The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 176


Bab 176 - Perubahan Paulan dan Drakon:......


Saat mereka melangkah keluar ruangan, Hikaru memanggil Selica dalam bahasa Jepang.

『Ada apa?』

『Meskipun terpaksa, aku akan menyetor sepuluh persen dari yang kudapatkan atas duelku dengan Senkun ke akunmu.』

『Seriusan? Nanti cuman lelucon doang.』

『Lelucon?! Kau terlihat serius.』

『Aku seorang petualang peringkat B, kau tahu. Aku punya simpanan uang.』

『Apa itu berarti hotdog berantai adalah lelucon juga?』

『Tidak, aku serius tentang itu! Tunggu, kau mungkin orang yang mengajari orang itu cara membuat hotdog yang benar.』

Ternyata stand hotdog yang menjadi obsesi Selica adalah tempat yang sama yang sering dikunjungi Hikaru. Akhirnya, rasanya menjadi pas. Sejak saat itu, pemilik stand membuat beberapa perubahan, membuat standnya populer, dengan banyak orang-orang yang mengantri untuk membeli hotdog.

『Aku ingin menyebarkan rasa itu ke seluruh dunia.』

『Jadi kau butuh dana untuk itu, ya.』

Hikaru teringat pertama kali dia membeli hotdog di sana. Rasanya sangat mengerikan. Tetapi pemilik stand - seorang pria berotot yang mungkin akan lebih baik sebagai seorang kesatria - dengan mantap membuat peningkatan pada rasanya. Lavia, khususnya, menyukai yang pedas.

『Dalam hal ini, aku akan berinvestasi juga. Apa sepuluh juta cukup?』

『Apa kau yakin?』

『Ya. Aku sudah sejauh ini. Mungkin juga. Tapi dengan satu syarat.』

Hikaru melirik Lavia, yang hanya berdiri di sana dengan hampa karena dia tidak bisa memahami bahasanya.

『Pastikan kau memasukkan hotdog yang sangat pedas ke menu.』

Saat mereka meninggalkan guild, Hikaru dan Lavia mengucapkan selamat tinggal pada Katy. Hikaru harus menjemput Paula agar mereka bisa mempersiapkan perjalanan mereka ke Bios.

「Sampai jumpa.」 Kata Katy.

「Profesor, bisakah aku meninggalkan ini denganmu?」 Hikaru menyerahkan Katy kunci rumah mereka. 「Kontrak rumah berakhir pada musim semi, tapi aku tidak sepenuhnya yakin kami dapat kembali saat itu. Kami meninggalkan beberapa barang di sana...」

「Tentu, aku tidak keberatan. Aku akan mengurusnya.」

Mereka meninggalkan batu sihir yang mereka temukan di dungeon kembali ke tempat mereka di Scholarzard. Tidak hanya itu, tapi buku dengan ikatan mewah Lavia ditemukan di ruang harta karun, dan batu naga besar yang didapatkan Hikaru dari Naga Bumi. Hikaru baik-baik saja memberikan batu-batu itu kepada Katy untuk dipelajari, tapi jika dia melihat batu naga itu, keinginannya untuk mempelajarinya mungkin akan mengambil alih.

(Sekarang setelah kupikir-pikir, aku belum bertanya pada Lavia tentang apa buku itu.)

「Uh, tidak ada yang benar-benar penting di sana...」

「Aku baik-baik saja dengan itu, selama tempatnya tidak berantakan.」

Hikaru tertawa. 「Terima kasih.」

Dia tidak keberatan mempercayakan batu naga itu pada Katy, tapi mungkin ada kegunaan lain untuk itu, jadi dia ingin menyimpannya untuk saat ini.

(Tapi apa yang akan terjadi jika itu digunakan? Kurasa kami akan menyeberangi jembatan menuju jawaban itu ketika kami sampai di sana. Benda besar dan bernilai memang menyebalkan.)

Petualang tidak perlu membawa banyak barang karena jarahan yang didapat bisa langsung dijual. Item yang terlalu berharga hanya akan menimbulkan masalah.

