The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 181


Bab 181 - Kota Putih


Ketika Hikaru tiba di Agiapole, hal pertama yang memikatnya adalah pemandangan kota yang putih. Kayu putih digunakan untuk atap dan bahkan dilapisi cat putih. Itu mengingatkan Hikaru pada pulau Santorini di Laut Aegea.

(Kupikir mereka hanya mengecat batu kapur di sana. Namun di sini, kayunya sendiri berwarna putih.)

Warna putih memantulkan lebih banyak cahaya dari matahari, menghasilkan suhu yang lebih dingin secara keseluruhan. Ibu kota Bios, Agiapole, terletak lebih jauh ke selatan dari ibu kota kerajaan Ponsonia. Mengenakan mantel selama musim dingin tidak diperlukan. (Musim panas pasti menjadi seperti neraka di sini.)

Kebetulan, batuan kapur Santorini tidak hanya untuk menurunkan suhu, tapi juga untuk keperluan sterilisasi. Di kota ini, bagaimanapun, itu sepertinya tidak menjadi masalah.

“Wow... Jadi ini Agiapole... Aku telah memimpikan tempat ini!”

Paula sangat tersentuh. Mata Lavia mengarah ke semua tempat. Mereka berdua siap sepenuhnya untuk pergi jalan-jalan. Tapi ada sesuatu yang harus mereka lakukan terlebih dahulu.

Sebelum mendapatkan kamar, Hikaru pergi ke tempat tujuannya untuk menyelesaikan tugasnya. Untuk mengirimkan surat resmi Putri Kudyastoria, dia perlu menemui Paus, jadi dia menuju ke menara.

“Coba lihat.”

Hikaru tiba di menara yang sangat besar itu tanpa tersesat. Sebuah parit jelas mengelilingi gedung itu. Jelas ada gerbang kastil. Tentara jelas menjaga tempat itu. Namun orang menyebutnya sebagai “menara”. Saat dia melewati gerbang, sebuah suara memanggilnya. Seorang [Diaken Abu-abu] tua.

“Aku?” Hikaru bertanya.

“Kau tidak bisa datang ke sini begitu saja. Ini bukanlah tempat wisata.”

“Aku memiliki keperluan penting di sini.”

“Tamasya bukanlah urusan penting.”

“Aku tidak di sini untuk jalan-jalan.”

“Tapi gadis-gadis itu sepertinya banyak cekikikan.”

Hikaru berbalik untuk melihat Lavia dan Paula yang berkomentar saat mereka menunjuk ke gedung. Dari sudut pandangnya, mereka benar-benar terlihat seperti wisatawan.

“Huh... Tapi beneran, aku punya keperluan di sini.”

Hikaru menunjukkan sertifikasi permintaan Guild Petualang. Ini berfungsi sebagai identifikasi dan izin. Orang tua itu meliriknya.

“Aku mengerti. Dalam hal ini, kau dapat memberiku surat itu”

“Aku harus memberikan ini pada orang yang tepat. Bisakah kau memberi tahu mereka tentang kedatanganku?”

“Sekarang. Aku bilang aku akan menerimanya. Serahkan cepat.”

“Aku perlu tahu apakah nantinya surat itu berhasil mencapai Yang Mulia Paus.”

“Yang Mulia?!”

Orang tua itu tampak terkejut, menutupi mulutnya dengan tangannya. Dia jelas melebih-lebihkan.

“Ada apa?” Seorang prajurit bertudung yang menjaga gerbang mendekati mereka. Armor rantai menutupi tubuhnya, dan dia membawa tombak.

“Anak laki-laki ini mengatakan dia memiliki surat dari Ponsonia.” Kata lelaki tua itu. ”Dia mengatakan untuk memberi tahu Paus.”

“Itu tidak masuk akal. Mengapa, kau kan seorang petualang.” Prajurit itu berkomentar.

Hikaru mengangkat bahu. “Inikah caramu memperlakukan seseorang yang mengirimkan surat dari seorang putri suatu bangsa?”

“Hahaha! Kau pikir kau utusan atau sesuatu? Berikan saja surat yang sedang kau bicarakan ini. Aku akan menjaganya dengan baik.”

(Sepertinya aku salah mengira. Aku tidak pernah berpikir Bios terlalu egois.)

“Baiklah kalau begitu. Aku akan menyerahkannya selama kau memberiku pengesahan bahwa kau yang menerimanya.” Hikaru berkata, muak berurusan dengan keduanya. “Kalian berdua akan melakukannya.”

