The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 212


Bab 212 - "Apa yang ingin kau lakukan?"


“.........”

Ketika ditanya tentang pintu yang tidak menyenangkan itu, Gilbert terdiam beberapa saat.

“Jangan pernah mendekati pintu itu lagi. Itu tidak boleh dibuka.”

Nadanya keras. Hikaru memeriksa Soul Board pria itu.

【Soul Board】 Gilbert Gabranth
Umur: 37 Peringkat: 55
1

【Daya hidup】
.. 【Pemulihan Alami】 12
.. 【Stamina】 8
..【Kekebalan】
.... 【Kekebalan Sihir】 3
.... 【Kekebalan Penyakit】 1
.... 【Kekebalan Racun】 1
..【Persepsi】
.... 【Penglihatan】 2

【Kekuatan Sihir】
.. 【Mana】 4

【Kekuatan fisik】
.. 【Kekuatan】 9
..【Penguasaan senjata】
.... 【Pedang】 6
.... 【Pedang Besar】 2
.... 【Perisai】 4
.... 【Armor】 4

【Kelincahan】
.. 【Ledakan Kekuatan】 2
.. 【Keseimbangan】 1

【Tekad】
.. 【Kekuatan Mental】 6
..【Iman】
.... 【Suci】 5
...... 【Sihir Penyembuhan】 2
...... 【Sihir Pendukung】 2
.... 【Jahat】 2
...... 【Sihir Kutukan】 1

【Intuisi】
.. 【Naluri】 4

(Seperti dugaanku. Dia punya poin di [Naluri], pikir Hikaru. Mereka yang memiliki kemampuan tempur tingkat tinggi dan bertarung di garis depan hampir pasti memiliki poin pada [Naluri]. Mereka mungkin telah melalui banyak situasi yang mengancam jiwa dimana kurangnya [Naluri] berarti kematian.

Dalam hal kekuatan fisik murni, Gilbert sedikit lebih rendah dari Lawrence sang Master Pedang, tapi Gilbert bisa menggunakan sihir penyembuhan dan pendukung. Tidak hanya itu...

(Satu poin pada [Sihir Kutukan]...?)

Bagaimana dia memiliki sihir kutukan adalah sebuah misteri.

“Aku tidak berniat membuka pintu menyeramkan itu. Ah, aku mengerti sekarang. Paus sedang mempelajari [Pedang Pemutus] untuk menemukan cara membukanya.”

“Bung, seberapa banyak yang sebenarnya kau ketahui? Apa itu [Pedang Pemutus]?” Gilbert bertanya dengan heran.

Hasrat membunuhnya telah lenyap. Yang tersisa hanyalah keterkejutan pada seberapa banyak anak misterius ini tahu.

Hikaru sebenarnya terkejut karena Gilbert tidak tahu tentang pedang itu. (Kurasa bahkan [Ksatria Biru] tidak diberitahu semuanya. Atau mungkin Paus tidak mempercayainya.

“Secara pribadi, aku tidak terlalu peduli denganmu. Tapi aku tetap ingin bertanya: Apa yang ingin kau lakukan?”

“Keluarkan aku dari sini. Ada sesuatu yang harus kulakukan.”

“Apa itu?”

“Aku ragu kau akan mendapatkan apa pun dengan mengetahui itu. Faktanya, kupikir tidak tahu akan lebih baik untukmu.”

“Katakan saja. Aku bahkan mungkin bisa membantumu.”

“Heh. Omong besar. Baiklah kalau begitu. Itu mudah.”

Gilbert pernah dikenal sebagai yang terkuat di Agiapole. Orang-orang memanggilnya Gilbert si Pedang Cahaya dan Tebasan Kilat.

“Aku akan menghancurkan Menara ini. Nanah haruslah dibuang.”

Apa yang akan terjadi jika pria ini mengarahkan pedangnya ke Menara? Berapa banyak yang akan mati dalam pembantaian itu?

“Kau pasti akan mati. Kau mungkin kuat, tapi kau hanya sendiri.”

“Kupikir kau akan membantuku.”

“Menambah satu orang lagi tidak akan membuat banyak perbedaan. Ditambah lagi, aku sama sekali tidak ingin menghancurkan Menara ini.”

“Aku tidak bisa tinggal di negara ini lagi. Hidupku tidak seberapa.” Gilbert berkata sambil menghela nafas. “Apa kau tahu bahwa hanya orang bodoh yang mendengarkan setiap kata yang Paus katakan yang memiliki kekuatan di Menara?”

“Ya.”

“Tentu saja. Kau pada dasarnya tahu segalanya. Jadi, pikiranmu?”

“Tidak bisa mengatakan aku menyukainya. Kau ingin mendorongku untuk bergabung denganmu dalam perang salib satu orangmu.”

“Itu bukanlah apa yang kumaksud. Apa yang terjadi dengan tempat ini? Jika kita mengikuti ajaran para Saint, hanya beberapa orang kuat yang harus tetap di sini untuk menjaga segel. Tapi Paus menyadari pentingnya Menara sebagai simbol. Sekarang dia menilai nilai orang seperti dirinya semacam dewa.”

Gilbert adalah seorang yatim piatu yang mempelajari versi yang lebih lama dari ajaran Gereja. Dia benar-benar mengerti Bapa Gravey karena hal-hal yang dia pelajari sama dengan pendeta itu. Menjadi yatim piatu juga mengapa dia tidak bisa mengabaikan daerah kumuh.

