Nise Seiken Monogatari Bab 93


Bab 93 - Pengaruh Buruk


“Kau bohong, kan...?"

Elizabeth tercengang.

Dalam benak Elizabeth, Alistar yang memberinya kebebasan dan mengalahkan musuh-musuhnya dengan kekuatan yang luar biasa, seperti pahlawan yang tidak terkalahkan. Tidak peduli seberapa sulit dia bertarung, dia tidak akan pernah dikalahkan.

Bahkan musuh kali ini...... dia akan mengalahkan monster kiamat dan kemudian mengalahkan Ragael yang telah membunuh ayahnya. Dia percaya begitu meskipun dia tidak memiliki dasar atas kepercayaannya.

Namun, Alistar sudah mati. Dia dibawa masuk ke dalam lumpur... Nanashi. Sulit untuk berpikir dia masih hidup. Bahkan jika dia masih hidup pada saat dia dibawa masuk, racun ada di sekujur tubuh sang inkarnasi dan dia juga terluka parah oleh tombak yang dilemparkan Ragael hingga menembus perutnya. Jika dia tetap seperti itu, Alistar pada akhirnya akan mati.

“............!”

Elizabeth lari ke Nanashi, tempat Alistar dibawa masuk.

Dia tidak berpikir ada yang bisa dia lakukan bahkan jika dia pergi. Itu adalah monster yang bahkan Alistar tidak bisa kalahkan meski pedang terkutuk bersamanya. Apa yang bisa dia lakukan saat dia tidak punya cara untuk bertarung?

Tidak hanya dia tidak bisa mengalahkan Nanashi, dia bahkan tidak bisa menyeret Alistar keluar. Tapi... Elizabeth tidak bisa diam saja.

“Kau mau kemana, bocah?”

Orang yang menghalangi jalannya adalah Ragael. Dia turun dan membuat dinding untuk mencegah Elizabeth mencapai Nanashi.

"Sial...! Minggir!"

"Tidak. Kau harus memimpin agama Malaikat atas nama Rubon. Itu adalah tugasmu, itu adalah misimu. Berikan semangat pengabdianmu padaku.”

“...Memangnya aku mau melakukannya.”

"Apa?"

Elizabeth membentak Ragael... kehadiran yang jauh lebih unggul dari dirinya.

Bagi sang malaikat, Elizabeth lemah yang tidak memiliki kemampuan bertarung tidak ada bedanya dengan seekor semut. Dia dapat dengan mudah menginjak-injaknya dan mengambil nyawanya. Dan untuk Elizabeth, dia juga tahu fakta itu. Ragael kagum padanya yang berbalik melawannya meskipun dia mengerti itu.

“Kau membunuh ayahku dan Alistar yang menyelamatkanku...! Siapa yang ingin bekerja untukmu! Persetan dengan agama Malaikat! Aku tidak akan pernah melayanimu!!”

Dia menyatakan dengan mata kuat yang belum pernah diarahkan kepada Ragael sebelumnya. Dia bisa begitu berani bahkan ketika dia tahu bahwa perbedaan kekuatan antara mereka sedemikian rupa sehingga sentuhan tipis di lengannya akan berakibat fatal. Keberanian Elizabeth menjadi sesuatu yang patut dipuji.

Namun...

“Jadi begitu. Kalau begitu, matilah.”

Ketika itu diarahkan padanya, Ragael tidak memaafkan Elizabeth. Baginya, tidak peduli apakah dia perempuan atau anak-anak. Dia berbalik melawannya. Dia menentangnya. Dia memberontak melawan agama. Itu saja sudah cukup untuk merenggut nyawa Elizabeth.

“T-tolong hentikan!”

Orang-orang percaya yang berkumpul berteriak. Bagi mereka, Elizabeth adalah simbol kepercayaan mereka. Dia adalah saint dari agama Malaikat.

Namun, Ragael tidak berniat menjawab perkataan orang-orang percaya tersebut. Karena bagi Ragael, mereka hanyalah bidak sekali pakai.

