The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 175


Bab 175 - Perpisahan Singkat dan Permintaan yang Ditunjukkan


Hikaru meninggalkan toko Leniwood bersama dengan Lavia. Adapun Paula, mereka harus kembali lagi nanti.

「Haruskah kita pergi menemui Profesor Katy? Dia memang membantu dalam pembuatan jubah Lavia.」Kata Hikaru.

「Ya.」 Lavia menjawab.

Keduanya berjalan menyusuri jalanan Pond. Tahun sudah berakhir, tapi tidak ada kesibukan akhir tahun yang dapat dirasakan di kota, terutama karena perang saudara. Salju akan segera turun. Namun, dibandingkan dengan musim dingin yang panjang di Forestia, di sini tidak terlalu dingin.

Katy telah memesan penginapan di dekat tempat tinggal Kelbeck. Hikaru dan Lavia bertemu dengannya saat dia berjalan-jalan di sekitar kota, membawa tas.

「Profesor!」

「Oh, Hikaru. Kebetulan sekali.」

「Ini bukan kebetulan. Kami mencarimu. Dodorono memberi tahu kami tentang apa yang kau lakukan. Terima kasih.」

Katy tersenyum. Dia tampak cantik, tapi tato api di wajahnya merusak kecantikannya. Setidaknya itulah yang dipikirkan Hikaru.

「Bukan masalah besar. Ini juga sedikit percobaan. Aku ingin mendengar umpan balik nanti.」

「Oke. Aku mendengar kau akan segera kembali ke Scholarzard.」

Katy mengangguk. 「Ya. Tas ini berisi barang-barang yang kuperlukan selama perjalanan. Ini adalah pertama kalinya aku melintasi perbatasan. Aku punya orang untuk diajak bicara sejak kau ada, tapi aku akan sendirian dalam perjalanan pulang. Aku membeli buku untuk menghabiskan waktu.」

「Kami juga akan kembali ke Scholarzard.」

「Benarkah? Bukankah kota ini, uhh... gimana cara bilangnya... rumahmu?」

(Tidak juga.) Tapi Hikaru merasa terikat dengan kota ini karena kota ini adalah titik awal hidupnya di dunia ini. Dia menyukai tempat ini, setidaknya, di mana dia mencegah Pond dari dihancurkan.

「Banyak yang terjadi padaku di Pond.」

Hikaru menggenggam tangan Lavia dengan erat, dan dia melakukan hal yang sama. Lavia juga memiliki beberapa kenangan tentang kota ini.

「Bagaimana dengan Kelbeck?」

「Aku banyak berbicara dengan kakakku. Tentang penelitian item sihir kami, kami akan saling mengirim surat.」

「Kalian benar-benar rukun, ya?」

「Kakakku adalah pria yang lembut, jadi dia mudah diajak bicara.」

(Lemah lembut? Dengan wajah itu?)

「H-Hikaru!」

Sebuah suara memanggil Hikaru datang dari jauh. Dia melirik ke arah suara itu dan melihat Jill berlari ke arahnya dengan masih dalam seragamnya.

「Akhirnya aku menemukanmu! Aku sampai mengeluarkan quest kepada para petualang untuk mencarimu.」

「Apa  kau mencariku?」

「Datanglah ke guild segera! Ada quest khusus untukmu!」

Dimungkinkan untuk secara pribadi meminta quest pada seseorang. Dalam hal ini, tidak ada petualang lain yang bisa menerimanya. Biayanya menjadi dua kali lipat harga pasar. Tetap saja, terserah petualang yang ditunjuk apakah dia ingin menerima pekerjaan itu atau tidak.

Jill meraih bahu Hikaru. 「Apa yang kau lakukan?!」

「Apa maksudmu?」

「Kliennya adalah Putri Kudyastoria!」

Hikaru tidak memiliki pemikiran apapun tentang semua ini.

Mereka bergegas ke Guild Petualang. Katy juga ikut karena itu kedengarannya menarik. Guild itu sibuk, tapi menjadi sunyi saat Jill membawa serta Hikaru. Ada lebih banyak orang dari biasanya.

「Hikaru, apa yang kau lakukan kali ini?」 Selyse mengangkat tangannya, tersenyum. Tiga anggota partynya yang lain juga hadir.

「Kalian yang berada di sini berarti kalian tahu tentang quest itu.」 Kata Hikaru.

「Kami di sini hanya karena kebetulan.」

「Aku ingin tahu tentang apa ini, jadi aku akan duduk bersamamu!」

「Hei, Selica. Tidak bisakah kau lebih halus?」

Baik Selyse maupun Selica penasaran dengan quest dari sang putri. Hikaru memikirkannya sebentar.

「Baiklah. Kalian bisa bergabung dengan kami.」

「Sungguh? Kupikir pasti kau akan mengatakan tidak, mengingat kau itu orangnya tertutup.」

「Tapi hanya kalian berempat. Petualang lain tidak bisa datang.」

Petualang yang ingin bergabung dalam diskusi berubah cemberut. Mengabaikan mereka, Hikaru mengikuti Jill ke ruangan lain.

