Because I Like You Bab 4


Bab 4
Hutang lunas, tapi...


Hutang yang ditinggalkan oleh ayahku yang tidak berguna cukup besar. Jadi apa yang ada di dalam amplop Hitotsuba Sakurako yang menghapus seluruh hutang itu? Aku cukup penasaran, tapi Taka-san dengan cepat memasukkan amplop itu ke dalam saku jasnya tanpa menunjukkannya. Mungkinkah itu? Seperti cek yang biasa kau lihat di drama lama?

“Dengan ini, hutang yang dipinjam oleh bajingan Kotaro Yoshizume telah lunas, kan?”

Bjir, dia baru saja menyebut ayahku bajingan di depanku. Memang sih dia adalah bajingan yang tak terbantahkan, tapi ibu Hitotsuba-san sama sekali tidak ragu untuk melontarkannya. Apa mungkin  mereka ini saling mengenal?

“Ya. Dengan ini pinjaman si tolol itu benar-benar telah dikembalikan. Karena itulah, aku sangat bahagia untukmu, Yuya. Kau bisa menjalani kehidupan yang baik ​​mulai sekarang. Jangan berakhir seperti itu bajingan ya, oke?”

“Tentu saja, aku tidak akan menjadi seperti ayahku. Tapi Taka-san, apa yang terjadi? Aku bahkan tidak mengerti apa yang terjadi!”

Saat aku merasa gelisah, Hitotsuba-san dengan lembut meraih tanganku. Aku terkejut dengan tindakannya yang begitu tiba-tiba, dan ketika aku melihat wajahnya, aku melihatnya tersenyum lembut. Sementara senyuman itu membuatku tenang, jantungku juga mulai berdebar kencang sebagai balasannya. Bagaimana mungkin aku menjadi tidak gugup ketika seorang dewi yang kukagumi memegang tanganku dan tersenyum padaku?

Tapi bukankah tangan Hitotsuba-san terasa lebih dingin daripada saat dia menyentuh keningku sebelumnya? Terlebih lagi, apa itu hanya imajinasiku bahwa dirinya gemetaran dan sedikit berkeringat?

“Yoshizumi-kun. Aku akan memberitahumu apa yang terjadi setelah kesepakatan selesai, jadi jangan khawatir. Tidak apa-apa kok. Tidak ada satupun kerugian pun untukmu.”

Jika kau berbicara tentang kerugian, maka setidaknya harus ada manfaatnya, kan? Tapi manfaat dari kesepakatan ini hanya berdasarkan persepsi standar Hitotsuba-san, dan itu bisa berubah menjadi buruk bagiku, kan? Dengan kata lain, tidak mungkin aku tidak akan mencurigai pihak lain jika aku tiba-tiba diberi tahu bahwa aku benar-benar memenangkan hadiah pertama lotere akhir tahun. Di tempat pertama, aku bahkan tidak akan membeli lotere seperti itu.

“Fufu, mulai dari sini serahkan saja sisanya pada anak-anak. Itu benar, Omichi-san. Jika kau tidak keberatan, apa kau mau minum teh? Apa kau juga ingin berbicara dengan anggota lain dari Asosiasi Korban Yoshizumi Kotaro? Tentu saja, bawahanmu yang menunggu di belakang akan dengan senang hati diterima untuk bergabung dengan kita juga.”

“Aku menolak. Jelas jika aku terlibat dengan kalian lebih jauh, aku hanya akan berakhir dalam masalah. Kita akan pulang. Hei, kalian! Kita akan pergi!”

Taka-san berteriak, memanggil semua orang yang sedang menunggu di ruang tamu. Bahkan dengan kacamata hitam mereka, aku bisa merasakan kebingungan mereka, tapi Taka-san tidak repot-repot menjelaskan apapun saat dia meninggalkan rumah bersama mereka. Tepat sebelum dia pergi, dia memunggungiku dan berkata kepadaku tanpa berbalik:

“Yuya... hubungan antara dirimu dan aku berakhir di sini. Aku tidak akan bertemu denganmu lagi. Itulah mengapa aku mendoakan yang terbaik untuk masa depanmu. Selamat tinggal!”

