The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 59


Bab 59 - Wawancara dengan Kepala Sekolah


「E-Eek!」

「Seseorang panggil petugas medis!」

Semua orang mulai bergerak saat anggota staf pingsan.

「Yo, apakah ini nyata? Iblis itu baru saja kalah! 」

「Apa kau melihat apa yang terjadi? Aku tidak bisa melihatnya.」

「Dia menghilang. Orang itu benar-benar menghilang!」

「Jadi, apa ujiannya sudah selesai?」

「Eek…」

Hikaru mendekati anggota staf lain, tetapi mereka takut padanya.

「Wah. Kaulah yang membuatku mengambil ujian konyol ini. Mengapa kau mundur?」

「A-aku minta maaf! Kami tidak memiliki wewenang untuk menyetujui pendaftaranmu!」

「Apa? Dia bilang aku bisa mendaftar jika aku lulus ujian dan kalian semua menyetujuinya secara implisit.」

「Tolong jangan marah! Aku mohon padamu!」

「Atau haruskah aku benar-benar harus membunuh Mikhail?」

「Tolong jangan!」

Petugas medis yang merawat Mikhail menjerit saat mereka bangkit, menjatuhkan kepala Mikhail ke tanah dengan bunyi gedebuk. Pria malang - terseret dalam semua ini.

「Bisakah aku mendaftar atau tidak?」

「T-Tentu saja bisa!」 Anggota staf berkata, dengan mata berkaca-kaca. Hikaru tidak sepenuhnya puas, tapi pendaftarannya diterima.

「Hikaru, bagaimana denganku?」 Lavia bertanya.

「Oh, benar. Tentang ujian Lavia… 」

「Tidak perlu itu! Dia juga bisa!」

「Mantap.」

「Oh, syukurlah. Tidak sepertimu, aku tidak berpikir aku bisa menahan kekuatanku dan tidak membunuh lawanku.」

Kata-kata Lavia semakin menambah ketakutan pada anggota staf.

---

「... Jadi, bagaimana bisa berakhir seperti ini?」

Setelah ujian, Hikaru dan Lavia dipanggil langsung oleh kepala sekolah. Saat memasuki ruangan, seorang wanita yang telah melewati masa jayanya menyambut mereka dengan senyuman, meskipun matanya sangat serius. Di sampingnya ada empat profesor bersenjata.

「Aku pernah mendengar tentang apa yang terjadi. Apa yang kau inginkan? 」Dia bertanya.

「Pendaftaran.」

「Kau tidak usah berpura-pura. Tolong beri tahu langsung padaku. Kau menyebut nama Ponsonia, negara yang sedang berperang, melukai salah satu profesor kami, dan menyebabkan kekacauan di antara staf admin. Apa kau mencoba menodai reputasi akademi ini dari dalam? Kalau harus kukatan, metodemu kasar.」

「………」

Hikaru mulai pusing. (Mengapa mereka tidak mengizinkanku mendaftar? Aku kan punya uang.) Uang sekolah selama dua tahun adalah 500.000 gilan untuk setiap siswa.

「Jadi ini karena guild card-ku mengatakan aku dari Ponsonia?」

「Kami harus waspada terhadap orang yang mencurigakan. Apa kau tidak setuju? Dan kau sangat mencurigakan.」

「Izinkan aku bertanya kepadamu kalau begitu. Bagaimana aku bisa membuatmu mempercayaiku?」

「Entahlah? Pikirkanlah sendiri.」

(Oh, aku tahu yang ini. Bukti iblis. Dia benar-benar tidak berniat mempercayaiku lagi,) pikir Hikaru. Menyedihkan. Apa sekarang?

Dia melirik ke samping untuk melihat Lavia yang menatap kepala sekolah dengan mencemooh. Hikaru menarik napas dalam.

「Hei, Lavia! Tenang! Aku bisa merasakan rasa jijik mengalir dari matamu!」Dia berbisik.

「Aku tidak bisa menahannya, tahu? Wanita tua yang tidak percaya diri ini benar-benar punya nyali untuk menyebut dirinya kepala sekolah.」Dia bergumam kembali.

「Aku tahu, Bu. Bagaimana dengan ini?」

Tiba-tiba salah satu profesor bersenjata itu berbicara. Dia tampak menyeramkan dengan jambulnya yang terlalu panjang mencapai matanya. Dia membawa tombak pendek, tetapi statistiknya tidak istimewa, dengan hanya dua poin pada [Tombak Pendek]. Dia bahkan tidak memiliki [Kekuatan] yang dimiliki Mikhail.

