Okaeri Saotome-san Bab 8


Bab 8 - Saotome-san Tidak Mau Berkompromi


“Kau menyelamatkanku dengan menyetujui mengambil pekerjaan libur. Karena biasanya ada banyak pasangan di sana-sini yang membuatku pusing.”

“Jangan mengkhawatirkan itu.”

Dia sangat suka mengatakan bahwa ini adalah pekerjaan libur. Sebagai seorang bos, dia suka untuk menjaga kejelasan, dan karena itu, tamasya ini murni pekerjaan dan perasaan pergi "kencan" menjadi hilang.

“Sangat menyenangkan memiliki boneka mainan di rumah, tapi sangat sulit untuk membelinya. Mereka sangat besar.”

“Apa kau belum membeli sesuatu secara online? Aku melihat ada banyak kotak kardus di rumah.“

Bahkan boneka mainan memiliki toko khusus sendiri. Aku baru mengetahui itu sekarang saat kami tiba di toko mewah ini di Tokyo.

Sungguh, jika kau memikirkannya, sangat wajar bagi mereka untuk memilikinya. Tapi datang ke tempat yang tidak pernah kubayangkan, dan memasuki suasana dunia lain ini, membuatku merasa benar-benar keluar dari tempat itu.

Jika aku harus mengatakannya, itu seperti membuatku kewalahan oleh pasukan gurita yang lucu ini.

“Bukannya aku tidak mau membeli secara online, tapi sangat sulit untuk menghargainya jika kau tidak menyukai teksturnya ketika itu sudah tiba.”

Sambil kewalahan oleh kelucuan ini, aku dijawab oleh Mio-san yang saat ini meremas gurita merah dengan wajah serius. Dari sudut pandang orang luar, dia lebih terlihat seperti seorang profesional yang datang untuk melakukan riset pasar dariapada seorang pembelanja.

Tapi ada apa dengan boneka gurita ini? Apa mereka diminati?

Aku mencoba meremasnya, memang itu terasa enak. Tapi aku tidak yakin apakah akan membelinya hanya karena itu.

“Jadi apa yang kau beli begitu banyak secara online? ...Aahh, aku mengerti, aku ingat sekarang.”

Setumpuk kardus. Lalu banyak botol plastik. Jika kau memikirkan itu, jawabannya ada di sana.

Itu air.

“Ya, itu air. Tren saat ini adalah Air Tokyo. “

“Air Tokyo. Ahh, yang itu. “

“Itu hanya air lezat sehari-harimu. Itu sebenarnya air keran dalam kemasan dari Tokyo, dan bahkan penjualnya berasal dari perusahaan air keran.”

Di kampung halamanku di Fukuoka, mereka menjual air laut yang tidak mengandung garam, yang mereka sebut “Air Laut Minum”. Tapi yang ini sepertinya hanya air keran. Mungkinkah ini yang dibeli penduduk setempat?

Mengapa dia tidak menyalakan kerannya saja? Apa karena dia tinggal di Tokyo.

“Baru saja, kau pikir ‘karena tinggal di Tokyo’ kan? Kau naif.”

Dia membaca pikiranku. Sebenarnya dia lebih cekatan dari pikiranku. Mungkinkah dia sering ditanya tentang ini?

“Sepertinya itu adalah sesuatu yang biasanya kau dengar.”

“Yah, aku biasanya bisa menggunakan subjek ini sebagai pemecah kebekuan. Ini adalah topik pembuka yang sangat bagus untuk pelanggan pertama kali. Belum lagi aku dapat menggunakan ini untuk mendorong para pengunjung membeli beberapa di antaranya sebagai suvenir.”

Lalu mengapa orang dengan kemampuan komunikasi yang baik berubah menjadi seperti itu pada malam hari? Dan mengapa orang ini datang ke rumahku dengan uang 10.000 hanya untuk minta jalan-jalan?

Manusia memang aneh.

Meski aku tidak terlalu tertarik dengan hal-hal seperti itu, karena saat ini aku dibanjiri oleh pandangan dari onee-san ini yang mau tidak mau ingin mulai membicarakan Air Tokyo.

“Jadi Mio-san, apa kelebihannya ini, uh, Air Tokyo?”

“Pengolahan air Tokyo adalah kelas atas, tapi jika kau ingin mengalirkan air itu ke kota sebagai air keran, kau benar-benar perlu menambahkan klorin ke dalamnya. Itu diputuskan oleh hukum.”

Dia mengatakan semuanya dengan sangat cepat.

Semua kata-kata itu diucapkan oleh Mio-san yang saat ini meremas boneka jamur, dan belum lagi dengan wajah yang sangat serius. Aku tidak tahu bahwa dia sangat menyukai Air Tokyo.

Tapi pertanyaan sebenarnya adalah, apakah benar-benar ada permintaan untuk boneka jamur?

