The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 2


Bab 2 - Skill Khusus: Soul Board


Hikaru menarik napas dalam. Dia tercengang dengan sensasi memiliki tubuh yang hidup. Sepertinya semua yang dia rasakan sampai sekarang hanyalah hasil dari imajinasinya sendiri. Perutnya terasa lengket karena sesuatu. Dia memeriksanya dan menemukannya basah dengan darah.

(Apa kau dengar? Ini aku. Roland.)

Hikaru mendengar suara datang dari dalam dirinya dan dia mengangguk. Merasakan pakaiannya, dia tahu itu yang dipakai Roland sebelumnya. Ruangan itu gelap, meskipun dia tahu itu diperaboti dengan baik. Desain interiornya persis seperti kamar hotel kelas atas Eropa yang dilihatnya di televisi.

(Dengan jiwamu yang dipindahkan ke dalam tubuhku, segala sesuatu yang cedera dengannya harus diperbaiki. Tubuhku secara bertahap akan terbiasa denganmu. Lihatlah cermin.)

Sebuah cermin…

Hikaru berdiri di depan cermin besar di dinding dan melihat wajah Roland. Kecuali rambutnya hitam.

(Tolong kabulkan keinginanku.)

「Keinginanmu…」

(Kau harusnya tahu apa itu sekarang. Bagaimanapun, kau memiliki akses ke ingatanku.)

Itu seperti yang dikatakan Roland. Pikiran Hikaru sedang kacau balau sekarang. Dia memiliki baik ingatan akan hidupnya di Jepang dan ingatan Roland tentang hidupnya di dunia ini - dunia dengan naga dan sihir.

「Pembalasan terhadap Count Morgstad…」

Roland lahir dari keluarga viscount. Count Morgstad menjebak orang tuanya atas perbuatan jahat yang mengakibatkan keduanya dijatuhi hukuman mati. Tanah dan aset keluarganya dirampas dan Roland sendiri ditikam; orang tua mungkin bersalah tetapi anak itu tidak bersalah adalah apa yang mereka katakan.

Tapi Roland adalah penyihir yang berbakat. Bisa dibilang Morgstad ingin menghancurkan seluruh keluarganya karena takut akan bakatnya. Dan meskipun tidak ada ancaman lagi bagi hidupnya, Roland bersumpah untuk membalas dendam pada Count.

(Kau hanya perlu membunuh Count Morgstad.)

「... Hmm, ya.」

(Skill mencurimu sangat bagus. Kau mungkin memiliki bakat untuk hal-hal seperti itu.)

Pujian? Tidak yakin apa aku harus senang tentang itu.

(Aku hanya punya waktu sekitar satu jam lagi. Bunuh dia sebelum itu.)

「Satu jam?!」

(Jika kau gagal, aku akan membunuhmu.)

「Apa–?!」

(Aku akan segera dipanggil ke surga dan aku akan bereinkarnasi atau masuk surga. Tapai kau akan dihancurkan, jiwa dan semuanya.)

Hikaru tahu dia mengatakan yang sebenarnya. Bagaimanapun, dia memiliki ingatan Roland. Tidak ada penyelamatan setelah jiwa dihancurkan. Dia tidak pernah benar-benar percaya pada kehidupan setelah kematian. Dia tidak mengira itu ada. Tapi sekarang dia tahu itu terjadi, 「dihancurkan」 kedengarannya tidak begitu bagus.

「Kau menipuku. Itu membuatku kesal.」

(Maaf telah mengancammu. Tidak ada cara lain.)

Setelah mewarisi ingatan Roland, Hikaru memahami rasa haus akan balas dendam. Orang tua Roland jujur, adil, dan berwibawa - dicintai oleh semua orang, dan mereka direnggtu darinya dengan tidak masuk akal. Dihukum mati, mereka disalibkan, tubuh mereka ditinggalkan begitu saja di ibukota kerajaan.

Mungkin karena dia berbagi ingatan Roland, Hikaru tidak merasakan banyak perlawanan karena harus membunuh seseorang. Roland sangat yakin bahwa Count Morgstad adalah seseorang yang pantas mati.

