The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 75


Bab 75 - Pusaran Negatif dan Taruhan


Selain kepala sekolah, ada tiga orang lagi di kantornya. Profesor dan kepala peneliti, yang berasal dari Kirihal, Ludancia, dan Euroba.

Ketukan terdengar di pintu.

「Hmm? Apa kau punya janji dengan seseorang hari ini, Bu?」Profesor Kilnenko bertanya.

Seorang instruktur tombak pendek, dia dari Ludancia. Bertingkah seperti dia memiliki tempat itu, dia membuka pintu.

「Astaga!」

Ekspresinya berubah serius, jelas tidak mengharapkan tamu itu.

「Kepala sekolah meminta untuk menemuiku.」

League “Ogre Hijau” Rumania masuk ke kantornya. Orang-orang dari Kirihal dan Euroba juga tampak terkejut.

Kepala akademi berasal dari Zubura, negara terlemah di Forestia. Menjadi kepala akademi, memanggil siswa ke kantornya itu mungkin. Tapi kali ini agak berbeda. Yang dia panggil bukanlah siswa biasa. Orang-orang yang berkecimpung dalam politik tahu bahwa Ogre Hijau adalah klan paling kuat di Rumania. Bahkan dengan otoritasnya sebagai kepala sekolah, dia tidak mungkin memanggilnya dengan mudah.

「Terima kasih sudah datang, Tuan League.」

「Di akademi ini, aku hanya seorang siswa. Tolong jatuhkan kehormatannya.」

「Baiklah, League.」

Melihat pertukaran itu, ketiga pria itu tampak lebih terkejut sekarang. Suasana santai nyaris membuat mereka mempertanyakan kapan Zubura dan Rumania menjadi dekat.

「Bisakah kalian meninggalkan kami?」 Kepala sekolah bertanya.

「Ah, tapi…」

「Ini bukan permintaan, tapi perintah.」

「Ya Bu.」

Ketiga pria itu dengan enggan meninggalkan ruangan.

「Apa kau yakin tentang ini? Mereka mungkin tidak tahu bahwa keponakanmu telah pulih.」League berbicara segera setelah orang-orang itu pergi.

Keponakan kepala sekolah telah pulih dari keracunan berkat daun Bunga Ginjal Drakon.

Ketiga pria tadi termasuk di antara banyak orang yang mencoba memanfaatkan kepala sekolah yang kelelahan mental, membisikkan kata-kata seperti “Aku bisa membantu” atau “Membalas dendam melawan Ponsonia”. Lebih buruk lagi, beberapa tanpa malu-malu menyarankan agar dia mundur dari posisinya agar dia bisa merawat keponakannya.

「Mereka akan segera tahu. Bagaimanapun, aku terkejut kau membantu mengumpulkan apa yang kami butuhkan juga.」

「Tuan Silvester sudah memiliki beberapa, jadi apa yang aku lakukan tidak ada gunanya.」

「Kau tidak harus rendah hati. Aku  mendengar petualang yang kau pekerjakan menyelamatkan hidup Tuan Silvester.」

「Jika dia berkata demikian, maka itu pasti benar . Aku  tidak ada di tempat itu.」

League hanya tahu apa yang Hikaru katakan padanya. Anak itu mungkin petualang yang terampil, tetapi dia tidak mungkin melawan seekor naga sendirian. Atau setidaknya itulah yang dia pikirkan. Dia terkejut ketika dia mendengar Silvester mengakui Hikaru menyelamatkan hidupnya. Tuan dari Zuburan pada dasarnya menunjukkan kelemahan dengan pernyataan itu.

「Tuan Silvester tidak akan berbohong. Dia pria hebat yang bisa membawa masa depan Zubura di pundaknya.」Kata kepala sekolah.

「Jadi begitu.」

「Aku sangat berterima kasih atas apa yang kau lakukan. Aku  ingin menunjukkan rasa terima kasihku, tapi aku tidak benar-benar tahu apa yang kau inginkan. Jika kau berharap untuk mendapatkan posisiku, kau tidak akan membantu Tuan Silvester. Dia mengatakan bahwa Ogre Hijau melakukannya karena niat baik.」

「Dan kau tidak percaya itu?」

「Sayangnya, aku tidak bisa percaya. Bangsa kita memiliki sejarah yang cukup kelam.」

「Aku tahu hubungan kita tidak dapat ditingkatkan dalam semalam. Dan aku tidak mengirim petualang itu secara khusus untuk menyelamatkan Tuan Silvester. Jika kau ingin berterima kasih kepada seseorang,, kau harus berterima kasih padanya.」

「Dia? Maksudmu petualang yang kau pekerjakan? Apa aku mengenalnya?」

「Iya. Dia seorang siswa di sini.」

「Serius!」

Dia terdengar senang, setengah bangkit dari kursinya.

「Aku tidak tahu kami memiliki siswa yang berbakat! Siapa namanya?」

「Dia Hikaru.」

「…Apa?」

「Dia baru-baru ini mendaftar ke akademi.」

Kepala sekolah tiba-tiba merosot kembali ke kursinya, seolah merasa pusing.

「Apa dia memiliki rambut dan mata hitam?」

「Iya.」

「Dan muda?」

「Iya.」

「Aku mengerti sekarang mengapa Profesor Mikhail menyukainya. Pria itu tidak peduli dengan kepribadian selama seseorang memiliki bakat.」

League tidak bisa menahan senyum setelah mendengar bagian terakhir.

「Benar, Hikaru memiliki sedikit kepribadian yang bengkok.」

「Kau terdengar seperti kalian berdua dekat.」

「Tidak juga. Aku  bahkan tidak bisa lengah saat berbicara dengannya. Dia mungkin saja menusukku entah dari mana.」

「Lalu, mengapa kau memintanya untuk melakukan pekerjaan?」

「Keterampilannya sangat nyata.」

Kursi itu berderit saat kepala sekolah menegakkan postur tubuhnya.

