Tantei wa Mou, Shindeiru Volume 2 - Bab 2 Bagian 8

Bab 2 Bagian 8
Kaulah sang Malaikat, Akulah Monsternya


Aku menatap ke arah 《senjata tempur humanoid》 yang Siesta kendarai.

Armor dari senjata itu memiliki warna dasar putih, dan panjang seluruh frame-nya sedikit lebih panjang dari 《senjata biologisnya》 Hel, sekitaran lima meter atau lebih. Sebagian area yang ada di dekat bagian kepala terbuat dari kaca, dan aku bisa melihat Siesta sedang duduk di dalamnya. Kemungkinan besar itu adalah kursi pilot.

Mesin itu udah kayak robot-robot yang ada di anime. Lengan dan kakinya yang besar merupakan karakteristiknya yang unik, tapi aku bisa melihat beberapa peluru kendali dan senjata di persendiannya. Tidaklah aneh untuk menyebut mesin itu sebagai robot tempur.

...Tapi kemudian, suatu pertanyaan muncul di benakku.

“Siesta, bagaimana kau bisa mendapatkan sesuatu seperti itu...?”

Tentunya, sudah beberapa jam telah berlalu setelah aku diculik. Tapi tetap saja, bagaimana bisa dia memperoleh mobile armor ini dalam waktu sesingkat itu? Dan sementara aku mengajukan pertanyaan yang sepenuhnya masuk akal ini, Siesta menjawabku dengan santai,

 

“...Ah, yah, aku mengambilnya dalam perjalanan ke sini?”

 

Mengatakan itu, dia mengalihkan tatapannya secara tidak wajar.

“Jangan bohong! Mana mungkin kau bisa mengambil benda seperti itu dari jalanan!”

“...Itu benar kok. Aku tidak menyangka kalau kau akan benar-benar diculik, jadinya aku sangat syok, kemudian aku bergegas untuk bernegosiasi dengan pemerintah Inggris, dan meminjam senjata tempur humanoid 《Sirius》 yang militer mereka telah kembangkan secara rahasia.”

“Itu lebih rumit dari yang kukira...!”

Itu dia baru saja mengungkapkan semuanya, kan? Dia sama sekali tidak bisa berbohong.

“Siesta, kau terlalu cemas untuk menyelamatkanku, kan?”

“......! ......Kubilang itu tidak seperti yang kau pikirkan!”

Menegaskan seperti itu, Siesta memalingkan wajahnya, dan itu disayangkan aku tidak bisa melihat ekspresinya.

“Astaga, aku merasa cemburu karena kau begitu bergairah menggoda rekan masa depanku.”

Seseorang mengucapkan kalimat yang penuh gairah dengan nada yang sangat tidak berperasaan.

“Hel.”

Dari kursi pilot, mata biru Siesta memelototi Hel, yang mencondongkan dirinya ke depan di leher Betelgeuse saat dia mempersiapkan dirinya untuk bertempur.

“Aku tidak akan membiarkanmu melakukan segala sesuatu dengan sesukamu di kota ini.”

“Pikirmu kau benar-benar mampu menghentikanku—bahwa kau mampu menghentikan takdir?”

Itu mengindikasikan dimulainya pertempuran.

“──GOGAAAAHHHH!”

Monster itu berteriak, lalu melompat dengan keempat kakinya.

“Asisten!”

Siesta membuka palka, membungkuk dari kursi pilot, dan mengulurkan tangan kanannya ke arahku. Aku meraih tangannya, menepi, dan naik ke mesin.

“...Sempit sekali.”

“Ya kan ini cuman untuk digunakan satu orang.”

Aku dan Siesta bernaung bersama di kokpit sempit ini, dan sebagian besar tubuh kami saling menempel saat kami akan melawan monster itu.

“Aku akan menangani yang bagian kanan. Kau gerakkan yang bagian kiri.”

“Jangan membuatku mengemudikan ini secara tiba-tiba. Aku tidak punya izin mengemudi.”