“.........!”

Elizabeth tidak mencoba melarikan diri. Bahkan jika dia mencoba melarikan diri dengan kaki kecilnya, dia akan segera tertangkap dan dibunuh.  Maka dari itu, dia tidak akan lari. Dia akan memelototinya sampai akhir tanpa melarikan diri.

Itulah manusia yang lemah dan rapuh, perlawan Elizabeth terhadap malaikat.

"Mati."

Ragael mengangkat tombaknya.

Dan ketika dia mencoba untuk menembus kulit lembut Elizabeth....

“-----!?”

Ada ledakan kekuatan sihir yang luar biasa.

---

 “Kau bercanda...?"

Magali juga tercengang saat Elizabeth sedang berbicara dengan Ragael.

Pada saat ini, pikiran tentang bagaimana melarikan diri atau menyelamatkan dirinya sendiri terlempar dari kepalanya. Kepalanya penuh dengan fakta yang jelas bahwa... Alistar mati.

Terlepas dari apa yang dia katakan, Magali mempercayainya. Jika itu Alistar, dia akan melakukannya dengan baik. Alistar akan berhasil melarikan diri. Dan dengan Alistar sebagai perisai, Magali akan melarikan diri juga. Seperti itu bukanlah sesuatu yang positif, tapi dia tetap mempercayainya dengan cara yang negatif.

Alistar yang seperti itu terjebak dan mungkin mati oleh monster kiamat. Fakta itu cukup untuk membuat Magali kaku, yang merupakan seorang penganut absolutisme diri.

“(Tidak, yang harus kupikirkan sekarang adalah tentang bagaimana aku akan melarikan diri dan bertahan hidup dari tempat ini. Ini bukan saatnya untuk memikirkan Alistar.)”

Dia berkata pada dirinya sendiri. Namun... dia tidak bisa begitu saja mengeluarkannya dari kepalanya apapun yang terjadi.

“(Pertama-tama, apa Alistar sudah mati? Nah, jika itu aku, aku pasti akan mati. Tapi, dia sekeras kecoak, kurasa dia tidak akan mati begitu saja.)”

Jika itu Alistar, dia akan membawa orang lain bersamanya secara besar-besaran dengan alasan konyol bahwa 'Jika aku akan mati, maka kalian juga akan mati’.

Selain itu, dia tidak melihat secara langsung adegan kematiannya. Meskipun tubuhnya diracuni, perutnya ditusuk dengan tombak, dan dia terbawa oleh lumpur beracun itu....

“(...Dia sepertinya mati.)”

Pikiran itu membuat dadanya sedikit sakit... hanya sedikit.

“(Apa? Apa aku syok? ...Itu konyol. Aku dan dia tidak memiliki hubungan seperti itu. Hubungan kami lebih seperti saling membenci, saling menarik kaki, dan...)”

Bagi Magali, Alistar adalah satu-satunya orang yang bisa dia tunjukkan sifat aslinya. Dia tidak perlu menahan diri, malahan, mereka bergerak untuk mencoba menjatuhkan satu sama lain dan berbicara buruk satu sama lain. Satu-satunya orang yang bisa ia tunjukkan sosok tak berdaya meski saling bermusuhan hanyalah Alistar.

“Ha... benar-benar bodoh, sungguh.”

Magali mendesah. Di benaknya, tidak ada lagi pikiran untuk melarikan diri dari tempat ini. Dia menatap Ragael yang hendak mengayunkan tombaknya ke arah Elizabeth.

Jelas rencana yang buruk untuk menghadapinya secara langsung. Seperti Elizabeth, Magali tidak memiliki sarana untuk bertarung. Tapi... dia tidak akan merasa puas jika dia tidak membalas dengan cara tertentu terhadap Ragael.

“Selain itu, aku tidak berpikir Alistar sudah mati. Benda itu pasti masih hidup.”

Magali melirik Nanashi yang tidak menunjukkan gerakan apapun.

