The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 174


Bab 174 - Masalah Seorang Pengrajin


Ketika tanggal yang disepakati tiba, Hikaru mengunjungi toko Leniwood. Dodorono juga ada di sana.

「Halo.」 Hikaru menyapa. 「Jadi, sekarang sudah sepuluh hari... Sepertinya itu tidak mudah.」

Leniwood dan Dodorono memiliki kantung mata di bawah mata mereka.

「Kau bisa mengatakannya lagi! Semua kesulitan dan rasa sakit... Tapi kupikir aku melakukan pekerjaan yang cukup bagus!」

「Bisakah aku melihat sarungnya?」

「Tentu. Lihat ini!」

Sarung hitam legam tergeletak di konter, permukaannya mengilap, meski tidak terbuat dari kulit. (Apa itu bijih atau logam? Atau mungkin...)

「Kayu?」 Hikaru berkata sambil mengambilnya.

Itu sangat ringan, namun juga terasa seperti menempel di telapak tangannya.

「Bingo! Itu terbuat dari kayu yang sangat langka yang disebut Pohon Suci Kegelapan Abadi. Ia memiliki sifat khusus yang dapat menyembunyikan apa pun. High Elf yang tinggal jauh di dalam hutan mengirimkan material dalam jumlah terbatas.」

「Oh...」

(Pohon dengan sifat [Sembunyi], ya?) Pikir Hikaru. Dia ingin mengujinya, jadi dia meminta Leniwood dan Dodorono untuk menutup mata. Dia kemudian mengeluarkan wakizashi dari Kotak Naga Dimensi.

「W-Wow... Masih mengesankan seperti biasanya.」

Leniwood lama-lama menatap tajam pedang wakizashi itu. Dia bisa merasakan aura yang tak terlukiskan datang dari senjata itu. Hikaru menyelipkan wakizashi ke dalam sarungnya.

「Apa?」

「Oh, ini pasti sesuatu.」

Kau harus melihat lebih dekat untuk melihat tanda ungu tua yang muncul di permukaan sarungnya. Itu lebih terlihat seperti gambar drakon.

「Wow. Orang yang menjual Pohon Suci Kegelapan Abadi padaku mengatakan itu tidak hanya menyembunyikan keberadaan sesuatu, tapi juga memiliki beberapa efek unik lainnya.」

「Maksudmu, bukan kau yang menggambar ini?」

「Tentu saja bukan. Sejujurnya, aku mengalami banyak masalah saat mengerjakan material itu. Sulit untuk mendapatkan bentuk yang benar.」

(Kalau begitu, mungkin mana di dalam wakizashi - mana milik Drake - atau mungkin kekuatan hidupnya yang menyebabkan tanda itu muncul.)

「Bagaimanapun, sarungnya bekerja dengan sempurna. Terima kasih.」

「Oh hentikan! Akulah yang sangat berterima kasih karena kau mengizinkanku mengambil pekerjaan ini.」

Jika wakizashi disimpan di dalam Kotak Naga Dimensi, Hikaru tidak akan bisa langsung menggunakannya saat dia membutuhkannya. Hikaru senang dia sekarang bisa membawa senjata itu.

「Berapa yang harus kubayar? Bahannya pasti mahal.」

「Benar sekali. Aku membayar 200.000 gilan untuk itu.」

「Baiklah. Ditambah tenaga kerja, aku kira itu 300.000.」

「Nah, 200 baik-baik saja.」

「Apa? Tidak mungkin. Aku harus membayar biaya tenaga kerja.」

Wajah Leniwood berubah serius dan berbicara.

「Biarkan aku memberi tahumu sesuatu. Sejujurnya, perang saudara ini membuatku tertekan. Aku tahu seorang pandai besi harus menerima kenyataan bahwa senjata yang dia buat akan digunakan untuk membunuh orang. Tapi di suatu tempat aku percaya bahwa senjataku akan digunakan oleh para petualang untuk membunuh monster sebagai gantinya.」

Itu adalah kenyataan tak terhindarkan yang dihadapi para pengrajin.

「Ini adalah kesempatan bagus. Aku perlu mengatasi masalahku sendiri, tidak peduli betapa sulitnya itu. Dan saat itulah kau tiba dengan wakizashi itu.」Leniwood berkata, menunjuk ke Hikaru dan senjatanya. 「Pekerjaan yang sangat sulit dengan anggaran tidak terbatas, namun kau mempercayaiku untuk mengerjakan itu. Ini adalah pertama kalinya aku menerima permintaan seperti itu. Tidak banyak petualang yang dengan tulus mempercayai pandai besi Elf. Saat aku asyik mengerjakan tugas itu, aku merasa seolah-olah aku jatuh dari langit. Jalan yang kumiliki masih panjang. Mengapa seorang pemula sepertiku perlu mengkhawatirkan senjata dan pembunuhan?」

Leniwood tertawa.

