The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 191


Bab 191 - Pena Bulu Linga


Hikaru berpikir Selica mungkin tahu sesuatu tentang lingkaran sihir besar dan kompleks yang bisa menghalangi pintu masuk ke dalam dungeon. Namun, Selica ada di tempat yang jauh darinya.

“Hmm, aku punya ide. Kita bisa menghubunginya melalui Guild Petualang. Mereka memiliki sarana komunikasi antar cabang guild. Meskipun karena itu menggunakan katalis yang mahal, itu akan menghabiskan sedikit uang.”

“Tapi, nanti guild akan mencari tahu tentang lingkaran sihir.” Kata Lavia.

“Itu pemikiran yang bagus. Guild Petualang adalah organisasi independen. Mereka tidak akan membocorkan info ke Gereja... kuharap begitu. Tidak masalah jika Gereja mengetahui bahwa aku tahu tentang lingkaran sihir. Kita akan baik-baik saja selama mereka tidak menangkap kita.”

“Oke. Ingin pergi ke sana besok?”

“Ya. Aku juga ingin bertanya pada Drake tentang beberapa hal terkait mana suci, tapi...“

Drakon putih bersih dan halus itu tertidur lelap di tempat tidur, perutnya terbuka.

“Kurasa aku bisa bertanya padanya besok.”

Keesokan harinya.

Dalam perjalanan menuju Guild Petualang, Hikaru bertanya pada Drake tentang item mana suci yang dia temukan kemarin.

『Aku tidak berpikir senjata yang menggunakan mana suci itu langka.』 Kata si drakon.

---

Sementara itu, Conia Mercury dari [Ksatria Biru] bersiap-siap meninggalkan Menara.

“Apa para ksatria kuil siap? Baiklah kalau begitu. Mari kita pergi.”

Dia akan pergi dengan jumlah ksatria yang sama seperti kemarin.

“Lady Conia!” Seorang penjaga berlari ke arahnya.

“Ada apa?”

“Seorang ksatria dari Ponsonia sedang menunggu di dekat gerbang. Dia meminta audiensi dengan Yang Mulia, mengatakan itu masalah yang mendesak.”

“Hmm, seorang ksatria Ponsonian. Baiklah. Aku akan pergi menemuinya.”

“Terima kasih.”

Penjaga itu jelas terlihat lega setelah mengetahui seorang [Ksatria Biru] akan menangani masalah ini. Conia menatap para ksatria kuil yang sangat ingin menyeret petualang sombong kemarin. Kejadian terakhir, bagaimanapun, menyebabkan ekspresi mereka menjadi kaku.

Saat Conia berhasil mencapai gerbang, dia melihat seorang pria dihentikan oleh para penjaga.

“Kubilang aku butuh audiensi dengan Yang Mulia! Aku East Lengz dari regu keenam Ordo Ksatria Kerajaan Ponsonia. Aku memiliki identifikasiku di sini!”

Pakaian pria itu kotor, compang-camping di beberapa tempat. Dia tampak agak kasar dengan wajahnya yang tidak terawat.

“Apa yang terjadi di sini?”

“Lady Conia!”

Para ksatria membuka jalan untuknya.

“Lady Ksatria! Di sini aku memiliki surat untuk Yang Mulia dari putri Ponsonia.”

“Aku tahu...”

East dengan hati-hati memegang amplop yang berisi surat itu. Conia mengerutkan kening, bertanya-tanya bagaimana dia akhirnya terlihat jadi berantakan seperti itu.

“A-aku uhh... mengalami masalah dalam perjalanan ke sini.”

“Masalah? Dengan orang-orang kami?”

“Tidak. Einbeast.”

(Ah iya. Masuk akal), pikir Conia. (Dia pasti mengambil rute langsung yang memotong Einbeast, dan Einbeast berada di pihak pangeran.)

“Mereka mengulur waktu dan tidak akan membiarkanku melewati pos pemeriksaan. Mereka bahkan mencoba menahanku. Jadi aku membuang kuda serta perlengkapanku dan mendaki gunung untuk mengirimkan surat ini.”