Monster kiamat, yang dengan penuh semangat mengulurkan tentakelnya untuk memburu Alistar beberapa waktu lalu, telah menjadi berdiri diam.

Mungkin....

“Nah, pertama adalah malaikat sialan itu.”

Magali tidak punya cara untuk bertarung. Namun, dia memiliki kekuatan sebagai saint, yang diajarkan Pedang Suci padanya. Kemampuan untuk meniadakan kemampuan orang lain.... dia sekarang mencoba menggunakan kemampuan yang sangat kuat itu pada Ragael, tapi dia belum menguasainya.

Namun, dia baru saja menggunakannya beberapa saat yang lalu, dan dia tidak tahu apakah dia memiliki cukup tenaga untuk menggunakannya lagi berturut-turut. Dan di tempat pertama, dia tidak tahu apakah kekuatan saint dapat bekerja pada makhluk gaib yang disebut malaikat.

Tapi... meski begitu...!

“...... Eh?”

Saat dia memelototi Ragael dan mencoba menggunakan kekuatannya.

Nanashi di belakangnya memasuki pandangannya. Monster kiamat yang tidak bergerak sejak memasukkan Alistar ke dalam tubuhnya. Ia mulai bergerak seolah-olah menderita.

Magali tercengang. Di matanya, penderitaan Nanashi semakin intens, dan...... tubuh lumpur itu meledak.

---

Mengapa aku harus mengalami ini?

Apa kesalahan yang kulakukan?

...Aku tidak berpikir aku melakukan hal seperti itu.

Sama halnya dengan kerusuhan kali ini. Aku bertemu dengan Elizabeth secara tidak sengaja, dan setelah aku berinteraksi dengannya sebentar karena pedang terkutuk itu, aku diberitahu bahwa aku memberikan pengaruh buruk padanya dan mereka mengirim pembunuh kepadaku.

Inilah mengapa aku membenci sekte. Maksudku, aku sudah membenci seluruh agama. Sungguh bodoh. Berhenti mengganggu orang dan mati saja.

Jadi? Hasil dari itu adalah rasa sakit yang hebat serta penderitaan di sekujur tubuhku dengan racun dan tombak menembus perutku? Apa-apaan dengan malaikat itu? Jangan hanya keluar ke sini, dasar makhluk yang tidak bisa dimengerti. Itu tidak menyenangkan.

Terlebih lagi, apa-apaan dengan monster yang keluar saat meniup terompet? Bukankah itu lumpur? Apakah itu lahir dari selokan?

Seluruh tubuhku sakit. Aku tidak ingin mengalami ini....

......Pertama-tama, aku kurang beruntung karena aku bertemu dengan pedang terkutuk.

Bahkan menyelamatkan Silk, aku tidak akan pernah terlibat dalam hal itu jika aku sendirian. Yah, aku kasihan padanya. Rumahnya hancur, dia menjadi budak, dan mimpinya dicuri darinya. Aku merasa simpati jika aku melihat dari luar.

Namun, dia adalah orang asing bagiku. Untuk menyelamatkan wanita itu, aku harus bermusuhan dengan organisasi kriminal dan memukuli seorang bangsawan... bukankah itu buruk?

Setelah itu Malta. Mengapa aku harus mendekati sub-manusia berbahaya seperti mermaid atau sesuatu yang akan menyeret manusia ke laut? Lalu, lagi-lagi, aku bertemu dengan bangsawan lain... Maksudku, apakah para bangsawan di negara ini semuanya gila? Mengapa mereka melakukan kejahatan itu dan memiliki kepribadian yang membuat pedang terkutuk itu ikut campur? Berhentilah jadi bangsawan.

Itu juga saat terjebak dalam konflik internal mermaid. Apa? Kau memiliki keinginan yang kuat dan menginginkan segalanya? Memangnya aku peduli.

