The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 14 - Bagian 1


Bab 14 - Persiapan Transportasi [1]


Tangan Jill membeku saat dia memotong pai dengan pisau.

「... Di mana kau mendengar itu?」

「Beberapa orang membicarakannya.」

「Tidak, tidak, tidak, itu tidak mungkin! Seperti yang aku katakan sebelumnya, pembunuhan Morgstad adalah informasi yang sangat rahasia! 」

「Rupanya pelakunya adalah seorang gadis muda.」

「.........」

Kali ini Jill tidak bisa berkata-kata, mulutnya menganga.

「…Yah?」

「Aku tidak bisa mengatakan.」

「Ini menunya. Apa yang ingin kau makan?」

「Hanya ada beberapa hal yang bisa dan tidak bisa kau katakan. Aku tidak bisa mengatakan lagi karena itu akan menjadi pelanggaran kerahasiaan.」

「Apa, menurutmu aku akan menyalahgunakan informasi?」

「Maafkan aku…」

「... Tidak, aku yang harus meminta maaf. Itu tidak adil. Kau menjawab pertanyaanku dengan niat baik. Akan sangat jahat jika kau dihukum karena itu.」

Baiklah, kudu ngapain sekarang? Pikir Hikaru sambil bersandar di kursinya.

(Jika dia tidak akan memberitahuku lagi, aku hanya harus menyelinap ke mansion…)

「Mengapa kau ingin tahu? Ini memang berita besar, tetapi kau biasanya tidak akan peduli dengan Count terbunuh, kan?」

「Karena…」

「Hikaru-kun. Aku menduga kau adalah putra dari keluarga kaya yang melarikan diri dari rumah dengan iseng dan memutuskan untuk menjadi seorang petualang sehingga dia bisa bertahan hidup. Apa aku benar?」

「…Mungkin. Ya, sesuatu seperti itu. Aku tidak punya cara lain untuk bertahan hidup.」

Itu, dan dia tidak benar-benar punya rumah untuk kembali.

「Apa keluargamu memiliki koneksi dengan Count Morgstad?」

「Tidak. Tidak sama sekali.」

「Lalu mengapa kau sangat peduli?」

Aku mengacau, pikir Hikaru jauh di dalam. Kematian Morgstad jauh lebih rahasia daripada yang dia bayangkan.

「Temanku ... mengalami banyak hal.」

「…Temanmu?」

「Ya. Bisa dibilang dia ditindas oleh Count Morgstad. Jadi aku ingin tahu apakah dia masih hidup atau tidak.」

「………」

Jill menatap Hikaru, mempelajarinya. Dia berpikir untuk balas menatap, lalu berhenti. Jika aku ingat dengan benar, orang yang berbohong melakukan salah satu dari dua hal: Pertama, mereka tidak melihat orang yang mereka bohongi - mereka tidak bisa. Kedua, mereka berusaha terlalu keras untuk meyakinkan orang lain bahwa mereka tidak berbohong dengan menatap balik secara saksama.

Hikaru menatap matanya sejenak dan mengangguk kecil. Dia kemudian menenggak air.

「... Aku tidak merasakan kebencian dalam kata-katamu.」

Oh iya. Jill dia menyebut peka terhadap emosi yang disembunyikan orang. Mungkin dia tidak perlu berpura-pura.

「Ini akan menjadi publik, jadi kurasa aku bisa memberitahumu ini ... Tiga hari dari sekarang, seseorang tertentu akan diangkut ke ibukota kerajaan. Hanya itu yang bisa aku katakan tentang masalah ini. 」Jill berkata sambil menghela nafas.

Seseorang tertentu ... pelakunya. Gadis itu, baiklah. Tiga hari dari sekarang ... Fakta bahwa Guild Petualang tahu tentang itu berarti ...

「Jangan bilang padaku ... petualang akan menjadi konvoi? Mengapa-」
 
Jill terus memusatkan perhatiannya pada makanan itu seolah-olah mengatakan 「Aku tidak akan memberitahumu yang lain」. Dia dengan cekatan memotong pai menjadi potongan seukuran gigitan dan memakannya - setiap gerakannya sangat halus dan tepat seperti beberapa pengrajin profesional.

