The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 70


Bab 70 - Pertemuan Pertama dengan Profesor yang Tidak Bisa Diharapkan


「Apa yang kau lakukan sekarang? Sihir? Tidak, itu terlalu halus, dan aku juga tidak merasakan apa-apa. Tapi rasanya seperti kau sedan memindaiku atau sesuatu.」

Dia memperhatikan kalau Hikaru memeriksa Soul Board-nya.

(Itu pasti karena dua poin di [Naluri]-nya.)

「Aku tidak bisa menggunakan sihir.」

「Lalu item sihir?」

「Tidak.」

「Apa yang ingin kau capai dengan merasakan tubuhku?」

「Kau membuatnya terdengar seperti aku melakukan sesuatu yang buruk. Mengapa di sini tidak ada pilihan “Aku tidak melakukan apa-apa”, Nona Pemabuk? Seperti yang kukatakan sebelumnya, aku datang ke sini untuk menghadiri kelas pedang pendek.」

「Apa? Kau serius? Lebih gak usah deh.」

「Itu hak siswa untuk mengambil pembelajaran.」

「Dan profesor memiliki hak untuk menolak.」

「Tidak, kau tidak bisa menolak.」

「Benarkah?」

「Ya.」

「Eeh…」

Dia tidak memiliki dasar apa pun untuk klaim itu, tentu saja. Mille menundukkan kepalanya. Riasannya membuatnya terlihat lebih tua, tetapi tingkah lakunya mengingatkan pada seorang gadis berusia dua puluh dua tahun.

「Mengapa kau sangat menentang untuk mengajar? Jika kau sangat membencinya, kau seharusnya tidak mengambil profesi itu.」

「Kudengar itu adalah pekerjaan yang mudah karena tidak ada siswa.」

(Astaga, dia benar-benar tidak bisa diharapkan), pikir Hikaru.

「Dan lafi, gajiku menurun karena tidak banyak siswa. Aku  hampir tidak bisa membeli segelas bir. Apa yang harus kulakukan? Tidak ada yang akan meminjamkanku uang lagi.」

(Dia sangatlah tidak bisa diharapkan, hampir tragis malahan), pikir Hikaru.

「Tapi kau mahir dengan teknik pedang pendek, kan?」

「Tidak juga.」

「Kau mahir.」

「Tidak, aku tidak mahir.」

「Kau hanya mengatakan itu karena kau tidak ingin mengajar.」

「Apa kau punya bukti?」

Itu tertulis di Soul Board milikmu. Tiga poin pada [Pedang Pendek].

「Kau dipekerjakan oleh akademi sudah menjadi cukup bukti. Aku  tidak tahu bagaimana menggunakan pedang pendek. Aku  bahkan tidak tahu dasar-dasarnya. Ada banyak hal yang ingin aku pelajari, seperti cara bermanuver dalam pertarungan. Aku  tidak akan menuntut pelatihan praktis. Jadi tolong ajari aku!」

「Hmm... Nuh-uh!」

Setelah rendah hati dan meminta dengan baik, yang dia dapatkan hanyalah “Nuh-uh”. Hikaru sangat marah.

「Baik. Terserah padamu. Aku  tidak keberatan mengajukan laporan pada kepala sekolah dan perdana menteri.」

「…Apa? Apa kau serius? Tidak mungkin seorang siswa biasa dapat melakukan kontak dengan perdana menteri!」

「Zofira van Houtens. Dilihat dari namanya, dia berasal dari tempat yang sama denganmu. Aku  ingin tahu apa yang akan dia pikirkan jika aku memberitahunya tentang ini.」

「T-Tolong jangan lakukan itu!」

「Aku hanya berharap instruktur baru akan bersemangat mengajar...」

「Tidak! Kumohon! Jika aku dipecat, kolektor akan datang padaku! Tembok akademi menahan mereka untuk saat ini!」

(Dia memamg benar-benar tidak bisa diharapkan sampai ke intinya), pikir Hikaru. Baginya, akademi adalah tempat penampungan evakuasi.

