The Undetecable Strongest Job: Rule Breaker Bab 35


Bab 35 -Reuni (Satu Sisi) Dengan Dunia Lama


Orang berambut hitam jarang ada di dunia ini. Mereka yang berambut hitam dan bermata hitam bahkan lebih jarang.

Hikaru dengan cepat menyembunyikan dirinya. Pemilik stand hotdog itu menatap ke arahnya. Ada seorang gadis yang berbicara dengan suara tinggi dan perkasa di depanmu! Lihat dia, bukan aku! pikirnya. Tapi pemilik stand terus mengawasinya. Apa yang salah denganmu?!

Hikaru mengatur kelasnya menjadi Dewa Sembunti: Pengembara Kegelapan, mengaktifkan skill 「Sembunyi」-nya, lalu melangkah keluar.

「Ah, hotdog! Betapa aku melewatkan ini! Meskipun aku tidak makan banyak sebelumnya! 」

Pemilik stand tidak mengucapkan sepatah kata pun, masih menatap ke arah umum Hikaru.

Kenapa kau terlihat seperti ini?! Apa kau bisa melihatku?!

Hikaru bergerak ke kiri dan ke kanan, tapi mata pria itu terus mengikutinya. 「Sembunyi」-nya seharusnya aktif sekarang. Buktinya, orang-orang yang berjalan di jalan itu sama sekali tidak memperhatikannya. Namun pemilik stand tetap menatap Hikaru.

「Hei, tuan! Apakah kaumendengarkan?!」

「Ya.」

「Apa yang kau lihat?!」

「Ya.」

Fakta bahwa pria itu bahkan tidak menjawab dengan benar membuat takut Hikaru. Musuh yang kebal terhadap efek 「Sembunyi」 telah muncul. Dia ingin memeriksa Soul Board pemiliknya, tapi sekarang gadis dengan rambut dan mata hitam itu lebih penting.

「Apa...」

Hikaru membeku karena apa yang dilihatnya.

【Soul Board】
Selica Tanoue
Umur: 17
Peringkat: 104
29

Aku memperkirakan nama keluarga Jepang, tetapi bukan peringkat itu. Serius, 104?! Dia belum pernah melihat jumlah seperti itu sebelumnya. Nyatanya, dia tidak tahu apakah mungkin mencapai lebih dari seratus. Pohon Skill-nya adalah sebagai berikut...

【Daya hidup】
.. 【Pemulihan Alami】 4
.. 【Stamina】 4
..【Kekebalan】
…. 【Kekebalan Sihir】 5 (MAX)
…. 【Kekebalan Penyakit】 1
… 【Kekebalan Racun】 3

【Kekuatan Sihir】
.. 【Mana】 19
.. 【Afinitas Roh】
…. 【Api】 5
…. 【Angin】 5
…. 【Tanah】 5
…. 【Air】 5
…… 【Kasih Sayang Roh】 3
…… 【Prinsip Sihir】 0
…. 【Sihir Kreasi】 2

【Ketangkasan】
.. 【Penguasaan Alat】
…. 【Tembikar】 3

Dia melihat kedua tanpa berpikir. Skill tipe kekebalan mungkin maksimal pada lima poin. Bagian itu baik-baik saja. Masalahnya adalah Mana miliknya yang memiliki 19 poin. 11 poin Lavia sudah banyak dan gadis ini memiliki 1,5 kali lebih banyak dari itu. Dia monster.

Sungguh aneh bagaimana keempat elemennya memiliki lima poin yang sama. Lavia memiliki enam pada Api yang memberikan daya tembak luar biasa pada mantranya, dan alasan mengapa raja menginginkannya. Tapi gadis ini memiliki lima poin di semuanya. Dia memiliki tiga poin pada Skill lain juga – Kasih Sayang Roh - yang tidak dia ketahui.

Kurasa Kasih Sayang Roh ini menyeimbangkan afinitasnya dengan elemen?

Pertanyaan yang tak terhitung jumlahnya berlarian di benaknya. Meskipun dia memiliki poin nol pada Prinsip Sihir, kemungkinan besar berarti konsumsi mana-nya sangat buruk.

Tapi satu hal yang jelas: Dia orang Jepang. Kami mungkin berada di perahu yang sama. Fakta bahwa dia memiliki banyak poin yang tidak digunakan juga bisa berarti dia dapat memeriksa Soul Board.

Dia baru berusia tujuh belas tahun, namun Soul rank-nya adalah 104. Itu berarti dia menaikkan level seperti orang gila yang hampir seperti yang dilakukan orang Jepang.

Mengapa ada orang yang menaikkan level mereka dalam RPG? Jawabannya sederhana. Karena mereka bisa.

Banyak orang Jepang suka leveling. Jika aku naik level, sesuatu yang luar biasa pasti akan terjadi. Dia sepertinya percaya pada itu yang berarti dia mungkin pernah bermain RPG sebelumnya.

Pasti dia adalah anggota dari Empat Bintang Timur.

