The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 78


Bab 78 - Untuk Melihat Daftar Relik


Lavia mulai menghadiri kelas pedang pendek juga.

「Aku tidak percaya ada seseorang yang lebih rewel daripada Hikaru.」 Kata Mille, kecewa.

「Beraninya kau pergi jauh-jauh ke sini untuk melihat! Kami akan memberimu pelajaran!」Kata siswa dari kelas teknik pedang besar.

Mereka muncul dari waktu ke waktu. Seperti biasa mereka kehabisan stamina bahkan tanpa mendaratkan serangan pada Hikaru.

「...Sepertinya ...Kau benar-benar... menghadiri... kelas...」

Lavia, sebaliknya, tergeletak di tanah, dan kelelahan. Selama dua jam, dia meniru latihan dasar Hikaru.

「Lavia. Aku  pikir itu ide yang buruk bagimu untuk hadir ketika kau tidak memiliki banyak stamina.」

「A-aku punya... stamina...」

Secara teknis dia memiliki satu poin pada [Stamina] di Soul Board, tapi hanya itu. Ini berbeda dari semua perjalanan dan pelarian yang mereka lakukan dalam perjalanan mereka. Pelatihan membutuhkan semburan kekuatan yang konstan. Dia benar-benar kelelahan.

「Apa kau bisa berjalan? Kau harus pulang dan istirahat.」

「...Aku  tidak bisa.」

Dia mencoba untuk bangun, tetapi dia hampir tidak bisa menggerakkan lengannya. Dia bahkan tidak bisa berguling. Tanpa banyak pilihan, Hikaru menggendongnya dan memeluknya di lengannya.

「A-Apa yang kau lakukan?」

「Mengantarmu pulang.」

「H-Hikaru, A-aku uhh...」

「Saya tidak akan membiarkanmu bahkan jika kau mengatakan itu memalukan. Aku  tidak bisa membiarkanmu berbaring di luar. Tempat kita dekat jadi bertahanlah di sana.」

「Tapi kau pasti kelelahan juga.」

「Kau tidak seberat itu.」

「Uh…」

Lavia membenamkan wajahnya di dada Hikaru karena malu. Murid lain yang berada di tanah juga melihat mereka.

「Sial! Kenapa? Kenapa kalian datang ke sini untuk bermesraan?!」

「Mereka mencoba mengakhiri kita untuk selamanya!」

「Aku tahu sekarang... Aku  tidak akan pernah mengalahkan Hikaru...」

Hikaru mengabaikan mereka dan mengalihkan perhatiannya ke Mille.

「Kalau begitu, kami akan pergi.」

「Oke. Nantikan makan siang! 」

「Maksudmu nantikan minuman keras.」

「Keduanya. Kau harus makan dengan minuman keras, kau tahu. Ahh, apakah ada pria di luar sana yang akan menggendongku seperti seorang putri juga?」

「Tidak ada untuk seseorang yang memperlakukan makanan yang sebenarnya seperti makanan pembuka.」 Kata Hikaru.

「Aku akan memberi tahumu bahwa ada banyak pria yang menginginkan wanita sepertiku. Kau perlu memeriksakan matamu.」

「Setidaknya, orang-orang dari Jarazack tampaknya menganggapmu menarik.」

Murid-murid lain perlahan bangkit.

「Profesor! Kau bisa melompat ke pelukanku!」

「Tidak, aku!」

「Aku!」

「Jika kau mendapatkan serangan pada Hikaru, maka oke.」 Katanya.

Hikaru dan Lavia pergi.

---

「... Hikaru?」

「Iya?」

「Bagaimana kau memiliki begitu banyak stamina? Apa kau... memberi poin pada Soul Board-mu?」

「Nggak. Aku  tidak memiliki poin pada [Stamina].」

「Benarkah?」

「Aku telah melakukan beberapa teknik pelatihan dan pembelajaran mandiri yang meminimalkan penggunaan stamina.」

Pada awalnya, Hikaru mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menghindari serangan pedang besar. Dengan dua poin pada [Ledakan Kekautan], dia cukup cepat. Tapi itu menguras terlalu banyak stamina.

Sekarang dia sedang belajar menghindari serangan dengan gerakan minimal dan melakukan serangan untuk merusak keseimbangan lawan. Begitulah cara dia bermain-main dengan siswa pedang besar lainnya.

「Bisakah aku melakukannya juga?」

「Aku tidak berpikir kau harus mempelajari teknik ini. Kau hanya berlari secepat mungkin saat tiba waktunya untuk melarikan diri. Kau adalah pengguna Sihir Roh, jadi aku ingin kau fokus bersembunyi. Sama sepertiku. Mungkin aku harus mengajarimu cara bertarung dengan menggunkan [Sembunyi]-mu. Hmm? Lavia?」

Dia sudah tertidur lelap.

「Wajarlah. Setelah tinggal di dalam ruangan begitu lama, ini pasti terlalu berat baginya.」

Hikaru tersenyum lebar saat dia melihat dia tidur. Dia membaringkannya di tempat tidur dan meninggalkan segelas air di samping meja samping tempat tidur. Jika kelas pedang pendek akan membantunya menjadi lebih bugar, maka itu sepadan.

