The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 15


Bab 15 - Bertemu kembali dengan Gadis itu


Rambut peraknya yang panjang dan terpangkas rapi mencapai tepat di atas dadanya yang mungil. Dia memiliki rambut depan yang ditata ke sisi kanan wajahnya dan di bawahnya, mata biru - sebiru danau tenang yang ditemukan jauh di dalam pegunungan - mengintip ke Hikaru.

Dia cantik.

Kecantikannya keluar dari level dunia ini. Saat itu gelap di malam dia membunuh Count Morgstad dan dia tidak punya waktu untuk melihatnya dengan cermat.

Tidak seperti saat itu, dia tidak mengenakan piyamanya, tapi gaun semerah anggur. Tampaknya dia sedang membaca di bawah cahaya oranye redup dari lampu sihir.

Wajah Hikaru tersembunyi dengan baik di balik topeng Dewa Matahari yang dia kenakan. Dia mematikan Sembunyi-nya. Dia tidak mau repot-repot mengeluarkan Guild Cardnya untuk mengganti kelasnya.

「Aku datang ... untuk menyelamatkanmu.」

Dia yang tampaknya muncul entah dari mana, menyebabkan gadis itu terkejut.

「Siapa dirimu…?」

「... Yang kau selamatkan.」

「Jadi begitu. Orang yang membunuh Count.」

Aku tidak berharap dia menebak dengan benar secepat itu. Meskipun kurasa itu tidak terlalu mengejutkan. Bahkan jika dia tidak melihat wajahku, aku yakin dia tahu dari tubuhku.

「... Terima kasih telah datang untuk menyelamatkanku. Tapi aku tidak bisa keluar dari sini. 」

「Apa ini penjara sihir?」

「Ya itu benar. Penjara sihir ini dibangun oleh guildmaster Guild Alchemist. Dia satu-satunya yang bisa membukanya.」Dia berkata dengan acuh tak acuh, dengan suara kecil sejelas bel, namun tampaknya tanpa emosi.

Dia berada di dalam sel, dan pelaku sebenarnya berdiri di hadapannya. Namun dia setenang yang dia bisa.

Apakah dia menyerah begitu saja? Atau mungkin dia tidak memiliki emosi sama sekali ... Ya, benar.

「…Aku mengerit. Aku tidak pernah berpikir kuncinya adalah orang yang hidup.」

「Ini akan terbuka jika kau membunuh guildmaster. Tapi kau tidak bisa melakukan itu.」

「Mengapa menurutmu begitu?」

「Karena hatimu murni. Kau tidak dapat membunuh orang yang tidak bersalah.」

「Guildmaster bisa jadi seseorang yang jahat dan pantas mati.」

「Tidak, dia orang baik. Dengan sungguh-sungguh dan tulus, dia mencari kebenaran di balik sihir.」

「Apa kau tidak ingin keluar dari sini? Kau menyelamatkanku. Aku punya alasan untuk menolongmu. Jika kau ingin bebas--」

「Tidak.」

「Kenapa tidak?」

「Karena aku sudah mencapai tujuanku.」

Untuk pertama kalinya, Hikaru merasakan jantungnya bergetar.

「Karena kau membunuh pria itu untukku.」

Dia melihat emosi darinya - lega, seolah-olah dia telah menemukan ketenangan dalam kematian Count.

「... Kedengarannya banyak orang tidak menyukai pria itu.」

「Sangat sedikit yang menyukainya.」

「Dia seburuk itu, ya?」

「Hanya memikirkan darahnya yang mengalir di nadi ku membuatku ingin mati.」

Hikaru akhirnya menyadari ...

「Kau adalah ... putri Count Morgstad?」

… Bahwa dia membunuh ayah gadis itu.

「Ya, secara teknis.」

「………」

「Tolong jangan lihat aku seperti itu. Apa orang tuamu mengurungmu di dalam rumah? Aku bertanya-tanya, sudah berapa lama sejak terakhir kali aku berada di luar. Aku belum keluar sejak kami pindah ke sini, jadi aku kira empat tahun?」

「Apa-」

Dia ditempatkan di bawah tahanan rumah oleh ayahnya sendiri? Mengapa? Pertanyaan-pertanyaan itu berputar-putar di kepala Hikaru.

「Dia takut padaku. Tapi dia tidak bisa membuangku karena aku berharga baginya.」Dia berkata, seolah menjawab pertanyaan Hikaru bahkan sebelum dia bisa bertanya.

