The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 186


Bab 186 - Kejujuran Keras Kepala dari Orang yang Tegak Secara Moral


“Ha.zu.ki.sen.pai?” kata [Ksatria Biru] itu mengatakan itu dengan tersendat.

“Ah, tidak apa-apa. Tolong lupakan saja. Apa yang terjadi? Sepertinya ada keperluan yang serius, sampai-sampai membawa ksatria kuil.”

(Bodohnya aku. Mengapa aku mengatakan itu?) Ksatria itu memang terlihat sangat mirip dengan Hazuki. Tapi hanya soal penampilan. Rambut Hazuki bahkan tidak ungu, dan warna mata mereka sama sekali berbeda.

(Tapi dia benar-benar mirip dengannya. Mereka juga seumuran), pikir Hikaru saat para ksatria kuil mengelilinginya.

“Namaku Conia, [Ksatria Biru] yang melayani menara. Kau adalah petualang Hikaru, kan? Orang yang mengirimkan surat dari putri Ponsonia.”

“Ya, itu aku.”

“Kau benar-benar hanya anak laki-laki.” Mata Conia membelalak karena terkejut.

“Jadi apa yang terjadi di sini? Aku harus bilang, itu memalukan untuk mengelilingi anak kecil sepertiku dengan sepuluh ksatria kuil.”

“Dasar anak brengsek! Beraninya kau!”

“Hentikan. Tenanglah.”

Seorang kesatria menanggapi provokasi murahan Hikaru, tapi kata-kata Conia membuatnya mundur.

Sepuluh ksatria mengepung Hikaru tanpa celah. Dalam keadaan normal, ini akan menjadi masalah besar.

(Kurasa aku bisa menangani sebanyak ini.)

Hikaru tidak berencana membunuh mereka. Jika mereka melakukan satu gerakan yang salah, dia akan menggunakan pistolnya untuk menembakkan tembakan peringatan dan ketika mereka terganggu oleh ledakan tersebut, dia kemudian akan mengaktifkan [Sembunyi]-nya untuk menyelinap melewati mereka. Dengan lima poin pada [Ledakan Kekuatan], itu bahkan tidak akan memakan waktu sedetik.

Hikaru tetap mengaktifkan [Deteksi Mana], jadi dia bisa mengawasi para ksatria di belakangnya. Dia meletakkan tangan kanannya di atas pistol yang tergantung di pinggangnya.

“Kau tidak boleh berbicara dengan orang dewasa seperti itu.” Kata Conia tiba-tiba.

“Maaf, apa?” Kata-katanya mengejutkannya.

“Para Saint mengatakan untuk menghormati orang yang lebih tua karena mereka bijaksana, dan kebijaksanaan mereka jauh lebih berharga daripada pengetahuan apa pun.” Dia melanjutkan.

Hikaru tidak menyangka akan diceramahi.

“...Oke. Jadi apa yang kau mau?”

“Petualang Hikaru. Kau dicurigai menyerang pelayan Diaken Gelop. Kami akan mendengarkan apa yang kau katakan di Menara, jadi silakan ikut kami.”
 
“Tidak. Aku tidak akan pergi.”

“Ha! Pada dasarnya anak-anak memanglah tetap anak-anak ya. Dia tidak mengerti situasinya.” Seorang ksatria berkata, menimbulkan tawa mencemooh dari yang lain.

“Petualang Hikaru. Aku meminta kerja sama darimu. Kekerasan terhadap [Diaken Abu-abu] adalah kejahatan serius. Kami perlu menyelidiki masalah ini secepat mungkin.”

“Jadi, kau ingin membawaku ke Menara-mu yang pada dasarnya adalah markas besarmu. Bagaimana aku bisa mempercayai kalian?”

“Sungguh menyedihkan untuk tidak mempercayai Gereja. [Ksatria Biru] memiliki hak untuk menyelidiki. Aku bisa membawamu pergi.”

“Apa kau mengatakan [Diaken Abu-abu]? Sepertinya tidak ada yang terluka saat mereka datang ke hotel. Sama juga saat mereka pergi. Aku ingin tahu. Siapa yang bisa memukul pria itu? Jika kau bertanya padaku, Gelop yang berdarah panas itulah yang mencurigakan.”

“Brengsek! Kau berani menuduh [Diaken Abu-abu] secara tidak benar?!”

“Lady Conia! Kita tidak harus mendengarkan anak ini. Biarkan kami menghukumnya!”

Para ksatria menghunus pedang mereka. Hikaru sendiri mencengkeram pistolnya.

“Tidak. Menghukum seseorang tanpa menjalani ujian di hadapan Dewa adalah cara seorang bajingan.” Conia menegur mereka.

“Uh...”

“T-Tapi Lady Conia! Sikapmu terhadapnya hanya akan membuatnya lebih sombong!”

“Ya!”

Bahkan para ksatria tampaknya memandang Conia dengan jijik.

“Kita adalah ksatria. Kita mengikuti protokol yang diajarkan pada kita oleh para Saint, protokol yang diciptakan oleh Dewa Sendiri. Kita tidak boleh melanggar ajaran Gereja dengan cara apa pun.”