“Di situasi ini kita gak punya pilihan lain. Tanganku tidak bisa mencapai sisimu dalam situasi seperti ini. Lihat, mereka datang.”

Betelgeuse, yang ditunggangi oleh Hel, dengan cepat melompat ke kiri.

“...Aku tahu!”

Sekarang tidak ada waktu untuk merasa ragu. Aku mengambil tuas secara insting, mencoba untuk mengoperasikannya... dan kemudian,

“Woahhh?”

Sirius yang kami kendarai kehilangan keseimbangan, dan terjatuh.

“Aduh, duh, duh... ini tuas kakinya toh?”

Sial. Padahal aku ingin menembakkan serangan roket yang keren.

Tapi sama seperti kami, karena Betelgeuse kehilangan targetnya, dia jatuh ke belakang. Musuh kami adalah monster yang baru saja terbangun, kuat, tapi masih belum mudah untuk dikendalikan. Jadi pada dasarnya, kami berada di atas perahu yang sama.

“...Karena kau punya waktu untuk menganalisis situasi dengan tenang, keberatan tidak untuk minggir dariku secepatnya?”

“Hm? ......ah.”

Aku kemudian menyadari bahwa seteleh aku terjatuh, Siesta berada tepat di bawahku dan menatapku dengan raut tidak senang. Tampaknya tanganku menyentuh suatu area yang tidak pantas, jadi aku buru-buru menyingkir. Tapi yah, hampir tidak ada ruang bagiku untuk menjauh darinya di ruang kokpit yang sempit ini.

“Kayaknya aku harus mengemudikan Sirius sendirian.”

“Tapi kalau kita berdampingan seperti ini, kau tidak akan bisa mencapai tuasnya, kan?”

“Berdampingan, ya?”

......Ya kan? Nah, tampaknya kami tidak punya pilihan.

“──GOGAAAAHHHH!”

Kami mendengar 《senjata biologis》 itu meraung di belakang kami, dan buru-buru menempatkan diri, mengoperasikan tuas, dan mesin yang jatuh itu kembali ke keadaan semula.

“Aku akan membencimu kalau kau memanfaatkan kesempatan ini untuk menyentuh bagian-bagian yang aneh.”

“Kau tidak percaya pada asistenmu?”

Mengatakan itu, aku mengunci sabuk pengamanku.

“Tadi itu cuman lelucon. Nah, kita akan serius sekarang—Sirius, serang.”

Duduk di atas pangkuanku, Siesta mengatakan itu dan memegang tuas dengan kuat.

“Ayo.”

“Wooooo......!”

Motor mesin itu meraung dengan hebat, dan kemudian maju menuju monster aneh itu dengan pendorongnya memungkinkannya untuk mendekat dengan cepat.

“Waktunya untuk menyelesaikan semua ini.”

Tepat di depan kami adalah Hel, yang menunggangi kepala Betelgeuse. Terjadi benturan keras, dan 《senjata humanoid》 serta 《senjata biologis》 saling bertabrakan.

“Aku tidak menyangka mereka akan menciptakan monster seperti itu.”

Siesta mendorong tuas ke depan saat matanya menatap tajam ke arah Hel, yang berada di luar kaca, menunggangi monster itu.
 
“Kau ini menyebabkan halangan yang tidak perlu saja.”

Mata merah dingin Hel menatap ke arah Siesta. Itu adalah perasaan yang sama sekali berbeda dari saat kami mengobrol tadi, dan aku bisa dengan jelas merasakan permusuhan darinya.

“Lagian itu adalah misiku.”

Mengatakan itu, Siesta meletakkan jarinya di tombol, kemudian peluru ditembakkan dari dekat  pergelangan tangan Sirius.

“——!!”

Melihat itu, Hel menusukkan beberapa pedang ke punggung Betelgeuse dengan cara yang dangkal, mengendalikannya melalui rasa sakit, dan menghindari serangan kami. Dia bertindak seperti joki kuda dengan cambuk.

