Nise Seiken Monogatari Bab 115


Bab 115 - Mati Lu Bangsat


“Haa... astaga. Sepertinya kau memiliki kesalahan rasa keadilan yang sama seperti Baldini-sama. Pertama, sepertinya aku perlu menjernihkan kesalahpahaman itu.”

Jean menggelengkan kepalanya dan tertawa getir.

Mungkin, ini juga melibatkan beberapa akting... tapi apa yang bisa kulihat, itu dilakukan dengan buruk. Lebih mudah untuk memahaminya daripada Elizabeth, tahu. Coba lagi.

[Tidak, kurasa bukan itu masalahnya....]

“Dengarkan, oke? JIka aku sendiri yang mengatakannya, bisnis budakku terkait dengan membantu orang yang menjadi budak.”

Tidak, aku tidak peduli apakah mereka dibantu atau tidak....

Pertama-tama, aku tidak mengkritik sistem perbudakan itu sendiri.

“Pertama-tama, apa kau tahu orang macam apa yang menjadi budak? Mereka adalah orang miskin yang bermasalah dengan apa yang harus dimakan besok atau orang lemah yang tidak bisa hidup sendiri dan tidak memiliki orang lain untuk diandalkan.”

Dan kurasa kau adalah orang-orang yang memanfaatkan itu.

“Menjadi budak, itu bisa dikatakan sebagai semacam pekerjaan. Tentu saja, kebebasan mereka akan dibatasi. Akan ada saat dimana mereka dipaksa untuk melakukan hal-hal yang tidak mereka inginkan. Tapi, mereka tetap masih bisa hidup.”

Aku tidak mengerti cara berpikir seperti itu karena aku tidak berpikir itu adalah keuntungan besar hanya dengan dapat tetap hidup. Ada kalanya lebih baik mati, jadi menurutku hidup itu tidak selamanya baik.

Jika aku dipaksa bekerja begitu keras dan berulang kali mempertaruhkan hidupku, aku mungkin berpikir akan lebih baik untuk mati. Yah, aku takut mati, jadi aku akan mencoba melarikan diri dari situasi itu.

"Bagaimana menurutmu? Dengan itu, kau tidak bisa mengatakan bahwa kami benar-benar jahat, kan? Jika kau tidak ingin orang berbahaya membelinya dan membuat mereka menjalani kehidupan yang keras, maka orang dengan nilai moral sepertimu adalah yang tepat untuk membeli budak itu.”

[Orang ini tidak memiliki nilai moral yang tepat....]

Hei.

"Ayolah! Anggap saja bahwa membeli budak adalah untuk menolong mereka!”

Pada akhirnya, itulah tujuanmu, ya.

Aku hampir keceplosan.

Jean menatapku dengan senang. Mungkin dia berpikir kalau dia bisa mempengaruhi pikiranku?

Bahkan jika aku terpengaruh, jangan khawatir, tidak mungkin aku membeli budak selama Marla ada di sampingku.

Saat aku mencoba untuk menolak tawaran Jean.......

“Kau ini berisik.”

Aku tidak bisa mengatakan apa-apa karena Marla mengucapkan kata-kata itu.

......Atau lebih tepatnya, suaranya sangat dingin, jadi aku terlalu takut untuk mengatakan apapun.

“...Baldini-sama. Apa kau tidak mendengarkan ceritaku? Kami di sini untuk membantu mereka....”

Jean bersikap seolah-olah sedang menghadapi seorang anak yang tidak mengerti.

Menanggapi itu, Marla...

“Memangnya aku peduli. Mati lu bangsat.”

Hiiiiii.......
 
“Eh....”

Baik Jean dan aku membeku mendengar kata-kata kasar yang tidak mungkin keluar dari mulut Marla, yang biasanya hanya menggunakan kata-kata yang sopan dan elegan.

Eh... apa itu...? Kau terdengar seperti preman, tahu...?

