The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 64


Bab 64 - Pengungkapan


「Dunia orang yang telah mati...?」

「Aku benar-benar pernah mati sekali sebelumnya.」

Mata Lavia melebar. Hikaru bercerita tentang Jepang, tempat ia dilahirkan dan dibesarkan, tempat tinggal orang-orang dengan rambut dan mata hitam. Sihir tidak ada, tapi itu adalah negara yang berteknologi maju. Setelah kematiannya, dia diundang oleh Roland N. Zaracia ke dunia ini.

「Dan syaratnya adalah membunuh Count Morgstad.」

「...Jadi itu sebabnya kau membunuhnya. Aku selalu merasa aneh. 」

「Ya, Roland sedang sekarat.」

「Dan dia sangat ingin membalas dendam pada Count.」

「Aku tahu ceritaku terdengar sangat gila, tapi kau tidak terlihat terkejut.」

「Mantra untuk melakukan perjalanan antar dunia... Aku pernah mendengar sihir seperti itu ada, tapi aku benar-benar hanya membacanya di buku.」

「Huh, jadi ini sangat umum.」

「Umum?! Aku bilang aku mendengarnya, tapi maksudku di dongeng! Sungguh menakjubkan bagaimana orang bernama Roland ini mempelajarinya dan membuatnya berhasil.」

「Dia hanya bisa melakukan perjalanan ke alam orang mati.」

「Jika kau bisa melakukan perjalanan jauh-jauh kembali ke duniamu sendiri, maukah kau pergi?」

「... Aku tidak yakin.」

Dia tidak pernah mempertimbangkan kemungkinan itu sebelumnya. Dia pikir itu tidak bisa dilakukan. Bahkan mantra Roland hanya bisa membuat dia pergi ke alam kematian. Jika memungkinkan dan seseorang bertanya apakah dia ingin kembali, dia tidak akan bisa menjawab. Sementara dunia ini memiliki kekurangan, dia semakin terbiasa tinggal di sini.

「Aku tidak keberatan pulang jika kau ikut denganku.」

「………」

Lavia berkedip heran, tidak mengharapkan jawabannya.

「Tolong jangan katakan hal-hal semacam itu begitu saja.」 Katanya, merah padam, dan mengalihkan pandangannya. 「Tapi aku senang. Aku pikir kau menemukan jalan kembali ke duniamu sendiri sejak kau mulai membicarakan hal ini.」

「Apa?」

「Kupikir kau memberi tahuku segalanya karena kau akan kembali.」

「Maafkan aku. Aku seharusnya lebih jelas. Ada satu hal lagi yang ingin aku ceritakan. Itu kemampuanku.」

Lavia mengangguk pelan.

「Baik. Jadi kau menuju ke bagian yang sebenarnya. Kau masih memiliki hal-hal yang lebih mengejutkan untuk diberitahukan kepadaku.」

「Tapi kau benar-benar tidak terlihat terkejut.」

「Jantungku berdegup kencang dengan kegembiraan.」

「Apa kau siap, Nyonya?」

「Tunggu sebentar.」 Lavia menarik napas dalam-dalam. 「Oke, aku siap.」

Hikaru mengangguk.

「Aku memiliki kekuatan khusus yang memungkinkanku meningkatkan kemampuan orang. Itulah alasan mengapa aku ahli menyembunyikan kehadiranku meskipun aku benar-benar amatir dalam hal pertempuran.」

「Meningkatkan kemampuan? Apakah itu mungkin?」

「Job class di guild card juga melakukan itu, kan?」

「Tapi itu karena berkah dari para dewa.」

「Kupikir kekuatanku mirip dengan itu. Seseorang yang menemukan guild card, bukan? Aku yakin tidak ada yang percaya padanya pada awalnya. Kau akan mempercayaiku begitu kau mengalaminya sendiri.」

「Apa kemampuanmu bekerja pada orang lain juga?」

「Ya. Aku sedang berpikir untuk meningkatkan kemampuanmu juga 」

Hikaru memanggil Soul Board dan mulai menjelaskan bagaimana “usia” dan “peringkat” terkait.

「Jadi itu sebabnya kau kadang-kadang menggerakkan jarimu di udara.」

「Menurutmu apa itu?」

「Kebiasaanmu saat tenggelam dalam pikiran.」

(Masuk akal. Jika seseorang bertanya kepadaku lain kali, aku akan memberi tahu mereka itu.)

