Nise Seiken Monogatari Bab 40


Bab 40 - Tanpa Sebutan Kehormatan


“Kau sudah sejauh ini, terima saja takdirmu.”

“Pasti ada semacam kesalahan.”

Aku datang ke Kastil Kerajaan. Tentu saja ini bukanlah niatku. Aku secara paksa dibawa oleh Magali, yang berjalan tepat di sebelahku dengan wajah tenang. Meski begitu, aku tidak bisa menolak secara terbuka jika itu adalah perintah raja.

Yah, aku berpikir untuk bersembunyi, tapi Magali datang untuk mencegahnya. Wanita ini, dia benar-benar melakukan sesuatu yang tidak perlu.

“......Sebaliknya, kenapa kau yang datang? Biasanya, Saint tidak akan digunakan hanya untuk memanggil seseorang.”

Jika bukan karena wanita ini, aku akan mengatakan beberapa alasan bagus dan melarikan diri. Sungguh menjengkelkan.

“Tentu saja, Herge akan memanggilmu pada awalnya. Aku tidak akan melakukan hal seperti menjalankan tugas seperti ini kecuali untuk menyeretmu bersamaku.”

Tentu saja. Mirip denganku, dia adalah seorang wanita yang melewatkan pekerjaan pertanian dengan tenang. Tidak mungkin dia mau melakukan sesuatu seperti memanggil seseorang seperti bawahan.

“Jika bukan aku, kau akan melarikan diri dengan mengatakan beberapa alasan bagus. Jadi aku datang untuk mencegahnya.”

Magali menyeringai.

Cih, aku mendecakkan lidahku dengan keras tanpa menyembunyikannya. Tidak perlu bagiku untuk menyembunyikan sifatku dari wanita ini.

“Ngomong-ngomong, apa kau cocok dengan pangeran?”

Aku ingin membuat Magali kesal sedikit, jadi aku bertanya padanya tentang itu. Aku tidak mengabaikan bahwa tubuhnya sedikit tersentak.

Hmph, tidak mungkin aku mengabaikan kelemahan orang lain...

“Bertujuan untuk uang dan status. Jika demikian, aku akan membantumu.”

Saat aku mengatakannya sambil tersenyum, Magali memelototiku.

“Sama sekali tidak...!”

Kemudian, dia menyatakan penolakannya dengan suara yang mengancam.

O-ohh...... yah, aku mengatakannya karena kupikir dia membencinya, tapi... bukankah tidak biasa untuk menolak begitu kuat untuk memiliki hubungan dengan pangeran suatu negara?

“Menjadi permaisuri pangeran berarti aku harus terus bertindak baik sepanjang waktu. Aku mungkin tidak bisa menahan itu.”

Magali mengatakannya sambil gemetaran.

Pelatihanmu tidak cukup....

Aku yakin bahwa aku bisa terus berakting sampai aku mati.

[Kalian orang aneh.]

Sungguh pedang terkutuk yang menjengkelkan...

“Dan aku benci perasaan arogansinya Eria. Dipandang dari atas benar-benar menjengkelkan.”

Magali bergumam, terlihat sangat kesal.

Meskipun kau selalu merendahkan orang lain, apa sih yang kau katakan? Apa yang kau lakukan kepada orang lain terkadang akan kembali padamu...

[Apa yang kau bicarakan ketika kau sendiri seperti itu.]

Aku baik-baik saja karena aku tidak menunjukkannya sama sekali.

Sambil berbicara tentang itu, kami tiba di tempat penting kastil kerajaan... di depan ruang tahta. Mulai sekarang, aku harus menunjukkan aktingku yang sempurna.

“Oke, kita sudah sampai. Dari sini, kau sebaiknya berperilaku pura-pura baik dengan benar.”

“Tidak perlu memberitahuku itu.”

Magali dan aku mengubah ekspresi kami.

Hmph, sempurna.

[Apa-apaan dengan mereka berdua ini......]