「Pandai besi adalah seni yang mendukung kehidupan. Aku bisa membuat alat yang membantu orang dalam kehidupan sehari-hari dan senjata untuk membela diri. Aku hanya perlu mengkhawatirkan hal-hal lainnya nanti saja, sampai aku menjadi terkenal dimana orang harus menunggu dalam antrean panjang yang berjalan lima kali di sekitar seluruh kota.」

「Namun, kau tidak memiliki klien saat ini.」

「Hentikan itu, Dodorono!」

Kurcaci itu mengangkat bahu dan menyeringai.

「Jadi, bagaimanapun. Terima kasih untuk pekerjaan ini. Aku memberikan semua yang bisa kulakukan. Jika kau ingin membayar biaya tenaga kerja, maka biarkan aku mengerjakan sesuatu yang lain untukmu di lain waktu.」

「Baiklah...」

Hikaru memiliki lebih dari cukup uang untuk membayar tenaga kerja. Tapi inilah yang diinginkan Leniwood.

「Baiklah kalau begitu. Aku hanya akan membayar 200.000. Aku juga ingin membuat reservasi untuk pesanan pekerjaanku berikutnya.」

「Siap! Serahkan saja padaku!」

Hikaru menyerahkan uang itu dan berjabat tangan dengan Leniwood. Meskipun tubuhnya kurus, elf itu memiliki cengkeraman yang erat. Hikaru tahu dia bisa mengandalkan pria itu. Leniwood memiliki bekas luka bakar di sekujur lengannya. (Benar-benar tangan seorang pengrajin), pikir Hikaru. Dia juga memperbaiki Belati Kekuatan Hikaru secara gratis.

「Baiklah. Giliranku selanjutnya.」Kata Dodorono. Dia telah menunggu saat ini. Jubah yang dibungkus kain ada di meja.

「Hah? Kau juga memesan jubah, Hikaru-sama?」Paula bertanya.

「Ya. Kemarilah.」Hikaru menjawab sambil tersenyum.

「Uh, apa?」

「Ah, aku tahu, jadi itu untuk gadis ini!」 Dodorono berkata sambil melihat Paula. Tidak ada yang tidak senonoh dari cara dia memandangnya. Dia murni ingin memeriksa apakah jubah yang dia buat cocok untuk Paula.

「Hikaru-sama...?」

「Bisakah kami melihatnya?」

「Kenapa tidak, tentu saja.」

Dodorono membukanya, memperlihatkan jubah abu-abu dengan kualitas yang solid.

「Jubah untuk seorang Penyembuh. Aku memilih warna abu-abu untuk membangkitkan citra seseorang yang dari Gereja atau rumah sakit. Ini memberi orang rasa aman saat mereka melihatnya. Mereka mengatakan jika kau bisa menenun kain ini, kau tidak perlu khawatir tentang uang selama sisa hidupmu. Aku meminta yang terbaik dari tempat yang sering kukunjungi. Kotoran tidak mudah menempel, dan kau bisa mencucinya secara utuh. Permata sihir telah dianyam ke dalamnya juga yang membuat jubah menjadi dingin selama musim panas dan hangat selama musim dingin. Dan bagian dari perlawanan adalah benang perak yang digosok dengan sisik Elder Moth. Kau bisa melihatnya di sana-sini. Ini mempercepat regenerasi mana. Benangnya saja harganya 400.000 gilan.」

「Empat ratus?!」 Paula tercengang.

「Bagaimana dengan tombol ini?」 Kata Hikaru.

「Aku senang kau bertanya. Saat ini warnanya masih hitam, tapi itu akan berangsur-angsur berubah menjadi putih saat jubah dipakai. Kelebihannya adalah mana bisa disimpan di dalamnya. Jika putih bersih, artinya sudah penuh. Jika kau pegang erat-erat, kau dapat menyerap mana darinya.」

「Kedengarannya luar biasa...」

Hikaru belum pernah mendengar tentang teknologi tersebut sebelumnya.

「Sebenarnya, seorang wanita bernama Katy memberikannya kepadaku.」

「Profesor Katy?」

「Ketika aku berkeliling, mengunjungi Guild Alchemists dan toko-toko yang berbeda saat mencari ide untuk jubah itu, aku bertemu dengannya. Dia bilang kalian saling mengenal satu sama lain. Aku meminta bantuannya dan dia setuju.」

「Jadi begitu...」

(Takdir memang  bekerja dengan cara yang misterius.)

「Itu mengingatkanku. Dia bilang dia akan segera kembali ke rumah.」Kata Dodorono.

「Kami akan menemuinya nanti dan berterima kasih padanya juga.」 Kata Hikaru.

