Nise Seiken Monogatari Bab 43


Bab 43 - Aku Telah Belajar


“Mermaid, ya?”

Aku tidak tahu apakah dia tertarik atau mungkin karena reaksiku, bagaimanapun juga, Magali bertanya kepada kepala desa tentang mermaid.

.....Aku yakin itu karena reaksiku. Dia mencoba memahami kelemahanku. Aku bisa melihatnya dari ekspresinya dan matanya yang berbinar.

“Ya, mereka jarang muncul sampai-sampai tidak diketahui bahkan bagi kami, yang tinggal di tepi pantai sepanjang waktu, entah apakah kami akan dapat melihatnya sekali dalam hidup kami. Bahkan aku belum melihat mereka, tapi tampaknya mereka yang telah melihat para mermaid tidak akan melupakannya seumur hidup.“

Hee, apa mermaid itu langka? Yah, itu akan menjijikkan jika mereka berkerumun di dalam air.

“Banyak yang mengatakan bahwa mermaid memiliki rupa yang cantik.”

“Saint-sama juga cantik.”

“Terima kasih atas pujianmu.”

"Tidak, tidak."

Magali dan kepala desa melanjutkan pembicaraan mereka sambil tersenyum.

Berhenti berbicara tentang pembicaraan bodoh seperti itu, itu menjijikkan.

Kepala desa tampaknya telah tertipu oleh penampilan Magali dan dia memiliki ekspresi cabul di wajahnya. Jangan tertipu, hatinya adalah wanita jahat!

[Kau tidak pantas mengatakan itu.]

Pedang terkutuk-kun, kau selalu mengatakan hal-hal yang tidak perlu...

“Yah, tampaknya mermaid memang cantik... tapi, bukan itu yang membuat mereka tak terlupakan.”

"Apa maksudmu?"

Magali bertanya sambil memiringkan kepalanya dengan rasa ingin tahu.

“Yang membuat mereka tak terlupakan adalah nyanyian mereka.”

"Nyanyian......"

.....Aku pikir itu sama dengan yang dikatakan Silk.

“Sepertinya suara nyanyian mereka sangat merdu, begitu merdu sampai-sampai bisa mengambil hatimu. Sebenarnya, aku tidak tahu apakah itu karena terpesona oleh nyanyian mereka atau bukan, tapi beberapa nelayan kehilangan nyawa mereka dalam kecelakaan kapal, jadi itu mungkin benar.“

Hiii...... Aku tidak bisa menahan ngeri.

Jika aku terseret ke laut... bisakah aku mengorbankan Magali dan kabur...?

“Jadi, mermaid adalah keberadaan yang indah namun menakutkan. Tidak hanya di desa kami, tapi untuk desa lain yang memiliki cerita rakyat tentang mermaid juga. Jika mereka menyukai anda, mereka akan menyeret anda ke tempat yang gelap, dingin, dan dalam di laut...“

Bukankah mereka itu monster!?

Citraku tentang mermaid hancur. Aku mencoba mendekati mermaid jika ada wanita yang nyaman, tapi tidak mungkin aku bisa berdiri di samping monster.

Tidak ada alasan lagi bagiku untuk berada di sini. Ayo cepat pulang.

“Nah, ini hanya cerita rakyat. Faktanya, aku tidak berpikir mermaid bernyanyi untuk membunuh manusia, jadi kupikir mereka bukanlah keberadaan yang berbahaya.“

“I-itu benar, terima kasih atas ceritamu yang berharga.”

Kepala desa yang tersenyum dan Magali jelas-jelas memiliki wajah yang kaku.

......Jika aku benar-benar diincar oleh mermaid, mari kita gunakan Magali sebagai penggantinya. Meskipun batinnya jahat, dia memiliki status dan kualifikasi saint dan itu akan lebih baik dariku.

---

“Cih. Jangan tempatkan aku di tempat yang membosankan. Sungguh menjengkelkan...“

Sekarang waktu malam. Sangat lucu melihat Magali tersenyum pada penduduk desa dengan senyum ramah, tapi itu sudah berakhir, dan sekarang aku tinggal di rumah kosong yang diberikan oleh kepala desa.

Para ksatria sepertinya berkemah, tapi aku tidak bisa memulihkan kekuatanku dengan melakukan itu.

Karena itu adalah rumah kosong, sedikit berdebu dan menjengkelkan.

Cih. Bukankah itu terlalu kotor?

Magali adalah Saint dan diundang ke rumah kepala desa. Ini bukan masalah besar, tapi itu lebih baik daripada rumah kosong. Saat kami berpisah, aku tidak bisa menahan perasaan kesal dengan wajahnya yang menyeringai.

Sial. Bisakah dia tidur di jamban saja?

[Itu bukan sikap manusia yang dihibur.]

Pendapat jujur pedang terkutuk itu datang. Lu diam.

Mau bagaimana lagi. Bukannya aku ingin datang ke sini.

Karena aku menerima perlakuan luar biasa di penginapan kelas atas di ibu kota kerajaan, perbedaannya sangat parah. Kalau itu aku yang dulu baru keluar dari desa miskin, aku bisa bilang kondisinya sekarang sudah lebih baik...

Pedesaan tidak cocok untukku yang telah benar-benar menjadi orang kota.

