The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 200


Bab 200 - Saran Anak Laki-Laki


Conia menerobos masuk ke kamar Menteri Luar Negeri dan menemukan Hikaru, yang tidak bingung atau malu. Nyatanya, sikapnya seolah menunjukkan bahwa dia sedang menunggunya datang. Dan itu membuat Conia kesal, juga membuatnya terkejut. Dia tidak pernah memendam permusuhan seperti itu terhadap seseorang sebelumnya.

Menteri Luar Negeri menatapnya, keheranan nampak di wajahnya, membawanya kembali ke akal sehatnya.

(Mungkin karena aku sangat kesal akan Lord Gilbert), pikirnya sambil menenangkan dirinya sebelum berbicara.

“Petualang Hikaru. Kau dicurigai menyerang [Diaken Abu-abu]. Ikutlah denganku untuk diinterogasi.”

“Aku tidak ingat pernah menyakiti siapa pun, dan aku tidak punya waktu untuk omong kosong ini.”

“Jika kau benar-benar yakin kau tidak melakukan kesalahan, maka beri tahu aku semuanya.”

“Izinkan aku bertanya padamu kalau begitu. Jika kau berada di negeri asing untuk melaksanakan misi dan kau dituduh melakukan sesuatu yang tidak kau ketahui, dan otoritas bahkan menggunakan kekerasan padamu, apa kau akan mengikuti mereka begitu saja?”

“Kami tidak menggunakan kekerasan apa pun. Kami adil dan tidak memihak siapa pun.”

“Bagaimana kau bisa bersikeras mengatakan bahwa kau tidak berbahaya saat kau membawa orang-orang bersenjata?”

“Itu karena kau tidak menepati janji dan malah bersembunyi!”

“Apa? Ah, maksudmu menunggu di Guild Petualang. Aku ada di sana, tapi kau tidak datang jadi aku pergi.”

“Omong kosong! Aku pergi ke sana pagi-pagi sekali! Aku sudah tahu kau pergi dengan terburu-buru setelah mengetahui kunjungan kami!”

“Aku sakit perut hari itu.”

“Kau...!”

“Nah, nah.”

Conia memerah ketika si menteri memotong saat mengangkat tangannya.

“Aku mengalami kesulitan mengikuti pembicaraan ini. Petualang ini adalah pembawa pesan yang disewa kerajaan kami untuk mengirimkan surat. Aku tidak menerima berita tentang masalah apa pun.” Kata pria tua itu.

“Itu karena tidak ada masalah.” Kata Hikaru.

“Oh, ada.” Kata Conia. “Aku mendengarmu memukul wajah [Diaken Abu-abu].”

“Aku tidak melakukan hal seperti itu.”

“Seperti yang kukatakan, ikut aku untuk menjelaskan-”

“Nah, nah.” Menteri Luar Negeri menghela nafas. “Kita tidak akan sampai pada kesimpulan kalau seperti ini. Nona [Ksatria Biru]. Kau sadar bahwa kami adalah utusan dari Ponsonia, kan?”

“Aku yakin kau adalah Menteri Luar Negeri kerajaan.”

“Maka kau harus tahu bahwa datang ke sini dengan persenjataan adalah masalah diplomatik.”

“Jika ada utusan yang dicurigai melakukan kejahatan, kami [Ksatria Biru] memiliki hak untuk menangkap tersangka.”

“Itu benar. Maka kami akan menggunakan hak khusus kami sebagai diplomat juga.”

Ekspresi Conia berubah menjadi syok. Para ksatria kuil yang bersamanya sepertinya tidak bisa mengikuti situai dan berbisik padanya.

“Ada apa, Lady Conia? Aku pikir [Ksatria Biru] memiliki hak untuk menangkap tanpa pertanyaan.”

“Hak khusus berarti kita tidak dapat menangani mereka sampai arbitrase selesai.”

“Jadi sampai saat itu gencatan senjata...”

“.........”

Conia mengangguk, menggigit bibirnya.

“Aku mengerti.” Dia berkata. “Biarkan aku mengkonfirmasi ini, Tuan. Hak khusus berlaku untuk semua anggota. Jadi maksudmu petualang itu adalah anggota?”

“Itu benar.”

“Tapi setelah arbitrase, hak hanya berlaku untuk para utusan, dengan kata lain, dirimu Tuan. Tentunya, kau tidak akan memberi tahuku setelah itu bahwa petualang ini adalah seoranh utusan.”

“Haha. Tentu saja tidak. Tugas ini diberikan padaku oleh Putri Kudyatoria. Aku tidak bisa menyerahkannya pada orang lain.”

“Dimengerti. Itu semua dariku.” Conia berbalik untuk pergi.

“Hei.” Hikaru memanggilnya. “Apa yang kau lihat tidak selalu benar. Aku berharap seseorang dengan status tinggi akan memahami ini.”

“Apa maksudmu?”

“Hanya anak-anak yang diizinkan memainkan kartu yang tidak bersalah. Tapi bagi seseorang dalam posisi berkuasa, ketidaktahuan adalah dosa.” Hikaru memasang tampang tidak senang.