「Bunuh seseorang... Kita bahkan belum siap untuk itu atau apa pun.」

(Kau memiliki 「bakat」untuk itu, bukan?)

「…Bakat?」

(Kau bisa menyebutnya berkat Dewa. Kau mencuri satu, bukan? Sesuatu yang bersinar terang.)

Oh, benda itu…

(Kau akan tahu jika kau memeriksa ingatan saya. Ini seperti kemampuan yang dapat digunakan seseorang setelah jiwanya bereinkarnasi. Di dunia ini, itu harus terwujud menjadi Skill, atau sihir atau seni khusus yang hanya kau yang dapat... menggunakannya.)

Suara Roland semakin pelan.

(Aku tidak dapat berbicara lebih dari ini ... Aku hanya dapat mengingatkanmu tentang sisa waktumu mulai sekarang.)

Suaranya hilang sekarang.

Sihir… Seni khusus… Skill.

Apa aku benar-benar punya semua itu?

「!」

Lalu tiba-tiba, Hikaru merasakan sesuatu di dalam dirinya. Dia memfokuskan pikirannya pada itu, dan…

Sebuah papan seukuran kertas A4, memancarkan cahaya hijau pucat, muncul di hadapannya.

【Soul Board】
Hikaru
Usia: 15
Peringkat: 0
15

(55 menit tersisa…)


Hikaru tahu Roland serius.

Mungkin benda ini semacam Skill?

Di papan itu ada lingkaran besar. Permukaannya halus seperti tablet.

「Apa ini…?」

Dia menyentuhnya dan suara robot terdengar di dalam kepalanya.

【Membuka Soul Board? 1 poin diperlukan.】

Membuka? Poin dibutuhkan? Aku tidak tahu apa maksudnya, tetapi tidak ada gunanya tidak menggunakannya.

「Buka.」

Kata-kata muncul di layar.

【Daya hidup】
.. 【Pemulihan Alami】 0
.. 【Stamina】 0
..【Kekebalan】
..【Persepsi】

Daya ghidup ditulis di tengah dan bercabang.

「Pohon Skill?」

Itu adalah sistem yang sama dengan RPG dan MMORPG solo yang dia mainkan sebelumnya. Kau cenderung memiliki lebih banyak waktu luang jika kau pandai dalam bidang akademis. Jadi Hikaru memainkan game. Meskipun gaya bermainnya sangat efisien.

Efek Pohon Skill terwujud setelah dibuka dengan mengkonsumsi Poin Skill. Nyatanya, angka 15 di atas berubah menjadi 14.

「15 poin karena aku berusia 15 tahun? Jadi, aku mendapat satu poin per tahun? Itu menyebalkan.」

Hikaru memikirkan semuanya. Apa yang harus kulakukan? Dia harus membunuh seseorang dan untuk melakukan itu, ada langkah-langkah penting yang harus dia lalui terlebih dahulu. Seperti mendekati seseorang yang berstatus bangsawan. Bisakah aku melakukannya? Mereka harusnya waspada. Jadi, bagaimana caraku mengalokasikan Poin Skill untuk membantuku menyelesaikan pekerjaan?

… Tidak, sebelum itu. Apa aku bisa membunuh seseorang?

「Sekarang bukan waktunya untuk memikirkan itu.」

Dia harus melakukannya, atau dia mati. Hikaru benar-benar pecundang. Dia sudah sampai sejauh ini dan dia tidak akan mati begitu saja di sini tanpa melakukan apapun.

(50 menit.)

Dia bisa mendengar suara samar Roland.

Haruskah aku menggunakan poin untuk Pemulihan Alami? Nah. Ini tidak akan menjadi pertarungan ketahanan. Yang berarti Stamina dan Kekebalan sama-sama tidak mungkin. Yang tersisa hanya Persepsi.

「Tapi itu akan mengakibatkan terlalu banyak ketidakseimbangan. Sebenarnya, itu sudah tidak seimbang saat hanya Skill ini yang tersedia. Biasanya, akan ada Senjata atau Skill Sihir juga. 」

Hikaru memeriksa papan itu.

