Nise Seiken Monogatari Bab 103


Bab 103 - Tolol


Aku bertanya-tanya, apakah seperti ini rasanya anak sapi yang dijual?

Atau haruskah aku mengatakan aku merasa seperti akan pergi ke tiang gantung? Pergi ke tempat di mana hidupku akan dalam bahaya meskipun itu bukan untuk diriku sendiri adalah aneh, bukan?

[Kau terlihat seperti pejuang yang pergi ke tempat berbahaya, bukankah itu keren?]

Aku tidak mencari kekerenan seperti itu. Aku tidak tahu orang seperti apa pahlawan sebelumnya, tetapi sepertinya dia agak suka berperang.

Saat ini, aku sedang menunggang kuda dan bergerak bersama prajurit Marla.

Kembali ke kampung halamanku, aku tidak pernah berpikir bahwa aku akan melakukan ini. Aku bahkan melewatkan pekerjaan pertanian yang menggunakan kuda, dan sekarang aku menunggang kuda untuk membantu orang lain.

......Kenapa ini terjadi?

Itu semua karena Magali dan Pedang Terkutuk. Kebencian ini, aku pasti akan membayar mereka kembali suatu hari...!

“Pahlawan-sama!”

Ketika aku memikirkan hal-hal seperti itu saat menunggang kuda, seseorang mendekat dan memanggilku. Dia datang ke sampingku saat rambutnya, yang bersinar karena pantulan sinar matahari, berkibar-kibar.

Seperti dugaan, dia lebih baik dalam menunggang kuda daripadaku. Yah, itu jelas. Tidak seperti anak desa sepertiku, dia adalah bangsawan sejak lahir dan kelas atas dalam hal itu. Aku yakin dia pasti menerima pendidikan khusus sejak lahir. Berkuda mungkin adalah salah satunya.

“Anda bisa memanggilku Alistar, Baldini-sama.”

“Jika demikian, Alistar-san, kau juga bisa memanggilku Marla.”

Aku dan Marla saling tersenyum.

Hmm... dia benar-benar tidak terlihat seperti bangsawan yang kutemui sejauh ini. Jika aku memanggil mereka dengan nama, mereka akan menjadi gila dan menyerangku.

Karena mereka berdua yang sebelumnya kutemui adalah pemilik dan penjual budak, tidak perlu membandingkan mereka.

“Aku datang untuk berterima kasih. Aku berterima kasih atas bantuanmu meskipun itu adalah wilayahku.”

Sebenarnya aku tidak ingin membantu, Marla-san.

“Hahaha, jangan khawatirkan itu. Jika ada seseorang yang membutuhkan bantuan, aku ingin membantu mereka sebanyak yang kubisa.”

Pertama, aku ingin kau membantuku. Meskipun aku enggan membantu orang dalam kesulitan, tidak ada orang di sana yang membantuku.

Kupikir sudah saatnya aku mendapatkan hidup yang mudah.

“Wah! Sungguh kepribadian yang indah! Aku mendengar bahwa pahlawan generasi ini adalah seorang petani, tapi kau memiliki kepribadian yang lebih baik daripada bangsawan biasa. Tidak heran kau dipilih oleh Pedang Suci.”

Marla menunjukkan senyuman indah yang membuat sekelilingnya terlihat cantik.

Ini lebih seperti dirasuki daripada dipilih, kau tahu?

Sepertinya suara hatiku tidak sampai padanya.

“Fufu. Jika saja aku sedikit lebih muda, aku mungkin telah mendekati Alistar-san.”

Marla terkekeh dan gesturnya cantik.

Tidak, bangsawan tolol itu sedikit...

......Namun, aku juga merasa dia tidak setolol itu. Hmm.... Aku merasa lebih baik tidak menolaknya begitu saja dan memotong harapannya.

Tapi, apa yang dia maksud dengan sedikit lebih muda?

“Sedikit lebih muda? Kupikir Marla-san masih cukup muda.... kau tidak jauh berbeda dariku, kan?”

“Isshhh! Tolong hentikan sanjungan yang tidak benar! Aku akan marah loh?”

Setelah menerima kata-kataku, Marla membusungkan pipinya dan menatapku.

Melihat ini, dia tidak terlihat setua itu.... Gesturnya terlalu muda.

“Ehh...? Tidak, tidak, aku tidak mencoba menyanjung atau apa pun... Aku hanya benar-benar berpikir bahwa kau masih muda...”

“Aku akan sangat marah loh...?”

“Ehh...”

Dia sangat memelototiku....

Kali ini aku mengatakannya bukan karena aku ingin meningkatkan evaluasiku.... Aku benar-benar tidak menganggap Marla sebagai wanita tua. Mungkin salah satu alasanku berpikir demikian adalah karena penampilan dan usia tidak ada hubungannya dengan citra idealku.

Terus terang, selama dia baik, kaya, dan memanjakanku, aku baik-baik saja bahkan dengan seorang orc perempuan (usia 120).

