The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 63


Bab 63 - Putuskan


Mereka menghabiskan sisa hari itu dengan membeli tempat tidur dan peralatan makan untuk mereka berdua. Untuk makan malam, mereka membeli makanan di warung untuk dibawa pulang dan makan di rumah baru mereka. Lavia terlihat sangat senang saat mereka makan malam di meja mereka.

(Ini terlihat seperti…)

Waktu malam. Hikaru memperhatikan Lavia saat dia tidur, terbungkus seprai yang baru mereka beli.

(… Kami adalah pasangan yang sudah menikah.)

Mereka telah meninggalkan Ponsonia, tapi Lavia tidak menunjukkan tanda-tanda meninggalkan Hikaru. Tidak ada yang berubah sejak hari dia mengatakan dia tidak keberatan jika mereka tidak memiliki kedudukan yang sama. Dia tidak tahu harus berbuat apa.

Mereka masih muda - lima belas dan empat belas tahun - tapi mereka telah melakukannya. Lavia bahkan bertingkah seperti milik Hikaru.

(Aku ingin tahu, apakah dia berubah pikiran setelah kami menghadiri kelas di akademi...)

Lavia, yang menghabiskan sebagian besar hidupnya terkunci di dalam rumah, akhirnya bebas baru-baru ini. Dalam arti tertentu akan kejam jika dia menyuruhnya melakukan apa yang diinginkannya. Dia belum tahu bagaimana menjalani hidupnya. Dia bahkan mungkin harus bergantung pada orang lain untuk sementara waktu. Hikaru merasa mual hanya memikirkan bagaimana dia akan bergantung pada orang lain. Jadi dia pikir mereka harus mencoba menjalani kehidupan santai untuk saat ini.

Faktanya, itulah sebagian alasan mengapa dia memutuskan untuk pergi ke akademi. Lavia akhirnya akan memikirkan bagaimana menjalani hidupnya jika mereka santai saja.

(Akankah aku pulih jika dia mengatakan dia meninggalkanku?)

Dia tidak begitu yakin.

(Berhenti memikirkan hal-hal ini. Aku harus berhenti memberitahunya bahwa dia juga bebas berulang kali.)

---Hidup akan sulit bagimu. Kau mungkin pintar, tetapi kau juga sembrono. Suatu hari, di suatu tempat, kau mungkin mati secara tak terduga.

Dia masih ingat kata-kata itu sampai sekarang. Anehnya, dia tidak merasa terganggu. Dia sombong, tapi di hadapan Hazuki, kesombongannya akan lenyap.

「Senpai... Seperti yang kau katakan, aku mati secara tak terduga.」

---Aku tahu itu. Firasatku selalu benar.

「Tapi aku datang ke dunia lain dan menikmati hidup sekarang. Meski begitu, aku masih sombong rupanya. 」

---Kau baik-baik saja apa adanya.

Tidak menatap matanya, Hazuki menatap ke ruang kosong, dan tersenyum. Sejauh ini. Dia merasa dekat namun begitu jauh saat itu; dia bisa menyentuhnya jika dia hanya mengulurkan tangannya, namun dia tidak bisa menutup jarak. Dan dia baik-baik saja dengan itu. Dia puas hanya dengan mengawasinya, selamanya di luar jangkauan. Dia percaya dia merasakan hal yang sama.

---Kau harus menemukan ... Hikaru.

「Apa itu tadi? Aku tidak bisa menangkap apa yang kau katakan.」

---Kau harus ………

「Hazuki-senpai? Hazuki-sen...」

---

Dia bangun dengan kaget. Fajar mulai menyingsing. Hikaru menyadari tubuhnya menjadi kaku dan menghela nafas panjang.

(Aku sudah lama tidak memimpikan Jepang dan itu berakhir seperti ini… Namun ngangenin… Hazuki-senpai…)

Dia memiringkan kepalanya, bingung.

(Tunggu, aku tidak ingat dia mengucapkan kata-kata terakhir itu… Aku harus membuat apa?)


「Hmm... Hikaru?」

Lavia juga bangun, meregangkan tubuhnya. Tidak hanya mereka memiliki teras yang luas, ada juga jendela atap di atasnya. Matahari belum terbit, tapi ruangan sudah terang.

Lavia menatap kosong ke arah Hikaru, mungkin karena dia menggenggam tangannya.

「…Sangat hangat.」

Dan lembut juga. Tidur dengan Lavia terasa begitu alami baginya sehingga dia menerima begitu saja, mungkin karena mereka sudah bersama sejak dia menyelamatkannya.

Sebelumnya, dia sendirian.

Dia secara emosional jauh dari orang tuanya. Dia tidak memiliki banyak teman. Dia bahkan tidak bisa menjangkau dan menyentuh Hazuki.

(Kurasa aku tahu apa yang dia maksud...)

Dia tiba-tiba menyadari apa yang Hazuki coba katakan.

Aku harus menemukan orang yang bisa aku percayai dari lubuk hatiku.

「Kau bertingkah aneh, Hikaru. Kenapa terlihat serius begitu di pagi hari? Terlalu khawatir adalah salah satu kebiasaan burukmu, kau tahu. 」

Lavia mendekat dan memberinya ciuman lembut.

「Lavia.」

「Apa?」

(Suatu hari nanti.) Dia pikir dia akan tahu kapan hari itu akan tiba.

(Hari itu tidak akan datang jika aku menunggu. Jika aku tidak bergerak, hari itu pasti tidak akan pernah datang. Aku selalu memiliki kesempatan, tetapi yang aku lakukan hanyalah menundanya.)

「A-Ada apa, Hikaru? Merasa lelah?」

「Aku yakin kau bertanya-tanya bagaimana aku membuat diriku menghilang, atau lebih tepatnya, bagaimana aku menyembunyikan diriku dari orang lain.」

「………」

Hikaru mulai membuka rahasianya. Lavia tampak terkejut.

「Kau tidak perlu memberi tahuku jika kau tidak mau.」 Kata Lavia.

「Aku selalu tahu aku harus memberi tahuny suatu hari nanti. Tapi kenyataannya, itu tidak terlalu penting. Aku bisa memberitahumu kapan saja jika aku mau.」

「Dan maksudmu sekarang adalah waktu yang tepat?」

「Iya.」

「Kenapa sekarang?」

「Aku tidak tahu. Tepi apa kau akan mendengarkan apa yang kukatakan?」

Dengan tenang, Lavia duduk tegak.

「Baik.」

Hikaru merasa sangat berterima kasih padanya karena telah memberinya perhatian penuh.

「Baiklah, ini dia. Di mana aku harus memulai? Kurasa dari awal. Hmm… Mari kita mulai dari saat aku bertemu Roland N. Zaracia di dunia tempat orang telah mati.」



1 Comments

Previous Post Next Post