina】 4
..【Kekebalan】
.... 【Kekebalan Sihir】 5 (MAX)
.... 【Kekebalan Penyakit】 1
.... 【Kekebalan Racun】 3

【Kekuatan Sihir】
.. 【Mana】 19
.. 【Afinitas Roh】
.... 【Api】 5
.... 【Udara】 5
.... 【Tanah】 5
.... 【Air】 5
...... 【Kasih Sayang Roh】 3
...... 【Prinsip Sihir】 0
.... 【Kreasi Sihir】 2

【Ketangkasan】
.. 【Penguasaan Alat】
.... 【Tembikar】 3

Dia memeriksa Soul Board-nya.

『Aku punya pertanyaan. Apa kau membunuh banyak monster untuk menaikkan peringkatmu?』

『Tentu saja! Untuk menyingkirkan kejahatan!』

Lagi. Kedengarannya persis seperti Selica dari Empat Bintag Timur.

『Meskipun jika kau hanya menggunakan satu jenis sihir, roh lainnya mulai merajuk... Jadi aku menggunakan semuanya. Aku menjadi lebih baik dalam sihir dan peringkatku naik. Itu menyenangkan!』

『.........』

(Ayolah. Peringkat tiga digit terlalu berlebihan. Hmm, mungkin menjadi lebih baik di semua elemen dan membuka [Afinitas Roh] akan memudahkan statistik lain untuk naik. Dia bilang dia tiba di sini setahun yang lalu. Tunggu, menjadi kuat setelah hanya satu tahun itu luar biasa, sekarang aku benar-benar memikirkan itu.)

Selica mengangguk pada dirinya sendiri saat dia memikirkan tentang masa lalu.

『Selica. Apa kau mungkin seorang gamer?』Hikaru bertanya.

「Ya! Dan tipe hardcore! Aku bermain game PUBG dengan temanku dari AS dan Jerman! Tunggu, kenapa kau memanggilku hanya dengan Selica?! Kau lebih muda dariku, bukan ?!』

『Jangan pedulikan itu.』

『Aku peduli tentang itu! Kesombongan seperti itu!』

『Menjadi sombong adalah spesialisasiku.』

『Itu spesialisasi yang aneh untuk dimiliki. Temanku bilang memiliki junior yang sombong hanya akan membawa masalah.』

『Kau ingin kembali ke Jepang agar bisa bermain game?』

『Yah, sedikit saja. Tapi jauh lebih menyenangkan untuk menembak di sini. Dan lagi, membunuh monster kiri dan kanan membuatku menonjol dengan cara yang buruk dan saat itulah aku bertemu gadis-gadis itu. Sejak aku bergabung dengan mereka, aku tidak harus melayang-layang di antara hidup dan mati.』

Selica memasang ekspresi jauh di wajahnya. Kesulitan apa yang dia hadapi ketika dia sampai di sini?

『Aku senang bisa datang ke dunia ini.』

『Karena kau bertemu Selyse dan yang lainnya?』

『Itu juga, tapi juga karena dunia ini adil.』

『Adil?』

(Adil? Bagaimana?) Ada banyak hal yang tidak masuk akal di dunia ini. Untuk seseorang seperti Hikaru yang tumbuh di negara demokratis, sistem bangsawan pada awalnya sulit dipercaya - dengan kata lain, memiliki hak istimewa yang melekat.

Tentu saja mereka yang lahir dari keluarga kaya di Bumi memiliki keberuntungan. Tapi mereka tidak memiliki tingkat keistimewaan yang sama dengan bangsawan di sini. Kau tidak bisa merencanakan untuk membunuh seseorang dengan mudah. Dan tidak ada perang.

Memang. Count Morgstad mengambil nyawa orang tua Roland bukanlah hal yang tidak masuk akal.

Selica mungkin harus berjuang untuk bertahan hidup begitu dia tiba di sini. Dia mungkin tidak melihat sisi buruk orang.

『Sering menggunakan sihir akan membuatmu lebih baik. Membunuh monster memberimu kekuatan. Sihir dan jiwa... hal-hal yang tidak ditemukan di Jepang. Di dunia ini, mereka seimbang.』

『Seimbang...』

(Adil tidak terlalu pas, tapi seimbang masuk akal.)

『Kau tidak bisa menggunakan sihir, kan? Kau mungkin akan awakening dengan berkahmu jika aku menembakkan manteraku padamu.』

『Aku akan menolaknya. Terima kasih.』

『Sekarang kau tiba-tiba terdengar sopan... Itu mengingatkanku, temanmu bisa menggunakan sihir yang kuat! Bagaimana bisa?!』Kata Selica, menunjuk ke arah Lavia yang duduk di sofa.

Lavia terjehut. Hikaru mengangguk padanya, menunjukkan bahwa semuanya baik-baik saja, dan membuat Selica menjatuhkan jarinya.

『Tidak ada komentar.』 Jawabnya.

『Jangan itu lagi. Kau berjanji untuk memberi tahuku jika aku menceritakan kisahku.』

『Kau bertanya tentang Lavia, bukan aku.』

『Oh, namanya Lavia? Apa dia pacarmu?』Selica bertanya sambil menyeringai.

『Tidak, dia bukan pacarku.』

『Serius? Kalian tinggal bersama, kan? Ayolah. Jangan malu. Katakan padaku yang sebenarnya.』

『Dia pasangan hidupku.』

『Ugh! Terlalu banyak damagenya untukku! Apa-apaan ini?! Kau lebih muda dariku, bukan?!』

『Kisahmu tentang makan daging monster setelah kehabisan calorie mate lebih buruk.』

『Bagaimana kam tahu itu?!』

『Aha, aku tahu itu. Kau memiliki ekspresi jauh di wajahmu beberapa saat yang lalu.』

『Kau menipuku! Sekarang giliranmu untuk berbicara! Mari kita mulai dengan pengalamanmu yang paling memalukan.』

『Mengetahui bahwa satu-satunya orang Jepang di sini adalah mantan siswa sekolah menengah yang putus asa cukup memalukan...』

『Jangan katakan dengan wajah lurus!』

Lavia dan Paula kebetulan hanya mendengarkan percakapan mereka dalam bahasa yang tidak bisa mereka pahami.

「Hikaru-sama terlihat berbeda dari biasanya. Dia terlihat seperti sedang bersenang-senang.」

「Ya...」

Lavia merasa senang, namun sedikit sedih saat melihat Hikaru asyik mengobrol dengan Selica, meski sepertinya dia tidak mau.

「Kurasa berbicara dengan sesama rekan senegara akan menyenangkan...」

「Lavia-san?」

「Tidak apa.」

Lavia menggelengkan kepalanya sedikit. Saat ini, dia memiliki Hikaru. Dia bahagia. Berharap lebih banyak berarti meminta terlalu banyak.

「Aku senang selama Hikaru bahagia.」

「Begitu dalam!」



2 Comments

Previous Post Next Post