Marla terlihat cantik dan menawan, tapi kata-kata yang keluar saat bibir segarnya terbuka adalah [mati lu bangsat]...?

"Ehem. Tenggorokanku sedikit sakit.”

Dia entah bagaimana berusaha merapikannya, tapi bukankah itu sudah terlambat?

Ahh... poinnya sebagai kandidat parasitismeku menurun. Aku tidak percaya dia menyembunyikan sifat bar-bar seperti itu. Dia juga menyembunyikan sesuatu yang lain, kan? Sekarang dia berubah dari 'kandidat yang paling mungkin' menjadi 'kandidat yang mungkin'.

[Bangus dong kalau begitu. Kemungkinan dia menjadi korbanmu menurun.]

“Dengarkan, oke? Memang benar bahwa anak-anak di desa miskin harus hidup dalam kenyataan yang sangat keras jika mereka tidak dijual sebagai budak. Hal yang sama berlaku untuk mereka yang kehilangan kerabatnya dalam perang.”

“M-Maka...”

“Tapi itu cerita yang berbeda saat kalian menghasilkan banyak uang dari itu, kan?”

Jean terdiam.

Memang benar, jika dia benar-benar ingin menyelamatkan mereka, dia bisa membantu mereka dengan amal. Misalnya, mendirikan dan menjalankan panti asuhan. Pada awalnya mungkin memang membutuhkan banyak uang, tapi jika dia mendirikannya di wilayah yang diatur dengan baik oleh bangsawan seperti Marla, dia akan bisa mendapatkan bantuan.

Tapi dia tidak melakukan itu. Dia mencuri kebebasan mereka dan menjual mereka untuk mendapatkan uang, jadi apa yang dia lakukan bukanlah sesuatu yang mengagumkan.

“Kau mengatakan sesuatu yang mengagumkan, tapi pada akhirnya, kau hanya menganggap mereka sebagai mangsa untuk mendapatkan keuntungan. Apa kau pikir kata-katamu akan bergema di hati kami?”

Marla membuang kata-katanya sepenuhnya.

......Mungkin itu bergema sedikit. Kau tahu, hal tentang pengganti sebagai pahlawan.

“Para bangsawan dan negara-lah yang akan menyelamatkan orang-orang itu. Itu bukan masalahmu untuk melakukan apa pun tentang itu. Kau, yang membuang mereka ke lingkungan yang buruk sebagai barang dagangan. Tidak apa-apa jika mereka memang ingin menjadi budak... tapi ada banyak yang tidak berpikir demikian, kan? Apa kalian memilih orang dengan benar untuk bisnis kalian?”

“.........”

Beberapa orang mungkin akan senang menjadi budak jika mereka dibeli oleh orang yang lembut seperti Marla... yah, kemungkinan dibeli oleh orang seperti itu akan sangat kecil.

[Mungkin, banyak pria akan digunakan untuk pekerjaan fisik yang sangat berbahaya dan menuntut, dan banyak wanita akan mengalami martabat mereka diinjak-injak. Mencuri kebebasan orang lain dan memaksa mereka untuk melakukan sesuatu yang bertentangan dengan keinginan mereka sendiri adalah salah! Itulah mengapa kami tidak dapat mentolerir perdagangan budak...!]

Kau mencuri kebebasanku dan memaksaku untuk melakukan sesuatu yang bertentangan dengan keinginanku, bagaimana pendapatanmu tentang itu?
 
[............]

Kau jadi diam ketika sudah tidak nyaman, apa kau ini anak-anak?

“Nah, kau akan menemui akhirmu di sini. Mari kita akhiri dengan cepat.”

“...Yah, akhirnya jadi begini, ya? Yah, itu bukan berarti aku mengharapkan sesuatu. Hei."

*Wusss!*, saat Marla mengarahkan kapak perangnya ke arah Jean, senyum ramah yang dia tunjukkan sebelumnya berubah menjadi ekspresi dingin yang menakutkan.

