The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 219


Bab 219 - Aku Pulang dan Kekhawatiran Gadis


“Fiuh... Kita akhirnya sampai.”

Matahari sudah terbenam saat mereka turun dari kereta. Salju sudah berhenti turun, tapi angin masih terasa dingin, meniup salju yang beku di tanah.

"Dingin sekali..."

“Ini terlalu dingin, ya...”

Bagian dalam kereta itu hangat, itu diberi perlindungan dari suhu dingin dan item sihir. Melangkah keluar membuat mereka semakin merasa dingin.

Party itu--termasuk Drake, yang menggigil di sekitar leher Lavia--berjalan ke apartemen mereka. Katy memiliki kuncinya, yang akan mereka ambil besok. Untuk saat ini, mereka hanya akan meminta pemilik apartemen untuk membukanya.

“Kau benar-benar bisa merasakan perbedaannya saat tidak ada angin.” Hikaru berkata sambil menyalakan api di perapian.

Mungkin masih perlu waktu lama sebelum mereka bisa melepaskan jubah mereka. Tempat itu tidak terlalu berdebu, mengingat mereka sudah lama pergi. Mungkin Katy mampir dari waktu ke waktu untuk membuat udara masuk di apartemen.

“Hikaru.” Lavia menarik lengan bajunya.

“Hmm?”

“Sekarang kita kembali, bagaimana dengan salam?”

"Apa?"

Hikaru tidak tahu apa yang ingin dia katakan.

“Aku pulang.” Dia ingin mengatakan bahwa ini adalah rumah mereka, meskipun sementara.

“Oh... Selamat datang kembali. Dan aku pulang.“

“Selamat datang kembali, Hikaru.”

Mereka berdua terkekeh.

“Um, Hikaru-sama. Ada surat di atas meja.“ Kata Paula.

"Terima kasih. Mungkin dari Profesor Katy--“

Saat dia memindai isinya, matanya membelalak.

『Apa-apaan batu naga itu? Tolong jangan biarkan benda itu di diletakkan tempat terbuka. Aku tidak bisa menahan keinginan untuk mempelajarinya sesuka hati. Tolong segera kembali. Itu berbahaya. Benda itu berbahaya. Aku tidak berpikir aku bisa menahan diri. Itu berbahaya. Segera kembali. Itu berbahaya."

Tampaknya batu naga--batu yang didapat Hikaru dari membunuh subspesies naga bumi di Un el Portan--terlalu menggoda bagi Katy. (Salahku), pikir Hikaru.

Hikaru melihat sekeliling ruangan. Batu naga besar dan batu sihir lainnya tergeletak di rak. Permata yang Lavia peroleh dari dungeon dan buku dengan penjilidan cantik tidak tersentuh juga. Fakta bahwa debu tidak menumpuk di atasnya berarti bahwa meskipun dia mengeluh, Katy masih datang untuk membersihkan debu ringan.

Saat Hikaru duduk di tempat tidurnya, dia merasakan kelelahan meninggalkan tubuhnya.

“Akhirnya... Kita bisa bersantai sebentar.” Dia bergumam sambil berbaring di tempat tidur.

“Hikaru. Paula membuat teh.“ Lavia memasuki kamar.

“Oke, aku akan segera ke sana. Ngomong-ngomong, tentang apa buku itu?“

“Itu terkunci, jadi aku belum membacanya. Melihatnya dari samping, sepertinya itu seperti ensiklopedia. “

"Jadi begitu..."

(Dalam hal ini, aku tidak perlu langsung membacanya. AKu bahkan mungkin bisa menggunakannya sebagai latihan untuk membuka kunci.)

『Whoa, apa itu?!』 Drake bangun.

“Apa yang kau bicarakan?” Hikaru bertanya.

『Batu yang di sana! Yang paling besar!』

“Oh, itu batu naga yang kudapatkan dari membunuh subspesies naga bumi.”

『Batu naga... Bolehkah aku memakannya?』

"Apa, kenapa? Dan tidak, kau tidak boleh memakannya. “

『Aku mau makan itu!』

“Tidak, tidak boleh. Dan lagi, apa itu bisa dimakan?“

『Tentu saja. Itulah alasan mengapa kami berada di dunia ini sejak awal.』

"Apa maksudmu dengan itu?"

Hikaru pindah ke tempat lain dan menanyakan pernyataan Drake sambil menyeruput tehnya. Ruangan itu sedikit menghangat, jadi dia sekarang bisa melepas jubahnya.

Hikaru dan para gadis mengemil beberapa permen, sementara Drake melahap bawang putih goreng yang mereka beli dari kedai makanan.

“Singkatnya, misi drakon adalah membunuh naga, makhluk yang terkait dengan kejahatan. Batu naga mewakili naga, dan memakannya adalah bukti membunuhnya.“

『Yup, itu benar.』 Kata Drake dengan bawang putih menempel di seluruh mulutnya.