「League tidak muncul hari ini.」

Lavia tertidur lelap, jadi Hikaru menuju ke bar untuk makan siang. Orang-orang itu juga hadir, meski sudah lelah.

「Di mana League?」 Hikaru bertanya pada Roy.

「Dia dari klan Ogre Hijau. Aku  tidak tahu segalanya tentang dia.」Roy menjawab. Ada sedikit rasa rendah diri dalam suaranya.

Pria berambut merah dengan mereka di Guild Petualang rupanya pulang ke rumah. Sepertinya Roy tidak terlalu dekat dengan murid-murid Rumania lainnya.

「Apa? Apa kau khawatir tentang dia? 」Roy bertanya.

「Aku melihatnya dengan enam wanita beberapa hari yang lalu.」

Orang-orang itu dengan cepat berdiri kecuali Roy.

「Yah, dia dari klan paling kuat di Rumania. Wanita akan membanjiri dirinya.」

「………」

「………」

「………」

「………」

Dengan putus asa, mereka kembali ke tempat duduk mereka, termasuk Hikaru.

「Kenapa kau juga merasa sedih, Hikaru?! Kau sudah menjadi pemenang!」

「Ya! Perkenalkan kami dengan beberapa wanita juga!」

「Beberapa tidak akan rugi. Sebenarnya kau seharusnya sudah melakukannya sejak lama! Kau monster」

「Monster!」

「Ya! Kau monster!」

Setelah makan siang, Hikaru pergi untuk memeriksa Lavia, tapi karena dia masih tidur, dia pergi ke perpustakaan. Dia awalnya ingin Lavia membimbingnya sejak dia berkunjung setiap hari, tetapi tidak ada yang bisa dia lakukan.

(Lain kali aku akan bertanya padanya), pikirnya.

Siswa bisa masuk perpustakaan dengan bebas. Lemari buku berdiri berdampingan di aula bundar besar. Rak-rak berjejer di dinding, dan di lantai dua ada labirin rak buku yang rumit.

「Wow... Bagaimana mereka menyortir buku-buku ini? Bisakah aku menemukan yang aku cari?」Hikaru bergumam.

「Buku mana yang kau cari?」

Seorang pustakawan tua menghampirinya. Ada cukup banyak dari mereka yang berkeliaran, merapikan rak atau mengeluarkan buku yang rusak.

「Aku mencari apa pun tentang warisan Zubura.」

「Lewat sini.」

Dia mengikuti pustakawan yang tampak seperti kepala pelayan. Mereka naik ke lantai dua dan memasuki labirin rak. Lampu sihir dipasang di tempat yang tidak bisa dijangkau cahaya. Berbagai jenis buku berjejer di rak-raknya - yang lama menggunakan perkamen, yang lain menggunakan kertas yang terbuat dari serat tumbuhan. Semuanya dilindungi oleh penutup kulit.
 
「Buku-buku ini di sini tentang relik Zuburan.」

「Wow.」

Rak setinggi sepuluh baris menjulang di depan Hikaru. “Studi tentang Artefak Kotak Logam”, ‘Tempat Relik Ditemukan”, “Cetak Biru Kasar Reruntuhan Canalhand”. Isinya ada di mana-mana, jelas tidak disortir.

「Um ...」

「Iya?」

「Aku mendengar ada semacam katalog yang mencantumkan relik yang ditemukan di Zubura. Di mana aku dapat menemukannya? 」

「Bisakah kau menunjukkan padaku soul card atau guild card-mu?」

「Mengapa?」

「Kami memiliki apa yang kau cari di sini, tetapi penjelajahan akan itu dibatasi.」

「Batasan? Tapi seorang siswa dari Rumania bisa melihatnya.」

Dia bisa mengerti jika dia dari Zubura, tapi Roy dari Rumania.

「Mungkin siswa itu berasal dari keluarga bergengsi.」

「Aku tidak tahu tentang itu, tapi dia dari klan Macan Kuning.」

「Ah, salah satu klan utama kalau begitu.」

Tampaknya Roy berasal dari klan berpangkat tinggi.

「Aku sebenarnya bukan dari Forestia.」

「Begitukah? Sayangnya, aku tidak dapat menunjukkan katalog kepadamu.」

「Apakah ada sesuatu yang dapat kau lakukan untuk itu?」

「Tidak ada, aku takut. Itu hanya aturannya. 」

「Di mana letaknya?」

「Aku tidak bisa memberi tahunu itu.」

(Cih). Jika dia tahu di mana itu, dia bisa menggunakan [Sembunyi]-nya untuk menyelinap.

「Hmm…」

「Sayangnya, aku tidak dapat membimbingmu lebih jauh. Jika kau tidak memiliki pertanyaan lagi, maka aku akan…」

「Tunggu sebentar.」 Sebuah suara berkata.

Terkejut, pustakawan itu berbalik.

「Apa yang kau lakukan di sini, Bu?」

Hikaru juga tercengang.

「Tunjukkan pada anak itu daftarnya. Aku  memberinya izin.」Kepala sekolah akademi memerintahkan.



1 Comments

Previous Post Next Post