The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 170


Bab 170 - Bintang yang Bersinar di Malam Hari


Ketika Hikaru dan Paula kembali ke lobi, semua petualang mengalihkan pandangan pada mereka. Beberapa terkejut melihat Hikaru ada di sana tanpa cedera, sementara beberapa ada yang berpikir kalau dia sudah menyerah. Tidak seorang pun mempertimbangkan kemungkinan bahwa Hikaru menang.

「Hikaru, ini.」

Lavia telah selesai mengisi formulir pendaftaran party. Mengabaikan mata para petualang, Hikaru mengambil kertas itu.

「Hikaru, itu untuk pendaftaran untuk party, kan? Kemarilah.」

Gloria ada di sana, sangat ingin tahu apa yang baru saja terjadi. Dia tidak menyaksikan duel di tempat latihan tadi.

「Di sudut ruangan? Bukankah guild sibuk di pagi hari? Bagaimana dengan konter?」

「Jill akan segera kembali. Dan submaster itu ada di sini. Lihat.」

Submaster itu berjalan dari kantornya dan menuju konter untuk menghadapi para petualang.

「Mengapa aku harus melakukan ini? Dan lagi, kami memiliki petualang peringkat A hari ini...」dia bergumam.

(Gloria mungkin menyeretnya ke sini), pikir Hikaru. Setelah menetap di sudut, Hikaru memeriksa formulir. Itu adalah bentuk yang sederhana; kau hanya perlu mengisi nama dan usia anggota party, di mana mereka hendak mendaftar, dan nama party.

「Lavia, apa aku gak salah baca? Kau menulis “Hikaru” sebagai nama party?」Hikaru bertanya.

「Lagipula ini partymu.」 Lavia menjawab.

「Itu aneh.」

「Aku pikir itu luar biasa!」

「Diam sebentar, Paula.」

Mereka belum membicarakan apa nama party mereka nantinya. “Hikaru”, bagaimanapun, itu benar-benar mengerikan.

「Meski jarang, ada party yang menggunakan nama pemimpin mereka sebagai nama party loh.」 Gloria memotong. 「Tapi kebanyakan pemimpin itu egois.」

Resepsionis itu terkekeh. (Sisi jahatmu terlihat), pikir Hikaru.

「Lalu bagaimana?」

「Coba lihat...」

Hikaru memeras otaknya. (Aku menggunakan nama Wajah Perak saat bekerja di belakang layar, jadi aku menginginkan sesuatu yang berbeda. Dan lagi, kami juga akan melakukan hal yang sama secara diam-diam, jadi...)

「New Moon.」 Kata Hikaru.

「New Moon? Seperti fase bulan?」

「Ya. Suatu malam ketika tidak ada cahaya dari bulan.」

「Kalau begitu... Bagaimana dengan New Moon Star?」

「Itu terdengar bagus. Tapi mengapa menambahkan bintang?」

「Tidak ada harapan saat hanya berada kegelapan. Bintang bersinar bahkan di dalam kegelapan. Seperti bagaimana bersinarnya dirimu untukku.」

Lavia bisa melontarkan hal-hal yang memalukan seperti itu di depan orang lain tanpa ragu sedikitpun.

「Indah sekali!」

Paula, yang mengatakan ya untuk segalanya, juga setuju. Hikaru merasa canggung, tapi karena Lavia bersikeras, dia setuju dengan nama New Moon Star.

(Aku mungkin terlalu lembut padanya.) Hikaru tidak mempermasalahkannya.

「Baiklah kalau begitu. Aku akan mendaftarkan nama party kalian.」Kata Gloria.

「Oke, bagus. Kalau begitu, sampai jumpa.」Hikaru berkata sambil bangkit dari kursinya.

「Sampai jumpa?」 Gloria meraih lengannya. Dia tersenyum manis, tapi cengkramannya kuat.

「Lavia, Paula. Bisakah kalian pergi memilih quest? Sepertinya Gloria ingin berbicara denganku.」

「Mengerti.」

「Baik.」

Memiliki kepercayaan penuh pada Hikaru, gadis-gadis itu membiarkan dia berurusan dengan Gloria dan berjalan ke papan dimana quest di pajang.

「Jadi, Hikaru. Apa yang kau lakukan dengan Sweet Pleasure?」

「Kau bisa tanyakan itu pada Jill nanti. Itu akan menghemat waktumu.」

「Oke... Jadi tentang Lavia...」

「Dia putri Count.」

Mata Gloria terbuka lebar. Dia tidak mengira Hikaru akan langsung mengatakan yang sebenarnya.