Statistik yang tinggi dan fakta bahwa dia tidak memiliki orang lain bersamanya berarti dia adalah seorang petualang. Seseorang yang sekuat ini akan berada di antara peringkat yang lebih tinggi. Hikaru tidak akan terkejut jika dia peringkat B. Bahkan dia bisa lebih tinggi dari itu.

Petualang yang hebat seperti dirinya di Pond tidak mungkin kebetulan. Aman untuk berasumsi bahwa dia adalah anggota dari kelompok empat wanita dari petualang peringkat B yang dikenal sebagai Bintang Empat Timur.

Jangan bilang kalau tiga lainnya adalah orang Jepang juga. Tenang, Hikaru. Dia mungkin bukan musuh. Siapa tahu, mungkin kami akan akrab karena kami sama-sama orang Jepang? Nah, aku seharusnya tidak mengungkapkan identitas aku kepadanya. Party mereka terkenal. Aku tidak bisa ditautkan dengan mereka atau Lavia akan berada dalam bahaya. Tunggu sebentar… Kenapa mereka ada di Pond?

Hanya ada satu alasan mereka berada di kota. Permintaan untuk mengawal putri Count Morgstad yang seharusnya mereka ambil, tapi dicuri oleh petualang peringkat C. Apa yang mereka pikirkan tentang itu, Hikaru hanya bisa menebaknya. Tapi bukankah aman untuk berasumsi bahwa mereka tertarik pada Lavia?

Aku pasti harus menjauh dari mereka.

Hikaru mundur dengan tenang.

「………」

Hei, pria hotdog. Mengapa kau menatapku?!

Hikaru pergi dari tempat itu.

「Hei, tuan!」 Kata gadis itu.

「Ya.」

「Aku bertanya apa yang kau lihat.」

「Kucing.」

「Kucing? Oh, wow, kau benar!」

Hikaru tidak melihat kucing liar berkeliaran di pinggir jalan. Pemilik kios hotdog memperhatikan mereka. Kucing-kucing itu menyebar dengan cepat begitu Selica mulai berlari ke arah mereka.

---

「...Jadi begitulah. Aku ingin tahu tentang apa rencana mereka, jadi aku akan menyelidikinya untuk sisa hari itu. 」

「Aku baik-baik saja dengan itu. Apa kau akan baik-baik saja? Mereka orang yang kuat, bukan? 」

Lavia tampak khawatir saat dia memakan sandwichnya. Dia merasa sedikit kecewa saat melihat makanannya karena dia mengira Hikaru akan membeli hotdog.

「Aku akan baik-baik saja. Mereka tidak akan memperhatikanku… kayaknya.」

Bayangan mata pemilik stand hotdog yang mengikutinya berkeliling membuatnya meragukan dirinya sendiri. Penghinaan apa itu.

「Aku tahu kau tidak bisa bergerak, jadi aku membawa barang-barang yang bisa kau baca.」

「Buku?!」

「Kau telah membaca sebagian besar novel petualangan, jadi aku memberimu sesuatu yang sedikit berbeda.」

Mereka pada dasarnya adalah buku untuk tujuan praktis. Buku bergambar botani, buku bergambar monster, studi tentang dungeon. Mata Lavia menjadi cerah. Itu adalah buku tanpa protagonis, tetapi dengan menggunakan pengetahuan yang didapatnya dengan membacanya, dia bisa menjadi protagonis dari kisah petualangannya sendiri.

「Terima kasih, Hikaru!」

「Aku tidak menyangka kau menjadi bahagia.」

Hikaru meninggalkan hotel, merasa hangat di dalam hatinya. Pemberhentian pertamanya: Guild Petualang. Empat Bintang Timur mungkin ada di sana. Seperti yang mereka katakan, “Kenali dirimu dan juga musuhmu”.

---

「Aku minta maaf karena telah meluangkan waktumu, Guildmaster. Kau pasti sibuk」

「Tidak apa-apa. Kami harus menghibur petualang peringkat B.」

「Aku senang mendengarnya.」

「Jadi, bolehkah aku tahu apa yang dilakukan Empat Bintang Timur di Pond?」 Unken bertanya sambil mengambil cangkir tehnya. Dia duduk di sofa di kantor Guildmaster. Uap mengepul dari teh yang baru diseduh.

「Aku yakin kau sudah tahu jawabannya.」

「Aku tidak tahu makanya aku bertanya kepadamu.」

「…Jadi begitu.」

Unken memiringkan cangkir tehnya dan menyesapnya, tapi pandangannya tertuju pada wanita di depannya. Dia tampak berusia kurang dari dua puluh tahun, dengan rambut diikat ke belakang dan mata biru yang tidak meninggalkan pandangan dari Unken. Dia cantik - batang hidungnya ramping, bibirnya berwarna merah muda. Pria muda tidak akan bisa mengabaikannya. Namun, Unken-san adalah seorang Man Gnome yang berusia lebih dari 200 tahun - dia sudah melewati masa jayanya.