Hel mungkin berpikir bahwa Betelgeuse akan dirugikan dalam serangan fisik, karena dia mengabaikan kami, dan membawa monster itu ke lorong bawah tanah.

“Siesta, jangan biarkan dia melarikan diri! Dia berencana melepaskan monster itu ke jalanan!”

Ya, Hel sama sekali tidak harus melawan kami di sini. Tepat di atas lorong bawah tanah ini adalah Parlemen Inggris Raya. Jika sampai tempat itu kena serang, akan ada kerusakan yang tak terukur.

“Aku tahu itu. Jangan mulai sok menjelaskan hanya karena kau sedang tidak melakukan apa-apa.”

“Itu tidak masuk akal...”

Siesta mendorong tuas ke depan, dan mengejar Hel serta Betelgeuse.

“Menyebalkan.”

Hel melihat bahwa kami mengejarnya, mencabut beberapa pedang dari pinggangnya, dan melemparkannya ke arah kami.

“......!!”

Dengan menantang, Siesta membalas serangannya dengan menembakkan senapan mesin yang dipasang pada Sirius—yang tidak diragukan lagi bahwa itu memiliki daya tembak yang lebih tinggi. Namun sayangnya, monster itu memiliki mobilitas yang lebih tinggi, sehingga peluru yang ditembakkan oleh Sirius benar-benar dihindari seluruhnya.

“Hel..., kenapa kau memulai aksi teroris?”

Siesta mencoba mencari kesempatan untuk menang sambil terus melaju melalui lorong bawah tanah melawan musuh.

“Kenapa katamu? Sudah jelas bukan, ini adalah takdir.”

Hel, yang masih menunggangi Betelgeuse, menoleh ke samping ke arah kami saat kami berada di sampingnya.

“Itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan keinginanku. Aku hanya mengikuti apa yang dinubuatkan oleh 《Alkitab 》.”

“Dari tadi kau mengatakan itu terus.”

Aku sama sekali tidak bisa cocok dengannya, dan mulai merasa kesal.

Tampaknya Siesta juga merasakan hal yang sama.

“Tidak, yang ingin kutanyakan adalah jika ini di luar kemauanmu sendiri. Apa pendapatmu tentang melakukan aksi teroris ini?”

Sirius mengayunkan tangan kanannya ke arah Betelgeuse..., yang dengan cekatan mengelaknya.

“Keinginanku? Sudah kubilang bahwa aku hanya mengikuti masa depan yang dinubuatkan dalam 《Alkitab》 ini. Inilah alasanku, dan aku dilahirkan untuk ini.”

Hel menikamkan pedangnya ke punggung Betelgeuse. Monster itu mengerang sedikit, mempercepat, dan memanjat tembok untuk melarikan diri.

“Siesta!”

“Tenanglah, aku tidak akan membiarkan mereka pergi. Pegangan dengan erat.”

“Baiklah, kuserahkan padamu!”

“Aku memang mengatakan untuk berpegangan dengan erat, tapi aku tidak menyangka kau akan memeluk pinggangku dengan erat.”

Ini tidak seperti aku memiliki tempat lain untuk diraih. Lagian ‘kan tidak ada tempat lain untuk ditempati.

Aku bisa mendengar motor di dekat kaki Sirius dinyalakan, dan dalam sekejap kami menutup jarak ke Betelgeuse.

“Katamu itu adalah misimu untuk menghentikan kami, kan?”

Hel tidak peduli dengan kami yang menyusulnya, dan melanjutkan,

 

“Jadi, mengapa kau menjadi detektif? Mengapa kau ingin melindungi orang lain? Kau hanyalah keberadaan yang diciptakan untuk tujuan ini. Hal yang sama pun berlaku untukku. Sama seperti dirimu yang hidup untuk melindungi dunia, aku hidup untuk menghancurkan dunia. Ini adalah tugas yang telah diberikan sejak lahir. Keinginan untuk mendominasi? Dorongan hati untuk menghancurkan? Tak satu pun dari itu yang penting bagi diriku. Sejak aku lahir, aku hanya mematuhi naluriku.“

 

Saat berikutnya, Betelgeuse tiba-tiba mengubah arah, dan menggigit leher Sirius tempat kami berada. Armor dan gigi monster itu saling bentrok, dan aku bisa mendengar suara-suara logam yang terkesan menakutkan.