「Ngomong-ngomong, bagaimana dengan stok pelurumu?」 Katy bertanya.

「Aku masih memiliki sepuluh peluru yang kau berikan padaku. Kami harusnya baik-baik saja untuk sementara waktu.」

「Aku sebenarnya ingin menguji jenis sihir lain, bukan hanya yang ofensif. Seperti mana untuk item sihir, atau sihir penyembuhan.」

(Ya, sepertinya itu ide yang bagus.) Hikaru mengangguk. Jika dia bisa menjejalkan sihir penyembuhan ke dalam peluru, mereka bisa menggunakannya sebagai penyembuh selama keadaan darurat. Itu patut dicoba.

「Peluru yang kuberikan padamu memiliki lebih banyak ruang untuk perbaikan. Aku mungkin bisa memberimu yang baru di musim semi mendatang.」

「Terima kasih banyak untuk semuanya.」

「Apa yang kau katakan?」 Mata Katy membelalak karena terkejut. 「Terima kasih, aku bisa mengunjungi reruntuhan Zuburan. Kau bahkan membantuku dengan penelitianku tentang mana suci. Terlebih lagi, aku melihat kakakku lagi. Aku bahkan mulai tidak bisa membalasmu atas hal-hal yang kau lakukan. Membuatku kesal bahwa satu-satunya hal yang dapat kulakukan adalah membuatkanmu peluru dan menjaga rumahmu-」

Setelah mereka berjanji untuk bertemu lagi di musim semi mendatang, Katy pergi. Barang-barang yang dia beli mungkin bisa membantunya menghabiskan waktu dalam perjalanannya yang panjang saat pulang.

「Dia sangat baik.」 Lavia berkata saat dia melihat Katy pergi. Hikaru setuju.

Keduanya mulai berjalan. Mereka meringkuk dekat saat angin dingin bertiup. Saat mereka sampai di toko Dodorono, ada tanda di depan yang bertuliskan “tutup sementara”. Tapi mereka bisa mendengar suara kurcaci itu dari dalam.

「Apa dia benar-benar menutup toko untuk Paula?」 Hikaru bertanya-tanya.

「Mungkin tanda itu dipasang ketika dia pergi ke tempat Leniwood.」

Mereka membuka pintu. Sepertinya pemanas dinyalakan. Udara hangat memenuhi toko itu.

「Oh, Hikaru! Waktu yang tepat. Aku baru saja selesai.」Kata Dodorono. Namun Paula tidak ada.

「Uh, dimana Paula?」

「Berhenti membuang waktu dan datanglah ke sini, Paula! Hikaru ada di sini untuk menjemputmu!」

「Um... Uh...」

「Bicaralah, nak! Selera fashionku masih yang terbaik di negara ini!」

「Uh... uhhhhhhhhhhhh...」

Dodorono menyeret Paula keluar.

「.........」

Hikaru tertegun diam. Paula mengenakan jubah indah buatan Dodorono. Itu memiliki desain klasik yang lembut, tapi siapa pun tahu bahwa bahan yang mahal digunakan untuk membuatnya. Tombolnya berwarna hitam, tapi setelah mulai menyerap mana, warnanya akan menjadi putih. Secara keseluruhan, itu jelas berbeda dari pakaian yang dikenakan Paula sampai sekarang.

Tapi itu sudah bisa diduga. Hikaru sudah melihat jubah itu. Yang benar-benar menarik perhatiannya adalah Paula sendiri. Gaya rambutnya telah berubah. Poni depannya dipotong pendek dan memperlihatkan matanya. Sebuah jepit perak menahan rambutnya - dikepang dan diikat dari samping ke belakang - di tempatnya. Siapa pun yang membuat jepitan itu jelas berusaha keras. Itu terlihat mahal, tapi cocok dengan pakaian klasik secara keseluruhan.

Lebih dari segalanya, wajah Paula kini lebih terlihat. Beberapa bintik menghiasi wajahnya, tapi mata hijaunya yang indah bersinar terang. Namun alisnya berkerut.

