Okaeri Saotome-san Bab 4


Bab 4 - Saotome-san Tidak Ditahan


Sudah seminggu sejak aku ditargetkan oleh Mio-san. Tidak, sebenarnya sudah seminggu sejak aku ditargetkan secara fisik oleh Mio-san.

Dalm waktu sesingkat itu, aku dapat mempelajari beberapa hal tentang dirinya, Mio-san, bos onee-san-ku.

“Untuk masalah itu, aku telah menyerahkan segalanya kepada Oshiyama. Ya, aku juga mengetahui kemajuan proyek karena aku juga memeriksa email yang dikirimkan kepadaku oleh CC. Oshiyama juga tahun lalu.... Ya, dia adalah bawahan yang memiliki rekam jejak memimpin proyek itu. Jadi yakinlah.”

Namanya Saotome Mio-san. Dia berusia dua puluh delapan tahun dan tampaknya, dia bertanggung jawab atas pemasaran di beberapa perusahaan. Meskipun skalanya cukup kecil, ini adalah perusahaan yang memiliki penghasilan yang lumayan. Itu juga bertanggung jawab atas pemasaran beberapa proyek besar yang terjadi tahun ini.

Karena dia adalah salah satu anggota perusahaan tersebut, adegan di mana dia memegang secangkir kopi sambil berbicara dengan salah satu kliennya sudah tidak asing lagi bagiku. Setelah berbicara cukup serius di telepon, dia meletakkan teleponnya dan mengangkat bahu.

“Kopinya mulai dingin.”

“Aku memang berpikir itu akan terjadi, jadi aku sudah menyiapkan yang baru.”

"Wow, terima kasih!"

Dia memiliki riasan tipis di samping riasan matanya yang tebal. Rupanya, itu adalah “pedang” yang dia gunakan untuk menghindari diremehkan oleh grup pemasaran lain.

Dia terlihat seperti seorang ksatria yang menerima kopi dari bawahannya.

“Kalau begitu, jika aku tidak pergi secepatnya, aku tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaanku.”

“Oke, hati-hati. Itterashai*!” [Catatan Penerjemah: Selamat jalan/semoga harimu menyenangkan.]

“Ittekimasu*!” [Catatan Penerjemah: Aku pergi.]

Aku menghela nafas, setelah melihat Mio-san yang sepatu hak-nya membuat keributan di koridor.

Ini juga bagian dari pekerjaanku menyeduhkan kopi untuk Mio-san, yang biasanya tidak sarapan, dan mengucapkan “Selamat jalan” padanya setiap kali dia pergi.

Setelah menyarankan "Bukankah aneh bagiku untuk mengatakan 'Selamat datang kembali' tanpa mengantarmu juga?" Wajah Mio-san menjadi cerah saat tersenyum. Aku masih ingat wajah itu meski sudah seminggu berlalu.

"Baiklah kalau begitu! Persiapkan dirimu, lantai!“

Aku meletakkan dua cangkir itu ke dalam lemari setelah mencucinya, lalu kembali ke ruang tamu.

Aku tidak menyangka bahwa akan tiba hari ketika aku mengatakan "Persiapkan dirimu, lantai!”. Tapi tiadk berlebihan untuk mengatakan bahwa aku sekarang adalah seorang pria yang menyukai dan menantikan pertemuanku dengan Yuka yang teresembunyi dibalik sampah-sampah. [Catatan Penerjemah: Yuka yang dimaksud disini adalah ‘lantai’ (­­床<Yuka>).]

“Aku butuh waktu sampai kemarin untuk mengurus botol plastik...... Jadi mungkin, hari ini aku akan mengurus kardus berisi buku.”

Hal-hal yang kupelajari tentang Mio-san, bagian kedua: Rasa higienis Mio-san tidak sinkron.

Kamar yang malam itu kurasa merupakan tempat pembuangan sampah tidak memiliki jamur yang tumbuh di mana pun, dan tidak ada bau busuk juga. Menurut Mio-san, dia sudah membuang barang-barang yang [tidak sehat] seperti kotak bento dan sampah makanan lainnya.

