The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 140


Bab 140 - Sarah sang Pengemudi


Akhirnya, mereka akan tiba di Zubura hari ini; bukan di ibu kota, tapi kota dekat perbatasan. Mereka tidak perlu pergi ke ibu kota untuk sampai ke reruntuhan. Hikaru merasa ingin jalan-jalan, tapi sikap dominan Katy membuatnya sulit untuk diungkapkan.

Untuk memberi kuda waktu istirahat, Hikaru dan yang lainnya beristirahat sejenak di sebuah kota. Di depan ada hutan jenis konifera, pepohonan terlihat dari jendela kafe tempat mereka tiba.

「Aku sangat senang, Hikaru! Aku pernah melihat reruntuhan di masa lalu, sekitar dua kali, tapi mereka hanya menunjukkan hal-hal yang menarik. Aku pernah ke museum tempat mereka memajang artefak.」

「Tunggu, apa ada batasan untuk melihat?」

「Tentu saja. Reruntuhan adalah salah satu dari sedikit hal yang Zubura miliki untuk meningkatkan posisinya. Aku meminta kepala sekolah untuk mengeluarkan tiket gratis untuk kita.」

「Sungguh? Kapan kau melakukan itu? 」

Hikaru tidak tahu tentang larangan itu. Dia terkesan dengan proaktif Katy.

「Dia menyeretku ke kantor kepala sekolah untuk memohonnya.」 Kata Mille. 「Aku bahkan tidak tahu apa yang sedang terjadi.」

(Jadi Mille pergi bersamanya. Kepala sekolah dari Zubura. Dia mungkin memiliki kekuatan di sana. Tapi aku harus mengatakan...)

「Aku terkejut kau mendapat persetujuan. Kau kan dari Kotobi.」Kata Hikaru.

「Ya. Aku mengatakan kepadanya bahwa kau akan datang dan dia setuju.」

「Aku?」

「Kepala sekolah tampaknya menyukaimu.」

Hikaru keluar untuk mengumpulkan Bunga Ginjal Drakon untuk menyelamatkan keponakan kepala sekolah. Saat itulah dia bertemu Silvester, seorang anggota keluarga kerajaan Zubura. Kepala sekolah menyadari hal ini.

Tapi dia juga tahu tentang semua masalah yang telah dia sebabkan sejauh ini. Para admin, terutama, membenci Hikaru. Siapa yang tahu apa yang mereka katakan kepada kepala sekolah? Mungkin kepala sekolah sendiri menganggap Hikaru merepotkan untuk dihadapi.

「Aku mendengar kalian berbicara tentang reruntuhan!」

Selica, yang sedang makan ringan dengan anggota partynya di meja lain, mendekati mereka.

「Berhenti menguping.」 Kata Hikaru.

「Tidak! Aku tidak sedang menguping. Aku dapat membantu dengan memeriksa reruntuhan juga, kau tahu!」

「Yah. Kau juga familiar dengan relik itu, bukan hanya Hikaru.」Katy berkata.「Ah, aku tidak sabar untuk sampai ke sana.」

「Kau dapat mengandalkanku!」

「Itu terdengar meyakinkan!」

(Mungkin sebaiknya aku serahkan saja pada Selica dan pergi jalan-jalan sebagai gantinya), pikir Hikaru. Tapi dia tidak bisa melakukan itu. Sudah menjadi sifat manusia untuk ingin melihat penemuan yang luar biasa.

Tentu saja, mereka akan mengunjungi reruntuhan yang sudah dieksplorasi sebelumnya. Tetapi orang cenderung berpikir “Mungkin jika aku pergi ke sana, aku akan menemukan sesuatu yang baru” - mungkin menguraikan dokumen kuno, atau menggali peti harta karun.

(Aku juga menyukai kegiatan berburu harta karun semacam ini...)

Wajar jika seorang pria merasa bersemangat menggunakan informasi sebagai petunjuk untuk menemukan harta sebelum orang lain bisa.

Begitu kereta mulai bergerak, Selica dan Katy mulai berbicara di satu tempat duduk kotak, di mana anggota Empat Bintang lainnya duduk. Lavia mulai tertidur di kursi lain, kelelahan karena perjalanan jauh. Mille dan Paula sudah tertidur lelap. Hikaru menyelimuti Lavia dan menyuruhnya berbaring sehingga dia bisa tidur lebih nyenyak. Dia melepaskan kursinya, meskipun sekarang dia memiliki pilihan terbatas ke mana harus pergi.

