Nise Seiken Monogatari Bab 28


Bab 28 - Sempurna di Luar


“Kenapa malam hari...”

Aku menggerutu saat berjalan-jalan di ibukota kerajaan saat malam hari.

Karena Primo telah ditangkap dan Silk dibebaskan dari perbudakan, jadi tidak perlu berlatih drama secara diam-diam. Itu sebabnya, aku bisa memanjakan diri di tempat tidur yang aman dan empuk daripada dengan enggan menemaninya di malam hari, tapi...

Aku tidak pernah menyangka tes pendaftaran diadakam saat malam hari. Lakukan itu di siang hari, sialan.

[Karena mereka menerima pengunjung pada siang hari, itu tidak mungkin, kan?]

Memangnya aku peduli dengan keadaan mereka. Yang penting adalah tentang apa yang kupikirkan.

[Yah, itu akan baik-baik saja. Ada tempat-tempat dengan ketertiban umum yang baik dan buruk bahkan di malam hari, dan menurutku tempat ini bukan tempat yang buruk.]

Itu entah bagaimana terasa seperti sebuah flag. Itu menakutkan, jadi hentikan.

Kupikir tidak apa-apa meskipun aku tidak pergi, tapi... ketika memikirkannya, sakit kepala datang jadi aku menghentikan pikiranku.

Sial...! Pedang terkutuk ini perlahan memperlakukanku dengan kasar...!

Yah, aku tidak tahu apakah itu karena ada ujian untuk bergabung dengan Rombongan Teater Ibukota Kerajaan, tapi itu jauh lebih ramai daripada malam biasanya. Dengan banyak orang ini, bahkan organisasi guild abu-abu tidak akan bisa bertindak mencolok. Jika mereka membuat kerusuhan, para ksatria akan bergegas masuk.

Guild abu-abu mungkin tidak cukup kuat untuk bertarung dan menang melawan kekuatan negara, kecuali mereka idiot, mereka tidak akan melakukan itu, dan organisasi tidak akan dibuat hanya dengan orang idiot. Sulit membayangkan mereka memiliki berkepala jernih dan pria tampan sepertiku, tapi... yah, mungkin ada pria baik diluar sana yang bodoh dengan caranya sendiri.

Saat aku diyakinkan oleh diriku sendiri dengan memikirkan hal seperti itu, aku mendengar jeritan seorang wanita.

“Kyaaaaa!! Pencuriiii!“

Ketika aku melihat sumber suara, ada seorang wanita yang sesuatunya dicuri mengulurkan tangannya, dan seorang pria yang berlari di depan.

Dan kemudian, aku membuang muka.

Begitukah? Sungguh malang. Baiklah, mari kita abaikan. Lebih baik membiarkan sesuatu seperti itu.

Pencuri itu memang buruk, tapi dia yang tidak menyimpan barang-barangnya dengan benar juga harus di salahkan. Itu sangat disayangkan. Yah, aku sama sekali tidak akan memaafkannya jika itu milikku yang diambil.

Ayo cepat, pergi ke tempat Rombongan Teater Ibukota Kerajaan....

[Ayo pergi! Ada seseorang dalam masalah!!]

...Cih, menyebalkan sekali. Mengapa aku harus membantu orang yang bahkan bukan kenalanku? Lebih baik jika itu seseorang yang tampaknya dapat memberikan sesuatu dengan menolongnya, tapi tidak ada yang bisa kuperoleh dari hanya menolong seorang wanita tua. Satu-satunya pilihanku adalah mengabaikannya.

Bukan berarti dia membawa semua asetnya di dalamnya, anggap saja sebagai biaya pendidikan.

[Ayo pergi!!]

Ugyaaaaaaaa!? Berhenti membuatku sakit kepala saat aku tidak ingin melakukan sesuatu!!

Aku hampir akan melakukan apa yang dia perintahkan dengan intimidasi ini. Bagaimana aku harus mengatakannya... sakit kepala adalah sesuatu yang tak tertahankan. Yah, bagaimanapun rasa sakit itu tak tertahankan bagiku.

"Tunggu!!"

Aku mengatakan itu dan mulai mengejar pencuri itu. Dalam hatiku, aku sama sekali tidak ingin menangkapnya. Bisakah kau kabur cukup cepat untuk meyakinkan pedang terkutuk itu?

Namun, pencuri itu terus melarikan diri sambil secara ajaib menjaga jarak, jadi aku harus terus mengejarnya. Betapa tidak berguna, sial.

"Ah......"

Uwa, dia lari ke gang belakang. Aku tidak ingin pergi ke sana, tempat itu kotor dan penuh dengan orang yang terbuang. Aku akan kesusahan jika seseorang menggumpalku.

......Bagaimanapun juga, apa aku bisa kembali?

[Ya enggak lah.]

Sebuah jawaban instan datang ketika aku bertanya pada pedang terkutuk itu.

Haa...... ini, saat pencuri itu ditangkap, aku akan mendapatkan hadiah, kan? Jika tidak, aku tidak akan memaafkan wanita itu.

Sambil berpikir begitu, aku berlari menyusuri gang yang kotor.

Meskipun ada banyak orang karena tes pendaftaran rombongan teater, tidak ada orang yang mendekati tempat-tempat seperti ini.

