The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 98


Bab 98 - Perayaan dan Perilakunya yang Tak Terduga


Diambil oleh tabib dan dokter, tiga profesor Ludancia meninggalkan tempat kejadian, dengan Mikhail yang juga mengikuti mereka. Luka ingin tinggal, tapi akan buruk jika profesor mengetahui perihal hubungannya dengan Claude pada saat ini, jadi dia pergi dengan Mikhail juga.

「Jadi, bagaimana denganku yang barusan?」 Claude bertanya dengan bangga.

「Caramu bergerak, sulit untuk dipercaya bahwa kau adalah orang yang sama yang meringkuk sebelum pertarungan.」 Kata Ivan.

「Apa?! I-Itu adalah kesalahan Hikaru karena membuat pertarungan itu begitu saja!」

「Bagaimanapun, kau tampaknya menjadi lebih baik dengan pedangmu.」 Kata Hikaru.

Menempatkan lebih banyak poin pada [Penguasaan Senjata] benar-benar membuat orang lebih mahir dengannya. [Penguasaan Senjata] tidak sama dengan kekuaan. Kekuatan dipengaruhi oleh skill [Kekuatan], [Ledakan Kekuatan], dan kualitas senjata itu sendiri.

(Tidak juga untukku.)

Keahlian Hikaru adalah skill [Sembunyi]. Kemahiran tidak terlalu diperlukan untuk serangan mendadak.

「A-aku tahu, kan?! Rasanya memang seperti itu, tapi kau baru saja mengkonfirmasi kecurigaanku!」

「Sial. Apa job class-mu benar-benar luar biasa?」Ivan bertanya.

「Ini bukan job class yang sangat luar biasa. Jadi jangan terbawa suasana, Claude.」

Ivan berasumsi itu semua berkat job class Claude. Mereka juga tidak bisa memikirkan alasan lain mengapa dia menjadi lebih kuat.

「Tapi dia menang melawan instruktur! Dia bisa sedikit sombong, bukan?」

「Kau menangkis serangan cepat Kilnenko dengan pedangmu, kan?」

「Hmm? Ah iya. Aku melakukannya dengan baik... ya kan?」

「Kau berdiri diam. Sedikit serangan mendadak dan kau akan kehilangan keseimbangan.」

「Uh…」

「Kau terlalu fokus pada pedangmu sehingga kau lupa mengambil posisi yang benar. Itu sering terjadi pada orang-orang yang menjadi lebih kuat secara tiba-tiba.」

「Ugh…」

Hikaru sendiri mengalaminya secara langsung saat dia memaksimalkan Skill [Melempar]-nya. Pikirannya sama sekali tidak bisa mengikuti tubuhnya.

「Kau tidak bisa sombong sampai kau terbiasa dengan job class-mu.」

「Oke.」

「Dia benar, Claude!」 Ivan memotong. 「Sepertinya Profesor Mikhail mengubah pendapatnya tentangmu. Aku yakin dia akan bekerja keras untukmu mulai besok!」

「Apa? Maksudmu akan ada iblis lain selain Hikaru ?! Selamatkanlah aku!」

「Apa kau baru saja memanggilku iblis?」

「Nah, kau adalah satunya. Duh. 」Kata Ivan.

「Apa maksudmu? Aku tidak berlatih dengan Claude.」

「Yah, kau tahu...」

Rupanya saat Hikaru berada di Forestzard, Claude bertarung melawan Ivan dan siswa Jarazack lainnya dan mereka terus mengatakan kepadanya bahwa “Hikaru jauh lebih jahat dari ini.”

「Ivan...」

「T-Tunggu sebentar! Aku tahu! Ayo kita rayakan kemenangan ini!」

「Apa?」

「Aku yakin Profesor Mikhail tidak memiliki keluhan tentang apa yang kau tunjukkan. Matanya menjerit, “Aku ingin melawan orang ini juga!” Jadi mari kita rayakan!」

「Itu ide yang bagus. Semua ketegangan itu dengan cepat meninggalkan tubuhku dan sekarang aku kelelahan. Ayo minum minuman yang ringan.」

「Kalian ini…」

「Penting juga untuk istirahat. tahu Harus tetap menjaga motivasi!」

Ivan entah bagaimana berhasil menemukan jalan keluar dari masalah. Hikaru kemudian diculik dan dibawah ke Three Cheers for Booze.

