The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 169


Bab 169 - Duel Tiruan Melawan Petualan Peringkat A


Fasilitas pelatihan Guild Petualang hanyalah sebuah ruangan dengan atap. Petualang membanjiri tempat itu, ingin melihat pertarungan dari seorang berperingkat A, tapi semua dukunci sesuai permintaan Hikaru. Dia tidak ingin membiarkan orang yang tidak terkait tahu tentang tekniknya. Akan tetapi, para petualang itu berpikir secara berbeda, bagaimanapun, mengatakan “anak itu mungkin tidak ingin orang lain melihat bagaimana dia kalah seperti anjing” dan “dia mungkin tidak ingin kita melihatnya menggunakan trik kotor”.

Pada akhirnya, hanya ada beberapa orang yang hadir di tempat pelatihan; Hikaru dan Senkun, teman Senkun, Gilliam si elf dan Nargo. Lavia tetap berada di lobi untuk mengisi formulir pendaftaran party. Hikaru meminta Paula untuk ikut dengannya. Sihir penyembuhannya mungkin dibutuhkan. Jill – dengan wajahnya yang pucat - juga ada di sana beserta empat dari anggota Empat Bintang Timur.

「H-Hikaru, minta maaf saja!」

「Cukup tentang itu. Ada yang ingin aku katakan sebelum kita mulai.」

「Permintaan maaf, bukan?! Oke?! Permintaan maaf yang tulus! Aku bahkan akan pergi denganmu!」

「Oh, beri aku istirahat.」 Kata Hikaru, merasa lelah saat dia melirik ke sudut halaman. Keempat wanita itu berdiri di samping dinding. 「Aku mau dua pria lainnya untuk tetap diam dan hanya menonton.」

「Apa aku mendengar itu dengan benar? Kau pikir aku akan membiarkan mereka membantuku?!」Kata Senkun.

「Aku hanya ingin menghilangkan kemungkinan itu. Jika mereka datang kepadaku tiba-tiba, aku mungkin tidak bisa menahan diri.」

Hikaru memeriksa pistol di pinggangnya. Sekali ditembakkan, itu akan menjadi bencana. Mungkin tidak seburuk itu jika Gilliam dan Nargo memiliki [Daya Hidup] yang lebih tinggi daripada Naga Bumi, tapi Hikaru sangat meragukannya.

「Oh, begitu... Kau benar-benar tidak tahu apa-apa tentang peringkat A, ya?」 Senkun bermuka pucat kelabu karena amarah dengan pipinya yang berkedut.

「Aku hanya harus segera menyelesaikannya, kan?」 Hikaru menjawab. 「Jill, sinyalnya.」

「Hikaru...」

Jill hampir menangis. Dalam pikirannya, Hikaru masihlah seorang petualang pemula. Dia pikir Hikaru yang membersihkan dungeon adalah semacam kesalahan. Hikaru juga merupakan pihak yang harus disalahkan - alih-alih menghilangkan kesalahpahaman, dia membuatnya supaya Jill akan salah paham dan kemudian menggunakan itu.

「A-Aku akan menyiapkan beberapa potion... Jangan mati, oke?」 Jill menjauh dari para pejuang. 「Mulai!」 Dia menangis.

「.........」

「.........」

「Ada apa, bocah? Tidak bisa bergerak menghadapi petualang peringkat A?」

Senkun memprovokasinya, tapi Hikaru bisa melihat semuanya. Man Gnome itu datang ke tempat latihan lima menit sebelumnya. Tidak ada orang lain di sini dalam jangka waktu itu. Dalam lima menit itu, pria itu selesai mengatur - perangkapnya, yang bisa dilihat Hikaru dengan jelas menggunakan [Deteksi Mana].

Ranjau darat terkubur dalam radius lima menit di sekitar Senkun. Kabel yang sangat halus tergantung di udara, kabel yang memicu jebakan.

Senkun terkekeh. 「Kau tahu tentang kemampuan kami, bukan? Ayo. Tidak ada perangkap di sini.」

Pedang latihan dengan pisau yang terkelupas di tangan, Senkun melompat dari kiri ke kanan. Dia tahu di mana tepatnya perangkap itu berada. Pada pandangan pertama, sepertinya dia bergerak sembarangan, tapi dia memastikan untuk tidak menginjak perangkap atau menyentuh kabel.

「Keren. Kau benar-benar membuatnya terlihat seperti tidak ada perangkap.」Hikaru terkesan.

「Sudah kubilang tahu, tidak ada perangkap.」

「Kau berhasil menyembunyikannya dengan baik. Kebanyakan orang atau monster tidak akan merasakannya.」

Hikaru memiliki tiga poin dalam [Deteksi Mana]. Jika dia memiliki satu poin lebih sedikit, dia tidak akan melihat perangkap-perangkap itu. Dia belum pernah melihat orang lain dengan tiga poin seperti dia. Tak seorang pun dari orang yang dia kenal akan bisa melihat perangkap Senkun.