「Uhh... apa aku terlihat aneh?」

「Tentu saja tidak!」 Lavia berseru. 「Luar biasa. Aku tahu kalau dengan melakukan sedikit riasan akan membuat keajaiban bagimu, tapi aku tidak mengira kau akan terlihat secantik ini! Perubahan gaya rambut dan pakaian yang tepat benar-benar dapat mengubah seseorang, ya?」

「Sepertinya kau mengetahui itu, nak.」 Kata Dodorono.

「Tuan Dodorono. Kupikir kau hanya ahli dalam membuat armor, tapi sepertinya kau juga perias yang hebat! 」

「A-Apa, terima kasih.」 Dodorono mengusap matanya, suaranya sengau.

「Bukankah menurutmu begitu, Hikaru?」

「Apa...?」

Hikaru merasa tertekan. Suasana Paula tentang “seorang gadis dari desa” telah benar-benar menghilang. (Mengubah gaya rambut dan pakaian benar-benar mengubah sesorang), pikir Hikaru.

「Lavia-chan. A-aku terlihat aneh, kan?! Kau hanya tidak ingin melukai perasaanku, makanya kau memujiku.」

「Tidak, Lavia benar.」

「Hikaru-sama?」

Hikaru terguncang karena perubahan Paula, tapi dia berhasil mendapatkan kembali ketenangannya.

「Aku hampir tidak bisa mengenalimu. Kau terlihat sangat cantik.」

Paula memerah. Dia menutupi wajahnya dan berjongkok di lantai. (Oh sial. Apa aku mengatakan sesuatu yang salah?) Hikaru melirik Lavia yang mengacungkan jempolnya seolah mengatakan “Mantap”.

「Kita harusnya mendapatkan jubahnya lebih cepat.」

「A-aku tidak pantas menerima ini...」

「Aku adalah orang pertama yang memperhatikan pesona Paula.」 Kata Lavia dengan mengenakan tampilan penuh kemenangan.

Mereka meninggalkan toko Dodorono. Kurcaci itu memberikan jepit rambut secara gratis. Hikaru marah karena semua barang gratis yang dia dapatkan dari Leniwood dan Dodorono.

「Aku ingin kau datang padaku lain kali, seperti Leniwood!」 Kata Dodorono.

「Ngomong-ngomong, Paula. Kita tidak akan kembali ke Scholarzard dalam waktu dekat. Ada beberapa tempat yang harus kukunjungi.」

Hikaru menjelaskan situasinya kepada Paula dalam perjalanan kembali ke hotel.

「Maaf jika aku tidak meminta pendapatmu.」

「Tidak masalah. Dimanapun kau berada adalah tempatku berada.」Paula mengatakan itu sambil tersenyum.

(Whoa, darimana kecantikan ini berasal?) Lavia sangat cantik, tapi Paula juga telah berubah menjadi gadis yang cantik juga baik dan ramah. Pria menatapnya saat mereka lewat.

「Kupikir Bios akan menjadi tempat terakhir yang ingin kau kunjungi, Hikaru-sama.」

「Mengapa demikian?」

「Di Bios, Gereja itu mutlak. Kupikir kau, um... membenci Gereja.」

「Aku tidak membenci Gereja. Aku hanya tidak menyukai hal-hal yang tidak rasional.」

「Aku sangat senang. Aku mendengar gereja di Agiapole luar biasa. Aku ingin mengunjunginya begitu aku menjadi seorang petualang.」

「Benarkah? Tunggu sebentar...」

Hikaru menerima quest itu terutama karena Lavia mengatakan dia ingin melihat kuil yang indah. Apa dia mengatakan itu karena Paula ingin pergi ke sana?

「Hikaru, perempuan menyukai hal-hal indah.」 Lavia tersenyum nakal. 「Tapi mengetahui ini adalah dirimu, bahkan jika aku atau Paula tidak mengatakan apa-apa, atau jika kesempatan tidak tiba, kau masih akan menemukan alasan untuk pergi ke Bios.」

「Benarkah?」 Paula bertanya-tanya.

