Nise Seiken Monogatari Bab 16


Bab 16 - Bukankah itu


“...... Terkejut?”

Ya, atas ketidakpekaanmu memberi tahu orang hal-hal yang hanya akan membuat hal-hal buruk terjadi.

Aku tanpa ekspresi memiringkan kepalaku dan melihat Silk, sambil menyimpan niat membunuh dalam pikiranku.

Ini bukan sesuatu seperti 'karena kau sudah tahu, aku tidak bisa membiarkanmu hidup', kan? Ya kan?

Ya, bukan berarti budak itu langka.

Kudengar itu legal di negara ini, dan banyak yang menjual anak-anak karena mereka tidak bisa lagi memberi mereka makan. Untungnya, aku tidak dijual ke pedagang budak karena wajahku yang tampan dan kepura-puraanku yang baik... aku bisa bertahan dengan mantap.

U-Untuk saat ini, seharusnya aman jika aku menutup telingaku dan tidak menanyakan apapun...!

Saat aku mencoba untuk mengangkat tangan ku....

[Kau benar-benar harus menanyakannya!]         

Sakit kepala akibat pedang terkutuk itu menyerang!

Ugooooooo!? Kepalaku!!

Kalau kau ingin mendengarnya, lakukanlah sendiri!!

“...Ada sesuatu yang lebih mengejutkan, kau tahu?”

Silk menatapku.

B-Berhenti!! Aku tidak ingin mendengarnya lagi! Kalau aku mendengarnya, aku akan terlibat dalam masalah yang kau miliki !!

Mengapa kau begitu ingin memberitahuku....

“Aku, mantan bangsawan”

Tidaaaaaaaaak!! Materi berbahaya mengikuti!

Seorang budak mantan babgsaman, itu adalah garis yang pasti ada sesuatu yang terjadi, bukan!? Garis yang berbahaya bukan!?

Karena itu adalah kejatuhan, kan!? Jelas ada sesuatu yang terjadi dengan itu!

Selain itu, Silk tidak terlihat seperti orang yang melakukan kesalahan. Mungkin.

Itu artinya, itu pasti suatu ketidakadilan atau sesuatu seperti itu, dan jika pedang terkutuk ini mendengar sesuatu seperti itu....

[Mari kita dengarkan ceritanya. Dan kemudian, jika itu sesuatu yang bisa kita bantu, ayo bantu dia dengan yang terbaik yang kita miiki.]

Lihat.... Aku tahu itu akan terjadi....

Terlepas dari bahan anorganik yang tidak dapat dipahami ekspresi wajahnya atau sesuatu seperti itu, tampaknya tekad kuatnya muncul di otakku.

Jika kau seorang, kau dapat melakukan apa pun yang kau mau, tapi aku tidak akan menemanimu.

“......Keluargaku adalah bangsawan kecil, tapi ayah dan ibuku baik hati dan penuh kasih ...seluruh keluarga hidup bersama dengan bahagia. Itu adalah waktu paling bahagiaku.”

Wajah Silk santai tampak nostalgia.

Hee. Aku tidak pernah hidup bahagia bersama keluarga, jadi aku tidak terlalu tahu perasaan itu. Kalau kau berbicara dengan seseorang yang mengetahui pentingnya keluarga, mereka mungkin merasa simpati, tapi aku sama sekali tidak mengerti. Jadi tidak ada gunanya.

“Mereka juga baik kepada warga, mereka juga membuat pajak menjadi murah, kupikir mereka dipuja. [Abdikan dirimu untuk orang-orang sebagai bangsawan.] Adalah apa yang selalu dikatakan ayahku.”

Ada apa dengan ayah itu?

......Ini buruk, aku benar-benar tidak bisa mengerti.

Seorang bangsawan adalah seseorang yang terlahir dengan otoritas, manusia yang sangat beruntung. Tidak menggunakan otoritas itu berarti adalah bangsawan yang tolol.

Kalau itu aku. Aku akan menyalahgunakan otoritas itu sampai tingkat tidak dibenci.

“Tapi, itu mengganggu para bangsawan di sekitar. Karena mereka dibanding-bandingkan dengan ayah oleh warga mereka dan berbicara buruk.... Mereka yang lahir dengan otoritas dan mengira itu milik mereka saat menggunakannya, mereka membenci kami... mereka membenci ayah.”

Beberapa orang tidak suka dibandingkan, tapi tidak hanya itu, mereka juga dibicarakan secara buruk dan dipandang rendah, tentu saja, mereka tidak akan merasa senang. Yah, itu kesalahan mereka sendiri sampai-sampai warga menilai mereka seperti itu.

Tolong beri aku otoritas. Aku akan menunjukkan padamu bagaimana pemerintahan yang sebenarnya....

Ya, pemerintahan seperti dimana aku bisa hidup dengan santai....

[Apa.... Tidak kusangka ada bangsawan yang seperti Alistar di negara ini.......]

Aku bukan orang yang membuat kesalahan sehingga orang lain tahu apa yang kulakukan!!

[Tapi bukan itu intinya ....]

