Nise Seiken Monogatari Bab 38


Bab 38 - Aku Akan Pergi Melihatnya


Di dunia ini, ada keberadaan yang disebut mermaid. Sub-manusia yang memiliki tubuh bagian atas manusia dan tubuh bagian bawah ikan

Penampilannya sangat indah, itulah sebabnya mereka sering disebut-sebut dalam dongeng. Dari dongeng-dongeng tersebut, banyak orang yang berpikir bahwa mermaid adalah keberadaan yang fana dan indah.

Namun, bagi sebagian orang... terutama yang tinggal di tepi laut, kesan yang mereka miliki bukan hanya itu, ada juga yang mereka takuti. Itu adalah... nyanyian mermaid.

Nelayan yang melaut untuk mendapatkan sumber daya paling takut akan hal itu. Suara nyanyian mermaid sangat indah. Ini dengan mudah membuat orang terpesona. Masalahnya adalah kekuatan daya tarik itu. Suara nyanyian yang indah membuat para nelayan lupa untuk menyetir kapal dan sering menimbulkan kecelakaan.

Karena itulah, meski mermaid adalah sub-manusia yang populer dengan suara nyanyian dan penampilan yang indah, mereka juga ditakuti oleh mereka yang bekerja di laut.

---

“......Itulah cerita yang akan dimainkan.”

Silk yang tanpa ekspresi berbicara tentang mermaid di depanku. Seorang wanita dengan mata keunguan dan rambut pendek coklat tua. Payudaranya besar, tapi... itu tidak masalah. Dia seperti boneka yang ekspresinya jarang berubah.

Beberapa waktu yang lalu, dia adalah seorang budak. Aku diancam oleh pedang terkutuk dan dengan enggan menemaninya. Tapi dia dibebaskan dari perbudakan dan sekarang dia adalah seorang aktris yang bergabung dengan Rombongan Teater Ibukota Kerajaan yang bergengsi.

Entah karena aku menemaninya dalam pelatihan, dia langsung mendapat bagian dalam drama dan popularitasnya tampaknya meningkat pesat.

Kurasa itu karena penampilan dan aktingnya bagus, tapi... keduanya tidak relevan bagiku, jadi aku tidak mengerti daya tariknya.

Aku tidak ingin menghadapi Guild Abu-abu untuk melepaskan Silk dari perbudakan dan aku tidak ingin menemaninya dalam latihan drama, namun sekarang aku tidak akan terlibat dengannya lagi... itulah yang kupikirkan.

Mengapa wanita ini datang lagi ke penginapan tempat aku tinggal...?

[Dia bersusah payah datang ke sini, jadi wajar kalau kau harus menemaninya. Apalagi, pihak lain adalah aktris yang populer, kau tahu? Bersuka citalah!]

Keluar juga, akar dari segala kejahatan.

Dia yang berbicara langsung ke otakku bukanlah manusia. Itu adalah mater anorganik dalam bentuk pedang. Sayangnya, aku diparasiti oleh pedang terkutuk ini dan tidak bisa bertindak bebas.

[M-memperlakukanku seperti parasit...]

Kau mirip dengan itu, kan?

Aku membantu Silk karena pedang terkutuk ini memanipulasi tubuhku dan mengancamku dengan sakit kepala. Pertama-tama, aku bahkan tidak akan bertemu dengan Silk tanpa dirinya.

Lebih jauh lagi, yang membuatku kesal adalah bahwa dia adalah pedang suci, sesuatu yang bisa dikatakan sebagai harta nasional kerajaan.

Sepertinya tidak ada orang lain selain aku yang cocok. Meskipun aku ingin kembali ke kampung halaman dan menangkap putri seorang petani atau pedagang kaya, tapi aku terikat pada ibu kota kerajaan ini. Tak bisa dimaafkan.

“...Alistar?”

Silk menatap wajahku dari bawah. Dia pasti berpikir itu aneh karena aku tidak menunjukkan reaksi apapun.

Maksudku, setelah memberitahuku isi drama berikutnya, tidak ada yang bisa kulakukan, kan?

Tidak ada yang perlu kulakukan, kan?

“Jadi begitu. Kau akan bermain?“

“...Ya, sebagai mermaid.”

Hee. Bermain sebagai mermaid dalam cerita tentang mermaid, bukankah itu adalah peran utamanya?

Dipercayakan sebagai pemeran utama meski merupakan pendatang baru, bukankah itu luar biasa?

[Luar biasa.]

Yah, aku sih tidak peduli. Sejujurnya, aku tidak tahu seberapa bagus dramanya. Bahkan jika aku menonton drama seseorang, bukan berarti emosiku akan terguncang.

[Kau benar-benar tidak berperasaan.]

Diam su.

“Luar biasa, bukankan itu peran utamanya? Lakukanlah yang terbaik."

"......Iya."

Saat aku tersenyum padanya, Silk menundukan wajahnya dan mengangguk.

Oke, sudah berakhir, kan? Aku ingin berguling-guling di tempat tidur, jadi cepatlah keluar.

“... Tapi, aku sedikit gugup karena kostumnya mencolok. Dan tampaknya dadaku akan ditutupi dengan cangkang.”

Silk mengatakannya sambil tersipu samar.

Hee. Mermaid adalah ras yang mirip pelacur ya.

Bagiku, tidak peduli betapa cantiknya seorang wanita, aku tidak akan menerjangnya meskipun wanita itu telanjang, jadi aku tidak peduli sama sekali.

“...Apa kau melihat ada sesuatu yang aneh akan itu?”

"Ha?"

Ups. Wajah asliku keluar. Tapi, itu menunjukkan betapa gilanya kata-kata Silk.

Silk menatap mataku sambil tersipu. Jangan lihat aku!

