The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 73


Bab 73 - Berita Meresahkan dari Mikhail


Para pengunjung bergerak begitu Mikhail muncul.

「Hei, bukankah itu Mikhail si Manusia Super?」

「Ya. Pria yang menghancurkan lima Orc sendirian.」

「Prajurit dari Jarazack.」

「Seorang profesor elit? Apa yang dia lakukan di kedai minum yang lusuh?」

Mikhail rupanya terkenal.

「Ini tidak lusuh.」 Master itu bergumam pelan.

Tidak menyadari reaksi orang-orang, Mikhail menerobos masuk dan langsung menuju ke bangku di samping Hikaru.

「Aku tidak percaya ketika aku mendengar Profesor Mille direformasi...」 Mikhail berkata, mengamati cangkir minum Mille. 「Ku pesta minuman keras di tengah hari! Tidak ada yang berubah!」

「Tidak! Ini hadiahku! Hanya satu cangkir!」

「Tapi itu cangkir ketigamu!」 Salah satu pelanggan memotong.

「...Hikaru. Ini untuk kebaikanmu sendiri. Belum terlambat untuk mempelajari pedang besar…」

「Beri aku istirahat, kakek. Sudah kubilang aku tidak akan mempelajari pedang besar.」

Para pelanggan tersentak saat mereka melihat Hikaru bersikap kasar pada Mikhail. Bahkan Mille menarik napas.

「H-Hikaru. Jangan cari masalah dengan Profesor Mikhail. Tidak ada hal baik yang akan keluar darinya. Dia menakutkan. Dia memberi siswa yang arogan pengalam seperti di neraka, mengayunkan pedangnya selama kelas dan menghancurkan kabin, membunuh lima Orc saat keluar dari pelatihan di luar gedusn sekolah.」Kata Mille.

「Wow... kau tidak bisa diharapkan, kakek.」

「Berhenti memanggilku kakek. Aku  seorang profesor di akademi yang kau hadiri.」

Sepertinya Hikaru menyakiti perasaannya.

「Oke. Seperti yang telah kusebutkan beberapa kali, pedang besar itu bukan gayaku. Aku  harus memintamu untuk pergi.」Kata Hikaru.

「Rasanya menyeramkan ketika kau tiba-tiba menjadi sopan.」

「Buatlah keputusanmu, sheesh.」

「Pedang besar lebih kuat dari pedang pendek. Individu berbakat harus mempelajari pedang besar. Negara ini tidak bisa menyia-nyiakan bakat seperti itu.」

「Dia benar, Hikaru. Kau harus mendengarkannya.」Untuk beberapa alasan, Mille mendesaknya juga. Jika dia harus menebak, dia hanya ingin kembali bersantai.

「Aku bahkan bukan warga negara ini. Aku  akan hidup sesuka ku.」

「Oh ayolah. Aku  mohon padamu.」Mikhail memohon.

「Hei, dia memohon pada anak itu!」

「Seberapa besar kekuatan yang dimiliki seorang bartender?」

「Dia mungkin tertarik oleh minuman.」

Para penonton berbisik satu sama lain.

「Aku orang yang memasukkanmu sebagai siswa beasiswa. Agak buruk untuk citraku saat kau tidak belajar di bawah bimbinganku.」

「Oh, jadi kau yang menyeretnya ke akademi.」 Mille berkomentar.

「Dia tidak “menyeret” ku ke dalam apapun. Tolong perhatikan apa yang kau katakan, oke, Profesor Mille?」

「Eek! Kau tersenyum, tetapi matamu tidak!」

「Hikaru. Kau tidak memanipulasi Profesor Mille karena rasa takut, bukan?」Mikhail bertanya.

「Tidak, aku tidak melakukan itu. Kedengarannya buruk. Aku  hanya mengatur kesehatannya. Ya kan?」

「Uuh!」

「Lihat?」

「Aku tidak berpikir bahwa “uuh“ barusan adalah “ya”.」 Kata Mikhail.

Para penonton mengangguk.

「Nah, jika kau benar-benar tidak ingin mempelajari pedang besar, maka tidak ada yang bisa kulakukan untuk itu. Aku  mengakui. Tapi salah satu siswa mengatakan sesuatu yang meresahkan…」

「Maksudm salah satu siswamu?」

「Ya.」 Mikhail menjawab dengan ekspresi masam di wajahnya.

「Profesor! Kau disini!」

Hikaru hendak mengajukan lebih banyak pertanyaan kepada Mikhail, ketika pintu terbuka, menampakkan pria muda berbadan tegap yang berdiri di luar. Mereka mungkin adalah siswa yang baru saja disebutkan Mikhail. Hikaru menyadari tidak semuanya berasal dari Jarazack. Salah satunya - wajah yang familiar - tidak berbulu sama sekali.