「Aku ragu ada yang masih ada yang mencarinya.」 Hikaru menambahkan.

「Apa dia, um... membunuh Count?」 Dia bertanya dengan bisikan yang sangat pelan.

「Tidak.」

「Apa kau yakin?」

「Seratus persen yakin.」

「Kau punya bukti?」

「Ya. Lavia melihat pembunuhnya sendiri.」

「Begitu. Jadi kau percaya kata-katanya. Ngomong-ngomong, bagaimana dia bisa menghilang di tengah perjalanan ke ibu kota?」

「Dia menyebutkan sesuatu tentang dipanggil menggunakan mantra. Aku tidak tahu detail pastinya. Aku bertemu dengannya ketika aku pergi ke luar kota.」

「Apa itu ada hubungannya dengan para pemburu yang kau katakan bertemu di hutan di tepi danau?」

(Ah iya. Aku membuat skenario seperti itu.) Hikaru ingin dipromosikan lebih cepat, jadi dia mengirimkan jarahan ke guild. Dan untuk mempermudah, dia bilang dia membelinya dari orang lain, ketimbang mengatakan kalau dia membunuh monster.

「Aku dilarang membicarakan tentang mereka. Guild mencari mereka, kan?」

「Ya, tapi kami tidak bisa menemukan mereka.」

(Tentu saja tidak bisa. Aku mengada-ngada akan orang-orang itu.)

「Jadi, kau menyebutkan bahwa kau punya berita tentang Lavia?」 Hikaru bertanya.

「Seperti yang kau katakan, tidak ada bangsawan yang tertarik padanya lagi. Ada satu kerabat Count yang sedang mencari anak itu, tapi itu hanya untuk menyerahkannya supaya dirinya mewarisi aset Count. Aku mendengar bahwa setelah kejadian itu, sebagian besar anggota faksi Count diserap oleh kepala pengawas.」

「Jadi begitu.」

(Bukan informasi yang sepenuhnya berguna, tapi tidak ada salahnya untuk mempelajari hal-hal ini.)

「Apa berita itu benar? Apa kau benar-benar membersihkan dungeon?」

「Aku kebetulan bertemu Gafrasti N. Valves di dalam dungeon. Aku menemukan apa yang dia cari, jadi aku berikan itu padanya. Hanya itu. Setelah itu, tempat itu runtuh. Puas dengan apa yang dia terima, dia berkata dia akan memberikan kesaksian bahwa aku membersihkan dungeon.」

Mata Gloria menyipit. Itu bohong, tentu saja. Dia bisa mengambilnya sesuka dia, tapi ada catatan bahwa Gafrasti benar-benar mengakui dia membersihkan dungeon.

「Kau dapat menanyakan itu padanya jika kau mau.」

「Kau tahu aku tidak bisa melakukan itu. Dia ada di tengah konflik ini.」

「Apakah itu saja?」

「Satu hal lagi. Dikatakan bahwa Viscount Valves berada di balik perselisihan saat ini antara Putri Kudyastoria dan Pangeran Austrin. Apa itu ada hubungannya dengan apa yang kau lakukan? 」

「Aku bisa memberi tahumu, tapi itu mungkin akan membuat dirimu berada dalam bahaya.」

「Aku resepsionis guild. Aku lebih suka mempelajari kebenaran dunia dan mati daripada hidup lama dalam ketidaktahuan.」

Gloria memancarkan senyuman indah dan lebar yang memikat Hikaru untuk sesaat.

「Oke, terserahlah.」

Hikaru tidak bisa mengatakan tidak pada senyumnya. Dia berhutang padanya karena tidak memberi tahu Jill tentang Lavia. Dia mungkin hanya seorang pecandu informasi. Dia melihatnya dengan mata cerah.

「Aku akan memberitahumu, tapi dengan satu syarat.」

「Tidak mengatakan sepatah kata pun pada siapa pun. Aku mengerti. Aku juga tidak akan memberi tahu Jill tentang itu.」

「Senang kau cepat mengerti itu. Baiklah, dengarkan baik-baik...」

Hikaru menjelaskan apa yang terjadi dari awal hingga akhir. Dungeon itu adalah ibu kota kerajaan Poelnxinia. Gafrasti adalah keturunan dari keluarga kerajaan yang sebenarnya dan seharusnya menjadi penguasa Ponsonia. Hikaru menemukan pohon keluarga di dalam dungeon yang akan merespon saat dipegang oleh anggota keluarga kerajaan. Dengan kata lain, ia bisa mengetahui siapa keturunan yang sah. Dan Kudyastoria adalah kerabat jauh Gafrasti, jadi dia mencoba untuk mengangkatnya ke posisi yang seharusnya.