Membuang? Hikaru mengira pilihan kata-katanya mungkin sesuatu yang dia ambil dari Morgstad dalam interaksi sehari-hari mereka.

「Menurutmu mengapa guildmaster Guil Alchemist harus datang secara pribadi untuk membangun penjara sihir?」

Hikaru menelan ludah. Pucat, cahaya biru - hampir biru seperti matanya - berkumpul di sekelilingnya. Kepadatan udara berubah, sehingga sulit bernapas.

「Karena aku bisa menggunakan sihir yang luar biasa - sihir yang hanya tahu cara menghancurkan.」

Cahaya itu menghilang. Tubuh Hikaru terasa lebih ringan, punggungnya basah oleh keringat. Dia mengaktifkan Deteksi Mana sehingga dia tahu itu adalah kekuatan sihir murni sekarang. Jumlah mana yang luar biasa memenuhi seluruh sel - sedemikian rupa sehingga tubuhnya tampak lenyap. Dia ingin memeriksa Soul Board wanita itu, tetapi dia tidak bisa mengeluarkannya.

Pasti karena selnya… Cih.

Saat dia mencoba memanggil Soul Board, tanda biru di sel mulai bersinar. Dia sedang macet. Sihir gadis itu juga benar-benar mati. Bukan hanya jeruji besi; dinding, lantai, dan langit-langit semuanya memiliki tanda kuno. Namun bahkan udara di sekitar Hikaru, yang berdiri di luar penjara, berubah. Itu kekuatan luar biasa di sana.

「Terima kasih sudah datang jauh-jauh ke sini. Aku tidak pernah berpikir ada orang - apalagi pelakunya - akan datang untuk menyelamatkanku.」

「Siapa yang membuatmu menjadi pembunuhnya?」

「Tidak masalah.」

「Memang. Ada terlalu banyak hal yang tidak aku mengerti. Apa kau tidak membenci kekuatanmu sendiri? Lalu mengapa kau menunjukkannya kepadaku?」

Dia sedikit memiringkan kepalanya dan tersenyum.

「Kau bertanya siapa yang menyematkan pembunuhan itu kepadaku. Ada petunjuk untuk jawaban pertanyaanmu.」

「Apa maksudmu?」

「Aku akan segera dipindahkan ke ibu kota kerajaan karena pembunuhan. Yang Mulia kemudian akan menunjukkan kekuatanku kepada para pengikutnya. Setelah kerajaan mengetahuinya, aku akan ditambahkan ke pasukan ekspedisi dengan dalih menebus pembunuhan ayahku sendiri. Mereka akan mengubahku menjadi mesin pembunuh, membunuh tanpa henti di garis depan perang. Aku akan dikenal sebagai pembunuh massal yang membunuh ayahnya dan karena itu akan menjadi noda pada reputasi kerajaan, seluruh keberadaanku akan terkubur dalam kegelapan.」

「Tunggu, jadi maksudmu ... bahwa orang yang menyematkan pembunuhan itu padamu ...」

Hikaru menjilat bibirnya.

「... adalah Raja.」

「Karena kau mengkhawatirkanku, aku ingin setidaknya memberi tahumu.」 Dia berkata, tidak membenarkan atau menyangkal pernyataan Hikaru.

Dia tersenyum - senyum kepuasan karena bisa mengeluarkan semuanya.

「………」

Sangat rapuh, pikir Hikaru. Bagaimana gadis ini bisa begitu rapuh? Bagaimana dia bisa menyerah begitu saja pada hidup?

「Terima kasih telah datang ke sini malam ini. Patroli harus segera datang jadi kam\u harus pulang… Dan jangan kembali. Itu berbahaya.」

Mereka hidup di dunia yang sangat berbeda. Hikaru juga terasing dari keluarganya. Dia kurang lebih menyadari sisi sinisnya saat dia dewasa. Tapi bagaimana dengan dia? Tidak hanya dia tidak merasakan kasih sayang orang tua, dia diperlakukan sebagai alat, dan dengan sangat hati-hati.

Dia tidak ingin hidup bebas karena dia pikir dia hanya alat? Dia tidak menginginkan hidupnya sendiri?

Tidak.

Tangan gadis itu, terkatup rapat, sedikit gemetar.

Hikaru melepas topengnya. Dia menatap wajahnya, sedikit terkejut. Penampilannya sedikit berubah sejak dia melihatnya pada malam yang menentukan itu. Dulu pirang dengan mata biru, rambut dan matanya sekarang benar-benar hitam.