Sambil mendengarkan suara merendahkan pedang terkutuk itu, kami memasuki ruang tahta.

---

Orang teratas negeri ini, pak tua bajingan...... Maksudku, Raja yang memanggilku duduk di tempat yang lebih tinggi. Ada beberapa ksatria di sekelilingnya untuk melindunginya, dan ada juga bangsawan.

“Selamat datang, Pahlawan. Aku menghargai usahamu.”

Raja dengan angkuh mengatakannya.

Sungguh, otoritas apa yang dia miliki untuk memanggilku? Bahkan Dewa harus tunduk padaku...

Dari pada itu, siapa yang pahlawan? Aku tidak punya niat untuk menjadi seperti itu.

"Tidak. Jika Yang Mulia memerintahkan demikian, maka aku akan menerobos kesulitan apa pun dan datang ke sini.”

Tapi tentu saja, aku bukan orang idiot yang mengungkapkan perasaan itu. Sebaliknya, aku menciptakan suasana untuk meningkatkan kredibilitasku dengan kata-kata yang justru berlawanan dengan apa yang kupikirkan.

[Ohh...!]

“Begitu. Senang sekali kau mengatakan itu.”

Para bangsawan dan ksatria di sekitar mengeluarkan desahan kekaguman dan bahkan Raja merilekskan pipinya.

[Lihat siapa yang berbicara. Kau memberikan emosi negatif yang tidak terpikirkan kepada Raja sebelumnya.]

Pedang terkutuk itu mengeluh seperti biasa, tapi tidak ada efeknya.

Bangsawan dan ksatria bodoh terkesan dengan kata-kata itu. Sungguh, jika saja tidak ada Magali, hidup di dunia ini akan mudah. Aku ingin tahu, apakah ada wanita bangsawan yang nyaman di sini?

[Aku ingin tahu, apakah orang ini akan mendapatkan pengalaman pahit suatu hari nanti?]

Pedang ini, sepertinya dia tidak mengerti kalau dia akan disegel lagi jika aku tidak disini....

“Ngomong-ngomong, apa alasanku dipanggil?”

Aku langsung menanyakan masalah tersebut.

Jika aku tinggal lama di tempat Magali, wanita itu akan mencoba melibatkanku, jadi aku ingin segera keluar dari sana.

Baiklah, aku ingin tahu apa perintah Raja? Jika ini tentang goblin, aku benar-benar tidak mau, tapi pedang terkutuk akan menanganinya.

Bagiku yang menunggu seperti itu, Raja tersenyum lebar dan kemudian membuka mulutnya.

"Ya, itu benar. Alasanku memanggilmu tidak lain adalah aku ingin kau menemani Saint sebagai pengawal untuk kunjungannya.”

Oke, ditolak.

Aku memilih untuk menolak dan pergi dengan senyuman.

[Ehh...? Dia teman masa kecilmu, kan?]

Pedang terkutuk itu mengeluarkan suara kebingungan.

Mengawal teman masa kecil mungkin normal jika kau melihat dari sisi lain. Tapi, hubungan antara aku dan Magali diisolasi dari masyarakat umum. Aku mengatakannya berkali-kali, aku dan Magali adalah penghalang satu sama lain. Jika demikian, aku akan senang jika dia diserang dan diculik oleh para bandit.

“Kunjungannya, ya?”

Aku bertanya untuk membaca niatnya...... atau berpura-pura seperti itu untuk mengulur waktu untuk memikirkan alasan untuk menolak. Aku tidak punya niat untuk pergi sama sekali.

“Umu. Itu bagian dari pendidikannya sebagai Saint...... ini seperti tur sosial. Dia akan mengunjungi tempat yang agak jauh dari sini.”

Begitukah... selamat tinggal?

[Sikapmu dingin sekali!]

Tidak, meskipun kau mengatakan itu... Aku benar-benar tidak tertarik. Kalau Magali pergi ke tempat yang lebih jauh, aku akan mengirimnya pergi dengan senyuman....

[Kau tidak mau mengikutinya ya...]