「Ah, Hikaru. Apa kau ingin duduk di sini?」

Selyse tersenyum, menawarinya tempat duduk. Di sampingnya, Sophie menatap Hikaru dengan cemberut. (Dia melakukan ini karena mengetahui Sophie dan aku tidak akur.) Hikaru baru-baru ini bisa melihat dengan lebih baik kegelapan yang disembunyikan Gadis Matahari di dalam dirinya. (Tidak mungkin aku duduk di sana.)

「Oh? Bukankah itu Hikaru.」

「Aku tidak punya pilihan lain. Setidaknya tempat ini lebih baik daripada opsi lainnya.」

Kursi pegemudi lebar, jadi Hikaru duduk di samping Sarah. Setelah cukup istirahat, kiprah keenam kuda itu tampak semakin ringan. Segera kereta memasuki hutan jenis konifera.

「Aku bekerja keras di sini, kau tahu. Dingin jadi aku harus berpakaian tebal juga.」

「Kau tidak harus ikut jika kau akan mengeluh.」

「Yaaaah! Kau tidak akan pernah populer dikalangan gadis-gadis dengan mulut yang seperti itu.」

「Aku baik-baik saja selama aku memiliki Lavia.」

「Benarkah? Bisakah aku memiliki Paula?」

「Tidak, tidak bisa.」

(Sedikit celah dan dia mencoba membawa Paula pergi. Harus berhati-hati untuk yang satu ini juga.)

「Tidak ini, tidak itu. Kau benar-benar pelit.」

「Oke. Terima kasih telah mengantarkan kami dalam cuaca dingin ini. Kau sangat membantu. Bagaimana tentang itu?」

「Kedengarannya bagus. Aku suka itu. Sekarang aku harus terus melakukannya! Seorang anak muda berterima kasih kepadaku atas usahaku.」

「Anak muda, ya? Kurasa aku lebih muda sekitar tiga tahun darimu.」

「Hah? Kau sekitar 12 atau 13, kan?」

「Tidak! Aku berumur 15 tahun!」

「Apa?!」

Sarah terkejut. Soul Board-nya menunjukkan bahwa dia berusia 18 tahun, tiga tahun lebih tua darinya.

「Jadi kau anak laki-laki dewasa. Itu tidak terduga.」

「Apa maksudmu dengan itu? Aku ini sebenarnya seorang petualang.」Hikaru menunjukkan guil card-nya.

「Peringkat E dan seorang [Civilian]. Ayolah. Kau memiliki job class yang langka, bukan? Beritahu aku tentang itu.」

「Aku hanya memiliki [Civilian].」

Kebohongan tanpa ekspresi. Sarah juga tidak percaya padanya.

「Aku menduga bahwa sihir api besar yang digunakan untuk membunuh Naga Bumi berasal dari berkah job class.」

Itu tidak ada hubungannya dengan kelas. Itu semua adalah kekuatan pistol. Sebagai catatan tambahan, Hikaru menerima peluru cadangan dari Katy dan beberapa lagi untuk perjalanan ini. Setiap yang terakhir dikemas dengan Flame Gospel Lavia. Semuanya sepuluh. Dia bisa menghancurkan benteng kecil dengan senjatanya sekarang.

「Aku tidak membunuh Naga Bumi.」

「Mengapa kita tidak saling memberi tahu tentang job class kita?」

「Apa gunanya itu? Tidak ada manfaatnya. Yang kau lakukan hanyalah mengungkapkan rahasiamu. Selain itu, kau bisa berbohong tentang kelasmu.」

「Memuaskan rasa ingin tahumu adalah salah satu manfaat.」

「Astaga, kau tidak bisa diharapkan.」

「Kasarnya! Aku lebih tua darimu tahu!」

「Lebih tua? Tunjukkan lebih banyak martabatmu dulu, lalu aku akan mempercayaimu.」

「Baiklah! Bagaimana dengan ini? Kita menunjukkan guil card satu sama lain.」

Sarah mengeluarkan kartunya dan menunjukkannya pada Hikaru.

【Guil Card Petualang】
【Nama】 Sarah
【Pendaftaran】 Guild Petualang Pongee Elka, Kerajaan Ponsonia
【Peringkat】 B
【Job Class】 Dewa Penyelamata Orang Kota, Pedalaman, dan Desa: Sipil
【Party】 Empat Bintang Timur (B)

Ini adalah pertama kalinya Hikaru melihat guil card dari seorang petualang yang berafiliasi dalam sebuah party. Rupanya jajaran individu dan party dipisahkan.

「Apa kau melihat itu? Kau seorang [Civilian] sepertiku.」Kata Hikaru.