Tapi, dia meninggalkan barang-barang seperti botol plastik kosong, kertas, dan paket yang belum dibuka di lantai.

Alasannya adalah karena "Mereka tidak kotor".

“Tapi, 'PET' di 'botol hewan peliharaan' berarti Polietilena Tereflatat, kan? Itu tidak berbahaya bagi tubuh manusia, dan tidak menumbuhkan jamur di permukaan, jadi aman untuk membiarkannya sebentar....” [Catatan Penerjemah: https://id.wikipedia.org/wiki/Polietilena_tereftalat.]

...Atau begitulah menurut Mio-san. Mengingat onee-san yang tampak keren itu, dan kemudian onee-san semacam ini, celah seperti itu menyebabkan kepalaku menjerit kesakitan...

Tidak peduli apa yang Mio-san katakan, tidak baik jika tuan rumah perlu mencari celah di antara serakan botol plastik dan tumpukan kardus hanya untuk bisa tidur.

Setelah percakapan itu, aku memanfaatkan sejumlah besar waktu luang yang tercipta (karena Mio-san menargetkanku secara paksa) dan mulai bersih-bersih.

“A-Aku aku merasa senang tentang itu, oke Matsutomo-kun? Tapi bukankah kehidupan publik dan pribadi harus dipisahkan? Seperti bukankah ada sesuatu yang tidak disukai jika disenuh pria?“

“Ayolah Mio-san. Ini memang rumahmu, tapi ini juga tempat kerjaku, oke?”

“Eh? I-itu benar?”

“Aku adalah pegawai yang dipekerjakan di bawah kontrak kerja, kan?”

"Iya."

“Ini adalah hak dan kewajiban bagi pegawai untuk memperbaiki lingkungan kerja mereka.”

“Abababa.”

Hal-hal yang kupelajari tentang Mio-san, bagian tiga: "abababa" itu, tampak seperti frasa yang tidak dimengerti oleh pembicara sendiri.

“Untungnya, perusahaan pemindah menulis tentang isi di dalam kardus. Aku tidak akan menyentuh apa pun yang mungkin mengganggu privasimu.”

"Aku mengerti....."

Jadi, dimulailah upayaku untuk mencipatkan tempat kerja yang terbuka secara fisik.

Hal-hal yang kupelajari tentang Mio-san, bagian empat: yah, mungkin itu sudah jelas, tapi aku akan menyebutkannya.

“Hm, sudah waktunya dia pulang.”

“PinPooon~~”

Setelah membersihkan lantai, aku kembali ke rumahku. Aku biasanya pergi [bekerja] ke rumah Saotome-san saat hampir jam 5 sore. Karena Mio-san selesai kerja jam 5 sore, aku tidak perlu menunggu terlalu lama jika aku melakukan ini.

Jika kau melakukannya selama seminggu penuh, kau akan bisa tahu kapan dia biasanya selesai bekerja dan pulang ke rumah. Karena aku sudah di sini, aku memasak makan malam dan sekitar jam 6 sore bel pintu berbunyi.

“A-Aku pulang~.....?”

“Selamat datang kembali.”

“A-Aku pulang!”

“Ya, Selamat datang kembali. Terima kasih telah melakukan yang terbaik hari ini.”

“Kau di sini! Matsutomo-san ada di sini!”

“Tentu saja, karena ini adalah pekerjaanku.”

"Benar! Karena ini adalah pekerjaanmu! Untung kau mengambil pekerjaan ini!”

“Ahahaha.....”

Sekali lagi, hal-hal yang kupelajari tentang Mio-san, bagian empat, lagi: Mio-san mudah kesepian, tidak bisa berkomunikasi dengan baik, dan juga agak terbelakang.

Setiap kali dia tiba, dia berdiri di depan pintu sambil berpikir "mungkin tidak ada orang di sini." Percakapan semacam ini terjadi setiap hari dalam seminggu terakhir ini.

“Ada banyak kekasih di dunia ini yang hidup bersama sebelum menikah.”