Dengan kata-kata ini, Taka-san menghilang ke kota remang-remang sambil melambaikan tangannya. Dia berusaha terdengar keren, tapi aku sudah tahu di mana dia tinggal. Malahan, istrinya bahkan telah memintaku untuk datang dan memakan masakannya. Kami bisa bertemu kapan saja.

“Yah. Hanya itu dariku. Sisanya kuserahkan padamu, Kaede.”

“Ya. Terima kasih, Bu.”

“Santuy, tidak perlu berterima kasih. Lebih penting lagi, Yoshizumi Yuya. Maaf telah membuatmu terkejut. Bajingan itu, tidak, ayahmu memintaku untuk melunasi semua utangnya untukmu, jadi tolong jangan khawatir tentang masa depanmu. Ini tidak akan sama seperti sebelumnya, tapi kau masih bisa menjalani kehidupan SMA yang normal.”

Aku penasaran dengan kata-kata “itu tidak akan sama seperti sebelumnya”, tapi sebelum aku bisa bertanya tentang itu, ibu Hitotsuba-san sudah meninggalkan rumah. Dan juga, tanganku masih dalam genggaman Hitotsuba-san, tapi bukankah tangannya gemetaran seperti orang gila? Kakinya juga gemetar seperti anak rusa yang baru lahir!

“Ada apa, Hitotsuba-san? Kau gemetaran tahu! Sepertinya kau tidak baik-baik saja!”

“A-Apa yang kau bicarakan, Yoshizumi-kun? Aku tidak gemetaran...sama sekali tidak. Itu tidak seperti aku tidak ingin kau melihatku yang hampir gemetaran ketika berdiri di depan om-om menakutkan itu dan bukan karena aku membuatnya gelisah lebih dari yang seharusnya. Jadi itu tidak seperti aku takut pada momen menakutkan ketika aku hanya sendirian denganmu, dan aku sama sekali tidak merasa seperti aku akan pingsan.”

Dia berbicara dengan cepat ditambah dengan ekspresi sombong, tapi matanya melihat ke sekeliling, Tubuhnya gemetar seolah-olah dia sedang mengalami gempa bumi.

Ya, jelas dia tidak baik-baik saja. Tetap saja, aku bisa memahami emosinya. Dulu, aku juga takut pada Taka-san.

Aku menghela napas dan menggenggam tangannya.

“Hitotsuba-san. Aku akan menyeduhkanmu teh, jadi kenapa kau tidak pergi ke ruang tamu dan istirahat sebentar? Kau akan menceritakan keseluruhan ceritanya, kan?”

“Ya, ya...tentu saja. Aku akan menjelaskan semuanya kepadamu. Setelah kesepakatan selesai, hutang yang ditinggalkan orang tuamu padamu telah dilunasi, tapi itu dengan satu syarat.”

Apa itu, kedengarannya menakutkan?

“Syaratnya adalah…kau harus tinggal bersamaku.”

...Tunggu, apa? Tinggal bersama? Aku dengan Hitotsuba-san? Kau bercanda kan!? Jika itu masalahnya, aku pasti akan dibunuh tidak hanya oleh semua anak laki-laki di sekolah, tapi oleh penggemarnya dari seluruh negeri!!

“Fufu, jangan khawatir. Detailnya akan kujelaskan nanti. Jadi, ayo cepat ke ruang tamu, Yuya-kun.”

Hitotsuba-san memanggil namaku dengan senyuman seperti dewi. Senyumannya begitu indah sehingga aku tidak bisa menahan diri untuk tidak mengaguminya dan akan menilai itu 99 dari 100. Sayangnya, kakinya yang masih gemetar ketakutan Agak merusak pesonanya, yang jika tidak akan mendapat nilai penuh.



26 Comments

  1. Moga gk ada bumbu ntr ntr tai ajg

    ReplyDelete
  2. Makasih min, semangat nge TL nya

    ReplyDelete
  3. Makasih min, semangat nge TL nya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post