Gloria mendengarkan dengan penuh perhatian sampai akhir, tidak mengajukan pertanyaan di antaranya. Saat Hikaru selesai...

「T-Tunggu. Aku perlu waktu untuk mencerna informasi ini.」Dia berdiri dan masuk ke dalam. Dia menutupi hidungnya, tapi sekilas Hikaru melihat darah.

「Tenanglah, sheesh...」

---

「Apa kita bisa mempercayai resepsionis itu?」 Lavia bertanya.

Mereka berada di luar kota, mengerjakan quest untuk mempromosikan Lavia dan Paula - mencari bunga langka yang hanya mekar selama musim dingin.

Sebagai catatan, Gloria menghilang, jadi tidak ada yang bisa mengelola promosi Hikaru. Untungnya, ketika mereka pergi ke konter untuk mengambil quest, submaster mengerjakannya. Dia sekarang peringkat D.

Dia ingin gadis-gadis, yang saat ini di peringkat G, untuk bisa naik ke peringkat E dengan cepat. Ada banyak hal yang bisa dilakukan petualang peringkat E. Mereka bisa memasuki dungeon, dan prosedur untuk melintasi perbatasan negara menjadi lebih mudah.

「Kita tidak bisa mempercayainya, tapi kupikir kita bisa mendapatkan dirinya di pihak kita selama ada sesuatu di dalamnya. Aku tidak benar-benar memberi tahu dia apa pun yang akan membuat kita berada dalam masalah, dan aku yakin kita dapat menggunakannya untuk mengumpulkan informasi jika kita membutuhkannya.」

Faktanya, dia memiliki laporan lanjutan tentang Lavia. Hikaru tidak mungkin bisa memahami gerakan setiap bangsawan. Resepsionis Guild Petualang biasanya menerima semua jenis informasi.

「Hikaru-sama, ada bunga di sana.」

「Oh, kau benar. Kau memiliki penglihatan yang cukup bagus.」

Untuk saat ini, hanya Paula yang menemukan bunga yang mereka butuhkan.

Penyembuh itu terkikik. 「Lagipula, aku dibesarkan di desa. Aku pandai menemukan barang yang bisa dimakan di pegunungan. Juga bergerak tanpa mempedulikan monster...」Dia berhenti tiba-tiba.「B-Bukan apa-apa! 」

「Ya, aku tahu itu aneh bagaimana monster tidak dapat melihatmu ketika kita berpegangan tangan.」

Efek [Pembingung Kelompok]. Ada monster dengan indra tajam di sekitarnya, jadi dia berpegangan tangan dengan gadis-gadis itu - Lavia di kanannya, dan Paula di kiri.

Lavia memiliki skill [Sembunyi]-nya, tapi kombinasi [Darkness Wanderer] ditambah [Pembingung] jauh lebih efektif.

Dengan job class [Greater Angel], Hikaru sekarang bisa menggunakan lima job class secara bersamaan. Dia sudah menggunakan [Darkness Wanderer], [Dead Shot], dan [Grand Sonar], jadi dia menambahkan [Forest Walker] dan [Civilian] ke dalam daftar. [Night Stalker] dan [Sinner] memiliki lingkaran yang mengganggu mereka, dia sudah muak dengan [Eye of the Storm], [Dungeon Walker] sepertinya tidak berguna, dan [Town Thief] hanya membuatnya merasa tidak enak.

Paula tahu bahwa kemampuan Hikaru sangatlah rahasia. Dia menahan diri untuk tidak mengungkitnya.

(Aku tidak berpikir dia harus berhati-hati.)

Mereka terus mengumpulkan material. Setelah terus melakukannya selama empat hari berturut-turut, gadis-gadis itu sekarang tinggal selangkah lagi untuk mendapat promosi ke peringkat F. Untuk benar-benar mencapai peringkat F, mereka perlu mengerjakan quest yang membawa mereka dari satu cabang Guild Petualang ke cabang lain. Rencananya adalah menerima quest pengiriman ke ibu kota kerajaan besok.

Sebagai catatan, Senkun menyetorkan seratus juta gilan yang dia janjikan ke akun Hikaru.

Uang tersisa: 1.402.889 gilan (+111.550.000 gilan)



2 Comments

Previous Post Next Post