Okaeri Saotome-san Bab 9


Bab 9 - Saotome-san Ingin Peduli


"Ini....."

Tempat ini berjarak satu blok dari tempat mewah yang memiliki toko khusus boneka mainan, butik, dan toko creepe. Mungkin yang satu ini sangat populer, karena memiliki nuansa kota "anak muda".

Game Center [Vampir].

Tempat ini memiliki beberapa mesin baru, tapi hampir dipenuhi dengan mesin lama. Penempatan dari tempat ini agak aneh, mengingat jenis-jenis toko yang berada di dekatnya. Meski demikian, mengingat ini adalah fasilitas hiburan, tempat ini penuh dengan orang yang mencari sesuatu seperti itu.

“Oh, ini game center sebelumnya. Aku tidak tahu itu sedekat ini.”

"Apa kau tahu tempat ini?"

“Ya, dulu aku pernah datang ke tempat ini di dengan rekan kerja dan juniorku dari pekerjaanku sebelumnya.”

Aku ingat saat itu junior kami benar-benar serius, sampai-sampai rekan kerjaku harus menarik kami keluar setelah kami mengunjungi tempat itu.

Salah satu dari sedikit kenangan indah dari tempat kerja sebelumnya.... Atau mungkin tidak.

“Ada apa Matsutomo-san? Wajahmu berubah menjadi sedikit bermasalah.”

“Aku hanya baru ingat beberapa hal dari masa lalu. Aku mengingat banyak hal.”

Awalnya baik-baik saja, karena aku masih ragu-ragu saat itu. Meski begitu, itu adalah perusahaan yang membuat kami bekerja dari pagi hingga beroperasinya kereta terakhir, yang membuatku berpikir bahwa akan baik-baik saja jika hanya sedikit, jadi aku mulai ikut dengan mereka.

Mendapatkan boneka dari permainan crane untuk juniorku, membandingkan kekuatan tinju dengan rekan kerjaku. Memainkan game FPS dua pemain dan saling menyalahkan tentang siapa yang memberatkan.

“Jadi kalian sangat dekat. Bukankah itu pertemuan yang bagus?”

“Ya, aku merasa seperti masih muda lagi. Sampai saat itu terjadi, saat aku melihat presiden perusahaan kami keluar dari ruang foto bersama seorang wanita tak dikenal.”

“.....dan bukankah itu pertemuan yang bagus?”

“Itu adalah mesin foto yang bisa membuat bulu matamu jadi cantik.”

Dan kemungkinan besar itu bukan mesin yang bisa membuat rambutmu lebih tebal.

"Lalu? Apa yang terjadi selanjutnya?"

"Tidak ada yang terjadi. Kedua belah pihak hanya mengatakan "sial" dan menatap satu sama lain untuk beberapa saat, lalu kami berpisah seolah-olah tidak ada yang terjadi.”

“Orang dewasa memang beda.”

“Aku ingin tahu kemana perginya perasaan kembali ke masa muda itu?”

Berkat itu, suasananya menjadi sangat buruk dan juniorku mulai ragu untuk menanyakannya atau tidak. Aku harus memberi juniorku es krim hanya untuk mengalihkan perhatiannya dari subjek itu.

Jika aku memikirkan itu, sungguh aneh bahwa dua orang yang akan memasuki tahun kedua dan yang lainnya akan memasuki tahun pertama untuk pergi dan mencari klien. [Catatan Penerjemah: Gua sendiri kurang ngerti di bagian ini.]

“Ngomong-ngomong, apa aku bisa menanyakan sesuatu padamu?”

“Apa itu?”

“Boneka apa yang kau berikan kepada juniormu?”

Fumu.

“Apa kau tertarik karena kau suka boneka?”

“Yah, semacam itu. Itu mungkin bukan sesuatu yang bisa didapatkan dari toko khusus, jadi aku sedikit penasaran apa itu.”

Ini serius. Dia melihatnya dengan saksama. Meskipun kami sedang berbicara satu sama lain, tatapannya tidak tertuju padaku. Dia menatap "Vampir" dengan sangat tajam, begitu tajam sehingga dia bisa disalahartikan sebagai Pemburu HellSingle. [Catatan Penerjemah: Referensi dari Hellsing.]

Yah, dia bukan tipe yang memasuki game center, jadi jika tidak ada kesempatan seperti ini, dia kemungkinan besar tidak akan memasuki tempat ini.