Conia berbalik. “Apa yang ingin kau katakan?”

“Wajah dan suara itu... Aku berharap kau langsung ke intinya dan mengatakan sesuatu yang akan mengejutkanku... Aku tahu aku hanya egois, tapi tetap saja...” dia bergumam dengan suara rendah. “Aku minta maaf karena menghentikamu.” Dia melanjutkan. ”Tidak ada lagi yang ingin aku katakan.” [Catatan Penerhemah: Hikaru mengacu pada seseorang, dan mungkin kalian sudah tahu siapa itu.]

“Aku permisi.”

Conia berbalik sekali lagi dan meninggalkan ruangan. Dia sama sekali tidak tahu apa yang Hikaru coba katakan.

“Baiklah, kalau begitu.” Kata Hikaru. “Apa membuatku menjadi anggotamu benar-benar diperlukan? Lihat, mereka semua marah.”

Mata pria lain berbinar karena marah. Mereka tidak mengerti mengapa Menteri Luar Negeri memperlakukan anak itu dengan sangat hati-hati.

“Tapi kaulah yang memanfaatkanku.” Pria tua itu menjawab.

“Kuharap kau tidak keberatan. Bagaimanapun, kau mendapat manfaat darinya. Aku harus mengatakan, kreasimu dari fakta mapan sangat bagus.”

“Haha. Kau melakukannya dengan baik dalam mendorongku untuk menggunakannya. Aku tidak berharap kau tahu tentang hak khusus. Dengar, bagaimana kalau mempelajari hubungan diplomatik?”

“Aku kebetulan berteman dengan seorang bangsawan yang memiliki pengetahuan. Baiklah kalau begitu. Aku akan pergi.”

“Apa kau yakin tentang ini? Kau akan kembali menjadi orang yang dicari setelah kau meninggalkan Menara.”

“Sekarang kesempatan terbaikku untuk pergi karena mereka mungkin tidak akan menduganya. Mereka akan mengira aku akan tinggal di sini untuk sementara waktu. Aku benar-benar hanya ingin berbicara dengan [Ksatria Biru] itu.”

“Jadi begitu.”

“Permisi, Tuan. Terima kasih banyak atas bantuannya. Aku yakin kerajaan akan menikmati kedamaian denganmu di sekitar.”

Hikaru memasukkan kertas yang sudah ditandatangani ke dalam sakunya dan meninggalkan ruangan. Begitu dia pergi, Menteri Luar Negeri tertawa terbahak-bahak.

“Hahaha. Dia bahkan memprediksi kesatria akan menerobos masuk ke sini. Anak laki-laki yang lucu.”

“Tuan!”

Para pria yang diam sampai sekarang akhirnya berbicara.

“Tolong jelaskan dirimu! Kita sedang dalam misi yang sangat penting. Aku tahu itu hanya kata-kata kosong, tapi bagaimana kau bisa membiarkan anak itu masuk ke anggota kita?!”

“Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa sebagai pembawa pesan.”

“Maksudmu misinya untuk mengirimkan surat itu? Itu adalah permintaan melalui guild“

“Tidak.”

“Apa?”

“Dia menyebutkan fakta yang mapan, kan? Aku menggunakan hak khusus kerajaan, yang diakui oleh [Ksatria Biru]. Dengan kata lain, aku membuatnya mengakui bahwa Putri Kudyastoria memiliki otoritas kerajaan.”

“Ah-”

Pria-pria itu membeku. Mereka tahu persis apa artinya itu. Conia adalah orang dengan status tinggi di dalam Menara, [Ksatria Biru]. Meskipun [Pendeta Merah] yang bertanggung jawab atas arbitrase, dan itu juga mungkin hanya karena salah bicara, Hikaru masih membuat [Ksatria Biru] mengakui hak Putri Kudyastoria atas takhta.

Hikaru mengisyaratkan menginginkan perlindungan Menteri Luar Negeri. Dia tahu hak khusus adalah satu-satunya pilihan yang bisa digunakan pria tua itu untuk itu.

Menteri Luar Negeri sendiri menyadari bahwa hanya diplomat dari penguasa yang berhak dapat menggunakan hak tersebut. Dia menyimpulkan bahwa membuat [Ksatria Biru] mengakui itu akan menguntungkan mereka.

“K-Kau memikirkan semua itu dalam waktu sesingkat itu?!”

“Iya. Inilah artinya menjadi seorang diplomat.”

Orang-orang itu terdiam.

“Dia berpikir aku akan menggunakan hak khusus. Jika aku tidak mendapatkan petunjuk dan gagal membantunya, hal sebaliknya akan terjadi. Dia akan menyerah padaku... tidak, seluruh kerajaan. Bukan hanya dia juga. Jika seseorang yang tidak kompeten memegang posisi kekuasaan, bahkan warga negara akan berpaling dari kerajaan. Anak itu mencoba memberi tahu kita itu.”

Ekspresi Menteri Luar Negeri berubah lembut.

“Meskipun, dia tampaknya memiliki keterikatan pada ksatria itu. Aku kira, usianya yang masih muda ada hubungannya dengan itu.”



Post a Comment

Previous Post Next Post