Shijou Saikyou Orc-san no Tanoshii Tanetsuke Harem Tzukuri Volume 4 - Bab 4


Bab 4 - Adalah Sifat Lansia yang Sombong untuk Menganggap Remeh Anak Muda, Jadi Mau Bagaimana Lagi

.
Setelah itu, kami tinggal di istana selama sepuluh hari sebelum akhirnya hari keberangkatan kami tiba. Kami yang tinggal selama sepuluh hari itu dikarenakan perlu dilakukan berbagai pengaturan setelahnya agar tidak terjadi perang antara manusia dan monster.

Sangat nyaman bagiku yang terkenal di antara pihak monster untuk berada di sini. Aku yakin bahwa aku telah memainkan peran yang cukup besar selama proses tersebut.

......Serangan [Seperti yang kupikirkan, sepertinya memang dirimu yang harus menjadi Raja?] dari raja bijak Vareo selama rentang waktu itu lebih melelahkan daripada pekerjaan yang sebenarnya.

Aku juga menghabiskan hidup yang memanjakan selama sepuluh hari itu, terutama dengan Rurine.

Alasannya.......

“Jadi kalian semua benar-benar akan pergi. Rurine akan jadi kesepian.”

“Kau juga bisa ikut dengan kami kok.”

“Aku tidak bisa melakukan itu. Lagipula aku akan menjadi raja.”

Tidak mungkin bagiku untuk tinggal selamanya di Istana Forland.

Dan dengan bagaimana Rurine yang memutuskan untuk menjadi raja, jelas tidak mungkin baginya untuk meninggalkan tempat ini.

Dengan kata lain, kami harus berpisah.

Itu sebabnya aku memprioritaskan Rurine saat kami di sini.

“Itu disayangkan. Tapi aku akan sering-sering datang ke sini untuk berkunjung dengan Mobil Orc yang bisa mengatasi jarak.”

Dengan mobil itu, bahkan tidak perlu sehari untuk bisa sampai ke sini.

Aku senang aku membuat Mobil Orc! Bagaimanapun juga, menggunakan kereta kuda akan butuh waktu seminggu hanya untuk sekali jalan.

“Itu janji, oke. Aku akan menangis jika Ork-niisama tidak datang berkunjung.”

Mata Rurine menjadi sedikit berkaca-kaca.

Itu bukanlah tindakan untuk menarik perasaanku seperti yang dia lakukan saat kami baru pertama kali bertemu, tapi suatu tindakan yang wajar.

“Kalau begitu, kami pergi dulu.”

“Kau akan mencari anggota harem baru lagi, kan?”

“Ya, itu benar.”

Selain itu, aku juga prihatin dengan bisnisku yang ada di kota.

Aku sering memberikan instruksi kepada bawahanku melalui surat, tapi ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan tanpa keputusanku. Semua hal itu sedang ditunda sekarang.

“Dan juga, bawalah ini bersamamu.”

“Apa ini? Sungguh permata yang cantik.”

“Itu adalah alat sihir originalku. Itu adalah versi sederhana dari menggunakan sihir teleportasi untuk penggunaan praktis.”

Sihir teleportasi memiliki tingkat kesulitan tertinggi untuk pengguna di antara semua sihir yang dikonfirmasi.

Itu hanya bisa digunakan oleh peri yang keberadaannya sendiri adalah omong kosong atau Merlin Enlight. Bahkan seorang aku tidak bisa menggunakan sihir ini.

Tapi, aku telah mempelajari dasar dari sihir ini sendiri dan menganalisisnya dengan caraku sendiri.

Hasilnya, aku menyadari versi sihir teleportasi yang sangat disederhanakan ini.

Meskipun alat sihir ini tidak bisa melakukan teleportasi material. Itu hanya bisa mengirimkan informasi.

“Itu berpasangan dengan permata yang kumiliki. Awalnya mereka adalah satu bijih besar yang dipotong U menjadi permata ini. Aku memanfaatkan resonansi itu untuk memahami posisi kedua permata itu, dan melalui permata-permata ini kita dapat mengirimkan suara kita satu sama lain meskipun itu hanya berlangsung selama dua belas detik. Dan dengan ini, tidak peduli sebarapa jauh jarak di antara kita, itu akan tetap bisa dilakukan.”

