Okaeri Saotome-san Bab 6


Bab 6 - Saotome-san Ingin Mencicipi


“Mio-san, ayo tarik napas dalam-dalam. Meskipun kita tidak bisa me-reboot manusia, kita dapat menenangkan diri dengan menarik napas dalam-dalam. Sekarang, ayo tarik napas.”

“Suuuuuuu.”

Ups, aku belum memberi ventilasi pada HIT.

Mio-san, yang menghirup udara yang penuh dengan racun, mulai menteskan air mata dari matanya.

“Kita bahkan tidak bisa menenangkan diri kita sendiri dengan benar....”

“Ue, Ueeeeeeen.”

“Aaah, tolong jangan menangis. Lihat, aku punya beberapa Puding.”

“Puding.....?”

“Kau menyukai Puding kan?”

“Aku menyukainya...... Tapi tidak boleh makan pencuci mulut sebelum makan malam. Aku akan makan malam dulu,“

“AKU SANGAT BANGGA KAU DAPAT BERTAHAN!”

Aku perhatikan sejak dini bahwa setiap kali dia lelah karena pekerjaan, usia mentalnya akan menurun. Tampaknya itu disebabkan oleh stres psikologis.

Dia berlarian ke sana kemari sambil telanjang, tapi iblis hitam yang bisa terbang itu menyerempet 3cm di depannya. Keputusasaan dan ketakutan yang disebabkan oleh peristiwa ini mendorong Mio-san untuk semakin menurunkan usia mentalnya ke titik yang belum pernah kulihat sebelumnya.

"Aku lapar......"

“Baiklah, ayo kita makan dulu. Kita akan membereskan ruangan setelah makan malam.”

Ruang tamu berubah menjadi tempat di mana semacam perang baru saja terjadi. Ironisnya, tempat si K berasal, dapur, benar-benar aman. Tidak ada masalah di area itu.

Kepada Mio-san yang mengenakan sweter berwarna coklat sambil duduk di kursi dekat meja, kusajikan dia sup Miso dan nasi putih, lalu aku mulai bekerja di dapur sambil berbicara dengannya.

“Lagipula, apa yang akan digoreng adalah yang terbaik untuk digoreng.”

“Aku tahu~”

Daging yang kugunakan untuk makan malam ini adalah potongan daging babi. Tidak hanya dapat menyerap semua sari bumbu, itu juga cocok dengan nasi putih dan mudah dikerjakan. Satu lagi kelebihannya adalah daging babi memiliki sedikit lemak berkilau yang membuat semuanya menggugah selera. Pada dasarnya itu adalah sesuatu yang sulit untuk dilewatkan.

Untuk babi goreng yang penuh umami ini, hanya ada satu jawaban.

“Siapkan meja dengan cepat! Jadi kita bisa makan daging babi yang baru digoreng secepat mungkin!“

“Juwawawawa”

Saus spesial yang dibuat dengan menambahkan sedikit sake, dan mayones sebagai bahan rahasia. Masukkan daging babi yang sudah dibumbui ke dalam wajan dengan minyak di atasnya. Saat itu juga, potongan daging yang berjejer mulai mendesis sembari mengeluarkan beberapa cairan.

Panas bertindak cepat untuk daging babi tanpa lemak, jadi aku pergi dan membalik daging itu.

Lalu.

“Serangan terakhir!”

Aku menambahkan bumbu ke atasnya.

Kipas angin tidak bisa menahan aroma yang dikeluarkan oleh kecap dan garam. Karena itu, dapur segera diselimuti aroma yang menggugah selera.

“Fuaaaaaa.”

Aku mendengar suara Mio-san yang sepertinya mulai meleleh kapan saja.

"Oke sekarang!"

Aku mengangkat panci dari api dan membawanya ke meja.

Aku meletakkan daging berminyak yang baru digoreng di atas piring bundar di tengahnya.

“C-cepat! Cepat! Cepat!!"

“Ya ya ya ya.”

Aku bergegas ke dapur tanpa harus disuruh lagi oleh Mio-san. Aku meninggalkan panci yang sekarang sudah kosong di sana.

Aku kembali ke meja dengan kecepatan Accel Turn. Setelah itu, bersama-sama kami menyatukan kedua tangan kami masih-masing.

“Selamat makan!”

Goreng pada suhu paling optimal dan diangkat pada waktu yang tepat. Aku belajar cara membuat babi goreng pamungkas ini ketika aku masih menjadi pelajar.

Menurut seniorku yang dari salah satu pekerjaan paruh waktku di masa lalu,

Kau tidak tahu apa itu babi goreng yang sebenarnya.

Dia mengatakannya seperti dia semacam protagonis manga, lalu dia membuatnya seperti dia memang benar-benar adalah semacam protagonis manga. Saat aku memakannya, rasanya sangat enak.

Hanya dari satu gigitan, aku berkata “sangat enak!”, Sebuah reaksi yang seperti aku adalah semacam karakter manga. Setelah itu, aku menjadikan diriku magang kepada senior itu untuk belajar cara membuatnya.

Tidak ada bahan atau alat khusus yang dibutuhkan. Ini hanya membutuhkan penimbangan yang cermat dan manajemen waktu yang tepat.

