Nise Seiken Monogatari Bab 27


Bab 27 - Meskipun Aku Tidak Mau...


“Aaaaaaaaahhhhhhh!!”

Di kamar penginapan kelas atas, aku berteriak sambil membenamkan wajahku di ranjang empuk yang bahkan kepala desa di kampung halamanku tidak punya.

Itu tentu saja merupakan penyesalan. Ketika manusia berteriak dengan wajah terkubur di tempat tidur mereka, kebanyakan dari mereka mengingat masa lalu ketika mereka malu atau tidak berdaya. Tapi, kalau kau bertanya padaku apakah aku melakukan sesuatu yang memalukan, bukan itu masalahnya.

Maksudku, itu tidak mungkin. Karena tidak mungkin akting dinding besiku akan runtuh di tempat umum.

Lalu apa penyebabnya? Itu tentu saja...

[Aahh... rasanya enak setelah melakukan sesuatu yang baik.]

Itu karena pedang terkutuk sialan ini mengatakan sesuatu yang bodoh tanpa beban. Aku mencoba membuangnya ke lantai, tapi itu menyebabkan sakit kepala, jadi aku meletakkannya dengan lembut.

Maksudku, keriangan macam apa itu!!

“Kenapa kau mengatakannya seperti itu masalah orang lain!? Dengarkan... karena kau telah mengalahkan wanita menjijikkan seperti Edwige, jadi guild abu-abu mungkin akan memperhatikan kita, tahu!?“

Benar. Saat itu, aku mengalahkan wanita menjijikkan dari guild abu-abu [Acontela], menghajar Primo yang adalah bangsawan, dan menyelamatkan Silk. Bukannya aku ingin melakukan itu, aku tidak melakukannya, semuanya dilakukan oleh pedang terkutuk ini.

Aku ingin meneriakkan kebenaran dengan lantang, tapi jika kau melihat dari samping, tidak ada yang akan memperhatikan bahwa aku adalah pria tampan yang dimanipulasi oleh pedang terkutuk. Ini terlalu kejam....

[Yah, mereka pasti akan memperhatikanmu. Kau telah menghancurkan permintaan untuk guild abu-abu, dan jika guild tempat kepercayaan itu dicoreng, tentu saja mereka akan marah dan mengincarmu.]

P-Pedang ini...... mengatakan itu seperti itu masalah orang lain... !! Ditargetkan oleh guild yang penuh dengan orang-orang seperti Edwige, bukankah itu yang terburuk...!?

Jika ini untuk keamananku sendiri atau untuk kepentinganku sendiri, maka aku bisa memahaminya. Tapi, itu bukan untukku, melainkan untuk orang lain bernama Silk, aku membuat orang-orang berbahaya itu menjadi musuh dan membuat mereka mengincar hidupku. Aku tidak ingin itu...!

Mengapa aku harus melakukan itu......

[Yah, organisasi yang buruk seperti guild abu-abu akan mendapatkan sedikit kesulitan. Baiklah.]

Apa dia ini benar-benar pedang suci? Dia mengatakan sesuatu yang sama sekali tidak tampak seperti pedang suci.

Ini buruk! Aku hanyalah pria tampan biasa, tahu!? Aku tidak berpikir aku bisa melarikan diri dari guild abu-abu yang memiliki berbagai pengetahuan......

Aku bisa kabur kembali ke rumah, tapi jika mereka tahu dan mengejarku, itu akan menjadi skakmat. Jika demikian, lebih baik tinggal di ibu kota yang lebih mudah mengandalkan ksatria atau petualang.

[Tapi, aku senang bisa membebaskan Silk. Sekarang, dia telah bebas.]

Pedang terkutuk mengatakan itu dengan suara yang mengandung rasa pencapaian.

Memang, setelah itu kami menyerahkan Primo yang wajahnya bengkak kepada Herge, besarta bukti-bukti kesalahannya. Tidak peduli jika dia seorang bangsawan, dia tidak bisa melarikan diri dengan bukti yang begitu jelas.

Sebaliknya, bagaimana dengan perlakuanku? Saat aku bertanya pada Herge, mereka sekarang sibuk dengan saint....... Menangani Magali atau sesuatu seperti itu....

Yah, jika dia menderita, tidak apa-apa... tapi, aku ingin tahu apakah dia bisa segera mengambil pedang terkutuk ini?

.....Aku ingin tahu, apakah aku bisa melihat sosok Magali yang kesal? Aahh...... mencibir dirinya di saat-saat terakhir, dan kemudian aku tidak akan bertemu dengannya lagi selamanya. Sempurna.

Dan tentu saja, Silk yang telah direndahkan secara ilegal dan dimiliki sebagai budak telah dibebaskan, tapi...

......Apa dia tidak memikirkannya sama sekali? Bebas katanya... apa yang harus Silk lakukan ketika dia tidak memiliki kerabat......

[Ah......]