Ada tiga masalah yang menjadi rintangan terbesar bagi sihir teleportasi. Terget koordinat tujuan teleportasi, sejumlah besar kekuatan sihir yang diperlukan untuk menteleportasi materi fisik, dan bagaimana itu bergantung pada lingkungan dari koordinat yang ditargetkan, akan ada banyak halangan untuk teleportasi.

Menggunakan resonansi yang dimiliki permata karena berasal dari keberadaan yang sama, masalah koordinat akan terpecahkan. Dua masalah lainnya akan diselesaikan dengan membatasi teleportasi hanya dengan mengirimkan suara saja.

“Luar biasa, hal seperti ini, sungguh luar biasa, tidak kusangka aku bisa mengirimkan suaraku kepada orang lain tidak peduli seberapa jauh jaraknya terpaut! Perang, ekonomi, tidak, dunia itu sendiri akan berubah dengan adanya alat ini.”

Dalam dunia dimana pengiriman informasi menggunakan metode fisik seperti surat, dengan kata lain dunia dimana arus informasi sangat lambat, pengirima informasi secara real-time adalah sesuatu yang revolusioner.

Dengan hanya satu dari alat ini, hasil perang bisa terbalik, dan kau bisa menguasai dunia dengan ekonomi. Dimungkinkan juga untuk melakukan sesuatu yang lebih besar dari itu.

“Ini bukanlah sesuatu yang bagus. Aku membutuhkan permata dengan afinitas kekuatan sihir yang tinggi, apalagi permata itu harus memiliki ukuran yang cukup besar untuk mengukir formula sihir di atasnya. Sangat sulit untuk mendapatkan permata yang dapat digunakan untuk ini, dan harganya sangat mahal. Aku menghabiskan tiga hari tiga malam hanya untuk membuat ini, dan itu adalah item sekali pakai...... itu memang nyaman, tapi itu bukan sesuatu yang bisa digunakan dengan mudah. Gunakan ini ketika situasi yang kau alami sudah tidak ada harapan dan saat itu aku tidak berada di sisimu.”

Ngomong-ngomong harga permata yang kugunakan untuk item sihir kali ini lebih dari sepuluh juta gil.

Untuk melakukan panggilan telepon hanya selama dua belas detik, aku harus membuat alat sekali pakai yang memakan waktu tiga hari tiga malam dan menghabiskan biaya sepuluh juta yen jika dikonversi ke mata uang Jepang. Kinerja biayanya benar-benar gak ngotak.

“Tapi, harga seperti itu akan sangat berharga tergantung pada situasinya. Aku akan menggunakannya tanpa segan tergantung pada waktu dan situasinya.”

“Ya, lakukanlah begitu.”

“Tapi, apakah tidak apa-apa bagiku menjadi satu-satunya yang menerima sesuatu seperti ini?”

“Tidak, itu tidak seperti aku memberikan itu hanya padamu.”

Setelah aku mengatakan itu, Tita dan Kururu masing-masing mengeluarkan permata yang terhubung ke kalung dari dada mereka. Mereka berdua mengubah permata mereka menjadi kalung agar mudah dibawa kemana-mana.

“Kami juga punya.”

“Ya, Ork-san bilang kalau hal ini akan sangat berguna ketika situasi yang kami hadapi sangat buruk. Dia benar-benar terlalu protektif.”

Itu adalah sesuatu yang kubuat untuk melindungi wanita-wanitaku dengan caraku sendiri. Itu untuk mencegahku kehilangan mereka bahkan tanpa menyadari bahwa mereka dalam situasi berbahaya.

Itu adalah alat komunikasi sekali pakai yang harganya sepuluh juta yen, tapi itu tidak seberapa jika bisa digunakan untuk melindungi mereka.

---

Aku mengendarai Mobil Orc dan akhirnya tiba di rumahku yang telah kutinggalkan...... Aku terkejut ketika melihat bertapa banyak dokumen yang menungguku.