Hikaru mengizinkan Empat Bintang Timur untuk hadir terutama karena dia tidak tahu tentang apa quest itu, dan karena para wanita memiliki banyak pengalaman mengenai quest khusus untuk seseorang, dia pikir dia bisa mendapatkan beberapa informasi dari mereka.

Di dalam ruangan ada dua sofa panjang yang saling berhadapan. Hikaru, Lavia, dan Katy duduk, lalu Selica dan Selyse duduk di sampingnya. Sarah dan Sophie membawa kursi masing-masing.

Hikaru mengira Jill akan duduk di seberang, tapi dia keluar untuk memanggil submaster. Hikaru tidak terlalu menyukai pria yang terlalu ambisius, tapi dia membawa petualang peringkat C untuk mengawal Lavia ke ibukota kerajaan. Berkat dia, dia bisa menyelamatkan Lavia dengan cukup mudah.

「Ah, Jill. Kau dapat pergi.」Kata submaster itu.

「Tapi dokumennya...」

「Aku akan meminta Aurora untuk melakukannya.」

Resepsionis itu diam.

「Jill.」

「Ya pak. Aku mengerti.」

Jill melangkah keluar ruangan dengan ekspresi tidak puas. Hikaru menunggu pintu ditutup sebelum mengajukan pertanyaan.

「Apa ada alasan mengapa kau tidak ingin Jill di sini?」

「Nada suara wanita itu menakutkan. Aurora jauh lebih mudah untuk diajak bicara.」

Hikaru menyeringai. (Aku tahu apa yang kau rasakan.)

Aurora memasuki ruangan. Seorang wanita cantik, dia memiliki aura suram yang biasa di sekelilingnya. Dia duduk diam di samping submaster dan mengeluarkan selembar kertas tidak seperti yang dipasang di papan quest. Itu adalah amplop yang disegel dengan lambang keluarga kerajaan.

「Biasanya, guild memeriksa quest tersebut dan menjelaskan isinya kepada petualang, tapi yang ini sangat rahasia. Kami diinstruksikan untuk menyerahkannya langsung kepadamu.」

「Aku mengerti.」

「Kami terlalu sibuk saat ini. Aku bahkan tidak tahu apa yang mereka pikirkan. Oh, kau boleh membacanya.」

Submaster itu adalah orang yang tamak, tapi semua kekacauan telah membuatnya kelelahan. Wajahnya tampak kuyu dan kulitnya pucat. Bekerja dengan Jill yang energik menghabiskan terlalu banyak energi.

Hikaru menerima amplop itu, merobeknya, dan mengeluarkan surat itu.

「Hmm...」

「Tentang apa?」 Lavia bertanya.

「Kau juga bisa membacanya. Dan Profesor Katy juga.」

Setelah membacanya, Hikaru menyerahkan surat itu kepada Lavia.

「Uhm, Hikaru, kan? Kau hanya perlu memberi tahu kami apakah kau menerima quest ini atau tidak.」kata submaster tersebut.「Kau dapat menyimpan rincian quest itu sendiri. Meskipun untuk membuktikan bahwa kau telah menyelesaikan quest, kau harus menghubungi keluarga kerajaan secara langsung-」

「Rupanya, mereka ingin aku untuk mengirimkan surat ke Agiapole di Bios dan aku harus melakukannya dalam sepuluh hari. Aku dapat memilih rute mana pun yang kuinginkan, tapi yang tercepat adalah memotong langsung melalui Einbeast. Mereka dapat mengantarku ke Leather Elka dan mereka akan meminjamkanku kuda.」

「Apa?」

Submaster itu berkedip karena terkejut. Dia tidak menyangka Hikaru akan memberitahunya segalanya.

「Aku dibayar 500.000 di muka. Jika aku berhasil mengirimkan surat itu dalam sepuluh hari, mereka akan membayarku 2 juta sebagai hadiah. Jika aku gagal, menteri luar negeri akan tahu karena dia juga menuju ke sana.」

「S-S-Surat apa yang akan kau kirimkan?」

「Entahlah? Itu tidak disebutkan dalam surat ini.」

Tapi Hikaru menduga itu ada hubungannya dengan konflik saat ini. Ketegangan tinggi, dan kedua belah pihak bisa bentrok kapan saja sekarang. Tidak mungkin menteri luar negeri bepergian ke negara asing tanpa alasan.

(Ini pasti ada hubungannya dengan gencatan senjata. Karena Rising Falls tidak berguna, Austrin meminta bantuan Bios. Aku yakin Bios telah dipanggil untuk menengahi masalah seperti ini beberapa kali di masa lalu.)

Hikaru hampir kurang lebih memahami kondisinya.

「Apa kau akan menerima tugas itu?」 Lavia bertanya.

