Nise Seiken Monogatari Bab 5


Bab 5 - Celakalah Kamu!


Dapat dikatakan bahwa jalan menuju ibu kota lebih dekat dari yang kubayangkan.

Selama waktu itu, aku bertengkar dengan Magali, bartaut satu sama lain, saling melotot, dan melecehkan satu sama lain, tapi aku baik-baik saja. Maksudku, karena Magali yang tidak akan baik-baik saja mulai sekarang. Aku sangat bahagia.

Dalam perjalanan, aku diserang oleh monster yang kukhawatirkan, tapi itu hanya dua kali dan para ksatria menanganinya dengan mudah sebelum monster itu datang padaku. Yah, tidak mungkin mereka membiarkan monster kuat berkeliaran di sekitar ibukota. Banyak orang akan dalam resiko di sini.

Hahaha, sepertinya kekhawatiranku hanyalah ketakutan yang tidak perlu.

Juga, dalam perjalanan, Magali sepertinya mati-matian menggunakan kepalanya, dia pasti memikirkan cara untuk membawaku tapi... sayang sekali....

Tujuannya ada di sini.

“Ini adalah ibu kota.”

Herge mengatakannya dengan bangga.

Memang, wajar untuk dibanggakan, itu memiliki penampilan yang luar biasa.

Suasana semarak di tembok besar. Dan, sebuah bangunan besar dan megah yang bisa dilihat dari luar. Itu kastil kerajaan, ya.

.....Aku bertanya-tanya, apa di dalam ada wanita yang akan memanjakanku?

Akulah yang melihat ibukota kerajaan murni seperti itu tapi....

“...Pikirkan, Magali! Aku masih punya rencana...!“

Di sisi lain, Magali-lah yang tidak menikmatinya sama sekali. Memikirkan cara untuk menyeretku dengan wajah putus asa sambil berkeringat deras.

Hahaha. Tidak ada gunanya, lebih baik kau hentikan itu.

Alasan bagiku untuk tinggal di ibu kota, tidak ada, kan?

“Kalau begitu, aku akan pergi sekarang.”

“----!?”

Saat aku mengatakannya dengan menyegarkan, Magali mengangkat wajahnya. Wajah putus asa itu, itu tidak buruk kau tahu?

“Hmm? Apa kau sudah mau pergi? Kau baru saja datang ke ibukota, tidak apa-apa untuk melihat-lihat sedikit....”

"Itu benar! Ayo kita lihat-lihat! Aku juga akan senang jika kau ada di sini!“

Tsk... Herge, kua. Mengatakan beberapa hal yang tidak perlu....

Magali juga menempel di lenganku.

Seberapa pengennya kau ingin membawaku bersamamu! Itu mengerikan!

Sebaliknya, aku tidak senang sama sekali bahkan jika kau memelukku. Tidak ada yang lembut di sana, itu menyakitkan.

“Tidak, aku masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Juga, aku harus melakukan yang terbaik untuk porsi Magali juga.”

"...Begitukah. Kau benar-benar peduli dengan teman masa kecilmu.”

Herge yang agak salah paham denganku mengatakan demikian. Yah, aku tidak perlu menyelesaikan kesalahpahaman ini. Ini akan menjadi keuntunganku.

“Aku akan kesepian! Tolong tetaplah bersamaku lebih lama! “

Tetap saja, Magali tidak tahu kapan harus menyerah, dia terus menahanku.

Kau, jangan mengatakan hal-hal seperti itu. Itu akan membuat kesalahpahaman yang tidak menyenangkan.

.....Apa menjadi seorang saint begitu keras sehingga dia sangat membencinya?

Saat kupikir begitu, aku merasa senang.

Aku tidak punya niat untuk membantunya bahkan sedikit pun. Aku ingin kau hidup tanpa pernah melibatkanku.

Aku dengan ringan membungkuk dan mencocokkan mataku dengan Magali yang lebih kecil, dan membuat senyum ikemen yang menyegarkan.

