Maou Gakuin no Futekigousha Volume 4 - Bab 28

Bab 28
Jawaban Raja Iblis

Setelah beberapa waktu--

Ruang kelas Anyunien.

Saat bel berbunyi, sebuah wajah muncul di pohon besar yang ada di podium. Pohon Besar Eniyunien menggemakan suaranya.

“Baiklah, hari ini kita akan melakukan ujian.”

Sesuatu jatuh dari pohon besar. Itu adalah buku putih. Anggota tubuh seperti tongkat tumbuh di atasnya, dan merreka mulai berjalan.

Itu adhalah peri buku, Leelan. Masing-masing mendatangi siswa dan membuka buku yang merupakan dirinya sendiri.

Di halaman pertama, tertulis [Ujian Sekolah Roh].

“Seperti yang kalian lihat, soal untuk ujian ini tertulis di buku peri Leelan. Jawabannya bisa langsung ditulis diatasnya dengan pena bulu khusus. Menyeontek atau melihat jawaban dari siswa lain tidak diperlbolehkan. Jika ada yang melanggar, dia akan dibawa untuk memasuki kawah roh vulkanik Idoam.”

Leelan, sang peri buku, melepas pena bulu yang menempel padanya dan meberikannya kepada setiap siswa. Aku pun mengambil pena itu di tanganku.

“Batas waktunya satu jam. Oke, ayo kita mulai.”

Ujian dimulai dengan bunyi bel.

Ketika aku membuka buku itu, pertanyaan pertama tertulis di sana.

[Perhatikan dan pikirkan baik-baik. Roh adalah roh, akan tetapi apa itu roh yang tidak didasarkan pada rumor?]

Fumu. Ini tidak sesulit yang kuperkirakan. Ini lebih seperti teka-teki daripada sebuah masalah.

Aku mengingat semua roh dalam buku-buku di hutan roh.

Misha dan teman-temannya juga mengingatnya, tapi bagi mereka yang sulit untuk mengingatnya, seperti Zeshia dan Klub Penggemar. Mereka menggunakan sihir untuk menanamkan ingatan akan apa yang tertulis di buku-buku itu.

Kalau aku sih setidaknya tidak akan lupa sampai ujian ini selesai.

Dalam ujian normal, wajar bagi semua orang untuk mendapatkan nilai sempurna, tapi jika menyangkut teka-teki, itu cerita yang berbeda. Bahkan jika kau tahu jawabannya, kau harus berpikir cukup keras atau malah keras untuk mendapatkan jawabannya.

Jika kau memikirkan pertanyaan pertama ini secara normal, jawabannya adalah [Tidak ada roh yang seperti itu].

Definisi roh adalah bahwa muasalnya diciptakan berdasarkan rumor dan legenda yang membuat mereka lahir di dunia ini, dan jika tidak berdasarkan rumor, ia tidak dapat dianggap sebagai roh.

Tapi itu salah.
Jawaban yang benar untuk pertanyaan pertama ini adalah [Roh Jijake berkaki enam].

Jijake adalah kata roh kuno yang berarti [bukan rumor]. Dengan kata lain, itu adalah roh yang tidak didasarkan pada rumor. Tentu saja, itu hanyalah kata yang mewah.

Ini adalah teka-teki, jadi aku tidak dapat menyangkal bahwa ini sedikit agresif, tapi ini adalah kubus misterius yang jawabannya adalah [Jijake], yang digambarkan di bawah kalimat pernyataan.

Meski sedikit, ada enam garis yang mencuat. Ini jelas gambaran yang buruk, tapi itu pasti kaki dari roh berkaki enam, Jijake.

[Perhatikan baik-baik dan pikirkan baik-baik] mungkin mengacu pada gambar ini.

Selain aku, aku ingin tahu apakah ada orang lain yang memperhatikan itu.

Alasan mengapa Raja Monume Scarlet dengan mudah menerima taruhan adalah karena dia tahu ujian sekolah roh ini modelnya seperti ini.

Dia pasti yakin bahwa itu bukanlah masalah yang bisa diselesaikan dengan mudah, bahkan jika dia langsung mencari roh dalam lingkup pertanyaan dan menyerahkan ingatannya pada bawahannya.