(Astaga, itu bau.) Lavia sedang menyiapkan buah mirip apel untuk menetralisir baunya. (Dia mungkin akan memberinya makan untuk Drake nanti.)

“Apa yang terjadi kalau kau memakannya?”

『Yah, itu kan misi kami.』

"Aku tahu itu. Aku bertanya padamu apa yang terjadi setelah itu.“

『Kami hanya harus memakannya.』

“Tidak ada yang terjadi, ya? Jadi itu semua hanya untuk kepuasan diri sendiri. Kalau begitu, lebih baik menggunakannya dalam membuat senjata.“

『Jangan! Itu berarti meninggalkan sesuatu dari naga! Mereka berkembang biak dengan sangat cepat, jadi kita harus memusnahkan mereka dengan cepat!』

Menurut Drake, ada perang wilayah antara yang suci dan kekuatan jahat di dunia ini. Drakon dan naga bertarung untuk masing-masing sisi.

(Meski begitu Soul Board memperlakukan suci dan jahat sama. Dewa pasti di sisi suci. Jika Soul Board diciptakan oleh para dewa, bukankah mereka lebih menyukai stat suci?)

(Tidak. Harusnya ada keseimbangan dalam sistem. Adanya sesuatu yang suci hanya bisa dibuktikan karena ada kejahatan. Nah, itu sangat adil.)

“Ngomong-ngomong, Hikaru-sama. Tentang uhh, percobaan yang kau lakukan saat memukuli para bandit. Apa itu berjalan dengan baik?“

Yang dimaksud Paula adalah percobaan yang dilakukan Hikaru dengan menggunakan Poin Skill orang lain--dalam hal ini, para bandit--dan melihat apakah level Soul Board-nya akan meningkat. Dia akhirnya menggunakan lebih dari 200 poin, tapi tidak ada yang keluar darinya. Hikaru masih hanya memiliki satu poin di Soul Board plusnya.

“Percobaan itu gagal.”

“Oh, M-maafkan aku.”

"Tidak apa-apa. Aku akan tidur."

Teh menghangatkan tubuhnya, membuatnya tiba-tiba merasa mengantuk. Dia memiliki banyak hal untuk dipikirkan--sistem Soul Board yang rumit, perang proksi antara drakon dan naga, apa yang harus dilakukan dengan batu naga. Dia bisa menjualnya dengan harga yang lumayan atau menggunakannya untuk meningkatkan perlengkapannya. Tapi jika dia mempercayai Drake, dia harus membiarkan si drakon memakan batu itu.

Hikaru meninggalkan ruang tamu, sementara Drake, yang sudah kenyang setelah memakan semua buahnya, sedang tidur di atas meja. Lavia membawa kain, melipatnya empat kali, dan menutupi si drakon.

“Paula? Ada apa?"

"Tidak apa..."

“Sepertinya bukan apa-apa.”

Dia jelas terlihat tertekan.

“Aku mengajukan pertanyaan kasar pada Hikaru-sama sebelumnya...”

“Maksudmu percobaan itu? Aku tidak berpikir itu mengganggunya.“

“Aku bahkan tidak bisa banyak membantu di Agiapole. Jika ada, aku hanya membebani.“

Paula seharusnya menjadi orang yang paling tahu tentang Gereja, tapi dia tidak mencapai banyak hal, dan itu mengganggunya. Faktanya, mengenakan pakaian yang mirip dengan seorang biarawati menarik perhatian [Diaken Abu-abu] Gelop.

“Kupikir aku bersikap baik, tapi aku mungkin telah menyinggung dirinya...”

“Kau terlalu memikirkannya.” Kata Lavia. “Jika dia tersinggung, dia akan mengatakannya terus terang. Dia tidak mengatakan apa-apa berarti dia tidak keberatan.“

Kata-katanya mungkin terdengar kasar, tapi dia bisa mengatakannya karena kepercayaannya pada Hikaru. Terlepas dari kemampuannya untuk menggunakan sihir Roh yang kuat, dia tidak pernah takut padanya, dia juga tidak menunjukkan perhatian yang berlebihan padanya; Hikaru terus terang saat berbicara dengannya. Bagi Lavia, Hikaru adalah orang yang tak tergantikan.

(...Hikaru belum memberi tahu Paula segalanya. Dan Paula tahu dia menyembunyikan sesuatu. Itulah mengapa dia khawatir.)

Lavia percaya bahwa Hikaru akan memberitahunya suatu hari nanti. Itu harus keluar dari mulut Hikaru, bukan mulutnya.

"Tidak apa-apa. Lagipula kau cantik.“ Kata Lavia.

“T-Tidak, aku tidak cantik! Dan itu tidak ada hubungannya dengan apa pun.“ Paula menjawab dengan tersipu.



Post a Comment

Previous Post Next Post