「Bagaimana kalau kita menunjukkan kelas kita satu per satu? Kemudian kau akan melihat kelas langka nanti. Kita berhenti saat kita kehabisan job class untuk ditampilkan.」

(Jadi begitu. Cukup menarik.) Hikaru memeriksa daftar job class-nya.

[Dewa Pembunuh: Night Stalker] 2
[Dewa Sembunyi: Darkness Wanderer] 2
[Dewa Melempar: Dead Shot] 2
[Dewa Kekacauan: Eye of Storm] 3
[Dewa Deteksi Area Luas: Grand Sonar] 4
[Dewa Perjalanan Huta: Forest Walker] 4
[Dewa Penjelajah Labirin: Dungeon Walker] 4
[Dewa Pencari Surga: Sinner] 4
[Utusan Surga Kelas Bawah: Lesser Angel] 5
[Dewa Town Thief Malam: Town Thief] 6
[Dewa Penyelamat Kota, Pedalaman, dan Desa: Civilian] 10

[Catatan Penerjemah: Angka mewakili jumlah karakter dalam raw, dan gua melakukan kesalahan dengan menuliskan job class dengan menggunakan bahasa indonesia di chapter-chapter sebelumnya, setelah gua ngeliat raw jp, ternyata ada beberapa yang ditulis memang dalam bahasa inggris dan bukannya bahasa jepang, jadi maafin gua yak.]

Dia memiliki total sebelas, yang tampaknya cukup banyak.

(Haruskah aku tidak menunjukkan [Town Thief] darinya?) Hikaru mengalami masalah karena dia tidak tahu banyak tentang job class. Dia mempertimbangkan untuk menunjukkan [Lesser Angel] padanya. Mungkin dia tahu sesuatu tentang itu, seperti efeknya dan mengapa itu muncul, karena dia sama sekali tidak mengerti. (Kurasa itu muncul tepat setelah aku membunuh Naga Bumi.)

Seharusnya aman untuk menunjukkan [Forest Walker] dan [Dungeon Walker] padanya.) Hikaru mendengar dari guild bahwa jika seseorang memiliki job class empat karakter, mereka akan menjadi petualang tingkat tinggi. Sarah juga harusnya memilikinya.

Hikaru juga agak penasaran dengan job class Sarah, karena mereka memiliki gaya bertarung yang mirip dengannya. Jika diperlukan, dia bisa mengatakan padanya bahwa dia tidak punya apa-apa lagi untuk ditunjukkan. Sarah sendiri juga bisa melakukan hal yang sama.

「Baiklah. Ayo lakukan.」Kata Hikaru.

「Sungguh? Apa kau yakin?」

「Kaulah yang menyarankannya.」

「Yah, kau kan sangat tertutup. Aku tidak mengira kau akan setuju. Oke, ayo lakukan ini!」

Hikaru menetapkan job class-nya ke [Utusan Surga Kelas Bawah: Lesser Angel].

「Kau duluan karena ini adalah idemu.」

「Oke!」

Sarah mengubah class-nya dan menunjukkan kartunya pada Hikaru.

[Dewa Town Thief Malam: Town Thief]

Hikaru menatap kartu itu dengan ekspresi kosong.

「B-Bukan seperti itu! Aku tidak mencuri apapun. Job class ini biasanya muncul bagi mereka yang menyelinap ke rumah orang.」

「Kau mengatakan kau tidak melakukan kejahatan apa pun?」

「Tentu saja!」

「Aku cukup yakin memasuki rumah seseorang tanpa izin adalah kejahatan.」

「Apa?! Yah, apa yang bisa kulakukan?! Sebagian besar quest memintakku terlibat dalam penyelinapan!」

(Mengumpulkan informasi dan mengintai, ya? Jadi Guild Petualang menangani quest semacam itu juga, ya?) Hikaru terkesan.

「Kupikir itu masalahnya. Ini.」

「Apa? Kau memilikinya juga?! Kau kriminal!」

「Benarkah?」

Hikaru berhasil dengan aman menyingkirkan [Town Thief]. Sarah mendesah.

「Aku tidak mengira kau memilikinya juga. Kau memang terlihat seperti ahli dalam operasi rahasia.」

「Semua berkat perlengkapanku. Oh, dan sebagai catatan, aku tidak mencuri apa pun.」

「Ya, ya, tentu. Aku mengerti. Aku mempercayaimu.」

「.........」

「Ow, ow, ow! Berhenti mencubit telingaku! Kau kurang menghormati orang yang lebih tua!」

「Tunjukkan saja yang berikutnya.」

「Nih anak perlu belajar untuk lebih bersikap hormat!」 Sarah berteriak ketika dia menunjukkan job clsass-nya yang berikutnya.



Post a Comment

Previous Post Next Post