「... Aku ingin tahu namamu.」 Hikaru berkata sambil menahan pandangannya.

「Itu nama yang mudah dilupakan. Kau tidak perlu tahu-」

「Aku Hikaru.」

「………」

Dia menyerah pada hidup? Tidak semuanya. Itu tidak mungkin jauh dari kebenaran.

「Katakan namamu padaku.」

Jika dia melakukannya, tangannya tidak akan gemetar.
Jika dia melakukannya, dia tidak akan membaca novel petualangan.
Jika iya, dia tidak akan segan untuk menyebutkan namanya.
Dia takut jika dia menyebutkan namanya, dia akan memberikan harapan palsu pada dirinya sendiri.

「... Namaku Lavia D. Morgstad ... Tidak, Lavia. Hanya Lavia. 」

Jika dia menyerah, lalu mengapa pipinya basah?

「Lavia, aku bersumpah aku akan-」

「Tidak.」 Katanya, meninggikan suaranya yang hampir menjadi teriakan.

「Jangan katakan lagi. Jika kau melakukannya, aku akan berharap. Jika aku mulai berharap, aku tidak akan bisa berhenti. Aku cukup beruntung bahwa pria yang mengikatku mati. Aku tidak bisa berharap lebih dari itu.」

Namun, Hikaru melanjutkan.

「Aku bersumpah aku akan menyelamatkanmu.」

Air mata membanjiri wajahnya.

「Tidak. Jangan katakan itu. 」

Lavia dipersiapkan untuk hidup dalam kegelapan. Tapi sebuah tangan terulur padanya dan bendungan di hatinya yang membuat semua emosinya mungkin meledak.

「Kau benar. Aku tidak bisa memaksa diri untuk membunuh orang yang tidak bersalah. Jadi aku tidak akan membunuh siapa pun. Aku akan membantumu melarikan diri tanpa menumpahkan darah. Kesempatan akan datang ketika kau diangkut ke ibukota oleh para petualang tiga hari dari sekarang.」

Dia tidak menjawab. Air mata tidak berhenti, dia terus menangis. Hikaru mengulurkan tangannya. Dia merasakan semacam penghalang di sekitar sel dan menekan telapak tangannya di atasnya.

「Mereka bilang aku sombong. Aku terlalu percaya diri. Aku yakin aku bisa melakukan apa yang baru saja aku katakan. Apakah kau menginginkannya atau tidak, aku akan menyelamatkanmu. Aku akan campur tangan dengan hidupmu… seperti bagaimana aku datang ke dalam hidupmu secara tiba-tiba dan membunuh ayahmu… 」

Lavia terhuyung ke arahnya. Di sisi lain dari penghalang tak terlihat, dia menekan tangannya di atas tangan Hikaru.

「Bisakah aku percaya padamu? Aku adalah beban yang sangat berat.」

「Tidak masalah.」

「Jika kau menyelamatkanku, aku akan memberikan segalanya yang kumiliki.」

「Tidak masalah. Kau menyelamatkan hidupku sebelumnya. Aku tidak bisa hanya duduk dan membiarkanmu mati bahkan tanpa membalas budi.」

Pintu terbuka dan dua ksatria melangkah ke dalam ruangan. Pria yang sedang tidur dan East.

「Ah, astaga. Aku tidak berharap mengalami masalah seperti itu ketika aku datang ke sini.」

「Itulah yang kau dapatkan untuk bersenang-senang saat bertugas.」

「Sekarang, sekarang. Jangan terlalu marah. Oh, wanita itu tertidur lelap.」

Lavia berbaring di tempat tidurnya dengan punggung menghadap mereka.

「………」

「Ada apa, East?」

「Dia biasanya membaca buku pada jam ini.」

「Dia pasti kelelahan.」

「…Mungkin begitu.」

「Kau terlalu mengkhawatirkannya.」

「Bagaimana mungkin aku tidak mengkhawatirkannya?」

Mereka berdua tidak menyadari bahwa gadis yang punggungnya berbalik masih terjaga, matanya merah karena menangis. Dia tidak ingin mereka melihatnya.

Mereka juga gagal melihat seorang anak laki-laki di belakang mereka saat dia menyelinap keluar dari ruang penyimpanan bawah tanah.

Waktu yang tersisa sebelum pelaksanaan rencana pelarian: tiga hari.

Uang tersisa: 1,390 gilans (+ 7,500 + α)



3 Comments

Previous Post Next Post