The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 163


Bab 163 - Drakon yang Kelaparan


Sementara Hikaru berdiri di sana dengan tercengang, makhluk putih berbulu itu menghabiskan kentang tumbuknya. Bulu halusnya berasal dari bulu putihnya yang cerah. Itu terlihat seperti syal bulu yang melilit leher.

Makhluk itu memiliki dua kaki depan di dekat wajahnya, dan dua kaki belakang menempel hampir di ujung tubuhnya. Kakinya yang merah jambu, sangat mirip dengan kaki ayam, memiliki cakar semerah darah.

Di atas kepalanya ada dua tanduk menggemaskan yang membungkuk ke belakang. Panjangnya hanya beberapa sentimeter, tidak lancip.

『Ah, itu enak.』 Makhluk itu berbalik.

「Apa kau... drakon?」

Meski kecil, bentuk mulutnya mengingatkan Hikaru pada seekor drakon. Dia yakin itu. Tapi kentang tumbuk ada di seluruh mulutnya.

『Kau yang disana. Apa kau membebaskanku?』Matanya yang merah dan seperti permata menyipit seolah-olah menekan Hikaru.『Aku berterima kasih karena telah membebaskanku... itulah yang ingin kukatakan, tapi sejak awal seorang manusialah yang memenjarakanku di Soul Drainer terkutuk itu.』

Soul Drainer. Item yang familiar. Pemilik tubuh Hikaru sebelumnya, Roland, memiliki pengetahuan tentang itu. Seperti namanya, itu adalah batu yang menyedot jiwa makhluk hidup, sumber kehidupannya, membunuhnya. Begitu sebuah batu menghisap jiwa, ia tidak dapat melakukannya lagi. Tidak banyak kegunaan batu itu, hanya sebagai katalisator untuk sedikit mantra. Itu hanya dikenal sebagai batu berbahaya bagi publik.

「Begitu... Bola Mana Suci menggunakan Soul Drainer sebagai katalis untuk memanfaatkan energi drakon dan mengubahnya menjadi mana suci.」

Hikaru menyadari bagaimana Poelnxinia menerapkan sistem mana suci di kota mereka. Itu adalah orang Jepang bernama Ota Masaki yang membawa mana suci ke dunia ini dengan bantuan drakon. Tapi Roux Vineyard, dibutakan oleh ambisinya dan mengkhianati pria itu.

Apa pun yang berhubungan dengan mana suci seharusnya telah hilang pada saat itu. Tapi Roux Vineyard kemudian menemukan cara untuk memanfaatkan mana suci dengan secara paksa memeras energi dari drakon lalu menggunakannya untuk tujuan militer dan menjadikan Poelnxinia penguasa tertinggi benua.

『Bola Mana Suci? Apa? Mana suci memang mengacu pada kekuatan kami, tapi bagaimana manusia sepertimu tahu tentang itu?』

Drakon itu mungkin tidak tahu tentang Roux Vineyard. (Aku tidak tahu bagaimana Caddie bisa menemukan Tongkat Bola Drakon, tapi itu bisa jadi merupakan peninggalan dari Poelnxinia), tebak Hikaru.

「Ceritanya panjang.」

『Ceritanya panjang? Aku tahu manusia memang tidak bisa dipercaya.』

Drakon mungil itu mengawasi Hikaru dengan mata waspada. Itu hampir seperti mengatakan “Aku akan memakanmu”. Hikaru mencengkeram wakizashi-nya dengan erat dan menghadap drakon.

Kemudian perut makhluk itu keroncongan. Suara yang tumpul dan jelas tidak pada tempatnya.

『Aku tahu manusia memang tidak bisa dipercaya...』

「Apa itu tadi perutmu?」

『Aku tahu manusia memang tidak bisa...』

「Tidak ada gunanya mencoba terlihat keren. Jika kau lapar, katakan saja.」

『.........』

「.........」

『A-Aku tidak terlalu lapar.』

「Jika kau menyukai kentang tumbuk itu, aku bisa membelikanmu itu lagi.」

『Kuy! Gua ingin lima porsi, Bro!』

「Dan kau sekarang tiba-tiba bertingkah seolah-olah kita adalah teman.」 Hikaru tercengang.

『Para tetua biasa menyuruh kami untuk berbicara dengan uhh, apa sih istilahnya? Martabat? Kata-kata itu sulit. Ngomong-ngomong, aku hanya melakukan apa yang mereka katakan padaku, tapi itu bukanlah gayaku.』

「J-Jadi begitu...」

『Ayo pergi! Cepat! Aku terlalu lapar, aku mungkin akan menelan babi utuh bisa-bisa!』

Begitulah cara Hikaru bertemu dengan drakon yang kelaparan.