「Lavia, aku ingin memberimu skill [Sembunyi] dasar juga. Aku yakin itu akan berguna nanti. Apa itu tidak masalah?」

「………」

「Kau tidak mau?」

Dia diam. Hikaru terkejut; dia tidak mengharapkan reaksi itu darinya. Mungkin dia tidak suka gagasan orang lain mengutak-atik kemampuannya sendiri.

「Apa skill [Sembunyi] ini juga bekerja padaku ketika kau menyentuhku?」

「Ah iya. Dengan [Pembingung Kelompok].」

「Jika aku memiliki [Sembunyi] juga, apa kau akan lebih jarang memegang tanganku?」

「Apa?」

(Dia tidak suka pemikiran memiliki skill [Sembunyi] karena… kami tidak akan sering berpegangan tangan?) Hikaru menatapnya dengan tatapan kosong.

「………」

「H-Hikaru! Tolong jangan lihat aku seperti itu! Ini penting bagiku, oke? Kau tidak pernah memegang tanganku kecuali untuk [Sembunyi]!」Lavia berkata dengan wajah yang memerah.

「Maafkan aku. Aku akan lebih tegas lain kali.」

「Baiklah kalau begitu…」

Hikaru mengkonfigurasi Soul Board Lavia.

【Soul Board】 Lavia
Usia: 14 Peringkat: 29
15

【Daya hidup】
.. 【Stamina】 1

【Kekuatan Sihir】
.. 【Mana】 11
…. 【Prinsip Sihir】 2
.. 【Afinitas Roh】
…. 【Api】 6
…. 【Sihir Kreasi】 1

【Kelincahan】
.. 【Sembunyi】
…. 【Pembingung Kehidupan】 1
…. 【Pembingung Mana】 1
…. 【Pembingung Persepsi】 1

「Untuk menyembunyikan kehadiranmu, kau perlu membayangkan mendorong seluruh keberadaanmu di dalam dirimu. Apa kau bisa mencobanya?」

「O-Oke…」

Tidak yakin, Lavia tenggelam dalam pikirannya…

「Wow... Kau ada di sana, tapi sepertinya kehadiranmu lemah. Hanya sedikit. Jika aku berpaling sekali, aku tidak dapat melihatny kecuali aku melihat dengan sangat dekat.」Kata Hikaru.

「Benarkah?」

「Sekarang giliranku.」 Kata Hikaru, mengaktifkan [Sembunyi]-nya.

「Luar biasa. Ini pertama kali aku melihatnya. Jadi, inilah cara orang memandangmu. Kau ada di sana, tetapi sepertinya kau menghilang ketika aku berkedip.」

「Dengan ini, kita dapat menghindari hampir semua jenis masalah. Tapi mereka yang memiliki [Naluri] - semacam kemampuan - bisa merasakan kita.」

「Itu, um... Soul Board, kan? Bisakah itu meningkatkan berbagai jenis kemampuan juga?」

「Ya. Apa kau ingin tahu tentang yang lain? 」

Lavia menggelengkan kepalanya.

「Aku sudah cukup mendengar. Faktanya, terlalu banyak. Hikaru, jika benar-benar diperlukan, kau dapat mengonfigurasi kemampuanku.」

「Benarkah?」

「Tidak apa-apa. Aku sudah memberitahumu sebelumnya. Kau menyelamatkan hidupku, namun aku bahkan belum membalas budi. Aku tidak tahu apakah aku akan melakukannya. Jika aku bisa berguna bagimu, maka gunakan aku sesukamu.」

「Lavia…」

Hikaru menyadari bahwa dia benar-benar, sangat, mempercayainya dari lubuk hatinya.

(Ajy senang aku berbicara dengannya tentang ini.)

Dia tidak mencoba memanfaatkannya. Dia juga tidak berencana untuk mengotori dia. Tidak ada sedikitpun kebencian darinya.

(Dia yakin dan percaya padaku. Dia mencintaiku. Jadi aku bisa percaya… dan mencintainya juga.)

Dia diliputi perasaan hangat dan kabur.

(Aku mungkin telah menemukan seseorang yang bisa aku percayai, Hazuki-senpai.)

Apa yang akan Hazuki katakan jika dia mendengar kata-kata ini?



2 Comments

Previous Post Next Post