“Jadi begitu.”

Conia hanya bisa mengagumi pria itu. Dia melakukan semua yang dia bisa hanya untuk menjalankan misinya. Para ksatria kuil, bagaimanapun, memiliki pendapat berbeda. Mereka berbisik di belakang Conia.

“Dia benar-benar lusuh.”

“Tidak mungkin dia bisa memasuki Menara dengan penampilan seperti itu.”

“Tuan East dari Ponsonia.” Kata Conia. “Aku, Conia Mercury dari [Ksatria Biru], telah mengkonfirmasi kedatanganmu.”

“Terima kasih. Tapi batas waktunya sepuluh hari dan aku sudah terlambat sehari. Akankah Yang Mulia masih menerima surat itu?”

“Tidak apa-apa.”

“Aku mengerti. Dalam hal itu-”

“Tidak, bukan itu yang kumaksud. Yang Mulia telah menerima pesan sang Putri.”

“Apa?! Ada seorang ksatria yang datang lebih awal dariku?!”

“Tidak, itu bukan ksatria. Permintaan juga dikirim ke Guild Petualang, bukan? Namanya Hikaru dan dia sudah ada di Agiapole.”

East awalnya terkejut karena ada seseorang yang bisa lebih cepat darinya.

“Itu bagus kalau begitu. Aku senang orang bernama Hikaru ini tiba dalam batas waktu.” Kata East.

“Memang.”

East mengangguk setuju. Baginya, tidak masalah siapa yang memenuhi tugas itu - apakah itu seorang ksatria atau petualang – asalkan misinya selesai. Conia berpikir dia adalah kesatria yang luar biasa.

“Lady Conia, kita harus pergi. Berbicara dengan seorang ksatria kotor juga akan merusak reputasi kita.” Kata seorang ksatria kuil.

“.........”

Ksatria kuil, di sisi lain, memiliki kesan yang berbeda, menilai East dari penampilannya. Conia ingin menghela nafas, tapi dia mengendalikan dirinya sendiri.

“Tuan East. Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, jadi aku akan pergi.” Katanya.

“T-Tentu saja! Terima kasih telah memberiku ketenangan pikiran.”

“Pastikan untuk mengambil surat itu.” Conia memerintahkan seorang ksatria.

“Bolehkah aku bertanya sesuatu?” East berkata. “Orang macam apa Hikaru ini?”

“Seorang anak laki-laki dengan rambut dan mata hitam.”

“Apa?”

“Sejujurnya, dia sama sekali tidak terasa seperti petualang yang terampil. Pokoknya, kami permisi dulu.”

“O-Oke...”

Conia pergi. East berdiri di sana dengan hampa.

“Seorang anak laki-laki dengan rambut hitam...” East bergumam saat dia melihat punggung Conia. “Anak laki-laki yang menghajarku dengan buruk juga memiliki rambut hitam. Aku tidak tahu apa warna matanya karena dia memakai topeng saat itu... Yah, itu mungkin hanya kebetulan.”

---

Resepsionis bersikeras bahwa hanya petualang dengan peringkat C dan di atasnya yang dapat menggunakan Pena Bulu Linga, tapi setelah memberinya koin emas, dia membawa mereka ke belakang.

(Dunia memang kehabisan uang.)

Pena Bulu Lingga adalah kombinasi dari lempengan batu besar dan pena bulu. Setelah menghapus kata-kata yang tertulis di sana sebelumnya, resepsionis itu menoleh ke Hikaru.

“Kau dapat mengisi seluruh lempengan dengan pesanmu. 10.000 gilan sekali kirim. Kami akan menagihmu untuk penghapusan informasi rahasia guild juga.”

“Tidak masalah. Apa ada batasan kata per kiriman?”

“Dua belas suku kata.”

“Oke. Apa aku bisa mengirim angka?”

“Itu akan menelan biaya setidaknya seratus ribu.”

“Tidak apa-apa.”

