The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Nan 139


Bab 139 - Pembunuh Naga Misterius


Hikaru menduga mungkin ada teknologi yang ditinggalkan oleh orang Jepang di reruntuhan Zuburan. Mereka mungkin menemukan informasi tentang mana suci yang sedang dipelajari Katy. Atau mungkin tidak. Bagaimanapun, ada kemungkinan besar bahwa Hikaru dan Selica mungkin menemukan informasi yang belum diketahui negara ini.

Selyse mencoba untuk mengatakan bahwa bagaimana informasi akan digunakan terserah Hikaru dan Selica.

「Aku tidak berniat melakukan itu.」 Hikaru membantah.

「Apa?」

「Aku berjanji kepada Profesor Katy untuk membantunya dalam penelitiannya dan itu tidak terbatas pada reruntuhan di Zubura. Terserah bagaimana dia ingin menggunakan temuannya. Dia kemungkinan besar akan menerbitkannya.」

「Dan kau baik-baik saja dengan itu?」

「Ya. Bukan masalah besar.」

「Kau mungkin mendapat untung besar. Tentunya kau mengerti itu, kan?」

「Aku tahu itu. Itu membenaniku, sheesh.」

Menghasilkan uang dalam jumlah besar melalui paten juga merupakan hal yang biasa di Jepang. Hikaru percaya bisnis hak Jepang telah maju. Dia tidak perlu diingatkan tentang uang yang bisa dia dapatkan.

「Jadi begitu.」 Untuk beberapa alasan Selyse menghela nafas lega.

「Kupikir itu cukup, Selyse. Seperti yang aku katakan, Hikaru adalah pria yang jujur ​​dan terhormat!」

「Hmm? Apa yang terjadi, Selica? 」Hikaru jelas tidak percaya dia jujur ​​dan terhormat. Tapi ada sesuatu dari cara Selica mengatakannya.

「Aku bisa menjelaskan. Maaf sudah mengujimu.」Selyse berkata sambil tersenyum masam.

「Ingat wabah monster dari Un el Portan? Pertempuran itu adalah “quest” resmi kepada para petualang melalui Guild Petualang.」

「Itu masuk akal. Hampir tidak ada prajurit di sana.」

(Itu mengingatkanku), pikir Hikaru. (Aku ingin tahu apa yang terjadi dengan pasukan khusus yang mereka tangkap. Dia diserahkan kepada para penjaga di Borderzard. Mereka harusnya menggunakan dia sebagai alat tawar-menawar melawan Ponsonia. Ponsonia kemungkinan besar akan bermain bodoh.)

「Dan kami berhasil mempertahankan kota. Dengan kata lain, kami menerima hadiah.」

「Begitu? Ada apa dengan itu?」

「Kau masih belum mengerti? Kau bahkan tidak akan mendapatkan 1 gilan karena kau tidak berpartisipasi secara resmi sebagai petualang. Aku berbicara tentang Penyihir Solaris yang melindungi kota dan Pembunuh Naga Misterius yang diam-diam membunuh Naga Bumi.」

Hikaru tidak tahu nama seperti itu beredar. Dia, tentu saja, akan berpura-pura tidak tahu.

「Aku tidak tahu apa yang kau bicarakan.」

Selyse menghela napas.

「Jadi, kau benar-benar ingin menyembunyikannya. Ratu Marquedo menawarkan hadiah dalam jumlah yang belum pernah terjadi untuk diberikan sebelumnya. Tetapi dua orang teratas yang berkontribusi paling banyak telah hilang, jadi masih ada sisa uang.」

「Oh. Tapi itu bukan masalahku.」

「Mengapa menyembunyikannya?」

「Aku tidak tahu mengapa kau bertanya kepadaku. Aku tidak bisa memberimu jawaban.」

「Hanya berbicara secara umum. Aku tidak bertanya tentang dirimu secara khusus.」

「Coba lihat... Mungkin mereka tidak butuh uang?」

「Ngomong-ngomong, yang ketiga dalam daftar adalah Empat Bintang Timur. Mereka menerima total enam juta gilan. Empat juta untuk meminimalkan kerusakan kota, 1,5 juta untuk menyembuhkan yang terluka, dan setengah juta untuk mengintai Naga Bumi meskipun dalam bahaya.」

Bahkan yang pertama memberikan informasi tentang kematian Naga Bumi pun diberi penghargaan. Itu memang jumlah yang mewah - sekitar enam puluh juta yen Jepang - tapi Guild Petualang seharusnya menyita material dari Naga Bumi. Mereka bisa mendapatkan banyak uang dengan menjualnya. Hikaru membakar kulit dan tentakel monster itu, tetapi daging, tulang, dan taringnya masih ada.