---

「Kau masih ingin makan?」

『Satu lagi!』 Kata drakon itu untuk yang ketiga kalinya.

Pada akhirnya, ia berhasil memakan delapan porsi kentang tumbuk sebelum rebahan. Hikaru bolak-balik ke kios makanan beberapa kali.

「Sepertinya kau memiliki seseorang dengan nafsu makan yang besar di tempatmu.」 Kata pemilik kios makanan, seorang pria dengan telinga rubah.

Dari kejauhan, cahaya yang menyilaukan saat Hikaru melepaskan drakon naik seperti pilar besar, jadi mereka harus pindah. Pada akhirnya, dia harus menyewakan kamar di penginapan untuk waktu yang singkat.

Drakon itu tergeletak di atas tempat tidur, perutnya menggembung seperti ular yang baru saja melahap telur.

「Aku punya banyak pertanyaan.」

『Aku juga. Di mana kita? Tahun berapa sekarang?』

Hikaru menjawab sambil mendesah.

『Whoa! Aku berada di dalam benda itu selama hampir tiga ratus tahun! Jadi makanan ini adalah yang pertama kalinya kumakan dalam tiga abad.』

Ia tidak memiliki pengetahuan tentang sebuah tempat bernama Einbeast, tapi ia mengetahui sebuah negara dimana demi-human berkumpul.

「Kau berada di tongkat itu selama tiga ratus tahun, ya... Siapa namamu? Namaku Hikaru.」

『Aku Drakon Putih Muda.』

「Jadi seperti bayi drakon putih?」

『Aku Drakon Putih Muda dan hanya itu.』

「Yah, terserah. Kau mungkin ingin menyembunyikan fakta bahwa kau adalah drakon, jadi ayo mari beri dirimu nama.」

『Sungguh?』

Tidak banyak drakon yang ada di dunia ini. Tapi ada banyak naga di sekitarnya. (Drakon Putih Muda...)

「Bagaimana dengan Drake?」

『Drake... Hmm, ya. Ini pertama kalinya aku memiliki nama. Aku kira itu lumayan manusia.』

(Lumayan, ya? Lalu mengapa kau mengibas-ngibaskan ekormu? Dia sangat menyukai nama itu), pikir Hikaru.

「Jadi aku punya beberapa pertanyaan. Ada item yang melacak bola tempat kau disegel. Tentu saja, itu sekarang hancur berkeping-keping. Apa itu secara khusus melacakmu atau hanya bola itu saja?」

Hikaru mengacu pada kompas yang dimiliki Rising Falls. Jika itu melacak Drake, dia harus memaksimalkan [Pembingung Kelompok]-nya segera. Di samping catatan, dia tidak bisa membuka Soul Board drakon.

『Mungkin bola itu. Aku merasakan mana yang sepertinya terhubung dengan sesuatu. Meskipun baru-baru ini – kurasa itu baru-baru ini, tapi tidak ada waktu saat aku berada di dalam benda itu - koneksi itu terputus.』

Itu kemungkinan besar terjadi ketika Hikaru mendorong tongkatnya ke dalam Kotak Naga Dimensi. (Kurasa kami akan baik-baik saja untuk saat ini. Lagipula aku tidak merasakan banyak mana yang datang darinya...)

「Tunggu. Kau seorang drakon, bukan? Kenapa kau hampir tidak punya mana?」

『Itu disedot selama berabad-abad, bukan jiwaku.』

「Tapi aku merasakan mana yang sangat besar dari bola itu.」

『Manaku beredar di dalam bola itu. Terkadang, itu dilepaskan.』

(Dilepaskan... Mungkin saat tongkat itu digunakan. Saat Caddie mengeluarkan sihirnya.)

『Tapi kupikir bola itu akan terisi penuh dengan mana - seperti perutku - dalam waktu dekat dan akan meledak. Bagaimanapun aku akan bebas.』

「Jadi semua manamu dilepaskan dengan semburan cahaya itu.」

『Setidaknya setengah dari itu.』

「Setengah?」

『Cahaya itu tidak bisa menghabiskan semua mana yang tersedot keluar dariku. Maksudku, lihat buluku. Sepenuhnya putih.』

「Yah, kau seorang drakon putih, bukan?」

『Ayolah. Kau tidak tahu apa itu lelucon?』

(Itu lelucon? Apa itu lucu bagi sesama drakon? Aku di sini serius loh.) Hikaru menggelengkan kepalanya. (Terserahlah. Aku tidak terlalu peduli dengan lelucon sekarang.)