Itu melampaui perkiraanku.

Ketika aku melihat dokumen-dokumen tersebut, sepertinya informasi bahwa aku yang merupakan orang di balik kopi dan gula murah yang dijual Perusahaan Zacharic telah bocor entah dari mana.

Karena itu, proposan dari beberapa orang gila hingga perusahaan terkenal pun menghampiriku untuk meminta pertemuan, atau ingin bekerja sama, atau bertanya apakah aku punya ide-ide yang menarik.

“Ini luar biasa. Kau benar-benar populer Ork.”

“Bukankah kau ini super populer Ork-san.”

Tita dan Kururu yang membantuku menangani dokumen-dokumen itu mengejekku. Mereka menjadi dapat memahami isi dokumen secara umum sambil membantuku dengan pekerjaanku.

“Seandainya saja semua ini adalah surat cinta dari gadis dan wanita cantik.”

Sejujurnya, penghasilanku dari gula dan kopi sudah terlalu luar biasa sampai-sampai saat ini aku tidak akan lapar tentang uang lagi. Margin dari penjualan keduanya tetap stabil sehingga uang akan terus masuk meskipun aku tidak melakukan apa pun.

Popularitas gula murah sesuai seperti yang diharapkan, tapi lonjakan kopi yang meledak itu agak tidak terduga.

Kupikir itu akan memakan waktu lebih lama sampai produk itu meresap ke dalam masyarakat. Menurut laporan dari Perusahaan Zacharic, penjualan kopi dalam bentuk instan sejak awal sepertinya membawa pengaruh yang besar. Sedangkan untuk kopi yang tidak instan, penjualannya rupanya mengalami kesulitan karena rintangannya yang cukup tinggi.

“Ada banyak sekali permintaan yang datang, tapi apa kau akan menerima semua pekerjaan baru ini, Ork?”

“Hmmm, kurasa tidak. Ini akan menjadi cerita yang berbeda jika ada proposal yang menarik di antara semua permintaan itu.”

Dari sini Perusahaan Ork bermaksud untuk menolak semua permintaan kecuali untuk pekerjaan yang menarik atau jika itu terkait dengan barang dagangan yang berharga dalam aspek selain aspek moneter.

“Begitu ya. Aku senang. Aku tidak mau Ork-san jadi terlalu sibuk.”

“Oh, apa kau akan merasa kesepian jika aku tidak bersamamu?”

“Bukan begitu. Aku hanya tidak mau Ork-san jadi tidak punya waktu untuk mengajariku tentang pandai besi.”

Terkadang Kururu juga bisa menjadi tsundere. Sisi dirinya yang seperti itu juga sangat menggemaskan. Aku tidak terlalu suka orang yang tsundere sebelum reinkarnasiku. Berurusan dengan orang seperti itu hanya akan menumpuk stres.

Tapi, aku jadi bisa mengerti kebaikan dari sifat seperti itu ketika aku benar-benar menghadapinya secara langsung seperti ini.

Premisku tampaknya sudah salah sejak awal.

Kebaikan dari tsundere hanya bisa dirasakan pertama kali jika kau benar-benar yakin bahwa pihak lain benar-benar mencintaimu.

“Kau benar-benar imut Kururu.”

“Issh, tolong jangan perlakukan aku seperti anak kecil.”

Yosh yosh, dari sini juga, aku akan mengajarimu banyak hal.

Aku akan mengajarimu berbagai hal. Orc orc orc orc orc-.

“Ah, laporan dari Perusahaan Zacharic juga disertai dengan surat permintaan untuk pertemuan.”

“Aku tidak bisa menolak itu.”

Perusahaan Zacharic adalah salah satu dari dua perusahaan terbesar di benua ini. Perusahaan itu juga merupakan saingan dari salah satu guruku, dewa pedagang Helf Randall.

Dia adalah mitra penting yang bekerja sama denganku dalam bisnis perluasan komoditas kopi dan gula.

“Bisakah kau menuliskan balasan yang mengatakan bahwa aku akan pergi ke sana untuk mengunjunginya dalam tiga hari?”