“Mulai sekarang, Herge-san yang akan membantumu, bukan aku. Jangan egois oke.”

“(Kau tidak pernah membantuku sekalipun!? Sebaliknya, hentikan sikap seperti orang dewasa yang menghadapi anak yang egois! Itu menjengkelkan!)”

“(Jika kau melihatnya dari luar, kau hanyalah seorang anak kecil, kau tahu.)”

Aku mencibir pada Magali yang menatapku dengan niat membunuh.

“Baiklah, aku serahkan Magali pada kalian.”

“...Ya, serahkan dia pada kami.”

Para ksatria terlihat terkesan saat aku membungkuk. Nah, jika kau melihatnya dari luar, aku adalah anak lelaki lembut yang sujud demi teman masa kecilku.

Meskipun mereka tidak tahu bahwa wajah yang kuturunkan berubah menjadi senyuman yang mengerikan.

Fufu... Aku suka dievaluasi.

Dengan rasa superioritas, aku mengarahkan senyumku pada Magali yang masih belum menyerah, mengeluh memikirkan berbagai hal.

"LAKUKAN YANG TERBAIK."

“--~~!!!!”

Aku mengatakan itu dan berpaling dari Magali. Dan kemudian, aku mengangkat tanganku dan pergi dengan gagah.

Wajah seperti apa yang dibuat Magali sekarang... Aku tahu bahkan tanpa melihat.

Bagaimanapun, dengan ini aku tidak akan pernah bertemu dengan Magali lagi.

Mulai sekarang, akankah sifat aslinya terungkap dan kemudian dieksekusi karena dia tidak layak menjadi seorang saint, atau akankah dia terus berpura-pura baik dan memenuhi perannya sebagai seorang saint, salah satu dari itu baik-baik saja denganku.
Yang penting, tidak ada lagi yang tahu sifat asliku. Dengan ini, sekarang aku terbebas dari perlombaan ayam ketika Magali akan mengungkapkan sifat asliku.

“Ahh... dunia terlihat bersinar....”

Apa dunia seindah ini.....?

Duniaku bersinar dengan hanya satu gadis menghilang....

Mulai sekarang, kehidupan sehari-hariku yang menakjubkan akan dimulai!

Aku pulang dengan riang.

---

Benar sekali... Aku tidak akan pernah menerimanya...!

Aku memperbarui tekadku sambil menatap punggung Alistar.

Aku memiliki kehidupan sehari-hari yang konyol, sementara dia memiliki kehidupan sehari-hari yang santai nan damai?

Begitu, memang benar dengan pura-pura polosnya yang lebih baik dariku, dia bisa memiliki kehidupan yang baik. Tapi, tidak mungkin aku memaafkannya.

Karena aku mengalami masa-masa sulit, Alistar harus juga mengalami masa-masa sulit. Ini adalah akal sehat di dunia ini.

Tapi... tidak ada ide bagaimana menyeret Alistar ke sisi ini....

Meskipun entah bagaimana aku bisa membawanya ke ibu kota, Alistar sudah kembali ke desa.

Ah, dia pergi. Berhenti main-main denganku, bajingan...!

Pertama-tama, jika Alistar tidak menjualku ke Herge, aku seharusnya sudah melarikan diri dan sembunyi di suatu kota!

Tidak, itu lebih buruk daripada menjual.

Maksudku, Alistar tidak menerima uang atau kompensasi apa pun, dan membuang penghalangnya, yaitu aku.

Kuh... Yah, aku akan melakukan itu juga jika aku berada di posisi berlawanan...!

Tapi, aku tidak bisa memaafkan bahwa aku telah diperlakukan oleh Alistar. Jika aku diperlakukan oleh orang lain, aku tidak akan menunjukkan kegigihan yang begitu kuat. Tentu saja, aku akan membalas dendam.

Alasanku tidak bisa memaafkan Alistar... itu sangat sederhana. Membenci jenis yang sama.