“A-aku mengerti. Kalau begitu aku akan menghitung biayanya,”

Resepsionis berdiri di pojok ruangan. Sepertinya mereka sudah terhubung dengan Guild Petualang Pond. Dengan lembut, pena itu mulai melayang di atas lempengan batu. Bubuk putih bertebaran di atasnya. Bubuk berubah warna di tempat pena menari-nari.

→ 『Ini Hikaru, mengirimkan pesan dari Guild Petualang Agiapole.』

Kemudian, pena itu mulai menggeliat, mendorong Hikaru untuk melepaskannya. Itu mulai menulis kata-kata sendiri.

← 『Hikaru?! Apa yang sedang kau lakukan?!』

Hikaru terdiam. Resepsionis mendekatinya untuk melihat apa yang terjadi.

“Itu pasti Jill.” Katan resepsionis itu.

(Tunggu, dia terkenal? Dan bukankah setiap pengiriman itu mahal?)

“P-Pindah...” kata Hikaru.

“Tolong nyatakan pesanmu sesingkat mungkin. Jika tidak, mereka akan menggunakan banyak katalis juga.”

Hikaru merasa sedikit kasihan pada resepsionis itu.

→ 『Tolong panggil Selica dari Empat Bintang Timur.』

→ 『Jika dia tidak ada, tolong buatkan jadwal dan aku akan menghubungimu kembali.』

Untuk sementara, tidak ada jawaban. Mungkin Selica sudah berada di guild dan Jill pergi untuk menjemputnya.

← 『Empat Bintang Timur meninggalkan Ponsonia menuju Einbeast untuk menjawab panggilan Raja.』

Secara keseluruhan, Hikaru membayar 80.000 gilan.

“Aku minta maaf.” Resepsionis berkata. “Aku tahu Empat Bintang Timur sedang menuju Einbeast, tapi aku tidak menyangka pesanmu terkait dengan itu.”

Raja Einbeast, Gerhardt Vatex Anchor, mengundang Empat Bintang Timur sebagai tamu. Pesan telah didistribusikan di antara cabang-cabang guild tentang itu. Raja berjanji bahwa tidak ada bahaya yang akan terjadi pada party peringkat B dan berjanji bahwa selama mereka berada di Einbeast, pasukannya tidak akan bergerak.

“Aku mengerti. Terima kasih banyak.” Kata Hikaru. ”Aku mungkin punya permintaan nanti. Kuharap aku dapat mengandalkan bantuanmu.”

“Jika ada yang bisa kulakukan, beri tahu aku.” Resepsionis menjawab dengan tersenyum cerah.

Hikaru dan para gadis dengan cepat meninggalkan guild. Dia tahu Conia dan para ksatria akan datang. Dia tidak berniat menemui mereka di sini.

“Sekarang apa yang harus dilakukan?” Lavia bertanya.

“Aku akan pergi mengumpulkan lebih banyak informasi.” Kata Hikaru. “Kemarilah, Drake.”

『Oh ayolah. Aku ingin melakukan tur makan!』

“Lakukan beberapa pekerjaan dulu. Ini mungkin ada hubungannya dengan drakon.”

Drake tidak mau meninggalkan leher Lavia, jadi Hikaru harus memancingnya, lalu melilitkan drakon di lehernya sendiri. Lavia menggigil sedikit, merasa kedinginan.

“Ini. Kau bisa menggunakan syalku.”

“Terima kasih. Hehe. Aku bisa merasakan kehangatanmu darinya.” Lavia tersenyum bahagia.

“Mou! Tempat ini seharusnya jauh lebih hangat daripada Ponsonia, tapi kenapa rasanya suhunya turun tiba-tiba?!” Kata Paula.

“Haha. Maafkan aku, Paula. Cobalah untuk tidak terlalu mencolok ya.”

“Oke. Sampai jumpa, Hikaru.”

“Sampai nanti, Hikaru-sama.”

Mereka berpisah.



Post a Comment

Previous Post Next Post