Itu satu-satunya intinya....

Kalau tidak membiarkannya terungkap dan bertindak seperti orang baik, bahkan jika kau menyalahgunakan kekuasaanmu, itu akan menjadi baik tahu.

Akulah, yang berpura-pura baik dan hidup sebagai pria tampan, yang mengatakannya, jadi tidak diragukan lagi.

“Dari sana, itu sangat cepat. Ayah dan ibuku dibantai dan dituntut secara tidak benar... Keluargaku, keluarga Helen dihancurkan dan aku dijual sebagai budak.”

Begitukah? Ini perkembangan yang pesat, tapi aku tidak merasakan simpati.

Yah, seperti itulah hidup, ya kan? Dunia ini luas kau tahu.

[Untuk hal seperti itu...! Hal-hal seperti itu, tidak mungkin aku bisa mengabaikannya!!]

Namun, pedang terkutuk tidak memiliki pemikiran yang sama denganku. Mengapa kami tidak bisa saling memahami, bukankah aku dipilih sebagai orang yang cocok?

“Aku terkejut ketika orang yang membeliku adalah Primo Zarate...... bangsawan yang membunuh ayah dan ibuku.”

Bukankah dia terlalu ceroboh? Kupikir dia terlalu linglung....

[I-itu... !!]

Silk yang berbicara tanpa ekspresi dan pedang terkutuk yang marah.

Uwaa. Sungguh vulgar, Primo itu.

Menjatuhkan putri musuhnya sebagai budak, lalu membelinya...... batinnya terlalu busuk.

Apa dia senang melihat Silk yang menderita karena bekerja keras? Atau apakah dia memanfaatkannya untuk hasratnya karena dia gadis yang menawan?

Yah, dia sepertinya tipe yang akan menggigit lidahnya sendiri dan mati, jadi bukan itu. Mungkin dia ingin melihatnya lebih menderita daripada mati.

Ohh, menakutkan. Sepertinya aku akan menemui takdir itu juga jika aku terlalu dekat, Aku harus memastikan dia tidak menatapku.

“Itu, pasti sulit ....”

Bukannya aku berpikir begitu.

Itulah hidup, ya kan? Yah, aku sih tidak menginginkannya.

"...Maafkan aku. Meskipun kau akan kesulitan bagaimana harus bereaksi jika aku mengatakannya.”

Silk menundukkan wajahnya dan berkata begitu.

Kalau begitu, jangan membicarakannya kalau kau mengerti. Sekarang aku tahu beberapa informasi yang tidak perlu.

Ini tidak tidak akan menjadi pengembangan 'pembungkaman', bukan? Tidak apa-apa, bukan?

[Ini bukan waktunya untuk memikirkan hal-hal tidak berguna! Kita perlu membantunya...!]

Seperti dugaan, pedang terkutuk akan mengatakan sesuatu seperti itu...

Tidak, tidak mungkin. Aku dengan jelas menyatakan demikian.

[Kau... menjadi sampah sejauh itu!!]

Kemarahannya yang lebih kuat dari amarah sampai saat ini sedang tersalurkan. Mengerikan.

Aku bukan sampah. Memang benar bahwa aku tidak ingin membantu, tapi bahkan jika aku mau, tidak ada yang dapat kulakukan.

Iya. Aku tidak hanya mengatakan bahwa aku tidak dapat membantu hanya dengan kelucuanku.

[K-kenapa...!?]

......Apa kau benar-benar tidak mengerti?

Apa yang dikatakan pedang terkutuk ini mungkin ingin membantu Silk dibebaskan dari perbudakan....

Sistem perbudakan adalah sistem legal yang tidak dilarang, kau tahu?

Yah, jika ada bukti bahwa pria bernama Primo ini membunuh orang tuanya, kau bisa menghukum bangsawan jahat ini... tapi tidak ada yang bisa kau lakukan tentang perbudakan. Itu tidak mungkin.

Jika aku memiliki kekuatan besar yang setara dengan bangsawan, yang dapat mencampuri sistem negara ini, aku mungkin akan melakukan sesuatu tentang perbudakan, tapi aku hanyalah orang dari desa miskin yang tidak dapat melakukan apapun.

Aku tidak peduli tentang dirimu yang dibakar oleh kemarahanmu yang benar, tapi apa yang dapat kulakukan terhadap sistem negara dan bangsawan dengan otoritas yang kuat?

Tidak ada yang bisa kulakukan, aku akan disingkaran secara diam-diam. Artinya kau harus mengetahui posisi sosialmu.

[I-itu.......]

Pedang terkutuk itu mengeluarkan suara kaget.

Sungguh buruk. Aku, orang yang kau parasitisasi, hanyalah pria tampan dan baik hati yang tidak memiliki banyak kekuatan.

Hei, kau harus meninggalkanku dan melakukannya dengan orang yang cocok yang memiliki kekuatan. Bagaimana dengan Magali? Kupikir dia memiliki kepribadian yang baik dan cocok untuk Pedang Suci.