「Oke, itu semua dariku. Apa kau punya pertanyaan, nona muda?」

「Apa? A-Aku?」

Paula hanya menatap kosong, tidak bisa memahami apa yang sedang terjadi. Hikaru mengambil jubah itu dan menyerahkannya padanya.

「Ini hadiah untukmu.」

「Apa?」

「Kau membuat kami merasa aman setiap kali terjadi sesuatu. Juga, kau menepati janjimu padaku. Jadi terima kasih.」

「H-Hikaru-sama...」 Air mata mulai mengalir di wajahnya.

「Ada apa?」

「A-aku selalu khawatir bahwa aku hanyalah menjadi beban bagimu dan Lavia-san.」

「Kau sama sekali bukanlah beban. Aku merasa aman denganmu juga. Aku tumbuh terisolasi, jadi aku tidak tahu bagaimana mencari teman.」Lavia mengatakannya sembari menggosok punggung Paula.「Jika kau tidak keberatan, apa kau akan menjadi teman pertamaku?」

「Jika kau tidak keberatan, maka tentu saja!」

Lavia mengeluarkan saputangan dan menyeka wajah Paula. Tangannya penuh memegang jubah itu.

「Mari kita tinggalkan formalitas dan salaing memanggil satu sama lain dengan nama kita.」

「O-Oke, kalau begitu. Aku akan memanggilmu Lavia-chan. Aku selalu menginginkan teman yang bisa aku panggil dengan ‘chan’! 」

Lavia terkekeh. 「Kedengarannya bagus untukku. Aku berharap ini terjadi lebih cepat, tapi aku uhh... Aku minta maaf.」

「Tidak masalah. Aku tahu kalau itu sulit untuk langsung mempercayai orang.」

「Aku sungguh minta maaf.」

「Tolong jangan minta maaf, Lavia-chan. Kau harus melindungi seseorang yang penting bagimu, kan? 」

Hikaru tahu dia sedang membicarakannya.

「Paula.」

「Lavia-chan.」

「Aku harap kita bisa rukun.」

「Aku juga!」

Gadis-gadis itu bergandengan tangan dan tersenyum.

「Ah, aku harus meminta maaf tentang sesuatu.」 Kata Hikaru. 「Aku tahu aku mengatakan itu adalah hadiah, tapi uang yang digunakan sebenarnya adalah hadiah dari Kelbeck saat kau menyembuhkannya.」

「Itu bukan uangku, jadi tidak apa-apa. Tunggu, apakah ini berarti jubah ini berharga satu juta gilan?!」

「Ya.」

Paula ternganga. Hikaru mengalihkan perhatiannya ke Dodorono.

「Apa satu juta cukup?」 Dia bertanya.

「Tentu saja!」

「Oh, astaga.」 Leniwood memotong. 「Bahannya saja mungkin harganya sedikit lebih dari satu juta, kan?」

「K-Kau idiot! Kenapa kau tidak bisa tutup mulut?! T-Tidak apa-apa, Hikaru. Aku hanya ingin melakukan yang terbaik untuk membayarmu atas kepercayaan yang kau berikan kepadaku.」

「Aku tidak bisa melakukan itu. Tolong beri aku harga yang tepat.」

「Ugh...」

Dodorono dengan enggan setuju untuk mengumpulkan biaya tenaga kerja dengan total 1,1 juta gilan.

「Ngomong-ngomong, Hikaru.」 Kata kurcaci itu.

「Hmm?」

「Ada sesuatu yang ingin kukatakan padamu.」

「Apa itu?」

Dodorono menarik napas dalam.

「P-Paula, kan?! Kenapa rambutnya seperti itu?!」

「Apa?! A-Aku?!」

「Kau akan lebih bersinar jika menata rambutmu dengan benar! Gadis ini adalah permata yang menunggu untuk dipoles!」

「Aku juga berpikir begitu.」 Lavia setuju.

Gaya rambut Paula sederhana. Dia memiliki poni yang menutupi matanya dan sisanya terurai lurus ke bawah.

「Benarkah?」 Paula bertanya.

「Ya. Aku pikir Hikaru menyukai penampilan polosmu, jadi aku tidak pernah benar-benar menyebutkannya.」

「Bukan itu sama sekali.」 Hikaru berkomentar.

「Jadi! Aku ingin membuat gadis ini bersinar!」

「Eek! H-Hikaru-sama!」

「Pergilah.」

「Hikaru-sama?!」

「Baiklah. Ayo pergi ke tokoku!」

Sebelum Paula sempat mengatakan apapun, Dodorono mulai menyeretnya.

「Ah, ini dia. Bajingan yang tergesa-gesa. Tapi dia memang punya keterampilan.」

Mereka sering melontarkan hinaan satu sama lain, tapi Leniwood mengakui keahlian Dodorono.



Post a Comment

Previous Post Next Post