Hikaru tidak yakin. Kemudian, Sarah angkat bicara.

「Mengapa mereka meminta Hikaru?」

Pertanyaan yang valid.

「Sweet Pleasure pasti memberi tahu mereka tentang dirinya!」 Kata Selica.

「Ah iya. Mungkin kau benar.」

「Kau harus pergi.」 Sophie berkomentar.

「Kenapa begitu?」 Hikaru merasakan alasan yang dipertanyakan di balik kata-katanya.

「Bios adalah negara yang sangat indah. Dan itu layak untuk dikunjungi.」

「Jadi begitu.」 Hikaru mengangguk.

(Markas besar gereja terletak di Bios. Dia mungkin berpikir jika Paula pergi ke sana, semua orang dari gereja akan menginginkannya.)

Rencana Sophie adalah membawa Paula ke gereja.

「Sepuluh hari, ya...」 Katy bergumam. 「Mengapa ada batas waktu? Dan mengapa tidak membiarkan menteri luar negeri membawa surat itu jika dia menuju ke sana?」

「Itu membuatku memikirkannya juga.」 Kata Selyse. 「Meminta bantuan petualang berarti sang putri putus asa. Jika tidak, para bangsawan tidak akan menyetujui ini.」

「Bukankah sepuluh hari terlalu sulit?」 Hikaru bertanya. 「Aku yakin orang lain juga akan menuju ke sana dengan salinan surat itu. Meminta bantuan petualang mungkin mengejutkan, tapi itu tidak sepenuhnya tidak biasa.」

「Ya. Tapi tetap saja, sepuluh hari ini menggangguku. Tuan putri sangat ingin mengirmkan surat itu ke sana dalam batas waktu. Dengan kata lain, seseorang yang lebih kuat darinya memaksakan kondisi ini. Aku menebak itu adalah Paus.」

「Paus...」

Hikaru ingat suatu malam di Leather Elka ketika dia mencuri Tongkat Bola Drakon. Ryver mengirimkan semacam laporan kepada Paus.

(Paus... Atau lebih tepatnya Gereja dan kuil percaya pada Dewa. Dalam hal ini, mereka percaya pada drakon juga karena mereka adalah hamba Dewa. Tapi Ryver mencoba mendapatkan tongkat itu... Apa mereka menganggapnya hanya sebagai artefak yang berhubungan dengan para drakon?)

Hikaru melirik drakon putih yang melilit leher Lavia.

(Masih ada kasus Drake. Mungkin merupakan ide yang baik untuk mengunjungi kantor pusat Gereja.)

Lavia telah menatapnya untuk sementara waktu.

「Apa yang ingin kau lakukan?」 Hikaru bertanya padanya.

「Aku ingin melihat kuil yang indah!」

「Baik. Lalu aku akan mengambil pekerjaan itu.」

Submaster itu terkejut dengan keputusan Hikaru yang begitu cepat.

「A-Apa kau yakin? Ponsonia dan Einbeast tidak benar-benar berhubungan baik saat ini. Ini bisa berbahaya loh. Tidak, itu pasti berbahaya.」

「Nah, bahaya selalu mengikuti para petualang. Selain itu, aku yakin sang putri memintanya padaku karena menurutnya aku bisa berhasil. Seorang peringkat E... Oh, tunggu aku peringkat D sekarang. Petualang peringkat D dapat melintasi perbatasan dengan mudah.」

「Itu... benar, kurasa.」

「Jika Lavia ingin pergi, maka aku akan pergi juga.」

「A-aku mengerti.」

Submaster meminta Aurora untuk melanjutkan dengan dokumennya. Karena malu, Lavia menyikut sisi Hikaru. (Dia sangat menggemaskan saat malu,) pikir Hikaru.

「Aku minta maaf, Profesor. Sepertinya kami tidak akan pergi denganmu kembali ke Scholarzard.」

「Tidak apa-apa. Sejujurnya, aku sedikit iri padamu. Petualang memiliki begitu banyak kebebasan.」

「Aku ingin menghadiri pernikahan Claude jika kami berhasil kembali pada musim semi.」

「Aku yakin dia menginginkan itu juga.」

Pernikahan massal akan diadakan pada musim semi mendatang. (Apa kami bisa kembali sebelum itu? Jika tidak ada hal besar yang terjadi, aku yakin kami bisa.)

「Aku ingin pergi ke Bios juga!」 Seru Selica.

「Kau tidak boleh ke mana-mana.」 Kata Selyse. 「Perang masih berlangsung.」

Selica cemberut. Dia juga sama riangnya.

Setelah beberapa saat, Aurora menyelesaikan dokumennya. Hikaru akan pergi ke ibukota kerajaan besok untuk menerima surat tersebut dan kemudian langsung menuju Agiapole.

Uang tersisa: 182.602 gilan (+112.050.000 gilan)



Post a Comment

Previous Post Next Post