Untuk saat ini, ketika aku memikirkan untuk memberinya ke Magali, Silk mulai berbicara lagi.

“... tapi, aku punya mimpi.”

"Mimpi......?"

Aku tidak tertarik....

Namun, aku tidak akan menyangkalmu karena memiliki mimpi.

[Tidak mungkin... kau terlihat seperti pria yang akan mengatakan 'lihat kenyataan, bukan mimpi'....]

Yah, itulah yang mungkin kukatakan jika kau hanya bermimpi, tapi jika itu adalah tujuan, tidak masalah.

Bahkan aku punya mimpi... tidak, tujuan untuk mendapatkan gadis kaya dan manis.

"......Iya. Memasuki Rombongan Teater Ibukota Kerajaan dan melakukan drama yang menggerakkan hati banyak orang.... Itu adalah mimpiku sejak aku masih kecil.”

Meski tetap tanpa ekspresi, keputusan yang kuat bisa dilihat dari ekspresi wajah Silk.

Apakah begitu.... Aku tidak tertarik. Atau lebih tepatnya, apa itu Rombongan Teater Ibukota Kerajaan?

[Kalau aku tidak salah, itu adalah kelompok teater terbesar dan terbaik di negara ini. Karena terletak di ibu kota dan memiliki panggungnya sendiri, ini adalah kelompok teater yang berjalan di atas banyak kelompok teater lainnya. Ada juga sejarah dan tradisi.]

Fakta yang kau ketahui tentangnya bahkan telah ditinggalkan selama ratusan tahun, yang berarti sudah ada selama itu.

......Apakah itu sesuatu yang bisa kau masuki hanya dengan berlatih sendirian di tempat yang begitu redup? Bukankah tidak mungkin?

Lebih baik mengajarinya di sini tentang kenyataan dan mengeluarkanku dari latihannya....

“Aku sibuk di siang hari, tapi aku bisa berlatih di malam hari. Dengan mengumpulkan usaha secara mantap, suatu hari aku akan....”

Silk menatap langit malam.

Di teater yang dipenuhi banyak orang, kau melihat dirimu mengenakan kostum yang cantik dan bersenang-senang bermain teater, apakah itu yang tercermin di mata itu?

“Bukankah itu sulit?”

“... Aku tidak punya banyak waktu untuk tidur”

Kalau kau melihat Silk yang tanpa ekspresi, kau tidak akan tahu betapa lelahnya dia.

Tapi segera dia menggelengkan kepalanya.

“Tapi, mimpiku. Aku melakukan yang terbaik untuk mimpiku, aku tidak berpikir itu sulit.”

Ekspresi Silk seperti manusia yang kuat dengan pikiran yang kokoh.

Hmm. Yah, bukannya aku tidak mengerti itu.

[Tidak mungkin.......]

Mengapa kau bereaksi, pedang terkutuk?

Bahkan aku tidak melewatkan upaya setiap hari untuk mimpiku. Ya, untuk mendapatkan seorang gadis kaya dan manis, aku telah melakukan hal yang tidak menyenangkan ini dengan berpura-pura baik selama ini.

Aku akan mengutuk dunia jika tidak diberi imbalan...!

“...Juga, baru-baru ini aku bertemu Alistar. Kali ini sangat menyenangkan.”

Silk memegang lengan bajuku sedikit dan mengatakan sesuatu yang tidak mengagumkan sama sekali.

Aku sakit dan tidak bisa menahannya.

“... Alistar.”

“Hmm?”

Silk tidak mengubah aktingnya, tapi senyum aslinya samar-samar mencapaiku.

“Apa kau mau menemaniku sampai mimpiku menjadi kenyataan?”

Hah... Aku tidak mau.

Aku bahkan tidak suka keluar saat malam di ibu kota yang berbahaya dan menemani latihan dramanya, dan sekarang aku tahu latar belakangnya sangat gelap, apakah ada seseorang yang ingin menemaninya?

Akan ada masalah. Penting untuk segera menghilang di sini....

[Setidaknya... setidaknya, bantulah dia sebanyak ini...!]

Guaaaaaaaaaa!?

Sakit kepala lagi, bangsaaaaaaat!!

“Y-ya ......”

Dengan begitu mudah aku menyerah lagi.

Silk tertawa gembira atas tanggapanku.

Aku tidak bisa menahan perasaan sedih....

[Mulai sekarang, mari kumpulkan bukti bahwa Primolah yang telah membunuh orang tuanya dan membebaskannya!]

Aku bahkan lebih terkejut dengan apa yang dikatakan pedang terkutuk di otakku.

Apa dia tolol?

Tidak mungkin. Jika ketahuan, aku akan dibunuh seperti orang tua Silk.

Lagipula, karena aku bukan bangsawan seperti mereka, aku akan dibunuh secara tidak bertanggung jawab.

Kau tidak ingin itu terjadi bukan?

[Ayo lakukan]

Aaaaaaahhhh!! Aku mengert! !

Pada saat ini, baik aku maupun Silk tidak memperhatikan ada orang yang mengawasi kami.



Post a Comment

Previous Post Next Post