......Aneh sekali. Aku punya firasat buruk.

Seolah untuk menjawab firasat itu, aku keluar dari gang belakang menuju ruang terbuka. Di sana, pria yang baru saja melarikan diri dariku sedang menunggu dengan senyum tak kenal takut.

......Hah? Mengapa dia menghadap kearahku dengan pose menakutkan?

“...Apa kau bersedia bertobat? Nah, kembalikan apa yang kau curi dan minta maaflah kepada wanita itu. Jika demikian, aku tidak harus menyerahkanmu kepada ksatria.”

Aku menegurnya dengan sangat lembut. Yah, itu bohong. Aku akan melaporkannya secara diam-diam kepada para ksatria saat dia mengembalikannya.

[Eehh!? Dia berhenti karena dia ingin bertobat, tidak perlu sejauh itu...]

Pedang terkutuk itu mengeluarkan suara kebingungan, tapi... kau terlalu lembut. Pria seperti ini akan mengulanginya jika dia tidak memiliki pengalaman yang menyakitkan. Lebih baik dia tertangkap sekali dan makan makanan yang bau. Sebaliknya, tidak mungkin ini akan berakhir tanpa apa-apa setelah dia mengambil waktuku. Menderitalah.

Ketika aku berpikir demikian, pria itu menggelengkan bahunya dan tertawa.

......Dia tertawa?

“Ku, kukuku...... Bertobat, hmm? Apa yang kau katakan?“

Hah?

[Eh?]

Kepada pria yang menunjukkan senyuman garang, Aku dan Pedang Terkutuk mengeluarkan suara kebingungan. Kemudian, seolah diundang oleh kata-katanya, pria dan wanita kasar muncul di sana-sini. Di antara mereka ada seorang wanita yang membuat keributan tentang dijambret.

.........Eh?

“Tidak mungkin kami, yang dari guild abu-abu, memiliki pemikiran yang terpuji seperti itu, tolol.”

Aku dikelilingi oleh pria dan wanita yang mengejekku.

......Pedang Terkutuk-kun. Ini adalah hasil dari apa yang kau lakukan. Apa tidak ada sesuatu yang perlu kau katakan padaku? Hmm?

[M-Maafkan aku...]

Jika semuanya bisa selesai hanya dengan permintaan maaf, ksatria tidak akan dibutuhkan!!

[Eehh!?]

Apa yang membuatmu terkejut! Sungguh, berhenti main-main! Lihat, kita dipancing ke sini!!

“Aku terkejut bahwa kau mengalahkan Edwige, tapi... Kau pastinya menggunakan trik pengecut. Aku tidak bisa memikirkan apa pun selain guildmaster yang bisa melawannya dan menang.”

Pencurit itu tertawa sambil mengeluarkan belati kotor.

Ah, bagaimanapun juga, wanita menjijikkan itu cukup kuat. Aku senang, jika dia bilang, [Dia yang paling lemah di guild], aku yakin aku tidak bisa mengendalikan diri dan pingsan.

[Itu menyedihkan.]

“Yah, bagaimanapun, guildmaster tampaknya marah karena kau melemparkan lumpur pada simbol [Acontela] kami. Orang yang melakukannya, kau dan wanita bernama Silk, akan dipukuli dan dibunuh. Perawakan Silk sepertinya bagus, jadi guildmaster akan melakukannya sendiri.”
Mengatakan demikian, pencuri itu... Maksudku, pria yang merupakan anggota dari [Acontela] tertawa.

Sial... Aku tidak peduli tentang Silk, tapi aku mengkhawatirkan diriku sendiri...!

“Aku ingin tahu, apakah dia akan membiarkan kami menikmatinya juga?”

“Bukankah itu tidak mungkin? Master akan menghancurkannya.”

Anggota [Acontela] melakukan percakapan seperti itu sambil tersenyum sadis.

Aku mengerti bahwa guilmaster mereka berbahaya. Mari kita abaikan tentang Silk.

“Itu sebabnya, kau akan mati di sini, 'pria tampan yang berperan sebagai pahlawan'-kun.”

Itu adalah 'pria tampan sial yang dengan enggan dimanipulasi oleh pedang terkutuk', dasar guild abu-abu yang jelek.

Sambil memikirkan itu, jiwaku mendekati batasnya.

Itu jelas. Aku memutuskan untuk hidup nyaman dan menjauh dari hal-hal berbahaya, tapi apa yang terjadi dalam waktu sesingkat ini? Hidupku terus terancam bahaya, meski itu bukan demi diriku sendiri. Dan itu bukan niatku sendiri, tapi dimanipulasi oleh pedang terkutuk...

[Silk dalam bahaya...! Kita harus segera menyingkirkan orang-orang ini dan menghampirinya! Ayo lakukan! Alistar!!]

......Aku tidak menginginkan itu lagi.

[Eh?]

Pedang terkutuk itu tercengang. Tapi, aku juga berada di batasku.

Aku tidak menginginkan itu lagiiiiiiiiii!!

[D-dia benar-benar menangis!?]

Aku menangis dalam hatiku, dikelilingi oleh orang-orang kasar [Acontela].

Tetap saja, penampilan luarku tetap sempurna seperti biasa, melihat sekeliling dengan waspada.



1 Comments

Previous Post Next Post