“Eh, gak masalah aku yang menulis surat balasan?”

“Tidak akan ada masalah jika itu adalah dirimu yang sekarang, Tita.”

Di kalangan pedangang, ada beberapa aturan dalam menulis surat. Tugas semacam itu tidak bisa dipercayakan kepada orang lain kecuali orang itu dapat dipercaya sampai tingkat tertentu.

Tita sendiri sudah banyak berkembang. Itu sebabnya, aku dengan cepat mempercayakan apa yang bisa dipercayakan kepadanya.

“Aku akan melakukan yang terbaik-”

Selama rentang waktu itu aku akan menangani pekerjaan yang telah menumpuk menjadi gunung.

......Meski begitu, menulis dengan tangan benar-benar merepotkan.

Tidak, ayo kita tangani masalah ini dengan sihir. Menggunakan keterampilan menyalin menggunakan gambaran dalam pikiran. Menggunakan metode seperti itu akan lebih cepat daripada menulis dengan tangan.

“Ada juga hal-hal merepotkan lainnya. Ada permintaan bagi kita untuk menjadi pihak yang bertanggung jawab atas publisitas festival panen guild pedagang. Sepertinya hal itu akan berdampak buruk bagi kita jika kita tidak melakukan sesuatu yang sebanding dengan skala penjualan perusahaan Ork-san.”

“Gufuh. Yah, kurasa itu benar.”

Guild pedagang. Itu adalah organisasi tolong menolong yang hampir semua perusahaan berafiliasi di dalamnya. Secara alami, Perusahaan Ork-ku juga berafiliasi dengan organisasi tersebut.

Perusahaan yang tidak bergabung dengan guild tidak dapat melakukan bisnis apa pun dengan perusahaan yang menjadi anggota guild. ......Lebih tepatnya, itu bukan tidak mungkin untuk melakukannya, tapi perusahaan yang dimaksud akan menerima banyak pembatasan sebagai gantinya.

Anggota-angotanya pada dasarnya hanya harus hadir di pertemuan bulanan atau berkontribusi pada anggaran, tapi anggota juga harus bekerja sama dengan hal-hal seperti acara besar kota.

Festival panen merupakan acara yang diadakan setiap tahun sekali. Itu adalah festival terbesar di kota ini. Secara alami Perusahaan Ork juga harus membantunya. Beban yang dibebankan kepada setiap perusahaan akan sebanding dengan penjualan masing-masing perusahaan.

“Tapi tetap saja, bagi mereka untuk memberikan tugas publisitas kepada kita dari semua hal...... itu benar-benar buruk.”

Pekerjaan publisitas adalah mengiklankan festival agar menjadi diketahui oleh orang-orang sekitar.

Secara khusus akan berupa pekerjaan seperti membuat poster, membagikannya, kemudian mengirimkan undangan tertulis kepada orang-orang berpengaruh, serta mengirimkan poster dan bentuk iklan lainnya ke kota-kota lain untuk mempromosikan festival ini.

Itu kedengarannya mudah, tapi pekerjaan itu sebenarnya sangat melelahkan dan menghabiskan uang.

“Uwah, sepertinya kita harus menyiapkan 2000 poster iklan di sini...... berapa bulan yang dibutuhkan untuk menyiapkan poster sebanyak itu? Selain itu, kita harus mengirimlam surat undangan kepada orang-orang berpengaruh di berbagai kota, uwah, daftar orang-orang yang harus kita kirimkan surat sampai memiliki seribu nama. Akan sangat melelahkan jika kita harus menulis seribu surat untuk ini.” (Kururu)

“Hambatannya adalah teknologi pencetakan yang seperti itu.”

Kalau dipikir-pikir, teknologi percetakan di dunia ini masih menggunakan percetakan balok kayu. Sederhananya, itu adalah alat primitif dengan menggunakan balok kayu berukir yang diolesi dengan tinta dan kemudian ditekan di atas kertas, selesai.