Yang paling membuat Hikaru kesal adalah pria itu menatap Lavia sejak mereka masuk ke kantor.

「Kita akan memintanya untuk mengambil daun bunga ginjal drakon.」 Kata pria itu.

「Itu ...」

「Kau membutuhkannya, ditambah lagi dia akan menyelamatkan nyawa. Itu tugas yang tepat untuk seorang siswa akademi. 」

「…Tidak. Itu terlalu berbahaya.」

「Tolong pikirkan ini dengan hati-hati. Seorang Ponsonia sedang membuat kekacauan. Setidaknya kita harus membuatnya melakukan ini. 」

「Ini adalah dua hal yang sangat berbeda.」

「Permisi.」 Hikaru menyela. Jika dia membiarkan mereka, siapa yang tahu apa yang akan mereka lakukan? 「Maaf mengganggu, tetapi staf admin yang bertanggung jawab dengan pendaftaran memintaku untuk mengikuti ujian dan aku lulus. Namun pendaftaranku masih belum diterima. Dan sekarang kau ingin aku melakukan sesuatu untukmu?」

Hikaru mulai kesal. (Jadi aku akan membayar biaya tinggi untuk gaji lot ini? Aku mungkin juga membayar seorang petualang yang ahli dalam skill [Sembunyi] untuk pelajaran privat.)

「Ujiannya sesuai dengan peraturan akademi. Jika bakat pendaftar tidak diketahui, seorang profesor akan menilainya.」

「Jadi tentang bakat ku…」

「Hikaru.」 Lavia, yang diam sepanjang waktu, akhirnya berbicara, menarik mata kepala sekolah ke arahnya. 「Ayo pergi saja. Bahkan jika semua orang ini mengeroyokmu, mereka tidak akan pernah menang. Apa yang mungkin bisa kau pelajari di tempat ini?」

「Apa-」

Semua orang yang hadir, bahkan kepala sekolah, tidak bisa berkata-kata. Tiba-tiba, pintu itu terbuka.

「Kepala Sekolah! Oh, kau di sini!」

Mikhail. Dia baik-baik saja. Mungkin berkat sihir penyembuhan.

「Kita harus membiarkan bocah ini masuk. Dia membuatku menyadari sesuatu. Tidak masalah apakah itu siswa atau seseorang yang lebih muda - kau tidak bisa meremehkan siapa pun. Itu seharusnya sudah jelas, tapi aku sudah benar-benar melupakannya. Jika kita membiarkan seseorang seperti dia masuk ke akademi, itu seharusnya memberikan motivasi bagi semua orang.」

「Apa yang kau katakan, Mikhail? Kau baru saja terkena serangan mendadak. Itu saja.」Kata seorang profesor.

「Tutup mulutmu!!」 Mikhail berteriak.

「Kalian bahkan tidak bisa mengalahkanku dalam pertarungan! Tidak masalah jika itu serangan mendadak. Bocah ini berhasil-」

「Bocah ini. Bocah itu. Aku punya nama dan itu Hikaru.」

「O-Oh... Hikaru ini membuatku pingsan dalam hitungan detik. Bahkan tidak ada waktu untuk memikirkan tentang kematian. Kekuatannya tidak diketahui. Aku bahkan ingin belajar darinya.」

Setiap profesor yang hadir menahan napas.

「Dia sekompeten itu?」 Kata kepala sekolah.

「Benar. Dan dia tidak membunuhku, meskipun aku mengatakan aku siap mati. Jika dia benar-benar seorang pembunuh dari Ponsonia, dia akan menghabisiku saat itu juga.」

「Kau ada benarnya.」 Kata kepala sekolah, tenggelam dalam pikirannya. 「Baiklah. Aku akan menyetujui pendaftarannya.」

「Apa?!」 Para profesor memekik.

「Berita bagus, ya, Hikaru?」 Mikhail mengatakan itu dan menepuk punggung Hikaru.

「…Aduh. Sebenarnya, sikap menggurui agak membuatku kesal. 「Aku akan menyetujui pendaftarannya「. Aku merasa ingin mengubah pikiranku.」

「Ayolah, jangan katakan itu! Bu, terimalah Hikaru sebagai siswa penerima beasiswa. Itu harus dimungkinkan dengan rekomendasi profesor.」

「Hei, Mikhail!」 Sang profesor menyela.