“Astaga... Aku berusia dua puluhan dan aku belum memiliki suami, kau tahu? Sudah terlambat bagiku untuk menikah!”

“Umm... begitukah?”

Marla menyesali sambil mengayunkan rambutnya.

Dia masih berusia dua puluhan dan sudah terlambat untuk menikah?

[Nah, tampaknya jika kau seorang bangsawan, orang tuamu sering memutuskan tunanganmu sejak kecil.]

Jadi begitu. Kau tampaknya tahu lebih banyak tentang ini daripadaku.

Apa mantan pahlawan itu berasal dari keluarga bangsawan?

[Tidak, tidak seperti itu. Ada banyak wanita berkumpul di dekatnya, dan beberapa dari mereka adalah wanita bangsawan.]

.......Seniorku adalah bajingan dengan harem, ya?

Sial! Aku sama sekali tidak iri, tapi aku sangat ingin disukai oleh seorang wanita bangsawan! Dia adalah seorang pemenang, bukan!?

[...Itu bukanlah sesuatu yang sederhana seperti itu.]

Entah bagaimana aku merasa dia melihat ke arah yang jauh. Dia pedang terkutuk, jadi dia tidak punya mata.

Kampung halamanku adalah desa pertanian, jadi beberapa orang menikah di usia belasan....

Tetap saja, aku tidak pernah iri dengan itu.

Tinggal di desa yang malang itu selama sisa hidupmu? Jangan bercanda.

.......Tapi, menurutku itu juga dimaksudkan untuk membuat hidup mereka menjadi lebih mudah dengan menikah dan berbagi beban bersama, jadi itulah mengapa mereka menikah begitu cepat.

Aku baik dengan kata-kata dan tingkah lakuku, jadi aku relatif tidak perlu khawatir tentang makanan atau apa pun. Dan saat musim dingin tiba, Magali akan datang ke rumahku.

“Aku tidak akan bisa menikah dan akan menjadi wanita tua.... Ahh... masa depan yang begitu gelap....”

Saat aku memikirkan hal-hal seperti itu, Marla menjadi putus asa. Atau lebih tepatnya, layu.

Ini merepotkan........ tapi jika aku mengabaikannya, itu akan berdampak buruk bagi reputasiku....

"Itu tidak benar. Marla-san sangat cantik. Saat berbicara denganmu, kau sangat bersemangat dan itu membuat aku merasa sangat baik. Selain itu, kau baik dan peduli dengan orang-orang di wilayahmu. Jadi, kau sangat menarik. Suatu hari nanti, seseorang yang dapat melihat pesonamu dengan baik pasti akan datang.”

Mengapa aku harus menghibur wanita yang pertama kali kutemui?

Tetap saja, yang kukatakan bukanlah hal yang sembarangan. Ini adalah kebenaran yang sedikit dibesar-besarkan. Dengan cara ini, individu yang dipuji akan bahagia karena harga dirinya dirangsang.

Hanya orang tolol yang akan senang dengan kebohongan. Rupanya, Marla bukanlah bangsawan tolol biasa, jadi dia tidak terlalu tersanjung.

Marla, yang menatap wajahku dengan mata yang sedikit lebih lebar, tersenyum mempesona.

"...Kalau begitu. bagaimana denganmu, Alistar-san?”

"Haha. Jika kau baik-baik saja denganku, aku akan dengan senang hati menerimamu.”

Aku segera menjawab. Jika aku menolak, sanjungan itu tidak ada artinya. Ya, aku masih belum tahu apakah Marla boleh diparasiti.

Berapa penghasilan tahunanmu? Apa aku bisa tidak bekerja setelah menikah?

Ini perlu untuk mendengar hal-hal penting seperti ini.

“Fufu, terima kasih. Untuk saat ini, mari kita santai dan tunggu sebentar lagi.”

Marla tersenyum bahagia.

Kurasa dia juga tidak berpikir untuk memilikiku, jadi dia dengan mudah mundur. Itu wajar, karen kami baru saja bertemu.

Tapi, aku mengerti. Bahkan pada usia Marla, dia pada tingkat yang dikatakan terlambat. Jika itu masalahnya, mungkin mudah membuatnya jatuh cinta saat ada dorongan untuk mendorong.

Karena dia seorang bangsawan, maka tidak ada masalah keuangan. Tampaknya wilayah itu diatur dengan kuat, dan situasi keuangan tampaknya tidak buruk. Nah, jika ada panen yang buruk atau semacamnya, dengan kepribadiannya, dia cenderung dengan mudah membuka gudang dan mendistribusikan uangnya...... tapi itu dalam kisaran yang dapat diterima.

Yang tersisa adalah apakah dia wanita tidak baik yang tidak memanjakan suaminya atau memanjakannya.

Kalau saja aku tahu ini, aku akan......

......Hmm? Mungkinkah, Marla adalah wanita terdekat untuk menjadi wanita yang nyaman untukku?

“Kita akan segara sampai.”

Untuk kata-kata Marla, aku melihat ke depan. Ada tempat di mana seberkas asap hitam mengepul.

......Sudah terlambat, bukan?