「Tablet ... dalam hal itu ...」

Dengan jarinya di layar, dia menjentikkan ke kiri. Layar ○ digeser melewati dan berubah menjadi ◎.

「Aku tahu itu. Jadi lingkarannya adalah jendela Pohon Skill Daya Hidup. 」

Dia mengusap dan terus mengusap. Berikutnya adalah segitiga, lalu berlian, segi lima, segi enam, dan yang terakhir kosong. Setelah itu, kembali ke jendela lingkaran. Total tujuh jendela.

「Jadi jika satu poin diperlukan untuk membuka Pohon Skill, aku harus menggunakan tujuh poin hanya untuk menemukan sesuatu yang berguna.」

(45 menit.)

Waktu hampir habis.

Hikaru menggali ingatan Roland. Saat ini, dia berada di hotel kelas atas di kota bernama Pond. Count Morgstad ada di vilanya. Dia bisa berlari ke sana dalam waktu kurang dari lima menit jika dia menggunakan rute terpendek. Kamar Count kemungkinan besar berada di lantai tiga. Aku butuh lima belas… tidak, dua puluh menit untuk dekat dengannya.

「Aku tidak punya banyak informasi untuk memikirkan sesuatu. Aku hanya harus membuka semuanya dan menemukan Skill yang berguna. 」

【Membukan Soul Board? 1 poin diperlukan.】

「Iya. 」

Jendela ◎ terbuka.

【Kekuatan Sihir】
.. 【Mana】 0
.. 【Afinitas Roh】

「Sihir, ya... Apa aku bisa menggunakan sihir?」

Itu adalah sesuatu yang belum pernah aku gunakan sebelumnya. Aku memiliki ingatan Roland, tapi bukan kecerdasannya. Aku ingat Roland melakukan eksperimen sihir di masa lalu, tapi aku tidak memiliki detailnya dan tidak ada waktu untuk membahasnya. Selain itu, kemampuan sihir Roland condong ke seni melintasi dunia.

【Membuka Soul Board? 1 poin diperlukan.】

「Buka」

Jendela △ terbuka.

【Kekuatan fisik】
.. 【Kekuatan】 0
..【Penguasaan senjata】

Senjata. Hal-hal yang sangat diperlukan dalam membunuh seseorang…

「Apa ada senjata di sekitar sini?」

Dia mengamati ruangan itu. Belati berbahan polos tetapi dengan bilah tajam tergeletak di lantai. Senjata yang digunakan untuk menusuk Roland. Itu cukup untuk tujuannya.

「... Tetap saja, masalah terbesarku adalah apakah aku bisa pergi ke Count Morgstad atau tidak.」

Bangsawan dunia ini biasanya tidak menerima tamu di malam hari dan berdasarkan ingatan Roland, itu sudah mendekati tengah malam. Angin mengguncang jendela yang tertutup. Cahaya redup masuk melalui jendela kaca yang kasar, tapi hujan lebat yang terus menerus membuat semuanya kecuali di luar gelap.

「Senjata kuat tidak berarti apa-apa jika aku tidak berhasil mencapai pria itu. Aku bisa membunuh semua orang yang menghalangi jalanku… 」

「Ya, tidak.」 Hikaru bergumam pelan.

Dia tidak yakin dia bisa lolos dari pembunuhan massal tanpa ketahuan.

(40 menit.)

Ke papan berikutnya.

【Membuka Soul Board? 1 poin diperlukan.】

「Iya. 」

Jendela ◇ terbuka.

【Kelincahan】
.. 【Ledakan Kekuatan Seketika】 0
.. 【Fleksibilitas】 0
.. 【Keseimbangan】 0
.. 【Sembunyi】

Intuisi Hikaru berteriak 「Ini dia」. Sembunyi. Dengan ini, aku bisa mendekati Count Morgstad tanpa disadari.