Conia tidak menyerah. Di satu sisi, dia jujur ​​secara moral. Tapi di sisi lain, dia juga sangat keras kepala dalam hal berterus terang. (Apa kepalanya terbuat dari baja atau semacamnya?) Pikir Hikaru.

“Apa ini akan memakan waktu lama? Apa aku bisa pergi?”

“Dasar anak terkutuk!”

Seorang kesatria mencapai titik amarahnya dan mengambil langkah menuju Hikaru. Dia tidak berani mengayunkan pedangnya pada anak laki-laki yang tidak bersenjata, tapi dia mencoba meraih kerah Hikaru dengan tangan kirinya yang tidak memegan apa-apa.

“Ngomong-ngomong ini adalah pembelaan diri yang sah.”

Hikaru menerkam kesatria itu, meraih tangan kiri pria itu, dan melemparkannya. Mengeluarkan erangan, ksatria itu berputar di udara dan menghantam tanah. Lemparan bahu dengan satu tangan. Tidak dapat melakukan teknik yang tepat untuk mendarat dengan selamat, kesatria itu pingsan.

(Aku hanya belajar sedikit dari sekolah menengah. Tapi kurasa dengan [Ledakan Kekuatan] dan [Kekuatan], entah bagaimana aku bisa melakukannya.)

Hikaru juga beruntung karena kesatria itu meremehkannya hanya karena dia adalah seorang anak kecil.

“Apa yang kau lakukan barusan?!”

“Nih bocil...!”

Ksatria lainnya mulai bergerak.

“Aku bilang berhenti!” Teriak Conia.

Para ksatria membeku di tempat. Bahkan Hikaru terkejut.

“Aku, [Ksatria Biru], memerintahkan kalian untuk berhenti. Kalian tahu apa yang terjadi pada mereka yang tidak patuh, kan?”

“K-Kami tidak bermaksud untuk tidak mematuhi!”

Conia memancarkan aura intens. Para ksatria menyarungkan kembali pedang mereka sekaligus, kecuali orang yang pingsan. Ksatria wanita itu memelototi anak buahnya dan menghela nafas.

“Petualang Hikaru. Sepertinya kami telah melakukan kesalahan besar. Kami akan memastikan ksatria yang menyerang tadi meminta maaf dan menerima hukuman yang pantas.”

“Tidak, tidak apa-apa. Bagaimana kalau kau membiarkanku pergi sebagai gantinya?”

“Itu dan ini adalah dua hal yang berbeda. Apa kau bisa ikut dengan kami ke Menara?”

(Aku baru saja memberitahumu kalau aku tidak mau ikut!) Conia tampaknya sangat patuh pada aturan. (Aku tidak berpikir dia akan mundur.) Jadi Hikaru mencoba mengubah pendekatannya.

“Aku seorang pembawa pesan yang mengirimkan surat Putri Ponsonian.”

“Aku tahu.”

“Bukankah aku seharusnya diperlakukan seperti diplomat? Namun aku malah dikelilingi oleh para ksatria kuil yang mencoba membawaku pergi. Apa ini cara Menara melakukan sesuatu?”

“Tidak juga. Namun, saat kau selesai mengirimkan surat itu, kau kembali menjadi seorang petualang. Kami tidak dapat memperlakukanmu seperti diplomat setelah itu.”

“Ya, tentang itu. Tugasku masih belum selesai. Menteri Luar Negeri Ponsonia harus memverifikasi dulu bahwa aku memang sudah mengirimkan surat itu. Apakah dengan itu aku tidak mempertahankan statusku sebagai seorang pembawa pesan?”

 

“Hmm...” Conia mengelus dagunya. “Sepertinya kami perlu melihat ke atas jika ada kasus serupa di masa lalu.” Katanya. “Baiklah. Aku akan mengkonfirmasinya dengan Menara dan kembali besok.”

(Sial, dia gigih), pikir Hikaru.

“Satu hal lagi. Kau dicurigai melakukan penyerangan, jadi kau akan diawasi.”

“Diawasi? Apa aku bukan pembawa pesan sementara?”

“Menjadi seorang diplomat tidak mencegah mereka diawasi jika mereka menyerang seseorang.”

“.........”

“Baiklah kalau begitu. Seseorang, bangunkan dia.”

Conia meninggalkan kesatria yang tidak sadarkan diri itu pada anak buahnya yang lain dan meninggalkan tempat latihan. Para ksatria melotot ke arah Hikaru saat mereka keluar dari tempat itu. Begitu dia sendirian, Hikaru menghela nafas.

“Dia jauh lebih menyebalkan dari yang diperkirakan. Seorang pengawas terdengar seperti hal yang sangat merepotkan. Kurasa aku harus menyelesaikan masalah ini sendiri.”

Hikaru mulai berjalan. Saat dia mengaktifkan [Sembunyi]-nya, dia perlahan menghilang, seolah menyatu dengan udara di sekitarnya.



Post a Comment

Previous Post Next Post