Gabungkan mereka dengan material dari monster yang terbunuh di dekat kota, Forestia dan guild tidak akan berada di posisi merah.

「Begitukah?」 Hikaru berkata. 「Maka yang pertama dan kedua dalam daftar harus memiliki hadiah yang lebih tinggi. Tapi itu tidak ada hubungannya denganku.」

Selyse menghela nafas sekali lagi.

「Kau terlihat seperti kau tidak ingin menonjol. Sang Ratu ingin melakukan parade untuk Pembunuh Naga Misterius dan Penyihir Solaris dan menunjukkan mereka kepada publik.」

(Oke, itu konyol. Wanita itu sedang merencanakan sesuatu.)

Saat ini, menarik perhatian bukanlah masalah karena Hikaru dan Lavia tidak perlu mengkhawatirkan pengejar dari Ponsonia lagi. Tapi tetap terkenal berarti tidak bisa melakukan banyak hal. Harga akibat menjadi terkenal, begitulah.

Daripada memaksakan kerugian pada dirinya sendiri, Hikaru lebih memilih bersembunyi. Lagipula mereka tidak bermasalah secara finansial. Dikonversi ke mata uang Jepang, dia memiliki lebih dari seratus juta yen. (Batu naga seharusnya menjadi hadiah yang cukup untuk apa yang aku lakukan.)

Hikaru tidak tahu berapa banyak dia bisa menjualnya karena dia tidak bisa menemukan informasi tentang itu dalam ingatan Roland. Sepertinya Roland tidak banyak mencoba-coba batu naga.

「Sekarang mereka mengalami masalah karena orang-orang mengklaim sebagai Pembunuh Naga.」

「Serius?」

「Ya! Mereka memanggilku untuk memverifikasi klaim mereka.」Sarah berkata dari kursi pengemudi.

「Apa kau melihat Pembunuh Naga ini, Sarah?」 Hikaru bertanya dengan mengerutkan kening.

Dia memakai [Sembunyi]-nya saat itu. Seharusnya tidak ada yang melihatnya.

「Aku tidak melihatnya. Tapi naluri wanitaku memberi tahuku siapa dia sebenarnya. Juga, yang maju adalah laki-laki yang tampak kasar. Sekali lihat dan dia keluar.」

Sarah sepertinya percaya bahwa Hikaru-lah yang membunuh Naga Bumi. Itu sangat jelas ketika mereka berbicara di Borderzard.

(Itu pasti [Naluri]-nya... [Naluri]-ku juga menyuruhku untuk menjawab dengan “Tidak ada komentar”.)

Hikaru mengangkat bahu. 「Aku tidak tahu apa yang kau bicarakan.」

Bahkan Selyse menyerah. 「Baik. Aku tidak akan menekan masalah lebih jauh.」

「Selyse kalah dalam pertempuran ketahanan!」 Selica berseru.

「Hikaru adalah kacang yang sulit untuk dipecahkan, oke? Dia dengan hati-hati memilih kata-katanya sehingga dia tidak melakukan apa pun yang mencurigakan, dan tidak ada yang benar-benar dapat kukatakan ketika dia sekeras ini.」Selyse memberi tahu Selica.「Maaf telah mengorek infromassi dan terlalu gigih, Hikaru. Kita tidak benar-benar melakukan percakapan yang ramah di Borderzard. Aku punya banyak pertanyaan juga, tapi kita tidak benar-benar akan ke mana-mana.」

「Tidak apa-apa. Tidak perlu meminta maaf. Kau tetap melaksanakan permintaan dariku.」

Sebagai imbalan untuk memberikan informasi tentang Forestia, Hikaru meminta Empat Bintang Timur untuk melindungi Claude dan Luka, dan mereka berhasil melakukannya. Saat ini, Claude dan Luka berada di Jarazack. Sebagai pembayaran, Hikaru memberi tahu mereka semua yang dia ketahui tentang negara itu.