「Oke, baiklah! Aku akan mengajarimu! Senang? Sheesh... Apa ini perilaku anak-anak jaman sekarang?」Dia bergumam saat dia berdiri.

「Baiklah, keluarkan pedang pendekmu. Kau membawa satu, kan?」

「Apa ini berhasil?」

Hikaru menunjukkan belati tunggal yang digantung di pinggangnya - Belati Kekuatannya. Belati termasuk dalam kategori pedang pendek di bawah “pedang pendek berbilah satu”. Mille mengangguk dan duduk dengan tangan melingkari lutut. Kebetulan, dia mengenakan rok mini dan itu membuatnya memperlihatkan celana dalamnya.

(Sungguh jarang melihat pakaian dalam dan tidak merasakan reaksi sensual apapun), pikir Hikaru sambil memegang belatinya. Dia menurunkan pinggulnya, ujung belatinya mengarah ke bawah.

「Bukan seperti itu.」

Dia memulai dengan awal yang buruk.

「Itu buruk, ya?」

「Benar-benar mengerikan. Kau terlihat seperti amatir. Mengapa kau bahkan mengarahkan pedangmu ke bawah?」

「Karena itu mudah untuk dilempar.」

「Mengapa kau membuang satu-satunya senjatamu?!」

「Apa cara yang benar untuk melakukannya?」

「Cara yang benar untuk melakukannya adalah dengan menyembunyikan pedangmu bersama dengan sarungnya. Jangan mengeluarkannya.」

「Ohh…」

「Kau tahu apa yang membuat pedang pendek lebih unggul dari senjata lain, kan?」

「Portabilitasnya. Keuntungan terbesar pedang pendek adalah kau bisa menurunkan pertahanan lawan dengan membuatnya mengira kau tidak bersenjata. Apa aku benar? Adapun kemampuan sebenarnya, pedang pendek tidak pernah bisa menjadi pedang panjang atau tombak.」

Hikaru benar-benar terkesan. Dia dengan mudah meniadakan gagasan bahwa senjata harus ditarik setiap saat. Praktis dan logis, cocok dengan gaya bertarung Hikaru yang sembunyi-sembunyi.

「Jadi kau sudah tahu. Kalau begitu kita bisa menyebutnya sehari. 」

「Ah iya. Sudah waktunya. Itu lebih seperti kau merajuk sepanjang waktu, Profesor Mille Crepes.」

「Sekali lagi kau memanggilku dengan nama itu dan aku akan menerbangkanmu.」

「Bagaimana kalau kau menggunakan pedang pendek? Bagaimanapun, aku ingin berlatih sendiri. Bisakah kau mengajariku beberapa bentuk dan aturan yang bisa aku ikuti?」

「Berlari keliling putaran.」

「Baik.」

Hikaru membungkuk sebelum pergi. Dia sedang dalam mood yang bagus, berpikir bahwa pembelajaran Mille mungkin benar-benar berguna.

「Apa kesepakatannya? Kupikir aku diikat menjadi sesuatu yang aneh.」Mille mengomel. Sambil menguap, dia memasuki gedung untuk tidur siang lagi.

---

Setelah pembelajaran, Hikaru kembali ke apartemen untuk berganti pakaian dan pergi jogging. Begitu dia mulai berlari, dia melihat aktivitasnya menguras tenaga. Dia pikir dia mendapatkan stamina sejak dia datang ke dunia ini. Sekarang dia menyadari berjalan berjam-jam dan jogging adalah dua hal yang sangat berbeda.

「Haa... ha... haa... Ini melelahkan.」

Di situlah dia, di lapangan olah raga akademi - atau lebih tepatnya di tempat yang tampak seperti lapangan parade. Dia beristirahat setelah beberapa putaran. Selanjutnya dia mencoba lari seratus meter. Dia cepat dengan dua poinnya di [Ledakan Kekuatan], tetapi ototnya langsung menjerit setelahnya.

Itu perlu untuk benar-benar membangun otot untuk menyeimbanginya. Dia bisa memasukkan lebih banyak poin ke dalam [Kekuatan]-nya, tetapi kekuatan otot berbeda dari fleksibilitas otot. Dengan melakukan senam untuk mengendurkan otot-ototnya, dia harusnya bisa menggunakan [Ledakan Kekautan]-nya dengan baik.