「Baiklah. Aku  akan berterima kasih pada Hikaru saat aku punya waktu. Tapi karena kaulah yang mengirimnya, aku ingin membalas budimu. Aku  tidak bisa memberikan posisiku. Akankah uang berhasil?」

「Tidak perlu. Seperti yang kukatakan, aku melakukannya karena niat baik murni. Aku  tahu itu sulit dipercaya, jadi bagaimana dengan ini? Jika aku dalam masalah, aku ingin meminta bantuanmu. Dengan cara apa pun kau dapat membantu.」

「………」

Kepala sekolah mengamatinya dengan curiga.

「Apa kau dijadwalkan mengalami masalah?」

League menghela nafas.

「Sulit untuk berbicara dengan seseorang yang merasa curiga tentang segalanya.」

「Aku sudah bilang. Kita memiliki sejarah yang rumit. Apa kau ingin aku lebih spesifik? Dua ratus enam puluh tahun yang lalu, Rumania menipu Zubura dan merebut tanah kami. Baru-baru ini, sekitar empat tahun lalu, kalian menggulingkan seorang pejabat pemerintah Zuburan.」

「Aku sangat menyadari itu. Aku  hanya mengatakan ada pusaran negatif di sini.」

「...Pusaran negatif?」

League mengangguk.

「Pusaran yang terus berputar dan berputar, semakin cepat selama bertahun-tahun. Lambat laun hubungan antar bangsa kita akan memburuk. Seseorang harus menghentikannya. Aku  ingin menjadi orang pertama yang memasukkan taruhan ke pusaran itu.」

(Kata-kata kekanak-kanakan), pikir kepala sekolah. Bahkan tidak idealis. Tapi kata-kata ini datang dari seorang pemuda dari klan Ogre Hijau. Dia tahu dia serius.

「Aku ingin mempercayaimu, tapi…」

「Aku tahu. Kata-kataku hampir tidak meyakinkan.」

「Apa keluargamu tahu tentang ini?」

「…Tidak.」

Untuk pertama kalinya, kepahitan menyebar di wajahnya.

「Aku memiliki beberapa orang di pihakku, tetapi kebanyakan dari mereka adalah tipikal orang Rumania yang kau kenal.」

「Jadi begitu...」

Setelah beberapa patah kata lagi, League meninggalkan kantor tanpa menerima sesuatu yang nyata sebagai rasa terima kasih.

「Menaruh taruhan ke pusaran negatif...」 kepala sekolah bergumam pelan.

---

Setelah meninggalkan kantor, League langsung menuju ke luar. Saat dia melewati halaman gedung akademi, dia melihat sesuatu.

Profesor Mikhail menyilangkan tangan, tertawa terbahak-bahak, berkata “Ceroboh” dan “Singkirkan punggungmu”. Profesor Mille ada di belakangnya, tertidur lelap di bawah tirai.

Apa yang menarik perhatiannya adalah para siswa yang tergeletak di tanah, terengah-engah dengan pedang latihan di sisi mereka. Roy ada di antara mereka dan murid dari Jarazack yang terkuat di kelas pedang besar.

「...Hikaru?」

Dengan letih, anak laki-laki dengan rambut dan mata hitam itu berdiri.

「Apa ini? Hanya Hikaru yang bangkit kembali. Kau sendiri kekurangan stamina, Hikaru!」Kata Mikhail.

「Aku kan telah bertarung tanpa henti...」

「Ya, tapi mereka bahkan tidak menyerangmu.」

「Begitulah caraku bertarung... Astaga, orang-orang ini tangguh. Pasdahal aku   telah menendang mereka beberapa kali…」

「Ingin melawanku selanjutnya?」

「Tidak mungkin. Aku  benar-benar kehabisan tenaga. Aku  mau pulang.」

Hikaru mulai tertatih-tatih kembali.

「Apa yang terjadi?」 League bertanya saat dia menyusulnya.

「Jangan bicara padaku. Aku  merasa ingin muntah.」

「Jadi kau juga kelelahan.」

「………」

「Kau terlihat seperti bersenang-senang.」

「Periksakan matamu. Aku  merasa tidak enak. Aku berkeringat dan kotor. 」

「Tapi kau terlihat segar.」

「Diam.」

「Jadi, kau harus mengalami hal-hal yang dilakukan teman.」

「Tidak semuanya.」

「Aku yakin Roy senang kau menghabiskan waktu bersamanya.」

「League, apa ini semacam pembayaran kembali?」

「Kau terlalu banyak berpikir. 」

League mengikuti Hikaru sepanjang perjalanan pulang. Sepertinya dia sedang mengolok-olok Hikaru, tapi dia sebenarnya khawatir. Pemuda itu tidak tahu seberapa kuat Hikaru sebenarnya. Tetapi jumlah stamina yang dia miliki tepat untuk usianya. Jadi dia memutuskan untuk mengantarnya pulang. Dia kecewa, bagaimanapun, mengetahui bahwa rumah Hikaru dekat.

「Sebagai catatan, aku tidak memintamu mengantarkanku pulang.」

Hikaru rupanya menyadari kekhawatiran League.

「Tentu saja. Aku  hanya ingin melakukannya saja.」

「Oke. Kalau begitu, aku tidak akan terlalu memikirkannya.」Hikaru berkata dan memasuki gedung apartemennya.

「 ”aku tidak akan terlalu memikirkannya ...” Kurasa mendapatkan kepercayaan orang lain tidak semudah itu.」 League berkata sambil berbalik.



1 Comments

Previous Post Next Post