Mungkin lebih baik untuk memberikan jawaban kepada yang lainnya dengan menggunakan Najira (Penyembunyi Sihir) dan menyebarkannya menggunakan Leaks (Komunikasi Pikiran)?

Dari apa yang kubaca di buku ungu, Pohon Besar Eniyunien sangat ahli dalam melihat kecurangan sebagai karakteristik dari roh pendidikan. Di tubuhnya, kekuatannya bahkan lebih ditingkatkan.

Tapi dengan kekuatan sihirku, aku bahkan bisa menipu dirinya.

“Sayang sekali, Raja Iblis. Aku tahu apa yang kau pikrikan.”

Kata Gilisilis sambil menarikan-narikan penanya di atas buku.

Saat berikutnya, ia menerobos tanah dan batu-batu besar tumbuh di empat sudut ruang kelas.

Batu Monumen Scarlet. Itu adalah alat sihir yang dibuat oleh Gilisilis.

“Itu adalah monumen yang telah menyimpan kekuatan sihir selama dua ribu tahun terakhir.”

Karakter sihir melayang di atas batu monumental berwarna merah tua.

Ini adalah sihir Gulia (Penguat Mata Sihir). Efeknya adalah untuk memperkuat mata sihir Pohon Besar Eniyuinen, yang terbatas pada ruang kelas ini.

Jika kekuatan batu monumen scarket, yang telah mengumpulkan kekuatan sihir selama 2000 tahun digabungkan pada karakteristik mata sihir Pohon Besar Eniyunien, yang dapat mendeteksi kecurangan, sulit untuk menipu mata sihir itu.

Tidak masalah jika itu hanya sekali atau dua kali, tapi akan menjadi tugas yang sulit untuk memberikan semua jawaban pada Misha dan yang lainnya.

“Fumu. Sepertinya kau tidak hanya bermain-main saja selama 2000 tahun, Raja Monumen Scarlet.”

“Aku ingin tahu apakah ini waktu yang tepat bersantai. Dengan sisa waktu kuranf dari satu jam, muasalmu akan menjadi milikku.”

Terlepas dari kebanggaannya, Gilisilis mengertukan wajahnya yang seperti jel.

“Itu terlalu cepat untuk diharapkan. Paling-paling kau sedang bermimpi.”

“Ah, anak laki-laki. Kalian harus berkonsentrasi pada ujian, jangan ribut.”

Pohon Besar Eniyunien menegur.

Mari kita diam untuk sekarang.

Tapi apa yang harus dilakukan?

Sulit untuk memberikan jawaban kepada semua orang di bawah kendaliku. Tapi, kemungkinam mereka semua mendapatkan nilai lebih dari 90 itu sendiri sangat kecil.

Jika ya, apakah ada satu cara?
Jika memungkinkan, aku ingin mempertahankan kekuatan sihirku, tapi mau bagaimana lagi.

Mata sihir Pohon Besar Eniyunien diarahkan ke tubuhnya sendiri, yang merupakan gedung sekolah roh. Dengan kata lain, di luar itu, kemampuan mendeteksi kecurangan tidak dapat ia digunakan. Yah, menurutku tidak masuk akal jika itu terlihat.

Aku megalihkan perhatianku ke pertanyaan berikutnya, bahkan saat aku menyebarkan formasi sihirku di luar Pohon Besar Eniyunien.

[Cinta adalah ingatan, ingatan adalah cinta. Siapakah nama roh yang mengembara mencari cinta?]

Fumu. Aku tidak tahu tentang ini.

Tak satu pun roh dalam buku-buku di hutan itu menyangkutnya.

Karena cakupan pertanyaan adalah dari buku-buku yang ada di hutan, dengan proses eliminasi, apa itu berarti [Peri Cinta, Fran] adalah jawabannya?

Aku yakin halaman yang robek ada hubungannya dengan ini.

Aku memutuskan untuk melewatkannya untuk saat ini dan menjawab pertanyaan lain, tapi tidak ada yang tidak jelas tentang jawabannya selain pertanyaan kedua.

Dalam jawaban untuk pertanyaan kedua, aku menulis [Peri Cinta, Fran] dan meletakkan pena di atasnya.