Ketika aku mencoba meremasnya, memang ada semacam keunikan di dalamnya. Namun menurutku yang gurita itu lebih enak.

“Jadi, apa Air Tokyo tidak memiliki klorin? Dan bukankah klorin digunakan untuk disinfeksi?”

"Itu benar."

“Apa kau tidak perlu mendisinfeksi air? Atau mungkin merebusnya?”

"Ozon."

"Ozon?"

“Molekul O3 itu akan membunuh jamur dan trihalometana, yang merupakan sumber bau dan rasa yang lain-lain.”

“Heeh~kedengarannya enak, mungkin aku bisa mendapatkan satu bot–‘Ketemu!’”

Aku terhalang oleh satu kata itu.

"Ini. Yang ini bagus. Aku ambil yang ini.”

“Dekat, terlalu dekat Mio-san. Apa kau menginginkan ini? Apa kau suka anjing?"

Apa yang dijejalkan Mio-san ke wajahku adalah boneka anjing berwarna coklat yang mengenakan jaket kuning. Juga, itu terlalu dekat. Begitu dekat sampai-sampai indera penciumanku bekerja lebih banyak dari indera penglihatan. Aku tidak tahu kenapa boneka ini berbau seperti ini, tapi dia sangat harum seperti roti yang baru dipanggang.

Selain itu, ini memang bagus. Saat aku menyentuh ini, tidak seperti tekstur si gurita, yang satu ini terasa lembut. Rasanya seperti anak anjing sungguhan.

“Kerajinan, desain, bahan, dan jahitan. Semuanya sempurna. Ukuran ini juga sempurna.”

"Kau benar. Jadi, apa kau hanya membeli yang ini? Apa kau tidak mau melihat banyak hal lain? Gurita itu misalnya.”

Fubuki adalah nama resmi dari boneka rubah putih itu. Fubuki atau "Fuu-chan." kau tahu mode Mio-san mana yang akan menggunakan nama ini.

"Itu benar. Tapi karena kita akan mengunjungi lebih banyak toko, ayo pilih yang ini untuk saat ini. “

Jadi, kau mau mencari di lebih banyak toko...

“....Mungkinkah kau ingin pulang sekarang?”

Bukankah sangat tidak adil bagimu untuk menanyakanku begitu tiba-tiba Mio-san?

Biasanya, jawaban terbaik di sini adalah "Bukan itu masalahnya Mio-san, aku juga bersenang-senang." Tapi dari kelihatannya, dia tidak dapat mempercayai itu, dan mentalistasnya terjebak dalam rawa beracum, sehingga dia tidak akan menerima jawaban positif.

“Tidak, aku akan menemanimu sampai akhir. Karena ini adalah pekerjaan.”

“Aku mengerti, kau benar, ini berhasil. Pekerjaan memang yang terbaik!”

Ekspresi tulus Mio-san memberitahuku bahwa jawaban aneh ini adalah yang benar.

“Sekarang ayo segera pergi, pekerjaan harus disederhanakan.”

“Gaya kerja seperti itu telah sampai pada titik ini....”

Setelah pembayaran selesai, kami pergi keluar, udara lembab dan hangat yang khas pada hari-hari cerah di bulan Juni menyelimuti kami. Selama bulan Mei cuacanya dingin atau panas, jadi suhu hangat ini cukup bagus.

Dari belakangku, Mio-san keluar dengan langkah-langkah kecil sambil membawa boneka anjing yang baru dibeli itu ke dalam kantong kertas berwarna krem.

“Itu terlihat agak besar, haruskah aku membawakannya untukmu?”

"Tidak apa-apa. Jika ukurannya sebesar ini, semuanya baik-baik saja. Belum lagi kau memiliki bawaanmu sendiri juga. “

Setelah mengatakan itu, dia memegang tas itu dengan sangat berharga di dadanya sehingga pertanyaan itu sendiri adalah sesuatu yang tidak perlu. Meskipun itu adalah sesuatu yang berat, kemungkinan besar dia tidak akan melepaskannya.

"Baiklah."

“Aku senang kau juga menikmatinya. Kupikir itu akan menjadi sesuatu yang membosankan bagi pria, apa yang sangat kau sukai dari itu?”

“....Teksturnya.”

"Itu memang penting."

Sementara itu, ada kantong kertas berwarna krem ​​serupa di tanganku, ada gurita di dalamnya. Agak menjengkelkan karena Mio-san menatapku seolah berkata "Aku tahu, aku tahu."

Sambil merasakan rasa kekalahan yang aneh itu, Mio-san berjalan ke arah yang ditunjukkan oleh peta di ponsel-nya.

Beberapa waktu berlalu, dan tiba-tiba, aku menemukan diriku berada di tempat dengan perasaan deja vu.



Post a Comment

Previous Post Next Post