Aku tidak tertarik jadi aku tidak menanyakannya, tapi kalau tidak salah orang tua Silk terbunuh dan rumahnya hancur, bukan? Yah, aku baik-baik saja dengan dia yang bebas, tapi bagaimana setelah itu?

Haa... jangan memikirkan apapun setelah menyelematkanya, dan kemudian merasa puas menjadi seorang penolong, itu hal yang paling tidak boleh kau lakukan.

Lagian memang pedang terkutuk ini omong kosong.

[I-itu... kau mendukungnya, atau sesuatu seperti itu...?]

Jangan konyol. Sebaliknya, aku mencari wanita untuk mendukungku. Meskipun tujuanku belum tercapai, tidak mungkin aku dapat mendukung Silk. Selain itu, aku hanyalah seorang petani dari desa miskin.

Saat aku merasa kesal dengan ide bodoh pedang terkutuk itu...

[Alistar-sama. Ada tamu yang berkunjung. Apa anda ingin aku membawanya ke sini?]

Suara seorang pelayan datang dari sisi lain pintu.

Seorang tamu? Tidak, terima kasih. Aku tidak akan bertemu siapa pun jika tidak ada janji. Ini hanya akan menjadi gangguan.

[Untuk saat ini, tanyakan saja siapa yang datang.]

Umm... yah, kalau hanya itu mungkin tidak masalah.

“Um... apa dia menyebutkan namanya?”

Saat aku bertanya demikian, pelayan dari penginapan kelas atas menjawab dengan segera....

[Ya, namanya Silk....]

Suruh dia pulang.

---

“...Alistar.”

“Hei, Silk.”

Karena pedang terkutuk itu memaksanya untuk masuk, aku dengan enggan mengundangnya ke kamar. Kemudian, dia masuk ke dalam dan mendekat.

Apa kau tidak terlalu dekat?

“...Aku datang untuk mengucapkan terima kasih lagi padamu. Karenamu, aku bebas. Terima kasih banyak, Alistar.”

“Tidak, jangan khawatirkan itu. Aku hanya melakukan apa yang ingin kulakukan.”

[Aku tidak mau mendengar itu dari mulutmu. Daripada itu, bisakah kau bertanya pada Silk apa yang akan dia lakukan setelah ini? Aku menjadi khawatir karena perkataanmu...]

Untuk Silk yang menundukkan kepalanya, aku membalas dengan senyuman. Aku tidak mendengarkan kata-kata pedang terkutuk itu.

“Silk, apa yang akan kau lakukan setelah ini? Membangun kembali martabatmu?“

Dengan segala cara, aku ingin kau melakukan itu. Dan kemudian, aku ingin kau memperkenalkanku kepada seorang wanita kelas atas. Wanita pencinta pria tampan yang kaya dan memanjakanku. Aku percaya diri untuk membuatnya jatuh cinta padaku.

“...Bagaimanapun, Ini sulit. Membangun kembali martabat yang runtuh akan membutuhkan pencapaian besar...“

Sayangnya, Silk membantahnya.

Haa... dia tidak berguna, bukan? Pencapaian yang besar... mungkin yang lebih mudah dipahami adalah pahala perang?

Nah, sekarang negara ini tidak sedang berperang, dan aku hanya bisa melihat dia akan terbunuh jika dia ikut serta dalam perang. Artinya, martabat Silk tidak akan dihidupkan kembali lagi...

[Tidak tidak. Ada banyak cara lain untuk berkontribusi. Kontribusi budaya misalnya.]

“...Itu sebabnya, aku berpikir untuk mengejar impianku, bergabung dengan rombongan teater.”

Seolah menggunakan kata-kata pedang terkutuk itu sebagai dasar, Silk menyatakannya tanpa ekspresi.

Begitu, teater adalah salah satu budaya, dan aku tidak bisa mengatakan tidak ada cara lain sama sekali. Hee... Tapi, aku sama sekali tidak tertarik. Yah, aku yakin itu tidak mungkin. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghidupkan kembali posisi bangsawan dengan membuat kontribusi budayamu diakui? Aku tidak bisa menunggu selama itu.

“...Akan ada tes untuk bergabung dengan Rombongan Teater Ibukota Kerajaan besok.”

Begitukah...

Silk mengatakan itu dengan gembira, tapi aku benar-benar tidak tertarik. Jika dia tidak bisa digunakan, aku harus menggunakan cara lain untuk menemukan wanita kaya yang nyaman...

“Mereka yang mengikuti tes sebagian besar adalah gadis-gadis kaya yang telah mengumpulkan upaya sejak kecil dengan bergabung pada rombongan sebagai landmark. Tapi, ini adalah mimpiku... Aku akan mencoba yang terbaik.”

Begitukah. Sebaliknya, alih-alih tempat bergengsi itu, dia hanya bisa mengikuti tes dari tempat yang lebih kecil. Sejujurnya, kurasa Silk yang sudah lama menjadi budak tidak akan diterima.

“Karena ini adalah mimpi yang dilindungi Alistar, aku akan menghargainya dan melakukan yang terbaik.”