Eh, ada apa dengan wanita ini...? Apa dia mencoba menunjukkan kostum mencolok itu padaku? Apa dia gila?

[Berpikir seorang aktris populer akan mengatakan hal-hal seperti itu... sialan kau penaluk wanita!]

Aku tahu bahwa aku seorang penakluk-wanita, tapi aku tidak mengatakan bahwa aku ingin melihatnya.

"Hahaha. Jika aku melihat sosok Silk seperti itu, aku tidak tahu apa yang akan terjadi. Aku akan menahan diri.”

[Kau bahkan tidak akan menggerakkan alis bahkan jika kau melihatnya.]

Tentu saja.

Untuk saat ini, aku menolaknya dengan senyuman.

“...Aku tidak keberatan meskipun sesuatu terjadi?”

Silk mengatakan itu sambil memiringkan kepalanya.

Oke, abaikan saja. Anggap saja aku tidak mendengarnya.

Sebaliknya, apa kau bisa pergi sekarang juga? Aku ingin segera menghabiskan waktu tidur yang elegan.

“...Lalu, apa kau mau datang untuk melihat drama yang akan datang?”

Entah bagaimana dia tampak marah dan mengatakannya dengan pipinya yang mengembung.

Apa yang meksdumu dengan 'kalau begitu'.

Tidak mungkin aku akan menonton drama itu. Aku sama sekali tidak mengerti kesenangannya. Jelas aku tidak mau. Ditolak.

[Ayo pergi! Aktris utama repot-repot datang ke sini dan mengundangmu, kau tahu?]

Aku tidak peduli.

Melihat sesuatu yang tidak bisa kurasakan kesenangannya, itu akan membosankan untukku dan tidak sopan unyu Silk, bukan?

Jika demikian, lebih baik menolak.

[Y-yah... apakah begitu...?]

Mari kita tolak sekarang sementara pedang terkutuk itu mengkhawatirkan hal itu.

Tentu saja, aku tidak peduli dengan Silk. Aku hanya tidak ingin menghancurkan liburanku yang berharga. Yah, ini hari libur sejak aku ditahan di ibukota kerajaan.

Untuk saat ini, aku belum menerima panggilan apapun dari raja...

Dan wanita itu pasti menderita di kastil. Dia harus menerima pendidikan.

Aah, lucunya, aku tidak bisa berhenti tertawa. Nah, inilah perbedaan antara aku dan dirinya.

“Aah, Silk. Maaf, tapi--"

Saat aku mencoba menolak...

[Alistar-sama.]

Pintu diketuk dan namaku dipanggil dari luar.

Ini... suara orang yang menjagaku di penginapan kelas atas ini. Aku sudah mendengarnya begitu banyak sehingga aku bisa tahu hanya dari suaranya.

Jika dia memanggilku... Aku ingin tahu apa yang terjadi?

“Ya, ada apa?”

Untuk berjaga-jaga, meski tidak tulus aku meminta maaf kepada Silk dengan tatapanku dan kemudian menjawab suara itu.

“Ada surat untukmu.”

...Surat?

Kurasa tidak ada orang yang bisa menulis surat di desa miskin, kampung halamanku. Jadi aku tidak bisa memikirkan siapa pengirimnya.

[Sungguh pernyataan yang kejam. Meskipun itu kampung halamanmu sendiri.]

Bukannya aku memiliki keterikatan padanya.

Tetap saja, surat ya ...

“Tolong buang saja.”

[Apa kau yakin!?]

Aku tidak keberatan. Bagaimanapun, itu pasti sesuatu yang tidak baik.

Bagaimana jika itu adalah pemberitahuan ancaman kejahatan dari sisa-sisa [Acontela]?

Aku yakin aku akan pingsan.

[Sungguh menyedihkan. Untuk berjaga-jaga, ambil dan lihat. Jika itu benar-benar pemberitahuan ancaman kejahatan, minta saja ksatria itu untuk mengawal.]

......Kau ada benarnya. Ini lebih baik daripada mendapatkan serangan mendadak.

"Maafkan aku. Bagaimanapun, aku akan menerimanya.”

Mengaktan itu, aku membuka pintu dan menerima surat dari pelayan yang menunggu di luar kamar.

......Eh? Dua lembar?

Meski aku tidak bisa memikirkan siapa pengirimnya, sekarang ada dua......

Aku membuka surat pertama sambil merasa tidak nyaman.

【Aku menginginkanmu, Dari Edwige】

“Uoooooooooooooo!”

“......Alistar?”

Karena aku tiba-tiba membanting surat itu ke lantai, tubuh Silk bergetar karena terkejut.

Maaf. Tapi akulah yang harusnya gemetaran.

Eh, Edwige...... dia wanita gila dari Guild Abu-abu [Acontela], kan!? Kenapa dia mengirimiku surat!? Dia dikalahkan olehku dan dijebloskan ke penjara kan...!?

[Yah, berpikir secara normal, dia hanya mengirimkan surat dari penjara, kan? Atau mungkin, dia melarikan diri dari penjara dan mengirimkan surat itu.]

Tidaaaaaaaaak!! Kenapa wanita ini begitu terobsesi padaku!? Apa itu karena aku seorang pria tampan!?

......Untuk saat ini, mari kita bakar surat ini.

Baiklah. Mari kita baca surat selanjutnya.

Berpikir begitu, aku membuka surat lainnya...

【Datanglah ke kastil, Dari Magali】

Aku merobek surat itu dan membuangnya.

[Eeeeeeeehhhhh!?]

“...Alistar, kau baik-baik saja?”

Silk bertanya demikian sambil melebarkan matanya.

Aku tersenyum padanya.

“Ya, lagipula aku akan pergi menonton drama yang kau mainkan.”



Post a Comment

Previous Post Next Post