---

Seperti yang kuperkirakan, desa itu sudah dihancurkan.

Kurasa itu sudah jelas. Karena terjadi masalah, makanya mereka meminta bantuan Marla. Jika tidak ada masalah, maka tidak perlu untuk memanggilnya.

[Mengerikan...! Bagaimana kau bisa melakukan ini...!]

Siapa yang tahu?

Perampok dan bandit biasanya ditemukan dan ditaklukkan.

Astaga, aku hanya bisa menyebut mereka tolol. Tidak bisakah mereka melakukannya lebih baik dari itu?

[Tidak, bukan itu yang kumaksud...]

Mereka menjadi bandit karena tidak mampu membeli makanan, atau mereka berpikir bahwa menekan orang lain dapat membuat mereka mendapatkan sesuatu dengan lebih mudah. Bagaimanapun, pada akhirnya yang mereka lakukan adalah perampokan dan pembunuhan. Mereka akan mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan.

Kali ini, masalah ini tidak ada hubungannya denganku, jadi aku tidak peduli. Sampai batas tertentu, aku memiliki simpati untuk penduduk desa di sini.

Hanya saja... ini seperti bencana. Kami hanya harus menyerah.

“Periksa apakah ada yang selamat.”

"Iya."

Sepertinya Mara juga mulai bergerak. Baiklah, aku akan pergi dan melihat-lihat untuk memastikan aku tidak terlihat bosan.

Para bandit akan tahu bahwa tuan tanah akan datang, jadi mereka tidak akan berada di sini lagi.

“Tidak disangka ada bandit yang masih melakukan hal-hal seperti ini...”

“Mungkin mereka berasal dari wilayah lain.”

Entah kenapa, Marla mengikutiku....

Melihat reaksi Marla, mungkin dia sudah menangani bandit seperti ini dengan baik sampai sekarang.

"Benar. Aku ceroboh karena aku sudah mengatur semuanya. Ini sangat disesalkan...”

Marla meringis sedih.

Hmm... apa wanita ini benar-benar seorang bangsawan? Aku tidak tahu ada bangsawan yang begitu peduli pada rakyat mereka....

“U-uhh....”

“A-ada yang selamat!”

Ketika aku memikirkan hal-hal seperti itu, aku mendengar erangan kecil. Ketika aku bergegas menhampiri asal suara, ada seorang anak kecil yang tergeletak. Aku segera menggendong anak itu dan melihat seluruh kondisinya.

......Yah, bukannya aku bisa melakukan pemeriksaan medis atau semacamnya. Meskipun kurang ahli, aku dapat melihat bahwa anak itu mengalami luka cakaran, tapi tidak ada yang dapat dikatakan sebagai cedera serius.

"Apa kau baik-baik saja?"

Sambil menghindari ketegangan pada tubuh, aku berbicara.

Sesuatu seperti ini, evaluasi akan naik untuk orang yang melakukannya lebih dulu.

......Meski begitu, aku tidak bisa mengabaikan anak yang berada di ambang kematian seperti ini tepat didepanku.

Anak kecil itu membuka matanya dan kemudian membuka mulutnya.

“Ayah... ditikam. Ibu, mereka membawanya pergi....”

Itu pasti sangat berat untuknya!

Oi bandit, itu berlebihan, tahu? Kalian pasti akan dieksekusi.

“Kumohon selamatkan... ibuku juga, kumohon...”

Anak itu mengulurkan tangannya padaku.

......Tidak, bahkan aku tidak akan melepaskannya.

Aku menggenggam tangan kecil anak itu dengan lembut dan mengangguk meyakinkan.

“Ya, serahkan padaku. Jangan khawatir, kau bisa istirahat sekarang.”

“Alistar-san....... Tentu saja! Kami pasti akan menyelamatkannya!!”

Marla, yang tiba-tiba muncul dari sampingku, juga berbicara meyakinkan.

Mendengar itu, anak itu merasa lega. Dia kemudian samar-samar....

"Terima... kasih......"

Saat dia mengatakan itu, dia menutup matanya.

Eh? Apa dia mati?

[Tenanglah, dia masih hidup. Jika dia akan mati, aku akan membagi hidupmu dengannya.]

Tunggu sebentar. Kau akan melakukan sesuatu yang konyol tanpa berbicara denganku?

Pedang Terkutuk benar-benar mengatakan hal-hal mengganggu dengan tenang, eh? Tidak, aku tahu itu.

“Ayo pergi, Alistar-san!”

"Ya."

Aku mengangguk mendengar kata-kata Marla.

Bagaimanapun, itu adalah pemusnahan bandit.

......Jika kalian melakukan hal yang brutal dan kejam, kalian akan dieksekusi jika tertangkap.

.....Apa mereka tidak memikirkannya? Bandit memang tolol, ya?

Aku mengarahkan cibiranku pada bandit yang belum kutemui.



1 Comments

  1. Langsung dilamar saja pemirsa, langsung dan tidak bertele-tele 😂

    ReplyDelete
Previous Post Next Post