「Kau!」

Roy “Macan Kuning” Rumania. Pria dari Guild Petualang. Menurut League, keluarganya menyingkirkannya dengan melemparkannya ke akademi.

「Oh, kalian saling kenal, Hikaru?」 Mikhail bertanya.

「Tidak juga. Lebih tepatnya aku memukulinya.」

Mikhail tampak tercengang.

「Profesor! Kau menggunakan kuota rekomendasimu untuk pengecut ini?! Aku tidak percaya!」Roy memprotes.

「Apa maksudmu?」 Profesor itu bertanya.

「Ketika aku, yang adalah anggota klan Macan Kuning, datang untuk berbicara dengannya, dia menghajarku!」

「Astaga…」

「Tidak bisa membiarkan dia lolos begitu saja.」

Kemarahan memenuhi mata para pria.

「Hei, kakek.」 Kata Hikaru.

「Ini bukan salahku. Kau yang menyebabkan ini pada dirimu sendiri.」Mikhail menjawab.

「Nah, kau membawa mereka ke sini.」

「Kau memanggil profesor “kakek”?!」

Roy dan yang lainnya melangkah ke dalam bar, segera mengelilingi Hikaru, Mikhail, dan Mille. Mille hendak berlari dengan cangkir dan pasta di tangan saat Hikaru meraih kerahnya dan menariknya kembali.

「Profesor Mikhail! Aku tidak mengerti! Mengapa kau menjamin anak nakal ini?!」

「Kau dari Rumania, kan? Apa kau yakin kau harus belajar di bawah seseorang dari Jarazack?」Hikaru bertanya.

「T-Tidak ada yang salah dengan belajar dari s-seseorang yang kuat...」 Roy menjawab.

Dia gagap. League, yang berasal dari klan Ogre Hijau, berjuang sebelum sampai pada keputusan untuk belajar di bawah bimbingan peneliti dari Kotobi. Roy seharusnya mengalami masalah juga.

(Oh itu benar. Dia ditendang dari rumahnya. Jadi dia membuang harga diri dan identitasnya untuk menjadi lebih kuat.)

Roy mengalahkan League untuk itu. (Lumayan), pikir Hikaru. Dia memeriksa Soul Board Roy untuk menemukan hanya satu titik pada [Kekuatan] dan tidak ada pada Penguasaan Senjata.

「Aku tidak bermaksud usil, tapi mungkin kau harus belajar sihir daripada pedang besar.」

「Apa?!」

「Sepertinya kau cocok untuk itu...」

「D-Diam! Diam!」Roy berteriak, wajahnya merah. Tampaknya Hikaru telah mengatakan sesuatu yang tidak pantas.

「Bagaimana kau tahu? Kau benar. Roy memiliki bakat untuk sihir.」Mikhail berbisik di telinga Hikaru.

「Kalau begitudorong dia untuk belajar sihir.」

「Moto akademi adalah Kemerdekaan dan Harga Diri. Rupanya kakak laki-lakinya adalah master pedang besar dan dia ingin mengalahkannya atau semacamnya.」

「Ah…」

(Jadi dia memiliki rasa rendah diri terhadap saudaranya di rumah.)

「Ayo bertarung, kau dan aku! Pertarungan yang sah, adil dan jujur!」Roy berseru, menunjuk ke arah Hikaru.

「Aku tidak melihat alasan mengapa aku harus menerimanya.」

「Diam, jing. Kau hanyalah bajingan malang  yang nongkrong di bar lusuh ini!」

「Ini tidak lusuh.」 Kata master dengan tajam.

「Aku hanya mengatakannya seperti itu. Tempat ini adalah contoh sempurna dari tempat yang murah dan jahat. 」

「...Hei.」 Hikaru berkata dengan dingin.

Mille memekik.

「Kau dapat menjelek-jelekkan Profesor Mille atau Mikhail semaumu, tetapi aku tidak akan membiarkan kau menghina bar ini.」

「A-Apa?」

「Baik. Terserah padamu. Aku  akan menunjukkan padammu betapa bagusnya master.」

「Ha! Ayo! Mari kita bawa masalah ini ke luar.」

Roy keluar dengan penuh kemenangan. Hikaru, Mikhail, dan pria lainnya mengikuti.

「Apa mereka mengadakan kontes memasak?」 Sang master bergumam.

「Aku tidak peduli! Jika sesuatu terjadi, aku akan menyalahkan Profesor Mikhail! Master, tolong satu cangkir lagi! Aku tidak bisa terus seperti ini.」

「Usaha yang bagus memanfaatkan kekacauan untuk mendapatkan cangkir keempat. Tidak ada yang bisa dilakukan.」

「Kumohon!」

「Kau memiliki kesepakatan dengan Hikaru.」

「Mengapa kau berpihak padanya ketika aku adalah pelanggan tetap?!」

「Keluar saja dan tonton mereka!」

Master mengusir Mille dari bar.

1 Comments

Previous Post Next Post