Hmm... Kalau begitu, kenapa tidak kau lakukan saja? Aku tidak peduli.

[Peduli tolol!!]

Jangan konyol. Aku tidak punya waktu untuk itu, karena aku harus mencari wanita yang nyaman untukku. Aku tidak bermaksud menghalangi, jadi tidak apa-apa.

“Drama yang kami lakuka dalam tes telah di beri tahu. [Kisah Elias].”

Silk memberitahuku begitu, seperti anak kecil yang berbicara dengan susah payah untuk memberi tahu orang tuanya tentang dirinya.

Kubilang aku tidak peduli, jadi lakukan saja sesukamu... Aku bahkan tidak tahu itu [Kisah Elias].

[Ini seperti dongeng kuno. Ini adalah cerita tentang jalan kerajaan biasa. Sebuah cerita di mana seorang pahlawan membantu seorang pahlawan wanita yang terjepit. Itu terkenal sebelum aku disegel. Jadi itu dibuat menjadi drama.]

Aku bahkan tidak tertarik untuk mendengarkannya. Jika si kutu buku Magali, dia mungkin tahu tentang itu. Tetap saja, kehidupan seperti apa yang dia miliki sekarang? Aku senang jika dia menderita.

“Begitu. Semoga berhasil. Aku mendukungmu.”

Aku mengatakannya sambil tersenyum pada Silk, mencoba mengakhiri pembicaraan.

Sekarang keluarlah. Aku tidak harus pergi berlatih drama dengan Silk lagi, aku akan menghabiskan waktuku di penginapan kelas atas ini sampai Herge mengambil pedang terkutuk ini.

Ah, haruskah aku mencari wanita kaya? Karena ini adalah ibu kota kerajaan, sisihkan pada malam hari, keamanannya mungkin tidak terlalu buruk pada siang hari.

"...Tentang itu..."

Kemudian, Silk dengan ragu-ragu mengatakannya dengan pipinya yan memerah.

......Apa. Aku hanya bisa merasakan firasat buruk, firasat yang merepotkan. Dapatkah aku berpura-pura tidak mendengarnya?

“Ini, maukah kau menerimanya...?”

"Ini......?"

Aku tidak bisa menjatuhkan apa yang Silk dengan gugup berikan, jadi aku dengan enggan mengambilnya. Itu adalah selembar kertas dengan beberapa huruf tertulis di atasnya.

Aku seorang petani, jadi aku tidak menerima pendidikan, tapi aku jengkel karena diejek oleh Magali, jadi aku bisa membaca tulisan. Yah, aku tidak butuh pendidikan. Lagian aku sempurna sejak lahir.

“...Ini adalah tiket yang memungkinkanmu menonton tes pendaftaran. Sebenarnya ini adalah undangan untuk orang tua, tapi aku tidak memilikinya.”

Berat cuk! Aku tidak bisa mengatakan apa-apa pada Silk yang tanpa ekspresi.

Apa kau ingin aku datang untuk melihat itu dengan buruk? Kau akan malu saat kau gagal, apakah itu oke?

“Kalau kau bisa... maukah kau datang untuk melihatnya...?”

Silk menatap wajahku dan bertanya dengan gugup.

Aku tidak mau, tapi...

Saat aku mencoba menjawabnya, sakit kepala yang parah menyerangku!

[Silk melakukan yang terbaik dengan mengumpulkan keberaniannya untuk mengundangmu! Juga, tidak ada orang lain selain diirmu yang bisa datang melihatnya! Itu langkah pertama menuju mimpinya, tahu!? Sudah jelas kau harus pergi!!]

Ugyaaaaaaaaaa!! Aku mengerti, aku mengerti!!

Aku hanya bisa menyerah pada kekerasan pedang terkutuk. Sungguh pria tampan yang sial... Jika Dewa memang ada, tolong pertemukan aku dengan wanita kaya dan memanjakan...

"Tentu saja. Aku menantikan melihatmu berakting Silk.”

“......Un.”

Saat aku tersenyum dan menyetujuinya dengan banyak keringat dingin yang disebabkan oleh sakit kepala, Silk memberikan senyuman lebar bahagia. Bukannya aku ingin melihatnya. Jadi, aku terpaksa harus melihatnya bermain dengan enggan.

Yah, kali ini bukan karena aku akan melawan monster seperti Edwige, jadi aku tidak terlalu menolaknya... tapi itu masih menyebalkan.

[Nah, jika ada seseorang yang bisa diandalkan Silk, kau harus dipisahkan. Seseorang sepertimu tidak layak untuk gadis baik seperti Silk.]

Aku akan membunuhmu.



2 Comments

  1. Bagus juga si Pedang terkutuk, dia disini sebagai penyeimbang cerita

    Karena MC dan Heroine nya busuk sampai ke akar ditambah sangat realistis, jadi butuh karakter yg bego kayak si Pedang

    Lagipula kalo gk ada si Pedang, cerita nya gk bakal kemana-kemana. Kan MC nya juga gk peduli 😆

    ReplyDelete
Previous Post Next Post