【Membuka Sembunyi? 1 poin diperlukan.】

「Iya.」

【Sembunyi】
.. 【Kebingungan Hidup】 0
.. 【Kebingungan Mana】 0
.. 【Tidak diketahui】 0

「…Aku mengerti. Jadi yang tanpa nol harus dibuka.」

Untuk melihat Skill yang tersedia, Kau harus menghabiskan satu poin terlebih dahulu untuk Buka bidang. Kalau tidak, itu akan sia-sia. Kedengarannya tidak masuk akal, tapi aku tidak punya waktu untuk mengeluh tentang Skill Tree ini.

「Apa sih Kebingungan Hidup ini⁠—」

Begitu dia mengajukan pertanyaan, setiap definisi Skill muncul di benaknya.

【Kebingungan Hidup】 Menyembunyikan dirimu dari Skill Deteksi Kekuatan Hidup. Maks: 5.

【Kebingungan Mana】 Menyembunyikan dirimu dari Skill deteksi mana. Maks: 5.

【Tidak Diketahui】 Pengguna tidak dapat dideteksi oleh aroma, pendengaran, atau penglihatan. Maks: 5.

Huh, jadi ada Skill deteksi. Aku memiliki sepuluh poin tersisa. Haruskah aku mengalokasikannya secara merata atau tidak?

「Deteksi menggunakan indra biasanya akan menjadi yang paling merepotkan. Mereka mungkin punya anjing penjaga. 」

Beberapa orang mengatakan bahwa anjing memiliki indra penciuman jutaan hingga seratus juta kali lebih kuat daripada manusia. Mereka juga harus memiliki pendengaran yang baik. Aku sudah tahu bahwa dunia ini memiliki anjing.

Jadi bagaimana dengan dua Skill deteksi lainnya? Berdasarkan ingatan Roland, tidak banyak orang yang memiliki kemampuan seperti ini.

「Untuk saat ini aku akan memberi poin pada Kebingungan Hidup, satu poin di Kebingungan Mana, dan lima poin di Tidak Diketahui.」

Hikaru memasukkan nomornya.

【Sembunyi】
.. 【Kebingungan Hidup】 1
.. 【Kebingungan Mana】 1
.. 【Tidak Diketahui】 5 (MAX)
…. 【Pembunuhan】 0

「…Pembunuhan.」

Hikaru menggigil karena dinginnya kata itu. Skill ini muncul setelah dia memasukkan lima poin ke dalam Tidak Diketahui.

【Pembunuhan】 Saat pengguna menyerang tanpa diketahui target, serangan itu akan memiliki efek yang fatal. Maks: 3.

Itu adalah Skill yang sempurna untuk tujuan Hikaru. Dia juga memiliki tiga poin tersisa.

「Sobat, ini terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.」

Rasanya seperti seseorang sedang mengawasinya dari pinggir lapangan, menyiapkan segalanya untuknya.

「35 menit ... Cepat ...」

Bisakah aku diam-diam mendekati target aku dan membunuhnya? Dia mungkin rentan tetapi aku belum pernah membunuh siapa pun sebelumnya. Aku juga tidak menikam jantung seseorang. Tapi jika membunuhnya akan menjamin hidupku di dunia ini ...

Hikaru menaruh sisa poinnya pada Pembunuhan.

【Sembunti】
.. 【Kebingungan Hidup】 1
.. 【Kebingungan Mana】 1
.. 【Tidak Diketahui】 5 (MAX)
…. 【Pembunuhan】 3 (MAX)
…… 【Menembak】 0

Skill lain muncul. Yang ini akan memungkinkanku untuk membunuh target dari jarak jauh. Jika aku harus memilih, aku akan memilih yang ini. Bukannya aku benar-benar ingin membunuh Count dari titik-kosong.

「…Mari kita lakukan.」

Dengan tubuh Roland, dan pisau yang digunakan untuk menusuk Roland di tangannya, Hikaru melangkah keluar menuju hujan lebat. Dia berjalan melalui lobi depan, tetapi staf yang bertugas tidak menyadari bahwa seseorang melewatinya.



1 Comments

Previous Post Next Post