Itu saja, hanya itu yang kau butuhkan untuk membuat babi goreng yang sebenarnya. Sejauh yang kutahu, tidak ada yang bisa melampaui ini.

“Uhn, meski sudah lama sejak aku membuatnya, itu masih enak.”

Tentunya setiap orang memiliki kesukaannya masing-masing. Bahkan jika itu enak untuk seleraku, aku tidak tahu tentang Mio-s- “Enaaaaaak sekaliiiiiii~~~!!” dan sepertinya dia menyukainya.

“Rasanya enak, ini benar-benar enak Matsutomo-san!”

“Kunyah dan makan dengan hati-hati, oke?”

“Ini enak, enak, enak enak.”

“Lihat, itu perilaku buruk jika kau memakannya sekaligus.”

“Enak sekali.”

Ini buruk, kosakata Mio-san mati.

“Enak.”

Memang benar babi goreng hari ini sepertinya lebih enak dari sebelumnya, bahkan aku sendiri berpikir begitu. Mungkin karena perbedaan waktu yang disebabkan oleh tempat kerjaku sebelumnya, dan dengan mengatasi hal itu, skil menggoreng dagin babi-ku menjadi lebih mantap. Meskipun itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak terjadi dalam kehidupan nyata, tapi itu memang terjadi, jadi begitulah.

Dikatakan bahwa realitas bisa jadi lebih aneh daripada novel misteri itu sendiri.

“Tapi bagaimanapun, makan malam memang lebih enak ketika kau memakannya dengan seseorang. Dalam satu minggu ini, aku mengetahui bahwa itu memang demikian.“

"Itu benar."

Meski Mio-san bertubuh kecil, nafus makannya besar. Sambil membuat suara Haa-Fuu Haa-Fuu, dia memakan babi goreng yang telah kugoreng. Ini sangat bernilai jika aku bisa melihatnya melakukan ini.

“Ini adalah minggu pertamaku membuat makan malam. Mana yang paling kau sukai Mio-san?”

"Ini!"

Dia menunjuk ke babi goreng.

“Begitukah, Aku senang mendengarnya.”

Ngomong-ngomong, aku menanyakan hal yang sama setiap hari dan mendapatkan jawaban yang sama juga.

Aku ingin tahu rutinitas apa ini.

Mio-san sudah menyelesaikan makan malamnya dan mengalihkan minatnya ke proses setelah makan, sementara aku masih memutuskan apakah aku harus senang atau tidak.

“Nee, Nee~ Setelah makan malam dan setelah makan puding, ingin bermain Uno~?”

“Uno, itu game nostalgia lainnya.”

Sepertinya dia membeli game yang tidak bisa kau mainkan sendiri.

“Matsutomo-san, apa kau tahu~? Bahwa kau tidak dapat benar-benar menumpuk gambar dua ke gambar dua lainnya untuk melarikan diri darinya~“

“Hee~ Begitukah.”

Berbicara tentang itu, aku mendengar hal serupa saat itu, ketika aku berada di tempat kerjaku sebelumnya. Karena kami terganggu saat itu, aku tidak bisa mendengar semuanya, jadi mungkin dia membicarakan hal ini?

“Ayo bermain dengan aturan semacam itu~”

“Meskipun aku tertarik, bukankah kau seharusnya bangun pagi-pagi besok? Lihat, kau mengatakan hal yang sama kemarin. Karena keco.... tidak, karena iblis hitam menyebabkan situasi tadi, kita terlambat makan malam, jadi silakan masuk ke kamar mandi dan setelah itu pergi tidur.“

“Eeeeehh~”

“Jawabanmu tidak seharusnya ‘Eeehh~’”

 “Oooohh~”

“Jawabanmu juga tidak seharusnya ‘Oooh~’.”

“Kaaah~”

“Kiiiih~”

“Kuuuh~”

“Keeeh~”

“Koooh~”

“Oke, karena kau tertawa, jadi itu kekalahanmu Mio-san. Tolong bersikaplah dan pergi ke kamar mandi sekarang.”

Meskipun sebenarnya tidak ada permainan konyol seperti itu, untuk situasi seperti ini, aturan semacam ini berguna. Mio-san, yang tidak puas tapi tidak bisa berkata apa-apa, memikirkan sesuatu dan kemudian mengangkat tangannya.

“Kalau begitu, mari kita masuk bersama!”

“Tidak.”

Aku tidak bisa lengah.

Jika aku lengah pada Mio-san saat ini, aku merasa seperti aku harus membawa seksualitas seumur hidup yang tak terhapuskan.

“Buuuu.”

“Tolong jangan berubah menjadi babi hanya karena kau makan daging babi. Sekarang, karena kita sudah selesai, ayo kita bereskan.”

“Iyaaaaaaaa~”

Kemungkinan besar dia akan mengatakan mari kita tidur bersama setelah menyarankan untuk mandi bersama. Untuk menghindari itu, aku kembali ke kamarku, lalu pergi ke tempat tidurku secepat mungkin. Karena aku harus melakukan banyak pembersihan besok, lebih baik aku memulihkan staminaku.

Jadi, malam yang panjang itu entah bagaimana di selesaikan dan minggu pertamaku di pekerjaan baruku pun berakhir.

Besok hari libur. Kalau begitu, apa yang akan kulakukan?



Post a Comment

Previous Post Next Post