「Berlari keliling putaran... pemabuk itu pasti punya ide bagus.」

Siswa melihatnya dari jauh dengan ekspresi bingung.

「Apa yang dilakukannya?」

「Dia melakukan semacam pose aneh... Benar-benar kacau.」

「Apa yang ingin dia capai dengan hanya berlari-lari tanpa mengayunkan pedangnya?」

Meskipun dunia ini memiliki aturan latihan pedang yang tepat, mereka tidak memiliki ilmu olahraga - latihan dasar tubuh. Dan dengan begitu lahirlah rumor “siswa gila”.

---

「Wow... Tidak biasa bagimu memberi pengakuan pada seseorang.」

Saat itu malam. Hikaru dan Lavia sedang membuat makan malam. Menunya adalah sayur tumis, daging, dan roti tawar dengan keju.

「Ini bukan murni akademisi. Itu menyenangkan dan aku akan kembali besok.」

「Jika itu menyenangkan, mungkin aku akan menghadiri kelasnya juga.」

「...Aku  sarankan kau tidak melakukannya.」

「Kenapa tidak?」

Hikaru enggan membiarkan Lavia menemui wanita berantakan itu.

「Pembelajaran itu tidak berguna bagi mereka yang tidak menggunakan pedang pendek. Ngomong-ngomong, apa yang kau lakukan?」

「Aku dikelilingi oleh buku...」

Lavia menghela nafas tanpa sadar. Dia tinggal di perpustakaan sepanjang hari. Dengan lebih dari 20.000 buku, bisa dibilang itu hampir merupakan koleksi lengkap.

「Itu banyak... Jenis buku apa yang mereka miliki?」

「Ada banyak tesis penelitian. Tidak ada cerita apapun, tapi ada kompilasi cerita rakyat dari daerah lain. Dan beberapa statistik.」

「Statistik?」

「Dokumen publik dari pembentukan negara aliansi. Saat itu, Rumania memiliki populasi terbesar dengan 900.000 jiwa. Yang terkecil adalah Zubura dengan 20.000 jiwa.」

「Itu perbedaan yang besar. Aku  terkejut mereka bisa menjadi bagian dari aliansi dan hidup dalam kondisi yang setara.」

「Rupanya ada alasan untuk itu. Rumania, Kirihal, dan Ludancia dikenal sebagai Tiga Kekuatan di Utara. Namun secara individual, mereka tidak seberapa dibandingkan dengan Ponsonia.」

Populasi Ponsonia lebih dari empat juta.

「Euroba, negara kecil seperti Zubura, unggul dalam penelitian sihir, sedangkan Kotobi unggul dalam ukiran logam. Begitulah cara mereka membangun kehadiran yang kuat. Adapun Zubura, mereka menghasilkan artefak dari reruntuhan.」

「Artefak?」

「Produk dari peradaban kuno. Proses pembuatannya tidak diketahui. Tapi rupanya mereka memiliki senjata yang sangat kuat.」

「………」

「Hikaru, apa kau memikirkan apa yang aku pikirkan?」

「Mungkin. Pistol.」

Sesuatu yang jelas bukan dari dunia ini, dihasilkan dari reruntuhan di Zubura.

(Seseorang dari dunia lain mungkin pernah berada di Zubura), pikir Hikaru.

「Tunggu sebentar... Jika mereka memiliki hal seperti itu, mengapa Silvester tidak memilikinya saat berburu Lesser Wyvern?」

「Ketika Forestia didirikan, mereka memutuskan bahwa senjata harus menjadi milik bersama. Meskipun tampaknya artefak pertahanan tertinggal di Zubura.」

「Jadi begitu.」

(Kami akan berada dalam kondisi yang sama jika kau menyerahkan senjatamu. Mungkin begitulah hasilnya.)

「Aku ingin melihat artefak ini dari Zubura.」

Harus ada peneliti di sekitar juga. Mereka mungkin bisa menjelaskan mekanisme pistol.



1 Comments

Previous Post Next Post