Prajurit itu terkejut dengan perubahan sikap Hikaru. “A-Apa? Bukan salah satu.” Katanya.

“Aku perlu bukti yang mengatakan aku mengirimkan surat dalam waktu yang ditentukan sehingga aku bisa mendapatkan hadiahku dari guild.”

“Guild Petualang bukanlah urusan kami.”

“Baiklah kalau begitu. Aku kira aku hanya akan meminta Guild Petualang mengajukan keluhan resmi. Aku masih punya tiga hari lagi. Itu banyak waktu. Jika ada keluhan yang menyangkut dua negara, anggap saja beberapa prajurit mungkin harus mengucapkan selamat tinggal pada pekerjaan mereka.”

Hikaru berbalik. Prajurit itu panik.

“T-Tunggu! Baik. Aku akan meminta [Ksatria Biru] untuk menulis bukti tanda terima.” Katanya.

“Apa yang kau katakan? Kau tidak dapat merepotkan seorang ksatria untuk hal seperti ini.”

“Kau tahu ini bukan sesuatu yang bisa ditangani oleh [Abu-abu] belaka.”

“Ugh...”

Hikaru menghela nafas saat dia melihat kedua pria itu berdebat. (Masyarakat hierarki ada di mana-mana), pikirnya.

Prajurit itu pergi dengan tergesa-gesa dan kembali dengan bukti tanda terima. Hikaru memeriksa isinya. Setelah memastikan bahwa tidak ada masalah dalam hal itu, Hikaru menyerahkan surat itu.

“Baiklah. Aku akan memberikan ini pada [Ksatria Biru]. Kau boleh pergi.”

“.........”

“Apa ada hal lain?”

“Tidak ada...”

Perang saudara menjerumuskan Ponsonia ke dalam kekacauan. Arbitrase ini mungkin bisa menyelesaikan masalah kerajaan. Namun para prajurit tidak memiliki pengetahuan tentang utusan yang datang, dan mereka juga tidak memberi mereka sambutan hangat, malah memperlakukan mereka dengan kasar. Sebentar lagi utusan yang sebenarnya, utusan Ponsonia akan tiba. (Bagaimana mereka bisa bertindak seperti ini? Apakah ini umum di dunia ini? Atau apakah Agiapole merupakan pengecualian?) Hikaru memunggungi prajurit itu.

“Tidak! Tolong biarkan aku pergi!”

“Apa kau serius? Lord Gelop di sini sedang berbicara denganmu!”

Paula bergerak di depan Lavia, seolah untuk melindunginya. Seorang Biarawan [Abu-abu] meraih lengannya. Tidak terlalu jauh, ada seorang biarawan gemuk sedang memperhatikan mereka dengan tatapan tidak senonoh. Hikaru bertanya-tanya bagian mana dari dirinya yang religius.

“Mereka memanggilku Guru Gelop, orang yang paling dekat dengan [Merah]. Lihatlah, lengan bajuku!”

“Tiga baris yang begitu elegan, Lord Gelop.”

“Aku bisa merasakan keahlian yang berasal darimu.”

Lengan baju pria itu dibordir dengan tiga garis. Para pengikutnya ada yang memiliki satu atau tidak sama sekali.

“Kau terlihat imut.” kata Gelop. “Aku secara pribadi akan mengajarkan padamu tentang ajaran Dewa.”

“Kubilang, biarkan aku pergi!”

“Kemari! Lord Gelop adalah-”

Pria yang meraih Paula mendengus kesakitan. Sebuah tangan mencengkeram erat pergelangan tangannya.

“Oh, kau terlihat seperti biarawan. Aku pikir pasti kau adalah preman.”

“Hikaru-sama!”

“Hikaru!”

Biarawan itu memandang Hikaru. Awalnya, dia tampak terkejut karena itu hanya seorang anak kecil, lalu tiba-tiba wajahnya berkerut. Cengkeraman di pergelangan tangannya terlalu kuat, dia tidak punya pilihan selain melepaskan Paula. Pergelangan tangannya mengeluarkan suara berderit.

Hikaru memiliki satu poin pada [Kekuatan]. Dia sekuat orang yang melakukan pekerjaan kasar.

“Ugh... A-Aduh... Sakit...”

“Hei, apa yang kau lakukan kali inii?!”

Prajurit itu berlari. Hikaru melepaskan pria itu dan melotot ke arah Gelop, yang wajahnya memerah karena marah.

“Jadi pria beriman mengambil gadis dengan paksa sekarang?”

“Bajingan... Lebih baik kau tidak membuat Lord Gelop marah.”