Ada ksatria di rumah bangsawan yang peringkatnya jauh lebih tinggi dari prajurit biasa. Jadi mengapa mereka mempekerjakan petualang untuk menjadi konvoi? Pasti ada lebih dari ini…

Sementara itu, Twin Tornado Juice tiba, wadahnya berbentuk melon bundar dan terbuat dari logam, dengan dua buah sedotan mencuat. Dua sedotan.

「Ini dia.」

「... Hmm?」

「Ayolah.」

「Tunggu apa? Ada dua sedotan untuk hal ini! 」

「Iya. Ini disebut 「Twin」 karena suatu alasan. 」

「Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak.」

Ini minuman untuk pasangan! Minuman yang diminum kekasih! Jill tampak malu juga karena pipinya memerah.

「Sudah kubilang aku sudah lama ingin mencobanya, tapi aku tidak punya siapa-siapa untuk meminumnya!」

「Kau mendapatkan semua pria itu padamu. Pilih saja dari salah satu dari mereka!」

「Seperti yang aku bilang. Aku bisa melihat motif mereka dengan jelas!」

「Ah, masuk akal.」

Hikaru akhirnya mengerti.

Dia melihatku sebagai seseorang yang sama sekali tidak berbahaya.

「Baiklah. Mari kita minum. Tapi duluan. Setelah kau merasa cukup, aku akan menyelesaikan sisanya.」

「………」

「Jangan bilang kau benar-benar ingin kita meminumnya pada saat yang sama--」

「T-Tentu saja tidak! Jangan terlalu percaya diri!」

Jill mulai menyesap minuman itu, menariknya lebih dekat ke arahnya seolah-olah ingin mengambil semuanya untuk dirinya sendiri.

「Baiklah. Ugh, sial!」

Pada akhirnya, dia menyelesaikan semuanya sendiri.

Uang tersisa: 1.430 gilans (+ 7.500 + α)

---

Kemudian hari itu - hampir tengah malam.

Seorang anak laki-laki dengan pakaian hitam muncul di depan kediaman Count Morgstad. Hikaru. Dia meninggalkan jubahnya karena itu hanya akan menjadi penghalang jika tersangkut sesuatu. Di wajahnya ada sesuatu yang belum pernah dia pakai sebelumnya.

Sebuah topeng.

Terbuat dari pelat logam tipis, dijual di kuil. Setiap topeng dimodelkan setelah dewa terkenal yang berbeda - Dewa Matahari, Dewa Perang, Dewa Perdagangan - dan harganya hanya sepuluh gilan.

Hikaru membeli topeng Dewa Matahari, berwarna perak kusam dengan garis rahang tajam, dan alis tipis yang menjulur ke samping. Ukirannya tidak dalam sehingga cocok untuk wajahnya. Itu memiliki lubang di mata dan hidung, meskipun Hikaru menambahkan satu lagi di mulut untuk dia bernapas.

「Baiklah kalau begitu. Aku kira aku hanya harus melalui depan lagi.」

Hikaru bermaksud menyelamatkan gadis itu. Dia menunjukkan kepadanya jalan keluar setelah dia selesai membunuh Morgstad. Dia tidak tahu mengapa dia melakukan itu.

「... Aku tidak suka gagasan dia dituduh atas pembunuhan daripadaku.」

Dia tidak tahu apa yang terjadi di balik layar. Bahkan jika dia ingin menyelidiki masalah ini, dia tidak punya koneksi. Meminta penjaga secara langsung hanya akan menimbulkan kecurigaan padanya. Faktanya, Hikaru menyelinap ke stasiun penjaga di kota untuk menguping tapi dia kembali dengan kosong. Sebagian besar percakapan mereka tentang alkohol, perjudian, dan wanita. Mereka juga mengeluh tentang atasan mereka.