Misha dan yang lainnya menatap ujian itu dan masih menggerakkan pena mereka.

Aku memutuskan untuk menunggu dengan santai sampai tes selesai.

Akhirnya, bel berbunyi.

“Waktu habis. Aku akan mengumuplkan soal dan jawabannya.”

Leelan, peri buku, menutup diri mereka sendiri, mengambil pena, dan berjalan kembali menuju Eniyunien. Dia memanjat pohon dan pergi ke dedaunan.

Cabang-cabang pohon itu bergoyang perlahan.

“Um. Baiaklah, mari kita umumkan hasil ujiannya.”

Menilai dengan cepat, Pohon Besar Eniyunien berkata dengan suara tegas.

“Ejes Code, 85.”

Raja Kegelapan Ejes memiliki nilai seperti ini.

“Kaihiram Jiste, 81.”

Kepribadian Kaihiram yang lain, Jiste, menghela nafas lega.

“Gillisiris Dello, 97.”

Seolah menyeringai, Gilisilis mengerutkan wajahnya yang seperti jel.

“Anos Voldigoad, luar biasa. Ini niali penuh, 100.”

Fumu. Aku tidak yang tentang jawaban dari pertanyaan kedua, tapi sepertinya aku benar.

“Misha Necron, ini juga luar biasa, 100 nilai penuh”

Misha berkedip.

“Sasha Necron juga memiliki nilai sempurna 100”

Sasha menatapnya dengan ragu.

“Eleonor Bianca, mendapatkan nilai 127.”

“Apa......!?”

Orang yang meniggikan suaranya adalah Gilisilis.

“...Yah, Nilai penuh 100 mungkin masuk akal, tapi kok ada nilai 127?”

Eleonor tampaknya terkejut.

“Zeshia Bianca, mendapatkan 150. Itu luar biasa.”

“...Ini pertama kalinya... bagiku mendapatkan... nilai sempurna...”

Melanjutkan, Eniyunien mengumumkan nilai dari bawahanku, tapi mereka semua memiliki nilai lebih dari 100.

“Um. Ini adalah murid-murid yang luar biasa untuk bisa mencapai begitu banyak nilai dalam waktu sesingkat itu. Seperti yang dijanjikan, aku akan membuat kalian memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Ujian Roh.”

“Tidak, tidak, tidak, tidak, aku tidak tahu apa yang kau bicarakan.”

Gilisilis berdiri dan menggelengkan kepalanya dari satu sisi ke sisi lain saat mengatakan itu.

“Aneh bahwa mereka memiliki nilai yang lebih dari 100. Bukankah ada semacam kecurangan yang terjadi?”

“Aku sudah mengasawinya, tapi aku bisa jamin, tidak ada kecurangan.”

“Tidak, ini sulit untuk dipikirkan. Bukankah sejak awl nilai sempuna itu 100?”

“Itu benar. Namun, jika ada nilai tambahan, itu bisa melebihi 100.”

“Aku tidak mengerti penambahan macam apa yang dibuat untuk mewujudkannya. Misalnya, mungkin saja ada kesepakatan secara rahasia?”

Wajah yang mengambang di pohon besar itu mengerutkan kening.

“Sebagai pohon pendidikan agung, aku tidak akan pernah melakukan ketidakadilan seperti itu.”

“Jika tidak ada ketidakadilan, dapatkah kau menunjukkan jawabannya padaku? Aku akan memeriksnya. Aku tidak bisa menerimanya.”

“Um, oke. Kau bisa melihatnya dengan mata kepalamu sendiri.”

Ketika Eniyunien mengatakan itu , dengan bunyi gedebuk peri buku Leelan jatuh.

“Percuma saja, Raja Monumen Scarlet. Aku tidak melakukan kesalahan apapun.”

“Itu seperti mengatakan itu curang, bukan?”

Gilisilis menggunakan sihir untuk membuka banyak buku pada saat yang bersamaan. Dia bermain dengan ujung jarinya dan membalik-balik halaman.

“Mm...?”

Gilisilis menunjuk ke sebuah halaman. Jawabannya Sasha.

“Eniyunien. Apa artinya ini? Jawaban untuk Soal 27 adalah [Lava Man]. Jawaban ini adalah [Dade-Irich]. Keduanya adalah roh yang sama sekali berbeda.”