“Apa yang terjadi?!” Prajurit itu memotong.

Hikaru mengabaikannya dan mulai berjalan, meraih kedua tangan Lavia dan Paula. Gelop terus mengawasi mereka, tapi tidak mengikuti.

“Apa yang salah dengan tempat ini?”

“A-aku minta maaf, Hikaru-sama. Aku terlalu terbawa suasana.”

“Itu bukan salahmu. Jika terlalu bersemangat itu salah, maka aku juga salah.” Kata Lavia. “Bahkan Hikaru juga begitu ketika dia mendapat banyak uang.”

“Tunggu sebentar. Kau membuatnya terdengar seperti aku bersemangat ketika aku mendapatkan uang.”

“Benar-benar terlihat seperti itu ketika kau mengalahkan Senkun dan memenangkan seratus juta.”

Dia tidak bisa menyangkalnya.

Pesanan mereka tiba. Hikaru memutuskan untuk pergi ke kafe sebelum memberikan laporannya di guild. Mereka perlu mengalihkan pikiran mereka dari berbagai hal.

Mereka memesan produk terkenal kota itu, pancake souffle dengan krim segar dan gula putih. Mejanya putih, tapi piringnya berwarna hijau, membuat sedikit variasi.

“Tapi Seperti yang Lavia katakan, itu bukan salahmu, Paula. Itu kesalahan para idiot itu karena mengganggumu.”

“B-Benarkah?”

“Jujur saja, Paula.” Kata Lavia. “Kau berpikir Hikaru akan datang untuk menyelamatkanmu, kan? Kau senang dia menyelamatkanmu.”

“Apa ?! Uhm... Uh... Ya.”

Paula gelisah, menepukkan kedua jari telunjuknya saat dia melihat ke arah Hikaru. Dengan penampilannya yang benar-benar baru, tingkah lakunya menyentuh hatinya.

“Aku harus menyalahkan Dodorono untuk semua ini. Itu salahnya karena membuatmu terlihat terlalu cantik.”Kata Hikaru.

“Apa?! T-Tidak. Aku tidak-”

“Bagus, Hikaru! Aku pikir juga begitu. Orang-orang terus menatapnya.”

“Itu tidak benar! Mereka menatap kita  dikarenakan kau imut, Lavia-chan.”

“Tidak, itu kau yang imut.”

“Nuh-uh.”

“Itu benar.”

“Baiklah, hentikan. Ini mungkin malah akan berlangsung selamanya.”

Akhir-akhir ini mereka terlalu rukun sehingga percakapan mereka sepertinya tidak mengarah kemana-mana. Hikaru senang, tapi juga merasa sedikit sedih karena ditinggalkan.

“Bagaimanapun, aku sudah penasaran. Orang-orang di sini diberi peringkat berdasarkan warna, ya?”

“Iya. Itu disebut Lima Tingkat Ilahi. [Paus Putih] berdiri di atas, lalu [Ungu], [Merah], [Biru], dan [Abu-abu].”

“Tapi bagaimana dengan pria itu? Eh, siapa namanya lagi? Si lemak?”

“Uh, aku tidak berpikir itu namanya...”

“Terserahlah. Dia bilang dia adalah seorang guru atau semacamnya.”

“Rupanya ada hierarki di antara kaum [Abu-abu] juga.”

“Meski berpikir mereka semua kaum [Abu-abu] yang sama?”

“Ya, tapi itu tidak resmi.”

Hikaru menghela nafas. Dia banyak menghela nafas hari ini.

“Kau tahu apa yang mereka katakan, jika tiga orang berkumpul, kau dapat membuat dua grup. Apa mereka benar-benar harus memberi peringkat dalam segala hal?”

“Apa kau membenci kota ini?” Lavia bertanya.

Hikaru memikirkannya sebentar. “Kesan pertamaku setidaknya buruk.”

“Tapi itu terlihat indah.”

“Keindahan tidak berguna saat kau busuk di dalam. Kita masih punya waktu beberapa hari sebelum Menteri Luar Negeri datang. Aku katakan kita pergi jalan-jalan. Kita mungkin menemukan beberapa tempat bagus di sini dan bahkan orang baik.”

Hikaru bertanya-tanya. Dia memastikan untuk tiba dalam tujuh hari. (Aku hanya berharap ada seseorang di luar sana yang tahu apa artinya ini.)

Dia mengambil sendok dan mengambil sepotong pancake-nya. Gula menyebar di mulutnya. Rasanya cukup manis untuk menutupi sedikit kesalahan memasak.



Post a Comment

Previous Post Next Post