「Hikaru. Sejujurnya, kupikir 6 juta gilan terlalu banyak. Kami bahkan tidak bekerja selama itu. Jadi aku ingin kau mengambil setengahnya.」

「Tidak.」

「Tidak masalah siapa kau sebenarnya. Aku memberikannya kepadamu karena niat baik murni. Hanya karena kau mengambilnya, bukan berarti kau mengakui bahwa kaulah yang membunuh Naga Bumi.」

「Bukan itu. Aku meminta petualang peringkat B untuk melakukan pekerjaan. Aku tahu informasi yang kuberikan tidak cukup untuk pembayaran. Simpan saja. Mungkin Pembunuh Naga - yang jelas bukan aku - ingin kau untuk memilikinya.」

「Hah, berencana menggunakan permintaan untuk membuatmu merasa berhutang budi.」 Selyse mengatakan yang sebenarnya.

「Aku pikir kurang lebih begitu.」

Sekilas, Selyse Lande, sang Gadis Matahari, terlihat seperti wanita yang ceria dan tulus, tapi sebenarnya dia adalah iblis yang cukup licik. Hikaru tidak ingin berhutang apapun padanya, atau sebaliknya.

「Jadi kau melihat semuanya.」

「Kekalahan total, Selyse!」

Entah kenapa, Selica senang meski ketua partynya baru saja kalah.

「Apa yang kalian bicarakan?」 Hikaru bertanya pada Paula saat dia memasuki ruangan.

Sore harinya, mereka memasuki kota dan check in di sebuah penginapan. Pergi dengan Empat Bintang Timur hanya akan menarik perhatian sehingga mereka memesan tempat yang berbeda.

「N-Nona Sophie menyarankanku untuk bergabung dengan gereja atau Guild Penyembuh.」

「Guild Penyembuh?」

Rupanya ada guild skala kecil tempat para Penyembuh berkumpul. Sihir penyembuhan hanya dimanifestasikan kepada mereka yang memiliki keyakinan besar, jadi tidak banyak dari mereka di sekitar. Potion bisa diganti dengan sihir penyembuh yang lebih lemah, tapi untuk potion yang lebih kuat, itu jarang. Karena itu, Penyembuh terkadang diculik.

Demi perlindungan Paula, Sophie sangat menyarankannya untuk bergabung dengan organisasi semacam itu. Nyatanya, Sophie terlalu memaksakan masalah itu dan itu melelahkan Paula.

「Jadi begitu. Pasti kasar.」

「A-aku baik-baik saja! Aku mengatakan kepadanya bahwa aku memilikimu! Sekitar 500 kali...」

(Oh, wanita itu sangat gigih.)

「Aku akan memberi pelajaran pada dermawan yang keras kepala itu sehingga dia tidak mengganggumu lagi.」

「Kau akan melakukan itu untukku?」

「Aku hanya benci ketika orang menyentuh barang-barangku. Aku bahkan akan kesal jika seseorang mengambil sayuranku yang tidak dapat kuhabiskan karena aku kenyang.」

「Apa aku terlihat seperti sayur peterseli dimatamu?!」 Paula menangis.

Hikaru hendak menambahkan beberapa hal yang tidak masuk akal seperti “Aku benar-benar suka peterseli” untuk menghibur Paula saat Lavia memotongnya.

「Paula, Hikaru hanya mencoba menyembunyikan rasa malunya. Sejak dia membawamu, dia akan menjagamu dengan baik.」

「Lavia-san!」 Paula menempel pada Lavia.

「Aku benar-benar penasaran dengan apa yang kalian berdua bicarakan saat aku pergi.」

Mereka terlalu akrab.

「Sebuah rahasia!」

「Itu sebuah rahasia!」

Gadis-gadis itu menjawab serempak. Hikaru menghela nafas jengkel.



1 Comments

  1. Kenapa ya setiap light novel mcnya pasti low profil. Apa penulisnya yang introvet sampek gak tau caranya mc biar bersosialisasi?

    ReplyDelete
Previous Post Next Post