Nise Seiken Monogatari Bab 122


Bab 122 - Ayo, maju sini


Pada hari itu, wilayah Baldini yang diperintah oleh Marla menunjukkan kegembiraan luar biasa yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Orang-orang di wilayah itu sangat mengaguminya sebagai tuan mereka. Dia sangat populer di kalangan mereka karena dia tidak menyalahgunakan otoritasnya untuk menggertak orang dan dia memerintah wilayah dengan baik serta membuat wilayah itu layak huni bagi mereka. Di wilayah lain, masyarakat sering kali membenci atau tidak menyukai bangsawan, sehingga ini bisa dikatakan sebagai wilayah yang sangat langka.

“Akhirnya, tuan kita akan menikah, ya.”

“Dia tidak menemukan pasangan untuk dinikahi, jadi kupikir dia pilih-pilih.”

“Alangkah baiknya jika rumah tangga lebih stabil dan begitu juga wilayahnya.”

Saat aku berjalan melewati wilayah itu, orang-orang yang dalam suasana pesta sedang mengobrol dengan ceria. Bagaimanapun, mereka tentu juga memikirkan diri mereka sendiri, tapi mungkin karena kebajikannya itulah mereka juga memikirkan Marla. Bagi orang-orang, siapa pun tuannya akan baik-baik saja selama tuan itu tidak melakukan pemerintahan yang buruk.

“Ini cukup ramai. Aku senang melihat dia melakukan pekerjaanya dengan baik sebagai tuan tanah.”

Suara seperti itu datang dari sampingku.

Dia adalah Pangeran Eria, pangeran pertama negara ini. Aku tidak memintanya, tapi dia mengikutiku berjalan-jalan tanpa kemauanku. Sebisa mungkin aku tidak ingin bersamanya karena aku harus melakukan yang terbaik pada aktingku....

“Pernikahan tampaknya menjadi bagian besar dari ekonomi dan revitalisasi komunitas. Yah, bukan untuk orang yang tidak dikenal di masyarakat luas, tapi untuk seseorang yang memiliki status dan popularitas seperti Baldini.”

"Itu benar."

“...Suatu hari nanti, mungkin ada perayaan besar seperti ini juga di ibu kota kerajaan. Pada saat itu, itu akan lebih indah dan lebih besar dari yang ini.”

“Haa...”

Aku tidak mengerti apa yang kau bicarakan. Apa seseorang akan menikah? Aku tidak peduli. Aku tidak harus hadir, kan?

Aku tidak suka raut wajah Eria saat dia menatapku karena suatu alasan.

“Yang Mulia, Saint-sama. Saatnya pergi ke gereja tempat upacara akan diadakan. Upacaranya sudah mau dimulai.”

“Ya, ayo pergi.”

Di tengah-tengah semua ini, Herge dengan cepat menyela.

Siiipp gan! Tidak ada alasan untuk menolak, jadi aku mengangguk dengan mudah pada kata-katanya untuk menunjukkan persetujuanku.

.....Aku sedang mencari pria itu meskipun aku bilang aku akan jalan-jalan, tapi aku tidak bisa menemukannya. Bajingan itu... kemana perginya dia...?

“...Herge, tidak melakukan sesuatu yang tidak perlu adalah untuk kebaikanmu sendiri, tahu?”

“Aku tidak tahu apa yang anda bicarakan, Yang Mulia.”

Entah bagaimana, aku bisa melihat halusinasi cahaya datang dari mata mereka dan saling berbentrokan. Mungkinkah aku terlalu lelah?

Yah, aku harus terus berakting ketika mereka berada di dekatku, jadi aku ingin mereka menjauh dariku sebisa mungkin. Alistar akan bisa terus bersikap tenang, tapi kepribadianku tidak terlalu buruk, jadi melelahkan...

Aku bertanya-tanya apakah aku masih kurang dalam pengabdian?

“Oh? Bukankah itu anda Saint-sama?”

Tsk. Siapa lagi ini.

Saat aku memikirkan itu dan berbalik, ada seorang gadis kecil yang berdiri sambil tersenyum, itu adalah Elizabeth. Rambut pirangnya yang panjang tertata rapi dan suasana tenang serta lembut yang dia pancarkan sangat cocok untuknya.

Namun, aku tahu bahwa Elizabeth bukanlah gadis seperti itu.

“Ah, Elizabeth. Fufu, kau juga saint, kan? Selain itu, sekarang tidak ada orang di sini, jadi tidak apa-apa jika kau bersikap normal.”

“Ah, begitukah? Sial, itu sangat kaku. Sekarang bahuku juga kaku.”

Dalam sekejap, suasana Elizabeth menjadi ganas. Setelah melihat sekeliling untuk memastikan pengikutnya tidak ada, dia menunjukkan sifat aslinya.

Pemandangan dirinya yang mengacak-acak rambut pirangnya yang cantik sama sekali bukan seperti orang yang sama dengan gadis yang memancarkan suasana lembut tadi. Ini adalah Elizabeth... saint dari agama tertentu. Meski tidak sebagus diriku atau Alistar, aktingnya cukup bagus.

Bahunya kaku katanya... dia tidak memiliki payudara seperti itu, kan?

......Aku juga akan sedih jika mengatakannya, jadi aku tidak akan mengatakannya.

......Tetap saja, punyaku lebih baik dari punyanya.

“Sungguh menakjubkan bahwa kau berusaha keras untuk bertanggung jawab atas acara ini.”