Juga, jika dia lelah di tempat kerja, usia mentalnya sedikit menurun.

"Ya ya. itu kohabitasi kan?“ [Catatan Penerjemah : Kohabitasi merupakan suatu istilah yang digunakan untuk pasangan yang tinggal bersama tanpa ada ikatan pernikahan atau masyarakat jawa dulu biasa menyebut dengan istilah kumpul kebo karena sama hal nya dengan binatang (kerbau) yang tinggal satu atap tanpa ikatan pernikahan.]

Meskipun aku tidak terlalu memahaminya karena aku tidak punya pengalaman.

“Mengapa kau dapat meninggalkan rumah ketika seseorang mengatakan "cinta" padamu?.... Kok bisa ya...."

"Meninggalkan?"

“Ketika dia pergi dan kembali, dia tidak bisa mengeluh bahkan orang yang dia tinggalkan pergi. Gugatan bahkan tidak bisa dimenangkan tahu?”

Aku benar-benar tidak memahami hal-hal seperti itu dengan baik. Juga, Mio-san juga sangat aneh, terutama ketika dia tiba-tiba membicarakan hal seperti ini.

“Yah, itu seperti kepercayaan, bukankah begitu?”

"Kepercayaan...."

“Ya ya, hubungan yang saling percaya.”

“Kepercayaan, kepercayaan! Padahal kaulah yang mencoba mendekatiku sejak setengah tahun yang lalu, manajer perusahaan XX!“4 [Catatan Penerjemah: maaf, gua sendiri gak yakin sama artinya.]

Ini buruk, aku menginjak ranjau darat.

“Tenang, tenang, jangan membicarakannya di pintu. Mengapa kita tidak membicarakannya saat makan malam?”

"Makan malam!"

“Makan malam hari ini adalah daging babi yang dipanggang dengan jahe.”

“Apa ada sup Miso?”

“Ini memiliki tahu goreng dengan kedelai, dengan kedelai, dan dengan kedelai.”

“Yaaaaay!”

Bahkan jika aku jauh dari dapur untuk waktu yang lama karena pekerjaanku sebelumnya, aku terbiasa memasak beberapa hal karena aku harus memasak sendiri ketika aku masih mahasiswa. Selama ada cukup waktu dan anggaran, aku memiliki keterampilan untuk membuat makan malam normal.

Karena Mio-san sangat menantikan hidangan yang kubuat, itu membuat segalanya layak dilakukan.

“Aku akan berganti pakaian!”

“Oke, oke.”

“Bantuin!”

"Tidak."

Aku perlu waspada setiap saat karena respon kekanak-kanakan seperti itu sangat sering keluar. Bahkan jika interiornya masih kekanak-kanakan, dia memiliki D atau mungkin E cup yang membuat segalanya menjadi sulit. Semuanya akan berjalan ke arah salah jika aku kehilangan ketenanganku.

Meskipun demikian, aku tidak akan sepenuhnya menyangkal kutipan "Pria malu menolak tawaran wanita."

Tapi jika tawaran itu adalah makanan anak-anak, maka orang yang memakannya adalah iblis.

“Lihat, jika kau tidak cepetan, makanan akan menjadi dingin.”

“Iyaaaaaaaa~”

Setelah melihat Mio-san memasuki kamar tidurnya, aku menghangatkan kembali sup Miso.

Saat itu kupikir, hanya makan malam damai yang akan terjadi. Kupikir Mio-san juga berpikir begitu.

Sampai di saat itu.

Di saat kedua iblis hitam itu menyerang rumah Saotome secara bersamaan.



2 Comments

  1. mmm, menurut saya kurang pas min terjemahan "botol hewan peliharaan"
    mungkin asal katanya "pet bottle"
    Yah itu maksudnya bahan botolnya itu pake pet (Polietilena Tereflatat) yg tadi disebutkan
    bukan pet (hewan peliharaan)

    Yah, kalau misalnya dari raw japan memang yg nyebut "hewan peliharaan" berarti saya yg salah

    Sankyu

    ReplyDelete
Previous Post Next Post