Seperti dugaan, itu adalah akting. Yah, itu tidak terampil, jadi aku tidak terlalu terkejut.

Menjawab panggilan Jean, sesosok muncul dari bayang-bayang.

Ohh... sekilas, terlihat seperti orang dari kegelapan. Tidak ada kulit yang terpapar sama sekali, agar tidak menyampaikan informasi apapun kepada lawan.

“Aku mempekerjakan orang ini dari guild abu-abu. Orang yang berguna dengan kemampuan tempur tinggi.”

Guild abu-abu lagi, ya? Aku sudah muak dengan mereka.

“Alistar-san, mundurlah. Aku akan mengakhiri ini.”

"Ya."

Aku dengan patuh menuruti kata-kata Marla dan mundur.

Tentu saja, aku tidak punya niat untuk ikut campur. Semoga beruntung ya Marla.

[Kita juga harus bertarung...!]

Tidak, tidak, tenanglah, Pedang Terkutuk. Untuk sekarang, aku berkonsentrasi untuk membujuk Pedang Terkutuk sambil menonton pertarungan yang dimulai di depanku.

Yang ada disini bukanlah Silk ataupun Elizabeth yang memiliki kemampuan bertarung rendah. Itu adalah Marla, yang memiliki kemampuan bertarung setara atau lebih baik dari Malta loh?

Kau melihat pertarungan... atau lebih tepatnya pembantaian yang sebelumnya, kan? Apakah dia membutuhkan bantuan dari kita?

[... Mungkin dia tidak membutuhkannya.]

Ya kan?

Untuk sesaat, aku menghabiskan beberapa waktu untuk mengingat petarungan mengerikan yang tidak bisa disebut pertarungan, dan Pedang Terkutuk setuju dengan kata-kataku.

Hmph, sepertinya kali ini akan berjalan dengan baik.

[T-tapi, membiarkan seorang wanita bertarung sendirian dan bersembunyi di baliknya sedikit...]

Bodoh sekali. Dengar ya. Kendati musuh yang kuat, hal yang paling merepotkan adalah rekan yang tidak kompeten.

Meskipun Marla memiliki kekuatan untuk mengalahkan pengawal itu, mungkin saja aku akan menjadi penghalang dan membuatnya menerima kerusakan yang tidak perlu.

.......Aku benci menyebut diriku tidak kompeten, tapi aku harus menahannya untuk meyakinkan pedang ini di sini.

[Jika aku mengendalikanmu, kau tidak akan menjadi penghalang...!]

Ya. Memang mungkin begitu.

Namun, Marla itu baik hati....... Meskipun, satu bagian dari dirinya cukup ekstrim.

Karena kebaikan itu, jika bahkan beberapa persen dari perhatiannya, yang semula ditujukan 100% kepada musuh, dibagi menjadi beberapa persen untuk melindungiku, itu bisa menjadi titik lemah yang fatal. Menyerahkannya padanya dan tidak melakukan hal yang tidak perlu adalah pilihan terbaik untukku dan dirinya.

[......I-Itu mungkin benar...]

......Nah, dengan keselamatanku sendiri dalam pikiran, aku mengatakannya seolah-olah memikirkan Marla juga, tapi tampaknya itu mampu membungkam Pedang Terkutuk.

Sekarang, ayo bersiap menangkap Jean. Orang itu sepertinya tidak bisa bertarung, dan aku yakin bisa menangkapnya tanpa bahaya. Lagipula, akan buruk jika aku tidak melakukan apa-apa sambil membiarkan Marla melawan pengawal itu.

Aku ingin tahu apakah ada tali atau rantai yang cocok?

Saat aku sedang memikirkan itu dengan hati-hati....

*Fwwshhh!*

Apa yang kulihat bersama dengan suara terjatuh ke tanah adalah Marla, yang terlihat agak terluka.

“Kuh...! Ini merepotkan...!”

“......Hah?”

.........Dia entah bagaimana mengalami situasi yang sulit, kan?



1 Comments

Previous Post Next Post