Tentu saja.

“Tetap saja, dia membutuhkan pengawal. Sayangnya, mungkin ada bandit di luar sana, jadi aku ingin memintamu untuk itu tugas itu.”

Tapi aku tidak mau? Aku tidak memiliki kewajiban untuk melakukan itu. Aku bahkan berharap dia diserang oleh para bandit dan dibawa ke suatu tempat yang jauh.

Aku bahkan tidak ingin melindungi orang lain atau bertarung demi orang lain, dan sekarang yang dilindungi adalah musuh bebuyutanku, Magali. Tidak mungkin aku termotivasi.

......Baiklah, ayo kita tolak ini.

“...Aku merasa terhormat bahwa kekuatanku sangat dihargai. Tapi, aku berpikir bahwa aku kurang memiliki kemampuan. Kurasa aku tidak cocok untuk melindungi Magali...... tidak, Saint-sama. Bukankah lebih baik menyerahkannya kepada para ksatria elit...“

Kartu truf-ku, 'Menjadi rendah hati dengan kurangnya kemampuanku’.

Dengan ini, pihak lain tidak punya pilihan selain menerimanya. Karena sampai sekarang aku adalah petani dan belum pernah mendapat pelatihan militer, dan aku bahkan tidak pernah mendapatkan hasil yang nyata. Untuk alasan ini, aku menjadi mengatakan kebenaran tanpa menjadi rendah hati.

Karena orang yang mengatakan itu adalah orang yang kemampuannya tidak diketahui, mereka tidak punya pilihan selain mendengarnya.

“------!!”

Magali sangat marah, tapi aku mengabaikannya. Dia hanya marah dengan wajahnya, dia tidak bisa berkata apa-apa.

“Yah... Kau sejak awala ada seorang petani. Jika kau tidak dilatih, kau mungkin tidak dapat melindungi Saint, dan yang terpenting, kau sendiri akan berada dalam bahaya.”

“------!?”

Oh, dia benar-benar mengerti, pak tua ini.

Fakta bahwa aku berpura-pura memiliki rasa hormat dan loyalitas mungkin menjadi alasan lain mengapa aku diterima dengan baik. Dan tak seorang pun kecuali Magali yang memperhatikan aktingku... dunia ini sungguh mudah. Magali sangat kesal, tapi... pfft, abdikanlah dirimu dengan benar.

Mendengar pembicaraan kami, ruangan menjadi berisik.

Ini... Aku bisa melakukan ini!

Mari kita jauhkan Magali dan kemudian bersembunyi. Akan mudah untuk melarikan diri jika dia tidak ada di sini.

Setelah membuanh pedang terkutuk, coba lihat... haruskah aku pergi ke negara lain? Lagipula, Magali akan mencariku di kampung halaman kami dulu saat dia kembali...

Fufu, mimpiku jadi kenyataan.

[Hal-hal itu biasanya tidak akan berjalan dengan baik, kau tahu.]

Pedang terkutuk itu mengatakan sesuatu yang tidak penting.

Berhenti menggonggong saat kau kalah, Pedang Terkutuk. Gua lempar juga lu.

“Hmm... Tentu, lebih baik menyerahkan pengawalan Saint kepada para ksatria...”

Atas kata-kata Raja, aku yakin akan kemenanganku.

Saat aku senang di dalam hatiku dan Magali menunjukkan tampang putus asa......

“Tidak, pengawalan harus diserahkan kepada pria itu, Ayah”

Seorang pria yang mengatakan hal-hal yang tidak perlu muncul.

Sial... masih lebih baik kalau kau menyela pembicaraan, tapi mengatakan sesuatu yang membuatku dirugikan adalah...!

Siapa itu!?

Saat aku berbalik dengan amarahku...

“Pangeran... Eria.”

Ada pangeran negeri ini di sana, Eria.

Hampir saja. Aku hendak memanggilnya tanpa sebutan kehormatan.



Post a Comment

Previous Post Next Post