「jadi begitu.」 Senkun berkata. 「Kau begitu yakin kau bisa melihat perangkapku, jadi kau menerima tantanganku. Ya, pasti itu!」

「Tidak juga.」

「Lalu apa?」

「Aku yakin aku bisa menang.」

Hikaru mengeluarkan tas kulit berisi batu dari sakunya.

Senkun tahu gaya bertarungnya unik, sesuatu yang tidak bisa ditiru orang lain begitu saja. Ada Man Gnome lain yang lebih kuat di kampung halamannya, tapi dia yakin tidak ada dari mereka yang bisa menang melawannya dalam pertarungan.

Tidak ada monster yang bisa mendeteksi jebakannya. Bahkan tidak juga untuk makhluk dari ras lain.

Senkun bukanlah peringkat A yang hanyalah isapan jempol belaka. Dia telah bertarung di berbagai medan perang. Tidak peduli kesulitan apa yang dia hadapi, perangkapnya tidak pernah mengecewakannya, itu melindunginya dari semua musuh.

「B-Bagaimana...」 Senkun tidak bisa mempercayai matanya.

「Itu yang kelima.」

Anak laki-laki berambut hitam yang lemah lembut dan tidak berbahaya, Hikaru, melempar batu dan masing-masing dari itu mengenai perangkap yang dia buat dengan akurat, memicu mereka. Senkun telah memasang berbagai jenis perangkap - salah satu yang bersifat melumpuhkan, yang menyebabkan ledakan, yang lain melepaskan petir, dan ada yang membatalkan sihir roh. Perangkap sihir ini semuanya membutuhkan katalis mahal dan prosedur rumit untuk dipasang.

「Dan satu lagi.」

Baginya, Hikaru tidaklah normal. Anak laki-laki itu tidak hanya bisa melihat perangkap, setiap batu yang dia lemparkan menghantam kotak di tengah jebakan. Tingkat akurasinya gila-gilaan. Bahkan para pengamat pun kaget.

「Yang tersisa hanyalah jebakan kabel.」

Setelah menyingkirkan jebakan yang terkubur di tanah, Hikaru mulai membidik kabelnya. Tidak ada yang bisa percaya apa yang mereka lihat. Anak laki-laki itu mengenai semuanya. Saat hanya tersisa dua, Hikaru mendecakkan lidahnya.

「Sial, aku hanya punya satu batu tersisa. Bodo amatlah.」Katanya sambil melempar batu dengan santai. Itu mengenai kabel pertama dan kemudian langsung menuju yang kedua, memicu perangkap yang bersifat melumpuhkan sebelum itu menghilang. 「Sekarang hanya ada kau yang tersisa.」 Anak laki-laki berambut hitam itu maju selangkah. Senkun menjerit.

(Dia iblis!) pikir Man Gnome itu. (Hanya seseorang yang bekerja untuk dewa jahat yang bisa melakukan hal seperti ini!)

「A-Aku Senkun, petualang perignkat A!」

「Aku tahu.」 Kata Hikaru.

Lututnya melemah. Dia hanya ingin merosot di tempat. Dengan berani, Hikaru melenggang ke arahnya.

「Oke. Aku akan menggunakan pilihan terakhirku!」

Senkun mengulurkan batu sihir dari tangannya dan meraih pedang latihan. Saat dia menggosok batu itu di pedang, senjata itu mulai bersinar.

Terkejut, Hikaru menghentikan langkahnya. Seperti yang dia katakan tadi, dia tidak punya batu yang tersisa.

Senkun memasang perangkap di senjatanya. Dia berencana untuk menyerang lawannya dengan pedang untuk memicu perangkap. Dia tidak bisa begitu saja membuangnya, karena dia tidak yakin dia akan mengenai Hikaru.

Perangkap itu akan memicu ledakan besar. Jika dia mengenai targetnya dengan itu, itu akan meledakkan lawannya bersamanya.

「Hei, itu tidak terlihat bagus.」

Senkun tidak akan berhenti untuk mengalahkan musuhnya. Sementara perlengkapannya mungkin terlihat biasa, itu memiliki buff sihir yang meningkatkan pertahanannya secara keseluruhan. Tetap saja, dia mungkin akan menderita luka serius. Atau lebih buruk - satu gerakan yang salah, dan dia bisa menjadi debu. Tapi dia tidak ragu-ragu.

「Baiklah, sudah cukup.」

「Itu benar.」

Gilliam dan Nargo menghentikannya.

「A-Apa yang kalian lakukan?! Kami berada di tengah-tengah duel tiruan!」

「Kau menyebut ini duel tiruan?」

「Itu benar.」

「Kurasa itu akan berbahaya.」 Kata Hikaru.

「Tentu. Ini memang sama seperti yang biasa Senkun lakukan. Dia menggunakan hal yang sama untuk menjatuhkan Blue Wyvern. Padahal aku yakin dia sudah mati saat itu.」

「Itu benar.」

Jika Gilliam tidak menghentikannya, akan ada korban yang sangat besar.