「Ya. Lagipa ada Drake juga.」

Dewa dan drakon memiliki hubungan yang erat. Kuil dan gereja pasti akan berperan dalam hal agar Drake mendapatkan kembali kekuatannya.

「Kau memang mengerti diriku.」 Hikaru bergumam. Lavia tahu bagaimana pikirannya bekerja.

『Hmm? Ada apa denganku?』Drake, yang seharusnya tertidur, berbicara.

「Kami sedang membicarakan rencana kami untuk meninggalkan kota. Setelah kami keluar, kau dapat berbicara semaumu, tetapi untuk saat ini diam saja.」

『Apa kita akan melakukan perjalanan?』

「Tepat sekali.」

『Jadi begitu.』

Drake menutup matanya sekali lagi. Saat dia tidak makan, dia melingkar di leher Lavia, tidur. Dia sepertinya telah kehilangan kekuatan yang cukup besar.

『Ah.』 Dia membuka matanya lagi. 『Aku tidak yakin apakah aku dapat membuka Jalur Drakon dalam kondisiku saat ini. Apa itu tidak apa apa?』

「Tunggu, apa yang baru saja kau katakan? Aku belum pernah mendengar istilah itu sebelumnya.」

『Maksudmu kondisiku saat ini?』

「Tidak, Jalur Drakon. Apa kau tumbuh menjadi besar dan terbang atau sesuatu?」

Mereka berhenti di depan hotel.

『Hah? Jalur Drakon ya Jalur Drakon. Memangnya apa yang harus dijelaskan?』

(Apa yang kau maksud dengan Jalur Drakon?) Pikir Hikaru sambil menatap Lavia dan Paula. Itu bisa jadi pengetahuan umum, dan dia tidak mengetahuinya. Tapi gadis-gadis itu menggelengkan kepala mereka.

『Apa? Kau tidak tahu tentang itu? Kau menggunakan mana suci untuk mengaktifkannya dan melakukan perjalanan jarak jauh.』

(Kupikir dia baru saja mengatakan sesuatu yang benar-benar tidak masuk akal). Hikaru memejamkan mata dan menempelkan telapak tangan di dahinya.

「Ceritakan semua yang kau ketahui tentang Jalur Drakon ini.」

『Tentu. Tapi aku mengantuk, jadi mungkin nanti saj-』

「Tidak, ceritakan sekarang!」

『Ayolah...』

「Jika kau memberi tahuku sekarang, aku akan membelikanmu makanan yang kau inginkan.」

『Betulkah?! B-Bahkan jika aku meminta mie goreng?』

「Ya.」

『Bagaimana dengan pisang goreng?』

「Aku akan memberikanmu selusin atau bahkan dua lusin.」

『Hotdog?』

「Aku baru saja melakukan investasi beberapa waktu yang lalu. Aku akan membelikanmu segalanya jika kau mau.」

『Hore! Di mana aku harus mulainya ya?!』

「Hmm, coba lihat...」

(Kami tidak bisa membicarakan ini di luar, tapi aku tidak ingin membuang waktu membeli makanan.)

「Aku dan Paula akan pergi membeli makanan.」 Kata Lavia. 「Kalian bisa kembali ke kamar dulu untuk saling tanya jawab.」

「Terima kasih.」

Setelah berpisah, Hikaru dan Drake bergegas kembali ke kamar mereka.

(Jika Jalur Drakon ini benar-benar ada dan berhasil, itu bisa menjadi penemuan yang monumental.)

Mereka bisa sampai Bios dalam sepuluh hari dan menyelesaikan quest. Mereka bahkan bisa berada di Scholarzard pada musim semi. Tidak hanya itu, itu adalah suatu hal yang tidak diketahui orang lain di dunia ini. Orang-orang dari seluruh penjuru pasti ingin mendapatkannya.

Begitu mereka memasuki kamar, Hikaru mengeluarkan peta sederhana dari kopernya dan menyebarkannya di meja tempat Drake duduk.

「Katakan padaku. Di mana semua jalur berada dan ke mana mereka menuju?」



Post a Comment

Previous Post Next Post