---

「Untuk kemenangan Claude! Bersulang!」

Tiga gelas minum di pertemukan. Saat itu waktu makan siang, jadi cukup banyak orang di bar. Banyak yang minum itu biasa di dunia ini untuk minum alkoho bahkan pada siang hari.

Menu hari ini adalah pasta dengan saus tomat dengan banyak daging dan sayuran. Pasta itu sendiri bukanlah jenis mie, tetapi potongan yang lebih pendek. Rasanya enak dengan saus yang merembes ke dalamnya.

(Hmm?)

Hikaru merasakan sesuatu yang aneh dengan rasanya. Makanannya lezat, seperti biasa.

(Ah benar. Bawang putih.)

Dia teringat bagaimana makanan di Pasta Sihir di Pond terasa seperti kekurangan sesuatu. Tetap saja mereka lezat karena pemiliknya adalah juru masak yang hebat. Tapi bar ini menggunakan bawang putih. (Mungkinkah mereka tumbuh secara lokal?)

「Aku akan melihat pemiliknya.」

「Hei, Hikaru! Itu air yang kau minum!」

Ivan meraih pundaknya dan memaksanya untuk duduk saat dia hendak berdiri.

「Aduh.」

「Minumlah ale juga.」

「Biarkan aku pergi. Aku tidak bisa menahan minuman keras. Tolong jangan paksa aku.」

「Alkohol benar-benar akan membuatmu kuat!」

「Dan kau pikir aku akan percaya itu? Bagaimanapun, aku perlu berbicara dengan-」

「Hikaru?」

Sebuah suara datang dari pintu masuk. Lavia dan Catherine. Hikaru tidak memiliki banyak kesempatan untuk makan siang dengan Lavia karena dia sering tinggal di perpustakaan. Dia juga menghabiskan banyak waktu dengan teman barunya, Catherine.

「Aku tidak mengira melihatmu di sini, Lavia.」

「Catherine bilang dia ingin datang lagi.」

「H-Hei! Tidak seperti itu! Tempat mana pun akan baik-baik saja, tapi aku ingat teh Lavia jadi aku menyarankan tempat ini. Itu saja.」

Dia mati-matian mencoba membuat alasan, jelas tidak berharap melihat anak laki-laki di sini.

「Apa tempat ini sebenarnya sangat kasar?」 Catherine bertanya.

「Ini sebuah bar. Kau tidak tahu itu?」

「Master, bisakah kami makan siang untuk dua orang?」 Lavia berkata sambil duduk di samping Hikaru. Suaranya jauh lebih lembut daripada keramaian dan hiruk pikuk di tempat, tetapi Master memberinya acungan jempol.

「Dia mendengarmu, ya?」

「Telinganya tidak pernah melewatkan pesanan.」

Sepertinya Lavia tahu itu untuk sementara waktu sekarang. Hikaru mempertimbangkan untuk membuka Soul Board Master, tetapi menahan diri untuk tidak melakukannya. Dia tidak bisa begitu saja melanggar privasi seseorang.

(Sekarang aku memikirkannya, kami tidak tahu nama aslinya.)

Di dunia ini, satu-satunya bentuk identifikasi adalah Guild Card dan Soul Card. Tidak ada register publik. Nama tidak terlalu penting di sini.

「Jadi... ada alasan kau minum begitu awal? Apa kau bahkan memiliki kemewahan untuk melakukan ini?」

Catherine duduk di samping Lavia dan menatap tajam ke arah Claude. Pria muda itu mengerang saat meletakkan kembali cangkir yang akan dia minum di atas meja.

「Bukan masalahku.」 Ivan bergumam dan menenggak ale-nya.

(Ayolah. Kau harus membantunya.)

「Claude baru saja mengalahkan tiga profesor dari Ludancia dalam pertandingan berturut-turut. Jadi kami merayakannya.」

「Apa? Jelaskan.」

「Sebagai catatan, aku memberi tahu mereka bahwa kita seharusnya tidak merayakannya seperti ini.」 Kata Hikaru.

「Claude?」

Hikaru menghindari tanggung jawab dan melemparkannya kembali ke Claude. Master, sementara itu, membawakan makanan untuk para gadis.