“Aku ingin menjadi kuat secepat mungkin. Kupikir dengan menjadi [Ksatria Biru], aku dapat membimbing banyak orang ke jalan yang benar.”

Tapi begitu dia memasuki Menara, dia melihat korupsi menyebar ke seluruh tempat. Mereka yang tergabung dalam faksi Paus membeli posisi mereka. [Aristokrat Ungu] memperoleh gelar mereka melalui warisan, tapi lebih dari separuh [Pendeta Merah] dan [Diaken Abu-abu] menjual dan membeli status mereka menggunakan uang haram.

Memegang mayoritas posisi, mereka menjadi kelompok dominan. Paus tidak melakukan apa pun untuk mencegah hal ini, dan malah menggunakannya untuk mencapai mimpinya akan kota suci yang indah - dengan menyingkirkan yatim piatu dan gelandangan. Yang bisa dilakukan Gilbert untuk membantu hanyalah mendukung pemukiman kumuh secara diam-diam.

“Ini mungkin sejauh yang bisa dilakukan. Lebih dari itu, kegilaan akan mulai melanda kota. Jika Bapa Gravey selamat, aku yakin dia bisa menyelamatkan lebih banyak nyawa.”

“Jadi kau ingin menghancurkan Menara... bunuhlah Paus.”

“Aku tidak tahu apa aku bisa sejauh itu. Aku hanya akan terbunuh pada akhirnya, jadi sebaiknya coba saja.”

Gilbert memahami situasinya. Menghentikan pembongkaran permukiman kumuh adalah tindakan yang bertentangan dengan keinginan Paus. Dia tahu itu adalah hukuman mati untuknya.

Dia tidak melawan, tapi membiarkan dirinya ditangkap karena alasan yang bagus. Jika dia menghunus pedangnya, beberapa ksatria kuil dan prajurit akan mati. Orang-orang ini memiliki keluarga yang tinggal di Agiapole. Jika mereka tahu itu Gilbert yang membunuh mereka, ada kemungkinan besar bahwa mereka akan mengarahkan kebencian mereka ke daerah kumuh, dan bukan pada [Ksatria Biru] yang terkenal. Gilbert tidak ingin itu terjadi.

“Jika sesuatu yang besar terjadi di Menara, para pendeta regional akan datang ke sini berbondong-bondong. Mereka memiliki kemampuan untuk bertindak. Sekarang jika saja kita memiliki celah itu. Namun Paus sangat tertutup. Dia tidak pernah menyerahkan dirinya, dan mengungkapkan hal-hal penting hanya kepada beberapa orang terpilih.”

“Celah, ya...” Hikaru bergumam.

Gilbert mencoba memberi arti pada “kematian” akhirnya di dalam Menara.

(Ugh, aku benci ini.)

Orang ini akan menyerahkan nyawanya untuk reformasi. Dia percaya bahwa dengan melakukan itu, dia akan menyelamatkan banyak orang. Setidaknya, itu akan lebih baik daripada membiarkan Paus melakukan apapun yang dia inginkan.

Gilbert adalah pria yang mati demi cita-citanya. Untuk sepersekian detik, Hikaru mengira dia melihat Unken di dalam dirinya.

“Jadi kau mengatakan bahwa jika ada kesempatan, kau tidak akan melakukan hal bodoh.”

“Bodoh, ya? Nah, kau tidak salah. Tapi yang bisa kulakukan hanyalah mengayunkan pedang, dan jika aku bisa melakukan sesuatu dengan itu... “

“Kau bahkan akan melakukan pembantaian massal? Bung, kau jauh lebih buruk dari yang ku perkirakan. Kau seperti psikopat dengan saraf baja.”

“A-Apa yang kau katakan?”

“Aku benar-benar tidak suka sikap seperti itu. ‘Tidak ada yang harus mengotori tangan mereka, kecuali aku.’ Itukah yang ingin kau katakan? Sungguh omong kosong. Apa kau ingin menjadi pahlawan yang begitu buruk atau semacamnya?”

“Sekarang kau mengatakannya. Lalu bagaimana denganmu? Apa yang bisa dilakukan pria sepertimu, yang hanya tahu cara menyelinap?”

“Kesempatan adalah yang kita butuhkan, bukan? Satu yang cukup besar untuk menarik para pendeta regional ke kota ini.”

“Apa kau dengar apa yang kukatakan? Kita tidak punya satu-“

“Akan kutunjukkan padamu apa yang benar-benar bisa dilakukan seseorang yang hanya tahu bagaimana cara menyelinap. Jadi diam saja dan dinginkan kepalamu. Aku akan membiarkanmu keluar ketika waktunya tiba.”

“Apa?”

Hikaru menarik napas dalam.

“Aku tidak percaya aku akan terseret ke dalam kekacauan besar ini.”

Tidak ada yang mendengar kata-katanya karena dia sudah mengaktifkan [Sembunyi]-nya.

“Apa yang ingin kau lakukan?”

“Aku ingin membantu.” Jawab Conia. “Aku tidak akan membuat kesalahan yang sama lagi. Kali ini, aku akan mengulurkan tanganku untuk membantu mereka yang benar-benar membutuhkannya.”

(Jangan khawatir. Kau akan mendapatkan keinginanmu. Masalah akan segera menghujani kota ini.)

Hikaru kembali ke sel Conia.



Post a Comment

Previous Post Next Post