Selyse Lande, juga dikenal sebagai Sun Maiden*, adalah petualang peringkat B dan pemimpin Bintang Empat Timur. Pelindung dada peraknya tampak seperti karya seni, dengan ornamen di permukaan. Dia tampak rapi dalam jubah dan pakaian kremnya. [*Gadis Matahari]

Di satu sisi, penampilannya luar biasa. Mengenakan pakaian dengan warna seperti itu biasanya akan dianggap bodoh bagi para petualang. Berjalan di luar ruangan akan menimbulkan awan debu, dan bertarung terkadang berarti berlumuran darah. Mereka akan langsung kotor.

Namun dia kemungkinan besar mengenakan pakaian seperti itu setiap hari. Ada beberapa penjelasan untuk ini. Entah dia cukup kaya sehingga dia bisa langsung mendapatkan pakaian baru, atau dia sering bertemu dengan orang-orang dengan status yang cukup tinggi.

「Aku diberi tahu bahwa cabang Pond yang mencuri pekerjaan kami - permintaan untuk mengawal putri Count Morgstad ke ibu kota kerajaan.」

「 “Mencuri” adalah pilihan kata yang buruk. Aku yakin semua masalah ini melalui prosedur biasa. Aku menerima laporan juga bahwa cabang ibu kota kerajaan setuju.」

「Submaster yang memprosesnya, kan?」

「Iya. Meskipun dia tidak ada di sini saat ini.」

Unken memasang ekspresi masam. Submaster itu tiba-tiba meninggalkan Pond dan kembali ke rumah tiga hari yang lalu mengatakan dia mengalami musim panas yang dingin dan dia perlu istirahat. Dalam retrospeksi, dia mungkin mendengar tentang Empat Bintang Timur datang ke sini jadi dia melarikan diri.

「Aku di sini bukan untuk meminta maaf.」

「Lalu apa yang kauinginkan?」

「Pekerjaan yang sudah selesai.」

「…Apa?」

Itu adalah permintaan yang tidak terduga. Putri Count sudah diculik atau melarikan diri. Tidak ada yang bisa “dilakukan”.

「Aku bangga dengan tingkat keberhasilan seratus persen kami. Tidak sesuai denganku bahwa pekerjaan kami, meskipun dicuri, menghasilkan kegagalan.」

「Tapi bagaimana kau bisa mengulangi permintaan ketika tidak ada orang yang mengawal?」

「Aku ingin izin kau untuk melakukan penyelidikan atas hilangnya putrinya. Kami dapat beroperasi lebih baik dengan otorisasi Guild Petualang.」

Itu bukan permintaan yang rumit, dan sebagian dari Unken masih tidak senang dengan kasus ini juga.

「Baik. Kami akan melakukan yang terbaik untuk bekerja sama. Aku akan memberi submaster pembicaraan yang baik setelah aku melihatnya.」

「Terdengar bagus.」

Submaster itu pasti sangat menginginkan sorotan sehingga dia terlalu terburu-buru. Permintaan dari seorang bangsawan. Pekerjaan yang ditentukan, tetapi petualang yang diminta tidak tersedia. Jika dia melakukannya, dia akan mendapatkan reputasi yang baik dari para bangsawan. Adapun petualang peringkat C, dia mungkin memberi tahu orang-orang itu bahwa dia akan memberi mereka permintaan pekerjaan bergaji tinggi dan sebagai gantinya, mereka akan beroperasi di cabang Pond untuk sementara waktu. Lagipula, petualang dengan peringkat tertinggi di Pond hanya peringkat D. Itu akan menjadi prestasi besar baginya jika dia merekrut peringkat C ke cabang lokal.

「Terlalu banyak ambisi akan menghancurkanmu, kurasa.」

「Aku setuju.」

「Baiklah. Mari kita bahas secara spesifik…」

Unken memberi tahu Selyse detail tentang kasus tersebut, ruang lingkup penyelidikannya, dan setuju untuk meminjamkan peta Pond. Setelah diskusi, Selyse berdiri, mengatakan dia akan bertemu dengan anggota party-nya yang lain.

「Jika kau mengalami masalah, temui saja aku.」

「Aku akan melakukanya. Sampai jumpa.」

Saat dia hendak meninggalkan ruangan, dia berhenti.

「Apa ada ruangan lain di sini di lantai dua?」

「Kamar submaster ada di sana.」

「Tidak ada orang di sana, kan?」

「Iya. Aku akan memperhatikan kehadiran mereka jika ada seseorang di sana.」

「Aku mengerti…」

「Apa ada yang salah?」

「Aku hanya merasa seperti seseorang ada di sana. Sepertinya keinginanku untuk memulai penyelidikan dengan cepat memengaruhi ketenanganku.」

「Jejak gadis itu semakin redup setiap jamnya. Aku dapat memahami tekanannya, tetapi itu tidak akan ada gunanya bagimu jika kau panik.」

「Kau benar. Permisi.」

Selyse meninggalkan Guild Petualang.



2 Comments

Previous Post Next Post