[Meskipun kau selalu tinggal di kamar, tapi kau menyebut dirimu orang kota...]

Kalau aku pergi keluar, pasti ada sesuatu dan kau akan bergegas menghampirnya. Jadi aku tidak bisa keluar bahkan jika aku mau. Apes dah.

[Ngomong-ngomong, apa pendapatmu tentang kisah mermaid yang dibicarakan oleh kepala desa?]

Apa pedang terkutuk itu memiliki minat seperti Magali?

Tidak ada yang khusus? Itu menakutkan.

Mereka bukanlah keberadaan yang bisa kau temui dengan mudah, pria paruh baya itu juga berkata begitu.

Sebaliknya, aku tidak ingin bertemu mereka. Aku tidak ingin terlibat dengan ras yang berencana membuat kuburan berair dan menyebabkan kecelakaan laut.

[Tidak, mereka bukan ras yang buruk seperti itu...]

Pedang terkutuk itu mengatakan sesuatu seolah-olah dia mengenal mereka.

Apa kau pernah bertemu dengan mereka sebelum kau disegel? Bukannya aku teratarik. Bagaimanapun, aku berharap kau diseret oleh mermaid ke dasar laut ...

Pokoknya, aku tidak akan melakukan sesuatu seperti mencari mermaid.

Tempat ini tidak memiliki pesona bagiku, ayo akhiri kunjungan ini dengan cepat dan kembali ke ibukota kerajaan. Atau mungkin aku bisa kabur diam-diam sekarang karena Magali sedang tidak ada.

“Haaa...”

Aku menguap.

Yah, kurasa aku akan tidur sekarang. Aku sangat lelah karena sesuatu menjadi beban.

[Uguuu.]

Kau benar-benar menjadi beban.

Aku mengatakan itu dan pergi untuk menutup jendela yang terbuka.

Hembusan angin laut terasa menyeanangkan saat aku berkeringat, tapi sekarang agak menyegarkan di malam hari. Akan konyol jika aku masuk angin, jadi aku akan tidur setelah menutupnya dengan benar.

“-----”

*Bang!* Jendela ditutup dengan suara yang kuat.

Baiklah, ayo tidur. Selamat malam.

[Tunggu sebentar!]

“Ugu!?”

Tubuhku, yang mencoba pergi ke tempat tidur yang tidak terlihat lembut sama sekali, mengeras dengan postur yang tidak wajar.

M-menghentikan tubuhku...... sialan nih pedang terkutuk...!

Memanipulasi tubuh manusia... apa pedang ini benar-benar menganggap dirinya sebagai pedang suci?

[Tidakkah kau mendengar sesuatu?]

Sambil menghentikan tubuhku, pedang terkutuk itu bertanya seperti itu.

.........................

Aku tidak mendengar apa pun?

[Bohong! Cara bicaramu aneh!]

Di benakku, aku teringat waktu dengan Silk.

Tidaaaaaaaaak!! Aku tidak mau pergi untuk mengkonfirmasi seperti waktu itu lagiiiiii!!

Ya itu benar! Aku mendengarnya!

Aku mendengar sesuatu seperti suara nyanyian di atas angin laut! Tapi bukan berarti aku harus pergi untuk melihatnya!

[Tapi, bagaimana jika itu sama dengan waktu itu...]

Bukankah sudah kubilang aku tidak mau!?

Bukankah Silk hanya berlatih akting!? Tidak perlu bagiku untuk pergi menemuinya!

Bagaimanapun, kali ini sama saja! Tidak ada yang berbahaya!

Ini akan baik-baik saja! Tidak ada alasan bagiku untuk pergi!

Ayo tidur! Aku lelah!

Faktanya, aku lelah dan juga benar bahwa aku mengantuk. Aku tidak berbohong.

[Kepergian kita membebaskan Silk dari perbudakan dan membuat dapat bergabung dengan Rombongan Teater impiannya! Itu sebabnya kali ini kita harus pergi juga, kan!?]

Pedang terkutuk itu berbicara terus menerus meskipun aku ingin tidur.

Memangya aku peduli! Berapa kali menurutmu aku memiliki pengalaman menakutkan dan menghadapi bahaya dalam proses melepaskan status Silk!?

Yang terpenting adalah tentang diriku, bukan orang lain!

Kau membuatku melawan guild abu-abu, aku benar-benar menangis, tahu !?

[Itu menyedihkan.]

Bukankah kau terlalu kasar?

Itu tidak menyedihkan. Aku awalnya seorang petani, kau tahu? Aku hanya pria tampan menyedihkan yang dimanipulasi olehmu, tahu?

Kau harus berbelas kasih, bukannya menyebutku menyedihkan.

[Nah, terserah. Sekarang, ayo pergi.]

Aku tidak mau. Pergi saja sendiri.

"Ayo pergi."

Setelah bisikan iblis pedang terkutuk itu, kepalaku menderita rasa sakit yang luar biasa.

Ugyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!? Aku akan pergiiiiiiiiii!!

Aku berpikir sementara pandanganku dikaburkan oleh air mata.

......Mereka yang mencoba mengendalikan orang dengan rasa sakit seperti ini adalah seorang diktator.

Aku telah belajar.



Post a Comment

Previous Post Next Post