「Y-Yah... Aku, uhh... menjadi lebih kuat. Jadi aku ingin memeriksa…」

「Tolong jelaskan dengan jelas. Ini menyangkut aliansi kita, kan?」

「Uh…」

Dengan gagap, Claude mulai menjelaskan apa yang terjadi. Hikaru berbisik pada Lavia, mengabaikan mereka.

<Aku terkejut dia mengatakan aliansi “kita”.>

<Dia bekerja keras, tahu. Dia sedang memeriksa catatan Hari Peringatan Yayasan yang lalu di perpustakaan dan hal-hal penting yang diangkat dalam pertemuan itu. Dan dia membuat catatan untuk rencana kita.>

<Serius…>

Hikaru mengira dia tidak terlalu peduli, tapi Catherine sebenarnya cukup proaktif.

「Baiklah. Aku mengerti.」

Claude selesai menjelaskan.

「Kau harus berterima kasih pada Luka. Dia harus memberi tahu mereka sekarang bahwa kau muak dengan profesor Ludancia sehingga kau keluar dari kelasnya.」

「Benarkah?」

「Tentu saja. Aku terkesan dia pergi dengan Profesor Mikhail. Dia ingin mengucapkan kata-kata yang baik untukmu sehingga mereka setidaknya tidak mencurigai hubunganmu dengannya. Dia seorang gadis yang bisa melakukan sesuatu seperti itu.」

「Itulah Luka-ku.」

Ekspresi Catherine mengeras saat Claude mulai memuji Luka.

「Dia tidak perlu melakukan semua ini jika kau tidak melakukan hal bodoh. Kau harus lebih sadar akan tindakanmu.」

「Uh... maafkan aku.」

「Kau juga, Hikaru.」

「Aku?」

「Kau tahu Profesor Kilnenko akan ikut campur dan kau membiarkannya.」

Rupanya Claude bahkan memberitahunya bagian itu. (Sialan...) Hikaru merengut pada Claude yang meneguk birnya, berpura-pura tidak tahu.

「Aku tahu dia akan memasukkan batangn hidungnya ke dalam urusan kita cepat atau lambat. Jadi aku pikir, sebaiknya atasi masalah itu lebih cepat.」

「Kau  bisa melakukannya setelah perayaan.」

「Aku memikirkan tentang itu, tetapi kita juga terburu-buru. Sangat penting bagi Claude untuk bisa melawan Profesor Mikhail.」

「Hmm…」

「Aku punya beberapa pilihan lain yang agak kasar juga. Seperti Kilnenko bisa saja terlibat dalam kecelakaan yang malan tadi malam. Apa kau lebih menyukai itu?」

Claude menjadi pucat.

「Kau bahkan mempertimbangkan itu? Sial, kau benar-benar yang paling menjijikkan di sekitar sini.」Katanya.

「Tentang apa kecelakaan yang malang ini?」

Ivan sepertinya tidak mengerti, tapi Hikaru menahan diri untuk menjelaskan. Catherine hanya menghela napas menanggapinya.

「Kurasa itu benar. Apa aliansi ini berhasil, terserahmu.」Katanya.

「Aku? Kenapa? 」Hikaru bertanya.

「Silvester mengatakannya sebelum dia kembali ke Zubura. Dia bahkan khawatir. Jika kau pergi ke arah yang salah, aliansi bisa saja runtuh.」

「Dia terlalu melebih-lebihkan.」

「Aku hanya berharap kekhawatirannya tidak menjadi kenyataan.」

Catherine menatapnya. Lavia lalu meraih lengan Hikaru.

「Aku tidak peduli apakah itu kau Catherine. Aku akan marah jika seseorang menjelek-jelekkan Hikaru.」

「Aku tidak mengkritiknya. Ingat Rose Knight Paradise? “Ksatria yang kuat, meski bisa diandalkan, juga berbahaya.” 」

「Apa? Rose Knight Paradise? 」Hikaru bertanya.

「Itu buku yang memicu percakapan pertamaku dengan Catherine. Apa kau ingin membacanya?」

「Tentu, jika aku punya waktu.」

Saat mereka berbicara, pintu bar terbuka, dan seorang pria besar muncul. Profesor Mikhail. Saat dia melihat Claude, dia berteriak 「Ayo kita duel latihan!」

(Itu satu langkah lagi ke depan), pikir Hikaru.



Post a Comment

Previous Post Next Post