『Dengan mana sebanyak itu, seluruh area akan diratakan. Tapi setengahnya hanya berubah menjadi cahaya, dan setengah lainnya...』Pandangan Drake berkedip ke wakizashi Hikaru.

「Apa?」 Hikaru akhirnya menyadarinya untuk pertama kalinya. Senjatanya memiliki mana yang sangat besar.

『Sepertinya benda itu menyerap setengah dari manaku.』

「.........」

(Jadi wakizashi mencegah ledakan?) Dia hanya mengikuti [Naluri]-nya. Hikaru berterima kasih atas keberuntungannya.

「Oke. Jadi, apa kau akan pulang ke surga?」

『Bagaimana kau tahu kami tinggal di surga?』

「Aku membebaskan drakon sebelumnya.」

『Wow, luar biasa! Jadi aku yang kedua?』

「Aku tidak tahu apakah itu prestasi luar biasa atau tidak, tapi ya, kau adalah orang kedua yang kubebaskan.」

Hikaru menyadari dia tidak bisa mengembalikan tongkat itu lagi. Bola itu akan meledak cepat atau lambat. Dia bahkan mungkin menyelamatkan nyawa Caddie dari itu.

『Aku tidak akan kembali ke surga. Aku datang ke sini atas kemauanku sendiri. Meskipun para tetua mencoba menghentikanku.』

「Ah...」

『Apa?』

「Kau memang terlihat seperti tipe orang yang membuat kekacauan.」

『Itulah yang dikatakan para tetua! Mereka melukai perasaanku, jadi aku pergi!』

(Astaga. Kedengarannya sudah berantakan.)

『Aku tertarik padamu manusia. Dan makanan yang kau makan terlihat enak!』

「Jadi kau hanya rakus.」

『Siapa peduli?! Beri aku lebih banyak dari itu uhh, kentang tumbuk atau sesuatu!』

「Astaga...」 Hikaru mengangkat bahu. 「Kau tahu, manusia membuat makanan lezat lainnya selain kentang tumbuk.」

『A-Apa katamu?』

「Masih banyak lagi...」

『Aku ingin mereka! Beri aku makan!』

「Tapi kau tahu apa yang biasa orang-orang katakan, mereka yang tidak bekerja, tidak bisa makan.」

『Aku akan bekerja keras! Aku bersumpah! Aku bisa melakukan banyak hal setelah aku memulihkan mana! Kau ingin aku menghancurkan istana? Atau gunung?』

(Aku tahu itu. Dia ahlinya menghancurkan. Aku yang menyelamatkannya pasti takdir di tempat kerja.) Hikaru tidak terlalu keberatan membawa Drake bersamanya. Padahal, drakon ternyata bisa menjadi aset yang sangat berharga.

『Meskipun aku hampir tidak memiliki mana yang tersisa di dalam diriku. Butuh waktu bagiku untuk memulihkan mana. T-Tapi aku masih akan melakukan yang terbaik! Jadi kumohon! Beri aku makanan lezat!』

Mungkin butuh beberapa waktu sebelum dia menjadi dia yang sesungguhnya.

「Oke, baiklah.」

『Benarkah?!』 Drake membalikkan badan dan bangkit, melompat ke atas tempat tidur 『Ugh... perutku...』

「Itulah yang kau dapatkan karena terlalu banyak bergerak setelah makan.」 Hikaru tersenyum masam.

(Kurasa tidak apa-apa jika dia tidak berubah menjadi berharga. Dia tidak terlihat seperti orang jahat. Ditambah lagi, petualang dengan drakon terdengar lucu.)

Hikaru bangkit dari kursinya. 「Baiklah. Kalau begitu, waktunya pergi.」

『Sudah mau pergi?!』

「Kita harus melintasi perbatasan dan pindah ke kota lain di penghujung hari. Aku akan membelikanmu sesuatu yang berbeda.」

『Ayo pergi!』 Drake melompat-lompat. 『Ugh...』 Dan jatuh ke tempat tidur.

Drake melingkarkan dirinya di sekitar leher Hikaru untuk menyembunyikan wajah dan tanduknya. Dia tampak persis seperti syal bulu.

Di dalam kereta kuda, Hikaru menyadari adanya perubahan dalam job class-nya.

【Dewa Utusan Surga Kelas Bawah: Lesser Angel】 (5) telah hilang, digantikan oleh 【Dewa Utusan Surga Kelas Tinggi: Greater Angel】 (5).



1 Comments

Previous Post Next Post