“Mengapa kita tidak masuk? Ke medang perang.”

"Coba lihat. Hanya sebentar."

Aku menemani Mio-san memasuki tempat itu, dan aku dapat melihat bahwa tidak ada yang berubah sejak hari itu. Masih penuh dengan lampu yang bisa membutakanmu. Mio-san, yang melihat sekeliling tempat itu sambil memeriksa papan panduan, menunjuk ke arah sesuatu.

“Permaian crane, kan? Kalau begitu ayo kita lakukan sekali, seharusnya ada di sekitar sana.”

"Iya. Meskipun itu adalah hadiah dari permainan itu, aku harus menyebutkan bahwa itu terjadi beberapa bulan yang lalu, jadi aku tidak yakin apakah hadiah yang sama masih ada..... Wah banyak sekali. Itu terlihat seperti sekawanan harimau yang berhasil melalui musim dingin.”

Pada dasarnya, itu masih ada.

Meskipun itu adalah reuni yang sangat menyedihkan, warnanya menjadi kusam, sedikit berlubang, dan bulunya mulai menggumpal.

“Itu kucing, kan? Yang keunguan itu. Apakah itu Cheshire?”

“Ini mungkin produk asli yang tidak hubungannya. Karena kebijakan hak cipta perusahaan itu sulit untuk dilawan.”

Di depan boneka yang baru ditemukan itu, Mio-san menempel pada kotak kaca besar itu sambil sedikit gemetar.

“Mengapa begitu babak belur.... Bukankah itu pengabaian?”

“Mio-san, boneka mainan tidak tumbuh, kau haru bangun. Inilah yang disebut-sebut sebagai seorang pejuang yang tertinggal di medan perang yang terletak di game center ini karena strategi game center.”

"Strategi?"

“Untuk mengumpulkan lebih banyak uang, mereka mencurangi sehingga akan sulit didapat, tapi karena itu terlalu sulit, pelanggan berhenti datang ke stan ini.”

“Maksudku, apa yang akan hukum katakan tentang ini....”

Itu adalah tu, dan ini adalah ini. Ini adalah pemahaman yang diam-diam. Para veteran akan tetap diam tentang hal itu, sementara para pemula yang akan mengambil alih. Itu adalah sesuatu yang semua orang pasti tahu jika mereka sering pergi ke game center.

“Yah, kurasa tidak ada gunanya mencoba mendapatkan yang ini. Ayo cari stan berikutnya.”

Aku agak menentang mendapatkan sesuatu sambil tidak tahu berapa biayanya.

Maksudku, mereka kebanyakan dibuat dengan harga murah dan tidak berkualitas baik, itu pasti sesuatu yang menarik minat Mio-san, karena dia sangat berminat perihal boneka mainan.

“Ew.”

Sambil berpikir seperti itu, aku mencoba meninggalkan tempat itu.

Tapi lengan bajuku ditahan.

“Aku ingin anak itu, anak itu baik.”

Onee-san itu memegang lengan bajuku, matanya terlihat seperti anak kecil yang menemukan kucing liar.

"...Apa kau serius?"

“Aku akan membesarkan anak itu.”

“Dia tidak akan tumbuh dewasa.”

Aku mengatakan itu demi dia, tapi pandangan Mio-san terfokus pada kucing keunguan itu dan tidak mau berpaling. Karena sudah sampai pada titik ini, buang-buang waktu saja untuk menghentikannya.

"Baiklah. Kau tahu cara memainkan ini, kan?”

“Ya, aku akan menunjukkan kepadamu bahwa pertemuan ini adalah takdir.”

“[Aku akan mendapatkannya dalam satu percobaan.] Pernyataan semacam itu kan? Oke, aku mengerti."

Dengan tekad yang spektakuler di dalam hatinya, Mio-san pergi ke sisi depan stan, sementara aku memandangnya dalam diam.

Kemudian, setelah 10 menit.

“Takdir sungguh kejam.”

“Maafkan aku ......maafkan aku .... aku tahu itu menyakitkan, aku sungguh minta maaf.”

Wow, orang ini luar biasa.

Setiap kali crane-nya menghantam boneka itu, dia langsung meminta maaf, sungguh orang yang luar biasa.



Post a Comment

Previous Post Next Post