Kami sangat mirip. Berpura-pura baik, menyembunyikan sifat asli kami untuk masa depan di mana kami bisa hidup dengan nyaman. Dan pura-pura itu sangat maju, mungkin tidak ada yang mengarahkan perasaan benci kecuali kami satu sama lain.

Sementara itu, hanya aku yang dipaksa ke dalam situasi sulit, dan Alistar seperti biasa... tidak, ancaman yang bersifat nyata diketahui, yaitu aku, telah hilang, dia sekarang memiliki kehidupan santai lebih dari sebelumnya. Saat aku berpikir begitu... tidak mungkin aku memaafkan itu!

Aku tidak bisa melihat sosok Alistar lagi. Tapi, aku tidak akan menyerah.

“Herge-san.”

"Iya?"

Aku berbicara dengan Herge, rasul dewa kematian yang telah memojokkanku sejauh ini. Sepertinya aku sudah menjadi seorang saint di dalam dirinya, dia bahkan menggunakan kehormatan untuk gadis petani biasa.

......Ya itu baik baik saja. Aku dipenuhi dengan kebanggaan.

“Apa kau bisa mengejar Alistar mulai sekarang?”

“Eh? Mengapa demikian...?"

“Dia pulang sendirian, tapi aku tidak tahu kapan monster akan menyerang. Bahkan jika monster sudah ditaklukkan sehingga mereka hampir tidak akan keluar, bukan berarti mereka tidak akan keluar sama sekali. Aku tidak bisa tidak mengkhawatirkannya....”

Tentu saja itu bohong. Aku hanya ingin melihat sosoknya melarikan diri dari serangan monster. Meski begitu, tidak semua yang kukatakan adalah kebohongan.

Alistar tidak memiliki pengetahuan akan pertarungan sedikit pun. Bahkan monster yang dilawan para ksatria dengan mudah adalah masalah hidup dan mati baginya. Karena tidak mungkin orang yang mengabaikan tugas bertaninya bisa menang melawan monster.

"...Aku mengerti. Kalau begitu aku akan mengirim beberapa ksatria....”

“Tidak, aku ingin kau membawaku juga.”

“Eh!? I-itu... tapi....”

Herge sepertinya sulit menjawab permintaanku.

Ya tentu saja. Ini tentang mengambil kembali orang penting yang mereka kawal dengan susah payah. Jika aku dalam posisi Herge, aku akan memberi tamparan.

Namun, aku tetap tidak ingin membiarkan Alistar melarikan diri. Aku ingin membawanya.

"......Kumohon."

“Uh....”

Aku mengerti ketampananku. Itulah mengapa aku berpura-pura baik seperti seorang saint. ...Aku tidak berpikir aku benar-benar terpilih sebagai seorang saint.

Aku tidak tahu siapa orang yang memilih saint, aku bertanya-tanya apakah orang itu buta?

Aku yang bersikapan layaknya saint, juga memohon dengan sikap sedih. Dan kemudian, Herge juga tidak memperhatikan sifat asli Alistar, dan menganggapnya sebagai pemuda yang baik.

Mempertimbangkan demi dia....

“...Mau bagaimana lagi. Aku mengerti."

"Terima kasih...."

Bahkan sambil menghela nafas, Herge akhirnya menerima permintaanku.

Evaluasiku mungkin menjadi sedikit lebih buruk, tapi aku bisa mendapatkannya kembali nanti. Meski kesanku semakin buruk, aku ingin menyeret Alistar.

“Tunggu saja...!”

Hingga kami sampai padanya, sampai kami mengirimnya kembali ke desa, aku harus memikirkan cara untuk membawanya.

......Oh Dewa. Tolong bawakanlah penderitaan untuk Alistar. Jika demikian, aku akan memenuhi peranku sebagai orang suci meskipun aku tidak menginginkannya.

Semoga kemalangan menimpa Alistar!!

Saat itu, aku tidak tahu bahwa kesialan benar-benar menimpanya.



Post a Comment

Previous Post Next Post