“Um. Tapi ketika aku melihat jawabannya, aku pikir ada cara untuk menafsirkannya seperti itu. Terkadang dalam hidup, ada lebih dari satu jawaban. Terkadang seseorang akan menemukan jawaban baru. Dalam pengertian itu, [Dade-Irich] juga merupakan jawaban yang benar.”

Gilisilis mengubah wajahnya seperti jel dan memberikan jawaban lain. Itu jawabannya Eleonor.

“Lalu, apa kau bisa menjelaskan ini? Soal 15, ini tentang jumlah roh yang terkait dengan memancing. Jawaban yang benar adalah [17]. Namun, jawabannya mengatakan [21].”

“Um, nah, kalau dipikir-pikir, Jisla, Meto, Anouye, dan Beila adalah roh kapal. Aku sadar kalau roh kapal bisa dianggap berhubungan dengan memancing. Untuk jawaban yang benar, dan karena menyadarkanku akan itu, aku menambahkan 20 poin pada nilai.”

“Sungguh bodoh...apa ini bisa dihitung sebagai nilai tambahan?”

“Apakah itu aneh?”

“Lalu, bagaimana dengan ini!?”

Mengangkat suaranya, Gilisilis memberikan jawaban Zeshia.

“Soal 7, 9, 17, 51, dan 67 menjawab dengan [Aku tidak tahu]. Bukankah aneh untuk berpikir bahwa dia mendpapat nilai 150?”

“Dengan jujur mengatakan ‘aku tidak tahu’. Itu bukanlah hal yang mudah dilakukan. Ini juga satu jawaban yang benar. Aku memberi 50 poin untuk kejujuran itu.”

“......Apa...!?”

Gilisil berseru. Dia pastinya menyadari bahwa itu memang aneh.

“......tidak...mungkin....hal seperti ini.....................?”

Gilisili perlahan berbalik di sekitarku.

“Apa menurutmu kau tidak bisa mendapatkan nilai sempurna hanya karena jawabannya salah?”

Suar Gilisilis bergetar saat dia berkata dengan heran.

“...Venuzdonor......... walaupun saat ini diluar pertempuran...?”

“Aku tidak ingat pernah mengatakan aku tidak bisa menggunakannya.”

Menggunakan sihir origin Delzogade (Pemanggil Kastil Raja Iblis), aku memanggil Delzogade ke langit di atas Pohon Besar Eniyunien saat menilai. Tempat ini sudah di bawah wilayahku, Pedang Penghancur Alasan.

Dengan kekuatan itu, hanya bawahanku yang menghancurkan alasan tentang jawaban yang salah.

“Sudah kubilang. Aku tidak curang. Aku baru saja menghancurkan teori bahwa kau tidak bisa mendapatkan nilai hanya karena melakukan kesalahan.”

Di hadapan Pedang Penghancur Alasan, bahkan jika kau ragu, jawabannya sama bagusnya dengan jawaban yang benar meskipun kau menjawab salah, dan mudah untuk mencetak nilai.

Bahkan lembar jawaban kosong akan berubah menjadi 100 poin.

“...Sialan.........”

Terlalu banyak penghinaan, Gilisilis mengubah wajahnya.

Namun, dia menyadari bahwa dia tidak bisa berbuat apa-apa lagi, atau menolak untuk mengejar ketidakadilan lebih lanjut.

Ini aneh.

Aku tidak ingat pernah menunjukkan Venuzdonor kepada Raja Monumen Scarlet. Ini seperti Jerga, ternyata ada yang membocorkan informasi tentang diriku

Apakah ras iblis bertopeng yang muncul di turnamen pedang iblis dan Nousgalia yang sekarang hidup setelah melihat Venuzdonor?

Sangat mungkin salah satu dari mereka memberi tahu Raja Monumen Scarlet.

“Sekarang, Raja Monumen Scarlet. Seperti yang dijanjikan, aku akan mendapatkan jawaban.”

Aku bertanya kepada orang Gilisilis, yang mendistorsi wajahnya yang seperti jel lagi seolah-olah dia dipermalukan.

“Siapa [atasan]-mu?”



1 Comments

Previous Post Next Post