“......! Kau mau bilang bahwa kodrat kita mirip? Bahwa tidak ada perbedaan antara yang baik dan yang jahat?”

Siesta terus mengemudikan Sirius, dan beberapa kali mencoba untuk membanting Betelgeuse ke dinding atau lantai. 《Senjata humanoid》 dan 《senjata biologis》 itu terus menyerang satu sama lain secara fisik, bergemuruh saat mereka terus menuju pintu keluar lorong bawah tanah.

“Perbedaan antara kebaikan dan kejahatan? Tak satu pun dari sesuatu seperti itu penting.”

Hel menusukkan pedangnya ke sendi kedua kaki Sirius. Mesin itu jatuh, dan Betelgeuse memanfaatkan kesempatan itu untuk melompat. Itu menunjukkan bahwa saat ini kami tidak terlalu jauh dari permukaan..., dan, setelah ini, tempat akan berubah menjadi Parlemen Inggris Raya. Tidak ada cara untuk menghentikannya di tangga bawah tanah, ya...?

“Siesta!”

“Mesin, akselerasi penuh.”

Aku mengulurkan tanganku dari belakang, dan menindih tangan Siesta, mendorong tuas ke depan. Sirius melebarkan sayap mekanis besar di punggungnya, dan dengan boom mesin yang menyertainya, mesin itu terbang.

Tapi di saat yang sama, langit-langit di atas fasilitas bawah tanah terbuka, dan ada kegelapan di luar.

“Kau adalah orang baik, dan aku adalah orang jahat. Itu tidak masalah.”

Hel dan Betelgeuse terbang ke dunia luar.

“Tunggu...!”

Kami terbang bersama Sirius, dan mengejar mereka.

Bulan dan bintang yang tak terhitung jumlahnya terbentang di langit malam. Betelgeuse segera menempel di menara jam besar di atas Parlemen Inggris Raya—Big Ben.

 

“Kaulah sang Malaikat, Akulah Monsternya. Itu sungguh cocok untuk diriku.”

 

Bersama-sama, Hel dan Betelgeuse naik ke atas puncak menara jam.

《Senjata biologis》 itu membuka mulutnya lebar-lebar. Dan di dalamnya, terdapat nafas beracun—bencana yang bisa membunuh makhluk hidup. Aksi teroris yang dimulai oleh 《SPES》 telah selesai.

Tapi, masih ada kesempatan untuk mengejar.

Sedikit lagi. Hanya satu langkah.

Selama aku terus mengulurkan tangan ini.

“Asisten.”

Siesta memanggilku. Dan kemudian, dia berkata sambil terus melihat ke depan.

“Mulai sekarang, sekalipun ada sesuatu yang terjadi, segeralah pergi dari sini.”

...Kau ini bicara apa?

Aku hendak menanyakan apa yang dia maksud, tapi aku mendapati diriku terlempar keluar dari palka, dan jatuh ke dalam kehampaan.

Dunia menjadi kacau balau. Aku tidak tahu apakah aku yang berputar-putar, atau bahwa dunia di sekitarku lah yang berputar-putar. Aku terjebak dalam kebingungan..., tapi kemudian aku menemukan tarikan yang luar biasa di belakangku, dan sebelum aku menyadarinya, aku mendapati diriku jatuh di langit malam, ditopang oleh parasut.

“Siesta, kenapa...”

Dan hal berikutnya yang memasuki pandanganku,

Adalah monster yang menempel di menara jam di malam hari, berhadapan dengan robot—sebelum keduanya jatuh ke tanah.



2 Comments

Previous Post Next Post