Pencetakan balok kayu adalah satu-satunya item di mana kau harus membuat yang baru setiap kali kau ingin mencetak sesuatu yang lain, dan kemudian kau harus melakukan pekerjaan hanya dengan satu mesin jika kau tidak punya lebih dari satu pencetakan balok kayu itu.

Dengan menggunakan pencetakan balok kayu, kau harus menutupi balok kayu dengan tinta setiap kali untuk setiap kertas, jadi akan butuh waktu lama untuk mencetak dengan metode seperti ini.

Dan itu akan menjadi lebih merepotkan tergantung pada ukuran dari poster yang akan dibuat.

“Tapi, ini sama sekali bukan masalah bagimu, kan? Lagian, kau bisa membuat 500 halaman buku hanya dalam satu jam dengan menggunakan sihir. Kau harusnya dapat menyelesaikan ini dengan mudah dalam empat jam.”

“Yah, itu memang mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan ini dengan memaksa secara kasar dengan sihir. Tapi cara itu juga punya kelemahannya sendiri. Itu hanya dapat mencetak dalam warna hitam dan putih.”

Lebih tepatnya, sihir itu membakar gambar di permukaan kertas. Bisa dibilang itu seperti printer laser.

Aku tidak bisa menyiapkan zat warna dari ketiadaan sehingga warna pasti akan menjadi hitam dan putih. Sihir pada dasarnya dikategorikan ke dalam empat elemen; tanah, api, angin, dan air, atau energi kinetik tak berwujud atau penguatan konsep.

“Tungguh sebentar. Apa kau berencana membuat dua ribu poster yang semuanya berwarna!?” (Kururu)

“Kalau seperti itu akan lebih baik, kan?”

“Akan sampai berapa banyak penggambaran yang kau perlukan untuk itu!? Jika kau ingin membuat poster berwarna, itu diragukan apakah kau bisa menyelesaikan satu poster dalam satu hari. Membuatnya dalam warna hitam dan putih saja sudah cukup bagus.” (Kururu)

“Yah, itu tidak akan menjadi masalah untuk membuatnya dalan warna hitam dan putih, atau lebih tepatnya, sejak dulu poster semuanya berwarna hitam dan putih juga...... tapi kau tahu, jika kita tetap melakukan pekerjaan ini, maka tidakkah kau mau melangkah lebih jauh untuk membuat orang-orang itu terperangah?”

Aku adalah tipe pria yang suka pamer.

Itu memang benar untuk mempercayakan iklan festival kali ini kepadaku jika kau hanya mempertimbangkan skala penjualan perusahaanku, tapi orang-orang di guild tahu bahwa Perusahaan Ork terutama menjalankan pertunjukan satu orang. Mereka tahu bahwa perusahaanku hanya memiliki sedikit karyawan dan aku tidak memiliki hubungan apa pun dengan percetakan mana pun. Tapi mereka yang masih memberikan pekerjaan ini kepadaku karena mereka memang sudah mengetahui itu.

Singkatnya, orang-orang itu ingin menarik pendatang baru yang nakal itu ke atas bara. Saat ini mereka sedang menunggu dengan penuh semangat akan dirku yang berlari sambil menangis meminta bantuan mereka.

Kalau begitu, aku akan menunjukkannya dengan memberikan hasil yang bahkan lebih baik daripada sempurna.

“Yosh, ayo buat mesin percetakan berwarna.”

“Berwarna kau bilang, err, jangan bilang—” (Tita)

“Bahkan sekalipin itu adalah Ork-san, tidak mungkin kau bisa membuat mesin cetak yang bisa mewarnai tahu-”

“Tidak, itu tidak mustahil.”

Sebenarnya prototipe mesin percektan berwarna diciptakan pada zaman Edo di Jepang. Itu disebut Nishiki-e.

Sepertinya menarik.

Lansia-lansia sombong di guild pedagang berpikir bahwa aku tidak akan bisa menyiapkan 2000 poster tepat waktu. Apa yang akan mereka pikirkan saat melihat 2000 poster berwarna cerah?

Yosh, aku jadi semangat. Ayo lakukan.



8 Comments

Previous Post Next Post