Haa... sakit, sakit sekali, aku lelah.... Aku tidak menginginkan kehidupan ini. Aku menginginkan kehidupan yang lebih riang, lebih sedikit pekerjaan, lebih sedikit stres, dan kehidupan yang lebih santai...... dengan orang lain untuk memberiku makan.

Yang kumaksud adalah aku lelah secara mental dan fisik.

......Mari kita tunggu dan lihat apa yang akan terjadi pada monster ini.

[Apa kau baik-baik saja dengan itu?]

......Siapa kau? Kau..... bukanlah pedang terkutuk. Aku belum pernah mendengar suaramu sebelumnya.

[Ya, itu benar. Tapi, siapa aku tidaklah masalah. Aku bertanya padamu, tahu? Apa kau baik-baik saja dengan itu?]

Tidak, itu tidak baik. Jika aku mati, aku lebih suka yang lain juga mati.

[Apa-apaan dengan orang yang menyusahkan ini...]

Juga, aku tidak suka fakta bahwa kau akan menghasutku. Aku tidak tahu siapa dirimu, tapi aku tidak akan memaafkanmu jika kau akan menjadikanku pionmu meskipun kau adalah dewa.

[Kau terlalu mencintai diri sendiri.... Tapi, apa kau baik-baik saja dengan ini? Apa yang akan terjadi pada mereka yang tertinggal setelah kau mati?]

Diberitahu demikian, aku teringat tentang Magali dan Elizabeth.

...Yaa. Itu adalah sesuatu jika mereka mati di depanku, tapi aku tidak ada lagi, jadi aku tidak bertanggung jawab.

Selain itu, Magali entah bagaimana akan mengatasinya. Silk mengajariku bahwa seorang aktor yang pensiun dari panggung tidak bisa begitu saja menerobos masuk. Dan itu adalah hal yang sama. (Catatan Penerjemah: Aku tidak benar-benar mengerti artinya.)

[...Jadi, apa kau akan mati di sini? Apa kau menerima itu?]

......Setidaknya sudah jelas kalau kau bukanlah pedang terkutuk. Daripada itu, kau sama sekali tidak mengerti diriku.

Siapa yang mau mati tolol!! Benar-benar tidak! Aku akan bersenang-senang dan kemudian aku akan mati karena usia tua! Aku akan mati walau seluruh tubuhku masuk ke dalam lumpur kotor!!

[Eh... ada apa dengan orang ini? Lalu, apa yang akan kau lakukan?]

.....Aku lagi memikirkannya sekarang.

[...Kukuku. Kau bahkan tidak memikirkannya, namun kau bisa mengatakan sebanyak itu. Seberapa besar kau mencintai dirimu sendiri? ]

Jika aku membandingkan dunia denganku, aku akan memprioritaskan diriku.

[Pfftt! Hahaha, kau gila! Bagus, itu menarik. Biarkan aku yang menangani yang ini.]

Ehh... Aku tidak percaya orang lain...

[Serahkan saja padaku. Aku akan mengalahkan malaikat itu dan merobek sayapnya.]

Sungguh? Kalau begitu, aku serahkan padamu.

Aku langsung memintanya.

Aku sama sekali tidak percaya padanya karena aku tidak tahu keberadaan seperti apa dia, tapi kebencian yang kumiliki karena ditusuk di perut oleh Ragael sangat besar. Dia juga bertanggung jawab atas monster yang dia ciptakan. Oleh karena itu, aku jelas ingin dia menderita.

Itulah mengapa aku menyerahkannya pada makhluk yang tidak dapat dipahami ini.

[Ya, serahkan padaku. Aku akan menunjukkan neraka padanya.]

Begitu aku mendengar kata-kata itu, kesadaranku menjadi hitam.

....Hah? Itu tidak akan memberiku pengaruh buruk, kan?



2 Comments

  1. Apakah ini adegan klise kekuatan tersembunyi bangkit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maybe,kayak iblisnya asta atau bijuu mungkin dia punya kekuatan kek gitu juga

      Delete
Previous Post Next Post