「Oke, kalau begitu.」 Hikaru berkata. 「Karena kalian ikut campur, itu berarti aku yang menang, kan?」

「Omong kosong! Aku tidak akan membiarkannya berakhir seperti ini!」Senkun menjerti.

「Tenang, bung. Anak ini berbahaya. Aku merasakan jumlah mana yang benar-benar gila dari benda yang ada di pinggangnya.」

「Itu benar.」

「...Apa?」

Gilliam berhasil mencapai sasaran. Hikaru sedikit mengernyit, menutupi pistol dengan jubahnya.

「Sial. Jadi dia bisa melakukan lebih dari sekedar menghancurkan perangkapku, ya?」Senkun menjatuhkan diri ke tanah.「Aku kalah. Aku tidak pernah kalah seperti ini sebelumnya.」

「Kau berspesialisasi dalam perangkap. Kau biasanya tidak menggunakan yang dibuat dengan terburu-buru seperti ini, kan?」

「Jadi kau tahu itu, ya? Huh, sialan. Siapa namamu?」

「Hikaru.」

「Apa peringkatmu? Kau tidak mungkin ada peringkat B. Aku akan mengenalimu kalau kau ada di peringakt itu. Kalau begitu, apa kau berada di peringkat C?」

「Tidak. Aku peringkat E.」

「Coba ulang? Aku tidak begitu mendengarnya tadi.」

「Aku peringkat E.」

Senkun memelototi Jill. Resepsionis itu mengangguk dengan gemetar.

「Itu konyol! Bagaimana bisa monster seperti dirinya berada di peringkat E? Apa yang dilakukan guild?!」

「M-M-M-Maafkan aku!」

「Jangan membentaknya. Itu bukan salahnya. Tentu, dia memang pemabuk berat, dan dia menilai orang dari penampilan mereka, dan dia juga pemarah, tapi dia adalah orang yang berusaha keras dalam pekerjaannya.」

「Hikaru, kau ini melindungiku atau tidak?!」 Jill berteriak dengan mata berkaca-kaca.

「Tsk. Masa bodo. Seratus juta, bukan? Kau bisa memilikinya.」

「Aku mengira akan ada sedikit perlawanan.」

「Seorang pria tidak pernah menarik kembali kata-katanya. Jumlahnya tidak berarti apa-apa bagiku. Kau juga dapat memiliki wanita cantik itu.」

「Dia bahkan bukanlah milikmu sejak awal... Eh, terserahlah. Aku tidak terlalu peduli padanya.」

「Woy, aku dengar itu tahu! Kau punya nyali juga untuk berani mengatakan itu!」Selica berteriak, tapi Hikaru hanya mengabaikannya.

「Ngomong-ngomong, apa kau seorang Man Gnome?」 Hikaru bertanya.

「Ya.」

「Apa kau tahu Unken? Kalian memiliki nama yang mirip.」

Senkun tiba-tiba tersentak. 「Dia adalah pria berbakat, terkenal di kampung halamanku. Aku muak dengan tempat itu, jadi aku pergi. Aku tidak begitu tahu banyak tentang Unken. Aku mendengar dia ada di sini, jadi aku memutuskan untuk menjadi seorang petualang di Ponsonia.」

「Jadi begitu. Bagaimana dengan Kaglai?」

「Setidaknya panggil penguasa kekaisaran dengan gelar yang tepat. Dia kerabat jauhku.」

「Benarkah?」

「Ya. Kadang-kadang kami bertemu. Apa kau mengenalnya?」

「Tidak.」

「Yah, itu tentu saja.」

Senkun mengira Hikaru sama sekali tidak mengenal Kaisar. Kaglai adalah Man Gnome yang sangat cerdas. Kecerdasannya membuat banyak orang mengira dia memiliki kekuatan supernatural. Seorang elit di antara para elit, dia termasuk dalam kunci keluarrga Man Gnome di Quinbland.

「Baiklah kalau begitu. Kami akan pergi.」Kata Hikaru. 「Paula.」

「O-Oke!」

「Aku masih bisa menjadi lebih kuat! Lain kali kita bertemu, aku akan menyiapkan perangkap yang tidak akan bisa kau lihat!」Kata Senkun saat Hikaru pergi.

Hikaru tidak menjawab. Dia hanya melambaikan tangannya.

「Sarah.」 Selyse memanggil temannya yang menyaksikan duel itu di sampingnya. 「Apa kau melihat perangkapnya?」

「Tidak. Aku hanya merasa ada sesuatu di sana. Aku tidak bisa melihat perangkap itu dengan jelas seperti yang dilakukan Hikaru.」

「Ya... Aku pikir Hikaru punya semacam rencana ketika dia menerima tantangan itu.」

「Siapa yang mengira dia akan bertarung secara langsung?」

Sarah tertawa, tapi matanya sangat serius.



Post a Comment

Previous Post Next Post