「Kakiku terasa seperti timah ...」

Dia kelelahan. Hikaru tidak terbiasa berjalan-jalan sepanjang hari. Sementara dia ingin menambahkan lebih banyak poin ke Stamina atau Kekuatannya, dia tidak memilikinya saat ini. Tapi dia mendapatkan sesuatu. Gadis itu tidak berada dalam tahanan Badan Investigasi Keamanan Publik - sebuah organisasi yang mirip dengan kepolisian Jepang. Dia juga tidak ada di pos penjaga. Ada kemungkinan besar dia ditahan di dalam kediaman Count.

Gerbang depan terkunci, tapi pintu sampingnya tidak. Seorang penjaga yang ditempatkan di pintu masuk sama sekali tidak memperhatikan Hikaru saat dia lewat. Terakhir kali dia datang ke sini, saat itu hujan. Hari ini, pucat - jauh lebih pucat dari pada di Bumi - cahaya bulan bersinar di mansion.

「Hm.」

Pintu depan, yang dia gunakan terakhir kali untuk masuk, terkunci.

「…Tentu saja. Seseorang dibunuh baru-baru ini. Keamanan akan jauh lebih ketat. 」

Mulut Hikaru menyeringai.

「Tapi level Sembunyi-ku juga semakin tinggi.」

Dia sudah menetapkan kelas di Guild Cardnya ke Dewa Sembunyi: Pengembara Kegelapan. Hikaru mengitari gedung. Papan kayu menutupi jendela. Dia harus melepasnya jika perlu dan memecahkan jendela kaca di dalamnya karena memiliki baut, meskipun yang sederhana. Namun, sebisa mungkin, dia tidak ingin meninggalkan jejak.

「... Tunggu, apa itu?」

Hikaru melihat pintu belakang yang sedikit terbuka. Aliran cahaya yang datang dari dalam mengungkapkan seorang pria dan wanita yang berdiri di dekatnya.

「Apa kau sudah mau pergi?」

「Aku harus kembali ke ibu kota setelah misiku selesai.」

「Aku akan kesepian.」

「Maafkan aku. Aku akan memastikan untuk mengirimimu surat. 」

Wajah pria itu tidak asing bagi Hikaru, tapi menilai dari seragam dan pedang yang tergantung di pinggangnya, dia adalah seorang ksatria. Dan wanita itu adalah seorang pelayam.

…Benar. Para ksatria di tempat ini dipekerjakan oleh Count bertentangan dengan keinginan mereka. Karena itu, mereka sebenarnya tidak punya banyak motivasi. Tapi tetap saja kau tidak boleh menyerang para pelayan. Itulah mengapa pemilik mansion terbunuh. Kau tidak melakukan pekerjaanmu dengan benar.

Hikaru perlahan berjalan melewati mereka dan menyelinap masuk melalui pintu belakang yang terbuka. Begitu dia membukanya, kecerahan tiba-tiba dari dalam menyebabkan mereka berdua melompat dan lari ke kegelapan. Mereka mungkin mengira seseorang datang dari dalam. Hikaru berdiri di sana, tapi mereka tidak bisa melihatnya.

Sobat, kelas Dewa Sembunyi ini benar-benar luar biasa.

Di dalam dia melihat ruang penyimpanan dengan dapur di sampingnya. Hanya lampu redup yang menyala, tanpa ada orang di sekitarnya. Hikaru terus maju ke depan. Dia tidak perlu khawatir tentang hal-hal kecil dengan Sembunyi-nya yang aktif. Perhentian pertamanya adalah kamar Count Morgstad di lantai dua.

Pintunya terkunci.

Sial. Aku bisa membuat kemajuan dengan mudah jika aku memiliki Skill seperti Membuka atau Penonaktif Jebakan. Sayangnya, aku tidak melihat satupun dari mereka di Soul Board-ku.

Bagaimanapun dia tidak punya poin untuk diguanakan.

Dia menempelkan telinganya ke dinding tetapi tidak mendengar apa-apa. Setelah memeriksa untuk tidak melihat ada orang di koridor selain dia, dia mengetuk pintu.

「... Kayaknya tidak ada orang di dalam.」

Tidak ada jawaban. Dia kemudian memeriksa kamar sebelah. Kosong. Namun, ada seseorang di kamar selanjutnya.

Seorang wanita.



1 Comments

Previous Post Next Post