「...Oke.」 Kepala sekolah menerima proposal Mikhail.

Untuk sesaat, Hikaru merasa aneh bagaimana dia berubah pikiran begitu cepat, tapi dia mengabaikan pikiran itu, tahu itu bukan urusannya.

「Hmm... Kalau begitu, aku akan mendaftar. Aku bisa pergi begitu saja jika akhirnya aku tidak menyukai tempat ini. Bagaimana kedengarannya, Lavia?」

「...Jika itu yang kau inginkan, aku baik-baik saja dengan itu.」

Lavia tidak sepenuhnya puas, tapi dia setuju dengan enggan.

---

Mikhail mengikuti mereka keluar dari kantor kepala sekolah.

「Aku minta maaf tentang itu. Sepertinya mereka memberimu waktu yang cukup sulit. 」

「Aku tidak tahu orang-orang di sini sangat alergi terhadap Ponsonia.」

「Negaramulah yang harus disalahkan. Mereka seharusnya tidak mengobarkan perang sejak awal.」

「Aku setuju. Bagaimanapun, aku terkejut kau mendorong pendaftaranku ketika aku membuatmu pingsan. Jangan bilang kau suka dipukuli?」

「Tidak!」

「Kau ingin melawanku lagi, tapi dengan pedangmu siap kali ini? Kau pikir kau bisa menang?」

「Haha. Aku sangat ingin mencobanya, tetapi bukan itu alasan aku mendorong pendaftaranmu. Persis seperti yang aku katakan. Penelitian akademi mengalami stagnasi belakangan ini. Aku ingin motivasi. Kepala sekolah adalah… sebenarnya orang yang berkarakter. Jika kau bukan dari Ponsonia, dia akan memperlakukanmu dengan baik.」

「Apakah dia memiliki dendam terhadap Ponsonia atau sesuatu?」

「Keponakannya terjebak dalam pertempuran antara Quinbland dan Ponsonia. Lalu...」

「Dia terbunuh?」

「Jangan anggap dia seperti itu. Dia masih hidup. Dia terkena panah nyasar yang dicampur dengan jenis racun khusus.」

Menurutnya, racun tersebut menyebabkan demam tinggi dan memperlambat penyembuhan luka. Menghapusnya membutuhkan jenis obat khusus. Sihir hampir tidak berhasil.

「Dan untuk itu dibutuhkan daun bunga ginjal drakon?」

「Bagaimana kau tahu itu?」

「Profesor menyeramkan dengan tombak pendek itu menyarankan agar aku pergi dan mengambil beberapa.」

「Profesor Kilnenko... Sederhananya, dia bajingan jahanam.」 Mikhail menyatakan terus terang.

Hikaru tertawa terbahak-bahak.

「Aku pikir juga begitu.」

Dia benar-benar tidak suka bagaimana pria itu menatap Lavia.

「Kita memiliki banyak kesamaan!」 Kata Mikhail.

「Hanya bagian itu, sebenarnya.」

「Jadi kapan kau akan datang ke pembelajaran Pedang Besar? Ada satu besok loh!」

「Apa? Pedang Besar?」

「Tentu saja. Kita akan memperdalam persahabatan kita…」

「Tidak bisa.」 Lavia melangkah di antara keduanya. 「Kau bertingkah terlalu ramah dengan Hikaru. Dia bahkan tidak menggunakan pedang. Mengapa dia harus menghadiri pembelajaran tentang itu?」

「Apaa ?! Kau tidak akan mempelajari tekinkin pedang besar yang telah lama hilang denganku?」

「Tidak. Kau sebenarnya cukup pintar, ya? 」

「Aku ahli dalam pertempuran! Pelajaran mana yang akan kau hadiri?」

「Kurasa, untuk saat ini pedang pendek. Jadi, sampai jumpa.」

Hikaru mengakhiri percakapan mereka. Dia memiliki firasat bahwa Lavia merasa cemburu - meskipun dia sedang berbicara dengan seorang pria, dan seorang yang berotot pada saat itu.

「Apa?! Pedang pendek?! Itu berarti instrukturmu akan menjadi…」Mikhail bergumam, tercengang.



1 Comments

Previous Post Next Post