“Ahh... yah, namun aku jarang melakukan itu. Baldini adalah bangsawan besar, dan kami baru saja memulai agama baru, kan? Jadi kupikir aku akan berkeliling wilayah Baldini dan menyebarkan agama Pahlawan. Acara ini cuman tambahan.”

"Astaga...."

Agak meyakinkan untuk mendengar mengapa Elizabeth, yang memiliki posisi tinggi dalam agama sebagai saint, datang jauh-jauh ke sini. Baldini memang seorang bangsawan besar, tapi alasan itu saja tidak cukup baginya untuk datang ke sini. Ketika berhubungan dengan penyebaran kepercayaan... itu dapat dimengerti. Dalam agama, mendapatkan pengikut adalah misi tertinggi.

Namun demikian... itu luar biasa. Alistar akan semakin menderita. Bagaimanapun juga, dia terlihat sangat benci ketika sebuah agama yang memujanya didirikan.

Pria itu berpikir akan lebih baik untuk memiliki itu jika dia akan dimanjakan, tapi jika dia adalah objek kepercayaan, dia akan dipaksa oleh para pengikutnya untuk menjadi seperti apa yang mereka bayangkan. Kupikir itulah yang tidak disukai Alistar. Tidak diketahui apa yang akan dilakukan para fanatik ketika dia jauh dari citra ideal mereka.

Karena ada juga sekte yang disebut agama Malaikat yang menjadi pendahulu agama Pahlawan, unsur fanatiknya pasti ada. Aku ingin mendukung Elizabeth dan agama Pahawan sebanyak yang aku bisa. Jika aku mengatakan bahwa aku akan bergabung, apakah akan ada lebih banyak orang percaya?

“Ngomong-ngomong, di mana orang itu?”

Elizabeth bertanya demikian sambil gelisah.

Dia memainkan rambut cantiknya dengan jarinya dan pipinya sedikit tersipu. Dia dalam nuansa gadis cantik itu sendiri, tanpa suasana dan sikap kasar yang dia miliki sebelumnya.

Tidak ada topik... tapi aku tahu siapa orang yang dia bicarakan.

"Orang itu? Maksudmu Alistar?”

“Y-ya. Aku sudah lama tidak melihatnya, jadi aku hanya ingin menyapanya.”

Elizabeth mengangguk ke arahku. Seperti yang kuduga.

Aku baik-baik saja membiarkan Elizabeth menemui Alistair. Jika pria itu jadi sedikit menderita, aku akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan itu.

Namun....

"Maafkan aku. Aku bahkan tidak tahu dimana dia. Maksudku, aku belum melihatnya akhir-akhir ini...”

"Jadi begitu...."

Elizabeth putus asa...

Itu benar, aku juga tidak tahu di mana Alistar berada. Bukannya aku bersikap jahat pada Elizabeth dan merahasiakan keberadaan Alistar. Aku benar-benar tidak tahu dimana pria itu.

......Ini menyeramkan. Ahh, ini sangat menyeramkan.

“Ah, tapi aku yakin dia akan menunjukkan wajahnya di pernikahan ini, jadi...”

“Y-ya, itu benar. Bukannya aku ingin bertemu dengannya. Hanya saja, setidaknya aku harus menyapa saat kami bertemu. Untuk Dewa, itu saja.”

......Untuk Dewa? Entah kenapa aku merasa dia mengatakan sesuatu yang luar biasa......

"Iya. Kupikir Alistar juga akan senang.”

Yah, terserah. Aku tidak ada hubungannya dengan itu.

"Yah. Baiklah, aku harus pergi sekarang.”

“Elizabeth-sama! Lewat sini!"

"Iya. Aku akan datang sekarang.”

Dalam sekejap, Elizabeth berakting dan mengikuti para pengikutnya.

......Meskipun tidak sebanyak aku, dia juga mengandalkan akting.

Tetap saja......

“Serius dah, Alistar pergi kemana sih...?”

Ini bukan kekhawatiran. Tidak, aku khawatir, tapi bukan berarti aku mengkhawatirkannya.

...Apa yang dia rencanakan? Aku khawatir tentang itu.

Alistar menentang pernikahan Marla dan sangat bersikeras mendapatkan wanita itu. Fakta bahwa dia begitu pendiam dan tidak ada berita tentang dia itu menakutkan. Dan fakta bahwa dia belum terlihat baru-baru ini....

“...Apa yang kau rencanakan, Alistar?”

Kecemasan dan ketidakmampuan untuk memahami. Itulah mengapa menakutkan.

......Tidak, kau tidak perlu takut, Magali. Tidak peduli skema jahat apa yang ada dalam pikiran pria itu, tidak mungkin lagi untuk membalikkan situasi saat ini.

Marla akan menikah dengan pria selain Alistar dan pria itu tidak akan memiliki kehidupan yang mudah.

"Ayo, maju sini...!"

Kepada Alistar yang tidak tinggal diam tentang ini, semangat juangku meningkat.

---

“Sekarang, ayo pergi!”

[Tidak, haruskah aku menghentikannya? U-umm... tapi, jika aku ingin seseorang seperti Alistar menjadi lebih baik meski sedikit saja, seseorang seperti Marla dibutuhkan untuk berdiri di sampingnya... Umm....]

Dan seperti yang diduga Magali, Alistar juga akan segera membuat pergerakan.



1 Comments

Previous Post Next Post